Sebanyak 41597 item atau buku ditemukan

Kewirausahaan (Suatu Pengantar)

Buku ini membahas tentang Ruang Lingkup Kewirausahaan, Prinsip Dan Perilaku Wirausaha, Faktor Penyebab Kegagalan Usaha, Sikap Dan Kepribadian Wirausahawan, Karakter Wirausahawan, Ide Dan Peluang Bisnis, Kreativitas Dan Inovasi Dalam Wirausaha, Etika Bisnis Dalam Wirausaha, Menumbuhkan Motivasi Dan Minat Dalam Wirausaha, Peran Wirausaha Dalam Pengembangan UMKM Dan Peran Kewirausahaan Bagi Pertumbuhan Ekonomi.

Buku ini membahas tentang Ruang Lingkup Kewirausahaan, Prinsip Dan Perilaku Wirausaha, Faktor Penyebab Kegagalan Usaha, Sikap Dan Kepribadian Wirausahawan, Karakter Wirausahawan, Ide Dan Peluang Bisnis, Kreativitas Dan Inovasi Dalam ...

Dari Mana Ide Startup Berasal - Mike Fishbein

Buku Panduan Untuk Menghasilkan Ide Bisnis

Cara Mendapatkan Ide Bisnis Baru -- 4 Metodologi Terbukti Kebanyakan startup gagal. Namun dengan pendekatan yang tepat untuk mengembangkan ide bisnis baru, banyak dari kegagalan ini dapat dihindari. Inti dari setiap bisnis yang sukses adalah produk atau layanan yang diinginkan orang. Buku ini mencakup empat metodologi yang berfokus pada mempelajari apa yang benar-benar diinginkan pelanggan sebelum membuat produk atau mencoba memvalidasinya. Apa Kesamaan Ide Bisnis Paling Sukses Pelajari apa yang dimiliki oleh ribuan perusahaan rintisan teknologi teratas dan beberapa inovasi paling mengganggu dalam sejarah. Buku ini mencakup studi kasus tentang bagaimana keempat metodologi ini berlaku untuk perusahaan paling sukses dan inovatif di dunia seperti Netflix, Airbnb, Uber, Kraft, Salesforce, Facebook, Instagram, Skype, Twitter, dan lainnya. Playbook Ide StartupBuku ini mencakup: Kerangka ide untuk inovasi bisnis baru -- empat metodologi yang telah terbukti Cara mendapatkan ide bisnis baru -- yang akan disukai pelanggan! Bagaimana mengevaluasi dan menguji ide bisnis Bisnis terbaik untuk memulai berdasarkan tujuan, kemampuan, kekuatan, dan aset Anda Mengapa Memulai Bisnis? Perangkat lunak memakan dunia... dan mengganggu hampir semua industri besar yang dilaluinya. Pengembangan perangkat lunak dan akuisisi pelanggan semakin murah dan mudah...dan tidak pernah ada begitu banyak orang yang menggunakan Internet di komputer dan ponsel mereka. Tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk memulai bisnis!Kewirausahaan dapat memberi Anda kebebasan finansial, kemampuan untuk menghasilkan uang dari hasrat Anda, dan kemampuan untuk memberikan nilai yang berarti bagi masyarakat. Dalam ekonomi yang tidak pasti saat ini, memulai bisnis bukan hanya hal yang menarik untuk dilakukan; itu mungkin penting untuk keselamatan dan keamanan. Berhentilah menunggu "kejeniusan" yang sulit dipahami itu! Alih-alih menunggu ide bisnis datang kepada Anda, carilah. Setelah membaca buku ini, “memunculkan ide-ide startup” tidak lagi menghalangi Anda untuk memulai bisnis. Belajarlah dari kesuksesan beberapa ide paling inovatif dalam sejarah dan mulailah bisnis Anda sendiri hari ini! Anda tidak memerlukan gelar MBA, rencana bisnis, pendanaan modal ventura, atau kreativitas luar biasa, pemikiran kreatif, atau keterampilan curah pendapat untuk mendapatkan ide bisnis yang hebat. Cara Membuat Produk yang Dicintai Orang Tugas pengusaha adalah melayani pelanggannya dengan memecahkan masalah dan memberikan nilai. Di pasar bebas, pengusaha yang tidak melayani pelanggan akan gagal. Untuk mengeksekusi, seorang pengusaha harus mengidentifikasi permintaan pelanggan dan bagaimana memenuhinya. Buku ini mencakup empat kerangka kerja untuk mendapatkan wawasan pelanggan tentang masalah dan permintaan. Panduan untuk Pengusaha dan InovatorBuku ini menyediakan empat metodologi untuk diterapkan bahkan sebelum Anda mulai menjalankan Lean. Untuk pengusaha - mulai dari startup bootstrap hingga intrapreneur dan tim inovasi perusahaan. Belajar dari inovator top seperti Eric Ries (Penulis The Lean Startup), Steve Blank (Penulis Four Steps to The Epiphany dan The Startup Owner's Manual), IDEO (Design Thinking), Chris Dixon (Partner at Andreessen Horowitz), Paul Graham (Pendiri Y-Combinator), Dave McClure (Pendiri 500 Startups), James Altucher (Penulis Choose Yourself), Clayton Christensen (Penulis The Innovator's Dilemma), Steve Jobs (Pendiri Apple), dan banyak lagi. Strategi startup abad ke-20 adalah (1) menghasilkan ide, (2) membangun produk, dan (3) melihat apakah produk tersebut memiliki permintaan pasar. Lean Startup mengajari kami untuk (1) menghasilkan ide, (2) melihat apakah ide tersebut memiliki permintaan pasar, dan (3) membangun produk jika memang ada permintaan. Dalam buku ini saya mengusulkan untuk (1) menghasilkan ide berdasarkan data permintaan pasar yang Anda miliki atau dapat Anda peroleh dengan cepat, dan (2) mengembangkan produk secara iteratif untuk memastikannya memenuhi permintaan.Anda akan meninggalkan buku ini dengan empat metodologi untuk menghasilkan ide bisnis baru secara efisien dan efektif.

Cara Mendapatkan Ide Bisnis Baru -- 4 Metodologi Terbukti Kebanyakan startup gagal.

PERAN INOVASI UNTUK MENINGKATKAN KINERJA BISNIS UMKM SEKTOR PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF DI BALI

Buku ini berjudul "PERAN INOVASI UNTUK MENINGKATKAN KINERJA BISNIS UMKM SEKTOR PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF DI BALI".

Buku ini berjudul "PERAN INOVASI UNTUK MENINGKATKAN KINERJA BISNIS UMKM SEKTOR PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF DI BALI".

KEWIRAUSAHAAN

Kewirausahaan adalah kemampuan individu atau kelompok untuk mengidentifikasi, menciptakan, dan mengelola peluang bisnis untuk mendapatkan keuntungan. Kewirausahaan tidak hanya terbatas pada memulai bisnis baru, tetapi juga mencakup inovasi, kreativitas, dan pengembangan bisnis yang berhasil. Bagian penting dari kewirausahaan adalah kemampuan untuk mengidentifikasi peluang bisnis. Pengusaha peka terhadap perubahan pasar, tren konsumen, dan kebutuhan yang tidak terpenuhi. Jika mereka mengenali peluang ini, mereka dapat mengembangkan ide bisnis inovatif dan memanfaatkannya.

Kewirausahaan tidak hanya terbatas pada memulai bisnis baru, tetapi juga mencakup inovasi, kreativitas, dan pengembangan bisnis yang berhasil. Bagian penting dari kewirausahaan adalah kemampuan untuk mengidentifikasi peluang bisnis.

KONSEP, TEORI DAN IMPLEMENTASI TECHNOPRENEURSHIP

Judul : KONSEP, TEORI DAN IMPLEMENTASI TECHNOPRENEURSHIP Penulis : Eva Ruliyana Ditha Alvira Megasari Rita Irviani Suyono Maretha Rahmawati Melta Sari Reza Septian Z Alfian Dio Firmansyah Editor : Muhamad Muslihudin Nabila Kharimah Vedy Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 226 Halaman ISBN : 978-623-497-059-3 Sinopsis Perkembangan dunia bisnis juga memicu perkembangan ilmu pengetahuan. Perkembangan ilmu pengetahuan terjadi dalam berbagai disiplin ilmu kewirausahaan, karena dalam membangun bisnis tidak hanya dibutuhkan ilmu pengetahuan mengenai manajemen, akuntansi, strategi dan lainnya. Buku Konsep, Teori Dan Implementasi Technopreneurship disusun dengan tujuan agar dapat dijadikan panduan bagi para mahasiswa, para akademisi, dan semua orang yang ingin belajar mengenai tentang dasar membangun jiwa technopreneurship. Buku ini terdiri dari sepuluh Bab bahasan. bagian Bab I Kewirausahaan, Bab II Manajemen Bisnis, Bab III Kewirausahaan Digital, Bab IV Memahami Technopreneurship, Bab V Membangun Start-Up Bisnis, Bab VI Manajemen Inovasi, Bab VII Manajemen Keuangan Usaha, Bab VIII Prinsip Dasar Bisnis, Bab IX Sistem Informasi Manajemen, Bab X Etika Berwirausaha. Dalam buku ini menjelaskan juga tentang bagaimana membangun bisnis dengan menggunakan media pemsaran digital. Pada tiap bab dalam buku ini di uraikan juga hasil kajian penelitian terkini yang menjadi tambahan sumber rujukan bagi para pembaca. Sehingga, akan memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan untuk memperdalam konsep, teori dan implemantasi technopreneurship.

Judul : KONSEP, TEORI DAN IMPLEMENTASI TECHNOPRENEURSHIP Penulis : Eva Ruliyana Ditha Alvira Megasari Rita Irviani Suyono Maretha Rahmawati Melta Sari Reza Septian Z Alfian Dio Firmansyah Editor : Muhamad Muslihudin Nabila Kharimah Vedy ...

Kewirausahaan

Konsep Dasar Kewirausahaan, Perkembangan Bisnis Di Era Digital, Karakteristik Wirausaha Yang Sukses, Ide dan Peluang Bisnis, Kreativitas dan Inovasi, Modal Dasar Kewirausahaan, Peluang dan Tantangan Kewirausahaan, Keunggulan Bersaing Dalam Kewirausahaan, Wirausaha dan Motivasi, Wirausaha dan Pengenalan Potensi Diri, Wirausaha dan Kepemimpinan, serta Wirausaha dan Jaringan Usaha

Konsep Dasar Kewirausahaan, Perkembangan Bisnis Di Era Digital, Karakteristik Wirausaha Yang Sukses, Ide dan Peluang Bisnis, Kreativitas dan Inovasi, Modal Dasar Kewirausahaan, Peluang dan Tantangan Kewirausahaan, Keunggulan Bersaing Dalam ...

Memulai Kewirausahaan

Pengantar Kewirausahaan, Definisi dan Konsep Kewirausahaan, Sejarah dan Perkembangan, Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kewirausahaan, Proses Pembentukan Ide Bisnis, Analisis Pasar dan Peluang Bisnis, Strategi dan Perencanaan Bisnis, Manajemen Risiko dan Keuangan, Pemasaran dan Penjualan, Manajemen SDM dan Organisasi, Inovasi dan Pertumbuhan Bisnis, Kesuksesan dan Dukungan Eksternal.

Pengantar Kewirausahaan, Definisi dan Konsep Kewirausahaan, Sejarah dan Perkembangan, Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kewirausahaan, Proses Pembentukan Ide Bisnis, Analisis Pasar dan Peluang Bisnis, Strategi dan Perencanaan Bisnis, ...

Kewirausahaan

Mengandalkan pemerintah dalam menyiapkan lapangan kerja baru sangatlah berat. Begitu juga dengan mengandalkan para investor baik investor luar negeri dan dalam negeri untuk melakukan investasi di Indonesia membutuhkan waktu. Untuk itu, sektor pendidikan mempunyai peran yang strategis untuk mengubah pola pikir mahasiswa atau mindset mahasiswa agar berorientasi mencipatkan lapangan kerja atau job creator bukan sebagai pencari kerja atau job seeker. Sayangnya, lulusan perguruan tinggi banyak yang didoktrin oleh orang-orang terdekat setelah lulus dari bangku kuliah untuk menjadi pekerja pada instansi tertentu seperti menjadi PNS, pegawai bank, dan pegawai kantoran lainnya. Pilihan ini tidaklah salah. Namun bangsa kita membutuhkan orang-orang atau lulusan perguruan tinggi yang mempunyai skill tinggi dan tumbuh wirausahawan-wirausahawan muda yamg kreatif dan innovatif untuk menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat luas. Itulah peran mendasar dalam penulisan buku ajar ini. Dalam kerangka itu, pihak universitas mempunyai peranan penting dalam mentransfortasi menjadi universitas berbudaya enterpreneur, yang terealisasi dalam bentuk penyediaan ruang dan kurikulum akademis sedemikian rupa sehingga ilmu dan semangat kewirausahaan pada kalangan mahasiswa tertanam dan berkembang kuat pada mindset masing-masing mahasiswa. Kami berharap buku ajar ini dapat mendukung terwujudnya visi tersebut dengan dipakai sebagai pedoman mahasiswa untuk mata kuliah kewirausahaan.

Kami berharap buku ajar ini dapat mendukung terwujudnya visi tersebut dengan dipakai sebagai pedoman mahasiswa untuk mata kuliah kewirausahaan.

Bisnis Ala Mahasiswa

Buku ini disusun agar dapat membantu para mahasiswa dalam mempelajari konsep-konsep bisnis beserta mempermudah mempelajari materi kewirausahaan. Buku ini merupakan kumpulan tentang mimpi mahasiswa dalam merencanakan dan mengaplikasikan sebuah bisnis. Mahasiswa diharapkan dapat mempelajari dan memperbaiki kelemahan-kelemahan yang selama ini dihadapi. Serta, dapat menemukan ide, kreativitas, dan inovasi untuk produk atau jasa yang mereka usulkan dengan menerapkan konsep produk dan mengutamakan pelanggan. Bisnis yang dapat bertahan dalam persaingan adalah bisnis yang kreatif dan inovatif dalam menciptakan produk atau jasa yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Diharapkan buku ini dapat memberikan inspirasi dan bermanfaat bagi dunia Pendidikan serta membantu mahasiswa dalam proses belajar.

Buku ini disusun agar dapat membantu para mahasiswa dalam mempelajari konsep-konsep bisnis beserta mempermudah mempelajari materi kewirausahaan.

KEWIRAUSAHAAN BERBASIS PRODUK

Kewirausahaan adalah kemampuan dan kesiapan untuk mengembangkan, mengatur dan menjalankan suatu usaha bisnis, dengan segala ketidakpastiannya untuk memperoleh keuntungan. Contoh kewirausahaan yang paling menonjol adalah memulai bisnis baru. sebagiman umum diketahui, dalam berwirausaha seseorang perlu menguasai atau setidaknya mempelajari dan mengetahui beberapa hal atau keterampilan, seperti: keterampilan berpikir kreatif dan inovatif, keterampilan mengembangkan ide dan melihat peluang bisnis. mengetahui bagaimana membuath proposal bisnis, perencanaan pemasaran, sampai yang terdekat adalah bagaimana merancang produk bisnisnya. buku Kewirausahaan Berbasis Produk ini menawarkan pembahasan mengenai hal-hal yang perlu dipelajari oleh para pelaku bisnis tersebut. hal-hal tersebut dibahas secara terperinci dalam 9 (sembilan ) bab, yakni Bab I Konsep dan Terori Dasar Kewirausahaan, Bab II Berpikir Kreatif dan Inovatif, Baab III Komunikasi dan Interpersonal Skil, BAB iv Etika Bisnis, Bab V Ide dan peluang Bisnis, Bab VI Perancangan Proposal Bisnis, Bab VII Digital Preneurship, Bab VIII Digital Marketing, dan Bab IX Perancangan Produk Bisnis.

Contoh kewirausahaan yang paling menonjol adalah memulai bisnis baru. sebagiman umum diketahui, dalam berwirausaha seseorang perlu menguasai atau setidaknya mempelajari dan mengetahui beberapa hal atau keterampilan, seperti: keterampilan ...