Sebanyak 38355 item atau buku ditemukan

Elektrokardiografi Konsep Dasar dan Praktik Klinik

Elektrokardiografi merupakan salah satu alat diagnostik yang sangat bermanfaat bagi tenaga kesehatan. Prosedur pengoperasian alat yang mudah, ketersediaan alat di berbagai daerah yang cukup merata, dan nilai diagnostik yang tinggi menjadi alasan penting bagi tenaga kesehatan untuk dapat melakukan interpretasi EKG dengan tepat. Selain itu, EKG juga mampu memberikan gambaran terhadap kondisi kelainan jantung, baik kelainan secara anatomis maupun fisiologis. Dalam buku ini, akan dijelaskan secara rinci mengenai bagaimana aliran listrik jantung bekerja dan gambarannya pada EKG. Kondisi kelainan jantung yang disebabkan oleh pembesaran ruang jantung maupun gangguan irama juga akan dijelaskan beserta mekanismenya. Buku ini memberikan penjelasan secara sistematis, komprehensif, logis, dan menggunakan bahasa yang ringan agar mudah dipahami. Buku ini juga disertai ilustrasi dan contoh gambaran EKG untuk membantu pembaca dalam memahami penjelasan tertulis dan sebagai media latihan pembaca dalam melakukan interpretasi EKG. Buku ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi tenaga kesehatan untuk mengembangkan kompetensinya sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien. [UGM Press, UGM, Gadjah Mada University Press]

Elektrokardiografi merupakan salah satu alat diagnostik yang sangat bermanfaat bagi tenaga kesehatan.

Konsep Dasar dan Pedagogi Matematika Sequel 2

Buku ini ditulis, salahsatunya adalah untuk membantu para guru dan calon guru dalam memahami serta memaknai konsep-konsep fundamental dalam bidang matematika, khususnya matematika pada jenjang pendidikan dasar. Topik terpilih yang disajikan dalam buku ini antara lain: bangun datar, bangun ruang, pecahan, perbandingan dan skala, bilangan rasional dan irasional, pengukuran, serta pengelolaan data. Untuk mengikuti materi pada buku ini, sebaiknya para pembaca telah mempelajari buku Dasar-dasar Keilmuan Matematika, Konsep Dasar Matematika dan Pengembangan Kemampuan Berpikir KritisKreatif, serta Konsep Dasar dan Pedagogi Matematika Sequel 1.

Buku ini ditulis, salahsatunya adalah untuk membantu para guru dan calon guru dalam memahami serta memaknai konsep-konsep fundamental dalam bidang matematika, khususnya matematika pada jenjang pendidikan dasar.

Konsep Dasar IPS untuk SD/MI

IPS sebagai mata pelajaran di tingkat sekolah dasar pada hakikatnya merupakan suatu integrasi utuh dari disiplin ilmu-IPS dan disiplin ilmu lain yang relevan untuk merealisasikan tujuan pendidikan di tingkat persekolahan. Implikasinya, berbagai tradisi dalam IPS termasuk konsep, struktur, cara kerja ilmuwan sosial, aspek metode, maupun aspek nilai yang dikembangkan dalam ilmu-IPS, dikemas secara psikologis, pedagogis, dan sosial budaya untuk kepentingan pendidikan. Berdasarkan perspektif tersebut, secara umum IPS dapat dimaknai sebagai seleksi dari struktur disiplin akademik ilmu-IPS yang diorganisasikan dan disajikan secara ilmiah dan psikologis untuk mewujudkan tujuan pendidikan dalam kerangka pencapaian tujuan pendidikan nasional. Untuk mewujudkan apa yang terurai di atas, diperlukan suatu buku ajar bagi guru SD/MI, mahasiswa/ calon guru SD/MI atau para pemerhati pendidikan yang haus akan bidang keilmuan IPS. Secara ringkas buku ini membahas mengenai konsep dasar IPS di SD/MI. Bagian awal buku ini secara runtut mengupas konsep dan ruang lingkup kajian IPS. Pembahasan selanjutnya meliputi kurikulum dan pembelajaran. Kemudian, pembahasan secara terstruktur analogis mengenai stuktur pranata dan proses sosial, prinsip dasar hukum dan pemerintahan, manusia dan lingkungan, pengaruh budaya asing terhadap kebudayaan sejarah perjuangan bangsa, perekonomian, dan pembangunan nasional Indonesia.

IPS sebagai mata pelajaran di tingkat sekolah dasar pada hakikatnya merupakan suatu integrasi utuh dari disiplin ilmu-IPS dan disiplin ilmu lain yang relevan untuk merealisasikan tujuan pendidikan di tingkat persekolahan.

Konsep Dasar dan Aplikasi SEM dengan Amos 24

Metode statistik Structural Equation Modelling (SEM) saat ini semakin populer dan diaplikasikan pada banyak bidang ilmu. Berbeda dengan metode statistik seperti parametrik, non parametrik maupun multivariat, SEM melibatkan banyak perhitungan matematis yang sangat kompleks. Namun kemajuan teknologi informasi telah memungkinkan pengolahan data pada sebuah model SEM dilakukan dengan mudah dan cepat. AMOS versi 24 adalah program aplikasi SEM yang sangat user friendly namun juga powerful, sehingga saat ini program AMOS banyak digunakan untuk mengolah berbagai model riset yang menggunakan metode SEM. Buku ini membahas berbagai konsep dasar SEM serta cara penggunaan program AMOS 24 dalam membuat dan mengolah sebuah model SEM. Untuk memudahkan pemahaman, pada setiap topik disertai contoh kasus yang relevan, bagaimana AMOS 24 mengolah data yang ada, serta cara menafsir output yang dihasilkan. Buku ini ditujukan kepada para pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang SEM, selain kepada para Mahasiswa, Peneliti serta para pengguna lain untuk berbagai kegunaan praktis ataupun ilmiah. Isi buku disusun secara sistematis, sehingga pembaca yang belum paham tentang SEM pun tetap dapat mengikuti alur pembahasan dengan mudah. Pembahasan mencakup: •Pemahaman berbagai konsep dasar SEM •Perbedaan variabel laten dan indikator •Kovarians dan Korelasi sebagai dasar estimasi •Identifikasi model SEM •Uji Asumsi Model SEM: normalitas, sample size •Penggunaan ikon-ikon utama AMOS •Membuat dan mengedit sebuah model SEM menggunakan AMOS •Mempersiapkan sebuah Model SEM untuk diuji •Uji Measurement Model •Uji Structural Model •Modifikasi sebuah model SEM •Multiple Group Analysis pada model SEM •SEM dengan Path Analysis •Membuat teks program sebagai alternatif tampilan grafiS

Metode statistik Structural Equation Modelling (SEM) saat ini semakin populer dan diaplikasikan pada banyak bidang ilmu.

Konsep Dasar Dan Aplikasi SEM Dengan Amos 22

Kemajuan teknologi informasi memungkinkan penggunaan metode statistik tingkat lanjut yang sangat bermanfaat untuk menjelaskan hubungan antarvariabel yang kompleks, seperti Structural Equation Modeling (SEM), menjadi mudah dan praktis. AMOS 22 adalah program aplikasi (SEM) yang sangat user friendly sekaligus powerful, sehingga AMOS 22 saat ini adalah program terpopuler di Indonesia untuk mengolah berbagai model riset yang menggunakan metode SEM. Membahas berbagai konsep dasar SEM serta cara penggunaan program AMOS dalam membuat dan mengolah sebuah model SEM. Untuk memudahkan pemahaman, pada setiap topik disertakan contoh kasus yang relevan, bagaimana AMOS 22 mengolah data yang ada serta cara menafsir output AMOS 22. Buku ini ditujukan kepada para pemula yang baru belajar tentang SEM dan penggunaan software AMOS 22; karena itu, isi buku disusun secara sistematis sehingga pembaca dapat mengikuti alur pembahasan materi dengan mudah. *Bonus pada buku fisik (CD, voucher, pembatas buku) tidak disertakan dalam buku digital (e-book)

Kemajuan teknologi informasi memungkinkan penggunaan metode statistik tingkat lanjut yang sangat bermanfaat untuk menjelaskan hubungan antarvariabel yang kompleks, seperti Structural Equation Modeling (SEM), menjadi mudah dan praktis.

Statistika dalam Penelitian Pendidikan: Konsep Dasar dan Kajian Praktis

Buku ini mengkaji konsep dasar statistika disertai beberapa aplikasinya, ditambah pula kajian mengenai praktik pengolahan data kuantitatif yang berhasil dijaring melalui penelitian. Dalam buku ini, metode penyajiannya dibuat sedemikian rupa sehingga para pembaca dapat menggunakannya dengan cukup mudah. Sesuai dengan nama dan isi kajiannya yang bersifat dasar, buku ini tidak membeberkan penurunan sifat-sifat, rumusrumus, dan aturan-aturan yang memerlukan matematika lanjut. Hal ini dengan maksud agar isi buku ini dapat diikuti oleh setiap pembaca dengan berbagai latar belakang.

Buku ini mengkaji konsep dasar statistika disertai beberapa aplikasinya, ditambah pula kajian mengenai praktik pengolahan data kuantitatif yang berhasil dijaring melalui penelitian.

Fundamental C++: Konsep Dasar dan Praktek

Cocok Untuk Mahasiswa dan Peneliti

Buku ini dikhususkan bagi mahasiswa dan peneliti, dimana banyak contoh program disajikan untuk mengatrol pemahaman pembaca. Berikut adalah topik-topik bahasan pada buku ini: Bab 1 membahas elemen – elemen dasar C++. Setelah menyelesaikan bab ini, pembaca akan familiar dengan dasar – dasar C++ dan siap untuk menulis program – program yang cukup kompleks. Operasi masukan / keluaran merupakan hal yang fundamental pada setiap bahasa pemrograman. Hal ini dikenalkan pada Bab 2 dan didiskusikan secara detil. Bab 3 dan 4 menyajikan struktur kendali untuk mengubah aliran sekuensial dari eksekusi. Bab 5 dan 6 mendiskusikan fungsi – fungsi yang didefinisikan oleh pengguna. Direkomendasikan bahwa pengguna tanpa latar belakang pemrograman perlu menyediakan waktu ekstra dalam mempelajari Bab 5 dan 6. Beberapa contoh disediakan untuk menolong pembaca dalam memahami konsep – konsep pelewatan parameter dan skop sebuah pengenal. Bab 7 membahas tipe data terdefinisi – pengguna (tipe enumerasi), mekanisme namespace dari C++ Standar ANSI/ISO, dan tipe string. Tipe enumerasi memiliki keterbatasan dalam penggunaannya; Tujuan utama dari tipe enumerasi adalah meningkatkan keterbacaan sebuah program. Bab 8 mendikusikan array secara detil. Bab 9 menjelaskan rekaman (struct) sebagai syarat bagi Anda untuk mempelajari C++ lebih lanjut.

Buku ini dikhususkan bagi mahasiswa dan peneliti, dimana banyak contoh program disajikan untuk mengatrol pemahaman pembaca.

Buku Ajar: Konsep Dasar Kimia Koordinasi

Buku “Konsep Dasar Kimia Koordinasi” ini memaparkan konsep-konsep dasar tentang kimia koordinasi. Buku ini merupakan buku ajar yang “siap pakai” sehingga dapat langsung dipergunakan oleh dosen untuk bahan mengajar ataupun oleh mahasiswa untuk belajar mandiri. Buku ini dapat dipergunakan di Program Studi/Jurusan Pendidikan Kimia dan Kimia yang kurikulumnya mengandung mata kuliah kimia anorganik dan kimia koordinasi. Di samping itu, buku ini juga dapat dipergunakan sebagai buku referensi oleh guru kimia di SMA/MA/SMK yang masih kesulitan dalam mengajarkan topik senyawa koordinasi (senyawa kompleks) dan juga mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Kimia yang ingin mendalami tentang kimia koordinasi. [Penerbit Deepublish, Deepublish, Konsep Dasar Kimia Koordinasi, Buku Ajar, Buku Ajar Kimia]

Buku Buku ajar : konsep dasar kimia koordinasi ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya. [Penerbit Deepublish, Deepublish, Konsep Dasar Kimia Koordinasi, Buku Ajar, Buku Ajar Kimia]

Konsep-Konsep Dasar Menjadi Sekolah Unggul

Melalui Hukum-HukumNya, Allah SWT menciptakan kehidupan ini "serba-sistem". Jadi, jika ingin menyentuh "hakekat" (kebenaran seutuhnya) segala yang ada didalam kehidupan ini, tidak dapat lain kecuali mengenali hingga sampai pada sistemNya. Mengenali kehidupan dicapai melalui perbuatan berpikir. Mengenali kehidupan hingga sampai pada sistemnya dicapai melalui perbuatan "berpikir system". Keyakinan seperti itu setidaknya mengandung dua isyarat. Isyarat pertama, ada amat-amat banyak kehidupan dan kehidupan yang satu dibedakan dari yang lain atas dasar lingkupnya. Sebagai contoh misalnya, ada kehidupan yang disebut: kehidupan bangsa, kehidupan masyarakat, kehidupan keluarga, kehidupan individu, kehidupan perusahaan, dan kehidupan pendidikan pada tingkat sekolah yang cukup disebut sekolah. Isyarat kedua, tidak ada satu kehidupanpun yang terlepas dari keterikatan pada sistem (Poernomosidi Hadjisarosa, 1997).

Buku Konsep-Konsep Dasar Menjadi Sekolah Unggul ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.