Sebanyak 41606 item atau buku ditemukan

Manajemen Pemasaran di Rumah Sakit

Buku Ajar: Pedoman Praktis S1 Administrasi Rumah Sakit

Semakin banyak jumlah rumah sakit, meningkatkan persaingan "bisnis" untuk mendapatkan konsumen sebanyak-banyaknya. Dengan ini, rumah sakit harus sadar untuk menerapkan manajemen pemasaran modern agar dapat mempertahankan eksistensinya, dan selalu mengikuti perkembangan yang ada. Pedoman ini mengacu kepada kurikulum yang diperlukan dalam mengajar di jenjang tinggi bidang Administrasi Rumah Sakit dan dibuat berdasarkan referensi standard, Peraturan Pemerintah, Peraturan Kementrian Kesehatan, juga referensi offline maupun online, serta pegalaman pribadi selama di rumah sakit.

Semakin banyak jumlah rumah sakit, meningkatkan persaingan "bisnis" untuk mendapatkan konsumen sebanyak-banyaknya.

Manajemen Pemasaran (Perspektif Digital Marketing)

Kehadiran buku ini dapat menambah buku-buku manajemen pemasaran yang telah ada. Diharapkan buku ini dapat menjadi referensi dalam menambah khasanah keilmuan terutama mengenai manajemen pemasaran pada era digital. Dalam konsep pemasaran, ditekankan pentingnya pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen melalui aktivitas pemasaran terpadu. Perkembangan teknologi yang semakin maju memudahkan para pengusaha dalam memanfaatkan internet dan media digital lainnya khususnya digital marketing sebagai sarana yang efektif untuk memenuhi kebutuhan konsumen, sehingga produk atau jasa yang dihasilkan dapat dinikmati para konsumen melalui layanan tersebut. Book chapter ini terdiri dari tiga belas bab yang membahas tentang manajemen pemasaran dalam pespfektif digital marketing.

Kehadiran buku ini dapat menambah buku-buku manajemen pemasaran yang telah ada.

Manajemen Pemasaran Stratejik Dilengkapi Dengan Kasuskasus Dalam Bidang Bisnis Dan Sektor Publik Tahun 2016

Buku ajar ini disusun untuk memenuhi pengajaran manajemen pemasaran stratejik yang diampu oleh penulis, serta sebagai buku pegangan bagi para mahasiswa program S-2 dan S-3 yang memilih konsentrasi manajemen pemasaran. Di samping itu, buku ajar ini bisa digunakan sebagai materi bagi para dosen yang mengajar manajemen pemasaran stratejik. Karena itu harus dimiliki oleh para dosen dan mahasiswa S-2 dan S-3 agar lebih terarah dalam proses belajar mengajarnya. Manajemen Pemasaran Stratejik Dilengkapi Dengan Kasuskasus Dalam Bidang Bisnis Dan Sektor Publik Tahun 2016 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Buku ajar ini disusun untuk memenuhi pengajaran manajemen pemasaran stratejik yang diampu oleh penulis, serta sebagai buku pegangan bagi para mahasiswa program S-2 dan S-3 yang memilih konsentrasi manajemen pemasaran.

Manajemen Pemasaran Pariwisata Model Brand Loyalty Pengembangan Potensi Wisata Di Kawasan Pedesaan

Buku ini dibuat berdasarkan penelitian yang dilakukan pada Desa Tangkup, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karang Asem Bali pada Tahun I. Penelitian ini didanai oleh DRPM-Ristek Dikti sebagai Penelitian Terapan Kompetitif Nasional Tahun Anggaran 2019. Buku ajar ini sekaligus merupakan hasil luaran yang direncanakan. Rencana penelitian tahun ke-2 dan ke-3 pada Desa Wanagiri Kauh, Kecamatan Selemadeg, Tabanan Bali dan Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Tabanan Bali.

Buku ini dibuat berdasarkan penelitian yang dilakukan pada Desa Tangkup, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karang Asem Bali pada Tahun I. Penelitian ini didanai oleh DRPM-Ristek Dikti sebagai Penelitian Terapan Kompetitif Nasional Tahun Anggaran ...

Ilmu Manajemen Pemasaran: Analisis dan Strategi

Ilmu Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu yang terus berkembang dari masa ke masa. Hal ini diakibatkan karena lingkungan bisnis dan preferensi konsumen yang sering kali berubah sepanjang waktu serta persaingan organisasi yang semakin serius. Dalam perkembangannya, lingkup pemasaran mencakup beraneka aspek dan konteks. Setiap organisasi baik yang berorientasi laba maupun nirlaba mengadopsi prinsip dan teori pemasaran dalam menjalankan bisnisnya. Oleh karena itu, teori dan praktik pemasaran menjadi krusial dalam menunjang kesuksesan setiap organisasi tersebut. Dalam buku ini membahas mengenai konsep dasar manajemen pemasaran, marketing mix sampai pemanfaatan pemasaran digital bagi UMKM. Buku ini terdiri dari 15 (lima belas) bab, yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Pemasaran Bab 2 Konsep Marketing Mix 4P dan 7P Bab 3 Riset Pemasaran Bab 4 Analisis Pasar Konsumen Bab 5 Analisis Lingkungan Pemasaran Bab 6 Sistem Informasi Pemasaran Bab 7 Pasar Bisnis Dan Perilaku Pembelian Bisnis Bab 8 Menciptakan Keunggulan Bersaing Dan Pasar Global Bab 9 Segmen Dan Target Pasar Bab 10 Ekuitas Merek Bab 11 Strategi Bersaing Dalam Pemasaran Bab 12 Strategi Penetapan Harga Produk Bab 13 Strategi Promosi Dan Distribusi Produk Bab 14 Etika Pemasaran Dan Tanggung Jawab Sosial Bab 15 Pemanfaatan Pemasaran Digital Bagi UMKM

Ilmu Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu yang terus berkembang dari masa ke masa.

MANAJEMEN PEMASARAN

Pada hakikatnya, manajemen pemasaran adalah jenis kemampuan dasar yang sangat diperlukan untuk bisnis apa pun dan perusahaan mana pun. Hal ini karena penentuan produk atau jasa tersebut dipersepsikan oleh konsumen dan sebaliknya. Oleh karena itu, perusahaan perlu mengetahui keseluruhan wacana tentang manajemen pemasaran ini. Manajemen pemasaran pada umumnya mencakup kegiatan perencanaan, perilaku, pemantauan, dan evaluasi yang berkaitan dengan proses memperkenalkan suatu produk atau jasa kepada khalayak atau pelanggan. Tujuan dari manajemen ini ialah untuk memastikan bahwa banyak orang yang mengenal produk tersebut. Karena itu, kegiatan pemasaran tidak optimal tanpa pengelolaan yang baik. Sebab, sebuah perusahaan mungkin tidak dapat menjual satu produk jika tidak ada konsumen yang tahu mengenai produk apa yang dijual atau jasa apa yang ditawarkan. Salah satu tugas penting pemasar adalah menyediakan apa yang dibutuhkan masyarakat konsumen dan pelanggan. Dalam konteks ini, pemasar dapat melakukan riset pasar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Sehingga produk yang diciptakan diminati dan mendatangkan manfaat atau kepuasan bagi masyarakat. Dalam hal ini, pemenuhan kebutuhan konsumen dilakukan dengan menggunakan strategi dan metode yang berbeda, dengan harapan konsumen akan puas dan melakukan pembelian ulang. Jika konsumen menjadi pelanggan setia karena kepuasannya, mereka tidak akan beralih ke produk atau jasa lain yang sejenis di perusahaan. Seiring dengan semakin banyaknya perusahaan yang memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat, mereka berfokus pada kepuasan pelanggan. Perilaku konsumen merupakan aktivitas individu yang terlibat langsung dalam pengadaan dan penggunaan barang atau jasa serta melibatkan proses pengambilan keputusan dalam mempersiapkan dan mendefinisikan aktivitas tersebut.

Pada hakikatnya, manajemen pemasaran adalah jenis kemampuan dasar yang sangat diperlukan untuk bisnis apa pun dan perusahaan mana pun.

Metode Penelitian: Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Buku "Metode Penelitian Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia" ini cocok dijadikan buku ajar sebagai referensi utama bagi mahasiswa yang memprogramkan mata kuliah Metode Penelitian Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia pada Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Sistematika penyajian, teknik penyampaian, dan peredaksian bahasa buku ini mudah dicerna dan dipahami oleh pembaca, khususnya mahasiswa yang belajar metodologi penelitian. Penyajian bagian-bagian tertentu yang dilengkapi dengan contoh-contoh konkret merupakan salah satu keunggulan buku ini. Bila dipahami dengan benar setiap detail penjelasan, buku ini sangat membantu civitas akademika, khususnya mahasiswa dalam menyusun proposal, instrumen, dan laporan penelitian. Semoga buku karya dosen yang juga peneliti ini menjadi salah satu referensi alternatif bagi siapa saja insan akademik yang berkomitmen dalam pengembangan eilmuan sebagai bentuk perwujudan tridarma perguruan tinggi.

Buku "Metode Penelitian Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia" ini cocok dijadikan buku ajar sebagai referensi utama bagi mahasiswa yang memprogramkan mata kuliah Metode Penelitian Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia pada Jurusan ...

Metodologi Penelitian Bisnis

Metodologi Penelitian Bisnis Penulis : Kholid Albar, S.E.I., M.H dan Ummi Kulsum, S.E.I., M.E Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-309-406-1 Terbit : Januari 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Buku ini menyajikan metodologi penelitian dengan pendekatan kuantitatif yang dibahas secara komprehensif dalam metodologi penelitian bisnis. Buku ini disusun berdasarkan pada beberapa daftar pustaka yang dilengkapi dengan bahan evaluasi pada setiap babnya. Dan tentu di dalamnya telah tercantum standar kompetensi dan tujuan pembelajaran yang harus dicapai oleh mahasiswa. Materi yang dibahas dalam buku ini terdiri dari 9 bab, di antaranya: • Prinsip dan Konsep Dasar Penelitian • Ilmu, Metode Ilmiah, dan Penelitian • Rumusan Masalah, Kerangka Berfikir, dan Hipotesis • Objek dan Desain Penelitian • Variabel, Sumber dan Jenis Data • Teknik Pengumpulan Data, dan Instrumen Penelitian • Validitas dan Reliabilitas Instrumen • Populasi dan Sampel • Metode Analisis Data www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Metodologi Penelitian Bisnis Penulis : Kholid Albar, S.E.I., M.H dan Ummi Kulsum, S.E.I., M.E Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-309-406-1 Terbit : Januari 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Buku ini menyajikan metodologi penelitian dengan ...

Metode Penelitian Sosial

Sosiologi adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang kehidupan bersama dalam masyarakat. Dalam masyarakat terdapat individu, keluarga, kelompok, organisasi, aturan-aturan dan lembaga-lembaga, yang kesemuanya itu merupakan suatu kebulatan yang utuh. Dalam hal ini sosiologi ingin mengetahui kehidupan bersama dalam masyarakat, baik yang menyangkut latar belakang, permasalahan dan sebab musababnya. Pada buku ini, para penulis memetakan pola berpikir bagaimana menjadi seorang peneliti melalui beberapa abstraksi mental yang dibutuhkan mulai dari konsep dan filosofi ilmu sosial, mengidentifikasi permasalahan, unit analisis, konstruksi, hipotesis, operasionalisasi, teori, model, induksi, deduksi, dan sebagainya. Adapun materi yang di pelajari antar bab di dalam buku ini antara lain sebagai berikut: Bab 1 Konsep dan Filosofi Ilmu Sosial Bab 2 Asas dan Lingkup Penelitian Ilmu Sosial Bab 3 Perkembangan Dinamika Penelitian Ilmu Sosial Bab 4 Metode Penulisan Ilmiah Bab 5 Ragam dan Paradigma Penelitian Sosial Bab 6 Rancangan Penelitian Sosial Bab 7 Relevansi Teori Dalam Penelitian Sosial Bab 8 Ragam Variabel dalam Penelitian Sosial Bab 9 Teknik Pengumpulan Data Penelitian Sosial Bab 10 Prosedur Umum dalam Penelitian Sosial Bab 11 Validitas dalam Penelitian Sosial Bab 12 Skala Pengukuran dalam Penelitian Sosial Bab 13 Penarikan Kesimpulan dan Rekomendasi Penelitian Sosial

Adapun materi yang di pelajari antar bab di dalam buku ini antara lain sebagai berikut: Bab 1 Konsep dan Filosofi Ilmu Sosial Bab 2 Asas dan Lingkup Penelitian Ilmu Sosial Bab 3 Perkembangan Dinamika Penelitian Ilmu Sosial Bab 4 Metode ...