Sebanyak 38352 item atau buku ditemukan

Permendikbud no. 69 tahun 2013 tentang kerangka dasar dan struktur kurikulum Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA) dan Permendikbud no. 70 tahun 2013 tentang kerangka dasar dan struktur kurikulum Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK)

dilengkapi Permendikbud no. 64 tahun 2013 tentang standar isi pendidikan dasar dan menengah, Permendikbud no. 54 tahun 2013 tentang standar kompetensi lulusan pendidikan dasar dan menengah, Permendikbud no. 71 tahun 2013 tentang buku teks pelajaran dan buku panduan guru untuk pendidikan dasar dan menengah, Permendikbud no. 72 tahun 2013 tentang penyelenggaraan pendidikan layanan khusus

Regulations of Indonesian Minister of Education and Culture concerning the 2013 curriculum for national high schools, Islamic high schools, and vocational schools.

Regulations of Indonesian Minister of Education and Culture concerning the 2013 curriculum for national high schools, Islamic high schools, and vocational schools.

Telaah Kurikulum SMP di Indonesia

Buku telaah kurikulum menjadi dasar memahami konsep kurikulum yang telah diterapkan di Indonesia dan juga menggambarkan secara fundamental kurikulum 2013 serta menjabarkan Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang sedang berlaku. Diharapkan hadirnya buku ini memberi panduan baik mahasiswa, guru dan praktisi pendidikan dalam melakukan telaah terhadap kurikulum khususnya di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Buku telaah kurikulum menjadi dasar memahami konsep kurikulum yang telah diterapkan di Indonesia dan juga menggambarkan secara fundamental kurikulum 2013 serta menjabarkan Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang sedang berlaku.

Implementasi kurikulum 2013

kajian teoretis dan praktis

On new curriculum and its implementation in national education system of Indonesia.

On new curriculum and its implementation in national education system of Indonesia.

Pengembangan silabus mata pelajaran dayah berbasis kurikulum 2013

penelitian dan pengembangan pada Dayah Jemala Amal Lueng Putu Pidie

On 2013 curriculum for Islamic religious training center in Nanggroe Aceh Darussalam Province, Indonesia.

Paradigma baru pembelajaran bahasa, sastra Indonesia dalam kurikulum 2013 dan implementasinya

On study and teaching of Indonesian language and literature for 2013 school curriculum in Indonesia; papers of a seminar.

Penerapan Mind Mapping dalam Kurikulum Pembelajaran

"""Sudah menjadi rahasia umum, bahwa belajar merupakan aktivitas yang tidak menyenangkan bagi sebagian besar pelajar. Disadari atau tidak, di situlah letak paradoksnya, seorang pelajar yang tidak suka belajar. Lalu, di mana letak salahnya? Untuk itulah diperlukan revolusi belajar yang dapat membuat dunia pendidikan menjadi lebih berwarna, lebih bergairah, aplikatif, dan mudah. Dari berbagai konsep pembelajaran yang sudah ada, maka mind mapping bisa dikatakan sebagai sesuatu yang berbeda. Ia merupakan ide brilian warisan Aristoteles yang dilahirkan kembali oleh Tony Buzan di abad ini. Mind mapping adalah gabungan dua kata yang sederhana, namun kini sudah tidak sederhana lagi. Mind mapping memiliki kelenturan dalam penggunaannya, baik dalam dunia akedemisi maupun dunia kerja. Buku-buku tentang mind mapping sudah banyak beredar saat ini, tetapi yang bisa dijadikan jembatan antara konsep dasar mind mapping dengan konsep pendidikan modern yang terintegrasi dengan kurikulum pelajaran, masih sangat jarang. Dengan pendekatan kontekstual dan penyajian yang aplikatif, penulis mengajak semua pihak yang peduli dengan kemajuan pendidikan di negeri ini untuk bersama-sama membuka wawasan, berpikir terbuka serta mengeksplorasi konsep mind mapping agar dapat diterapkan dalam kurikulum pembelajaran."""

"""Sudah menjadi rahasia umum, bahwa belajar merupakan aktivitas yang tidak menyenangkan bagi sebagian besar pelajar.