Tidak banyak yang berani merangkak untuk mencapai cita-cita sebagai pebisnis sukses dan kaya. Menyajikan kiat sukses bisnis ala Mark Zuckerberg, Jack Ma, Bill Gates, Steve Jobs, Jeff Bezos, dan juga Ma Huateng, buku ini membantu siapa saja untuk sukses berbisnis. Buku ini menggugah dan memotivasi para pembaca agar segera bertindak merealisasikan gagasan bisnis yang sudah ada di kepala. Buku ini dapat menjadi pelecut semangat yang berarti bagi para pebisnis pemula atau pebisnis yang sedang bangkit dari kegagalannya. Judul: BELAJAR BISNIS MODAL NEKAT DARI PARA MILIARDER DUNIA Kisah, Strategi dan Prinsip-Prinsip Bisnis hingga Sukses Membangun Kerajaan Bisnis Ukuran: 14x20.5cm Jumlah halaman:240 ISBN : 978-623-7537-885 Tahun: 2020
Sehingga kita tidak salah dalam memilih jenis investasi, misalnya saja investasi saham atau properti. Adanya budget atau modal juga menentukan jangka waktu kita berinvestasi. Oleh sebab itu, sangatlah penting mengukur kemampuan kita ...
Penerapan SCM dalam beberapa tahun ini mengalami pergerakan karena lingkungan alam menjadi sebuah isu global dalam industri manufaktur. Perkembangan industri dan kepedulian konsumen terhadap lingkungan hidup yang semakin meningkat serta isu tentang konsep industri yang berwawasan lingkungan memaksa dan mendorong industri melakukan penyesuaian dengan konsep green industries dalam setiap proses bisnisnya, yang kemudian berkembang menjadi Green Supply Chain Management (GSCM). Green Supply Chain Management menuntut banyak perusahaan untuk terus menerus memperbaiki kinerja produksi perusahaannya dengan memenuhi peraturan lingkungan. Perusahaan memiliki beragam alasan untuk menerapkan Green Supply Chain Management, mulai dari sekedar kebijakan yang bersifat reaktif hingga pendekatan yang bersifat proaktif untuk mendapatkan keunggulan kompetitif yaitu meningkatkan daya saing mereka melalui peningkatan kinerja lingkungan mereka. Penerapan GSCM tentunya harus diawali dengan pemahaman terhadap konsep dari GSCM tersebut. Selanjutnya diikuti dengan langkah teknik terkait dengan pelaksanaannya. Oleh sebab itu, pada buku ini akan dibahas pula mengenai metode yang dapat digunakan untuk mengukur dampak lingkungan, yaitu Life Cycle Assessment (LCA). Setelah memahami bagaimana mengukur suatu produk dapat berdampak pada lingkungan, selanjutnya akan dipelajari mengenai cara mendesain produk yang ramah lingkungan. Pengukuran juga perlu dilakukan pada seluruh aktivitas dalam GSCM. Oleh sebab itu pada buku ini juga akan dibahas mengenai pengukuran kinerja pada GSCM, yaitu mengenai kebutuhan akan pengukuran, metode-metode yang dapat digunakan, serta contoh studi melakukan pengukuran kinerja pada GSCM.
Perawakannya kecil. Penampilannya juga kurang meyakinkan. Namun, jangan salah, Jack Ma memiliki prestasi bisnis yang luar biasa. Ia berhasil membangun Alibaba Grup dari nol hingga menjadi perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok, bahkan dunia. Kesuksesannya tidaklah didapat dengan mudah. Semua dilalui penuh perjuangan dan semangat untuk tidak pernah menyerah. Buku ini menunjukkan sosok Jack Ma secara mendetail. Mulai dari biografi, karier, pasang surut dalam berbisnis, kerajaan bisnis, masa pensiun, hingga sifatnya yang dermawan, semua dibahas di buku ini. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis, Jack Ma adalah panutan yang perlu dicontoh. Semangat yang gigih dan pantang menyerah, menjadikannya sesukses sekarang bersama Alibaba Grup. Penolakan demi penolakan, kegagalan demi kegagalan, justru membuatnya semakin gigih memperjuangkan impian untuk hidup, bahkan untuk dunia yang lebih baik. Selamat membaca!
... memimpin perusahaan teknologi informasi yang dibangun oleh China International Electronic Commerce Center (CIECC), sebuah departemen dari Kementerian ...
Tidak diragukan lagi, teknologi informasi adalah salah satu kekuatan disruptif utama saat ini. Selama dekade terakhir kita telah melihat inovasi teknologi secara fundamental mendefinisikan kembali industri seperti toko retail, hotel, musik, travel dan lainnya. Perusahaan platform baru seperti Gojek, Tokopedia, dan Traveloka telah memanfaatkan informasi dengan cara baru untuk memasuki industri yang sudah mapan dan bahkan mengukir posisi penting menggantikan industri serupa yang pernah ada di Indonesia. Mereka adalah organisasi yang membentuk apa yang disebut "sharing economy". Tujuan keseluruhan buku ini adalah untuk menunjukkan mengapa manajemen strategis "Sistem Informasi" sangat penting untuk keberhasilan organisasi untuk agar menguasai pasar atau bahkan hanya agar tetap ada, di saat perubahan yang semakin cepat. Pendekatan yang dijelaskan dalam buku ini dimaksudkan untuk memungkinkan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang perlu dilakukan dan bagaimana hal itu dapat dilakukan dalam menyiapkan organisasi bisnis yang berbasis sistem informasi. Framework pada buku ini menggunakan lima tema penting: konsep dasar, teknologi informasi, aplikasi bisnis, proses pengembangan, dan tantangan manajemen. Walaupun buku ini didesain untuk pengetahuan umum, ini juga dapat dijadikan referensi bagi mahasiswa pada jurusan sistem informasi dan manajemen.
Amazon.com dan Kindle barangkali jauh lebih terkenal dibandingkan penciptanya, Jeff Bezos. Pria berkepala plontos ini memang tak sepopuler Bill Gates atau Mark Zuckerberg, padahal tanpanya dunia e-commerce barangkali tak seperti sekarang. Bisa dikatakan Jeff Bezos merupakan tokoh yang berperan besar dalam menancapkan tonggak sejarah e-commerce dunia. Di tahun 2017, miliarder yang sering disebut sebagai raja ecommerce ini sempat menyalip Bill Gates, pendiri Microsoft, dalam soal jumlah kekayaan. Kesuksesan Bezos bersama Amazon.com merupakan hasil kerja keras dan konsistensinya selama 14 tahun. Sang konglomerat ini sejak kecil menyenangi segala hal yang berkaitan dengan teknologi komputer hingga kemudian memutuskan masuk jurusan teknologi informasi di Universitas Princeton. Jeff Bezos menciptakan Amazon.com pada bulan Juli 1994, dan meluncurkan produk ini setahun kemudian. Awalnya, ciptaannya tersebut akan diberi nama Cadabra, tapi karena beberapa pertimbangan, maka Bezos mengubahnya menjadi Amazon. Meski perusahaan milik Jeff tersebut terlihat terus menuai kesuksesan sejak hari pertama diluncurkan, kenyataannya tidak sepenuhnya demikian. Sebenarnya, perusahaan telah berkali-kali mengalami naik turun selama bertahun-tahun sebelum mencapai puncak kesuksesan saat ini. Buku ini membahas berbagai sudut pandang mengenai caracara Jeff Bezos mengelola kesuksesan. Tujuannya adalah untuk berbagi dengan Anda yang hendak memulai atau sedang menjalankan bisnis, terutama bisnis startup. Penulis berharap agar apa yang disampaikan dalam setiap bab dapat membantu Anda melihat jalan menuju keberhasilan dari perspektif yang berbeda. Selamat membaca.
DarI tOKO BUKU MenjaDI tOKO SerBa aDa KELAHIRAN E-COMMERCE Tanpa disadari, ... Istilah e-commerce sendiri muncul pada 1994 ketika teknologi Electronic Data ...
TRUSAN AJAR BUDI Business Raus 7 April 2006 Jakarta , 6 April 2006 ( Business News ) Dalam pertemuan dengan Robert Zoellick , Wakil ... serta sektor yang berbasis tenaga kerja terampil dan padat modal seperti elektronik dan otomotif .
"Apa itu komputer? Sebelum melanjutkan membaca, cobalah menjawab dalam hati. Ya, meskipun jutaan orang sudah menjadi pengguna komputer, tetapi jika pertanyaan tersebut dilontarkan, jawabannya tidak semudah yang dibayangkan. Bahkan masih banyak yang harus berfikir untuk menjawabnya, atau bahkan hanya berpikir tanpa bisa menjawabnya. Ingat, dunia komputer yang begitu luas tentunya memerlukan pengetahuan yang tidak hanya sekedar mengoperasikan program kantor atau browsing. Kita memerlukan wawasan yang luas tentang dunia komputer, agar kita bisa lebih mudah memasuki dunianya. Buku Mengenal Dunia Komputer disusun sedemikian rupa untuk menjelaskan dunia yang berada di balik komputer, yang terjadi pada masa lalu, sekarang, dan mendatang. Dalam buku ini, kita akan mengetahui perkembangan komputer, prinsip dasar perangkat keras dan perangkat lunak, data dan informasi, input dan output device, jaringan dalam dunia komputer."
Dengan adanya fasilitas E-Commerce (Electronic Commercial), transaksi penjualan bisa dilakukan melalui internet. Barang-barang yang ditawarkan ditampilkan ...
Buku ini menyajikan secara komprehensif kisah kesuksesan fenomena! Nokia. Semula didirikan pada 1865 sebagai pabrik pemrosesan kayu Finlandia, Nokia menempuh jalan panjang dan berliku-liku menuju posisi yang tinggi saat ini. Anda akan belajar banyak dari kisah sebuah perusahaan seluler dunia yang mampu bangkit dari beberapa krisis hebat: ancaman pengambilalihan yang tak diinginkan dan kehancuran finansial, bunuh diri sang CEO yang kharismatis, keruntuhan pasar intinya di bekas negara Uni Soviet, dan kerugian besar dalam industri consumer electronics. NOKIA Bagaimana pemikiran industri yang visioner dan keputusan yang berani membuat Nokia tumbuh pesat menjadi sebuah kekuatan yang mendunia? Buku ini menjadi sangat komprehensif, menulis Nokia, Martti Haikio mendapat akses istimewa yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk menggali dokumentasi internal perusahaan dan ke personil-personil penting Nokia. Anda akan menyimak peristiwa-peristiwa besar dan keputusan-keputusan strategis dalam babak baru sejarah Nokia serta hikmahnya bagi perusahaan mana pun yang mencari kemakmuran dalam situasi bisnis yang senantiasa berubah saat ini. "Sebagai salah satu merek paling dikenal dan disegani di dunia, Nokia mengalami pertumbuhan mengagumkan menuju ketenaran dan selanjutnya menetapkan standar kinerja yang coba diikuti para pesaingnya." "Jika buku ini memiliki pesan bagi pihak-pihak lain yang berupaya meraih kesuksesan, pesan itu adalah keharusan bersikap fleksibel dan berpikiran terbuka. Hanya dengan karakter semacam itulah sebuah perusahaan dalam situasi dunia yang bergejolak dapat mengharapkan kemakmuran."
... Akhir 1990-an ○ Nokia dan Intel, integrasi internet dan televisi digital. ○ Nokia dan IBM, e-business dalam mobile internet; usaha bisnis solusi WAP.
... Akuntansi Pengenalan Pengolahan Data Elektronik ( PPDE ) Periklanan pada E - Commerce Perusahaan Top Dunia Multimedia Alat untuk Meningkatkan Keunggulan ...
... sektor angkutan udara , produksi berbasis pertanian , otomotif , e - commerce , C. elektronik , perikanan , pelayanan kesehatan , produksi berbasis.