Sebanyak 18171 item atau buku ditemukan

25 RAHASIA BISNIS LARIS MANIS ALA RASULULLAH

Buku ini mengulas rahasia-rahasia berharga seputar sikap dan cara Rasulullah dalam berbisnis yang belum diketahui oleh khalayak. Disajikan mulai dari persiapan sampai memperoleh hasilnya. Buku ini memotivasi dan menginspirasi pembaca agar dapat meneladani cara-cara Rasulullah dalam berbisnis. Dengan demikian, bukan hanya keuntungan materi yang diperoleh, melainkan juga keberkahan di dalam hasilnya. Judul: 25 RAHASIA BISNIS LARIS MANIS ALA RASULULLAH Ukuran : 14x20.5 Jumlah halaman: 232 Kertas isi: bookpaper

Dengan demikian, bukan hanya keuntungan materi yang diperoleh, melainkan juga keberkahan di dalam hasilnya. Judul: 25 RAHASIA BISNIS LARIS MANIS ALA RASULULLAH Ukuran : 14x20.5 Jumlah halaman: 232 Kertas isi: bookpaper

10 Hari Buka Bisnis

“Mengapa banyak orang susah memulai bisnis, sementara pada saat yang sama ada orang yang telah berhasil mengaplikasikan idenya hingga menghasilkan uang?” “Mengapa dua orang yang memulai bisnis dengan modal, kesempatan, dan pengetahuan yang sama, hasilnya berbeda?” Apakah Anda pernah mengalami kegagalan untuk memulai sebuah bisnis? Atau, masih memiliki ketakutan dan kebingungan untuk segera memiliki bisnis sendiri? 10 Hari Buka Bisnis adalah panduan bagi Anda yang ingin segera memiliki bisnis sendiri. Buku ini memberikan kiat-kiat agar bisnis Anda terbebas dari utang dan riba, serta solusi permodalan bisnis yang islami. Semua orang bisa berbisnis. Cara untuk segera memulai bisnis adalah dengan mengetahui langkah awalnya. Dalam sebuah bisnis, ide dan koneksi itu mahal, dan harus dimiliki calon pebisnis. Bagaimanakah cara agar Anda segera menemukan ide yang mampu menembus pasar? Temukan semua itu di buku ini. Buku ini juga akan memandu Anda untuk dapat menciptakan bisnis sendiri dalam waktu 10 hari! Dengan catatan, Anda mau segera mempraktikkannya, tanpa mempertanyakan satu hal pun dan tanpa menunda sehari pun. Anda siap memulai bisnis?

Atau, masih memiliki ketakutan dan kebingungan untuk segera memiliki bisnis sendiri? 10 Hari Buka Bisnis adalah panduan bagi Anda yang ingin segera memiliki bisnis sendiri.

Technopreneurship : Inovasi Bisnis di Era Digital

Dalam dunia globalisasi ekonomi yang berkembang pesat saat ini, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi pun berlangsung sangat cepat. Ilmu Pengetahuan adalah kompetensi inti dalam mengumpulkan harta kekayaan. Bahkan pada pertengahan abad ke-20 sudah bisa terlihat bahwa ternyata ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai sumber dari harta. Seni berwirausaha memiliki potensi untuk menciptakan sebuah pengetahuan dan inovasi dalam industri berbasis teknologi informasi. Sebagai seorang pengusaha/wirausaha harus bisa menemukan cara terbaik untuk melihat sebuah peluang dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan inovasi berbasis teknologi dalam seni berwirausaha. Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: 1) Pengantar Technopreneurship dan Bisnis, 2) Menilai Kebutuhan dan Pengembangan Usaha, 3) Studi Kelayakan Bisnis, 4) Analisis Model Bisnis, 5) Manajemen Pemasaran, 6) Manajemen Operasional Bisnis, 7) Manajemen Sumber Daya Manusia, 8) Manajemen Keuangan, 9) Pengembangan Produk dan Jasa, 10) Membangun Startup dan Etika Bisnis Technopreneurship di Era Digital, 11) Peran Technopreneurship dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0, 12) Peran Technopreneurship dalam Menghadapi Revolusi Sosial 5.0, 13) Sistematika Penulisan Business Plan

... MODEL BISNIS Bаru-bаru ini dаerаh pаnturа menjаdi kotа yаng berkembаng аkаn bisnis. Sedikit demi sedikit generаsi mudа kаbupаten Tanjung Balaikarimun membukа bisnis mulаi dаri bisnis bаber shop, kаve ... MODEL CANVAS YANG DIMODIFIKASI.

PENGANTAR BISNIS

Syukur Alhamdulillah kepada Tuhan YME atas lindungan dan rahmat-Nya karena para penulis dari berbagai Perguruan Tinggi dan Instansi kembali mampu menyelesaikan naskah kolaborasi dengan Judul “Pengantar Bisnis”. Yang melatarbelakangi penerbit mengadakan kegiatan Menulis Kolaborasi adalah untuk membiasakan Dosen dan Guru menulis sesuai dengan rumpun keilmuannya. Buku dengan judul Pengantar Bisnis merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa. Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: 1) Bisnis Modern, Tantangan Bisnis Sekarang Dan Akan Datang, 2) Kualifikasi Dan Bentuk Kepemilikan Bisnis, 3) Etika Bisnis Dan Tanggung Jawab Sosial Bisnis, 4) Lingkungan Ekonomi Yang Mempengaruhi Kinerja Bisnis, 5) Lingkungan Industri, 6) Lingkungan Global, 7) Fungsi Manajemen Dalam Bisnis, 8) Fungsi Produksi, 9) Fungsi Pemasaran, 10) Manajemen Sumber Daya Manusia, 11) Fungsi Manajemen Keuangan, 12) Keputusan Investasi Bisnis, 13) Sistem Informasi Dan Teknologi Dalam Bisnis, 14) Rencana Bisnis, 15) Ekonomi Digital. Tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Editor Buku Bp Assoc Prof DR Gustian Djuanda, CPGA, CSEM yang telah mengarahkan dan membantu dalam mengeditori buku ini dengan baik sehingga menjadi buku yang baik dan bermanfaat. Akhir kata dengan terbitnya buku ini, harapan penerbit ialah menambah Khazanah Keilmuan dibidang Pendidikan dan dapat dinikmati oleh kalangan pembaca baik Akademisi, Dosen, Peneliti, Mahasiswa atau Masyarakat pada Umumnya.

Buku dengan judul Pengantar Bisnis merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa.

Kaffahisme: Ideologi Ekonomi dan Bisnis Masa Depan

"""Penerapan ideologi Kaffahisme pada bisnis masa depan akan menghasilkan subsidi silang antara konsumen kaya dan konsumen miskin. Hal itu terjadi karena pemberian keuntungan dengan ikhlas dan merupakan daya tarik utama bagi konsumen. Harga yang ditawarkan lebih murah, lingkungan bisnis yang nyaman, dan didukung oleh fasilitas yang lebih baik. Kondisi dan situasi tersebut berdampak terhadap peniadaan jurang pemisah antara yang kaya dan miskin. Para pihak mendapatkan akses yang sama. Sebaliknya kapitalisme yang mengutamakan kapitalisasi menyebabkan tidak terjadi subsidi silang bagi yang miskin. Kepedulian kepada pihak yang miskin disediakan dalam bentuk penyediaan dana sosial yang dinamai Coorporate Social Responsibility (CSR) atau melalui trickle down effect (diteteskan ke bawah), yang tujuan substantifnya mengamankan proses kapitalisasinya. Kepentingan publik yang dibisniskan seperti pendidikan umum/agama, kesehatan, keuangan, pegadaian dan perdagangan-kebutuhan pokok sehari-hari/sandang pangan-ongkosnya sangat mahal karena menggunakan acuan kapitalis. Tujuannya? Untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya sehingga harganya sesuai dengan brand (kelas sosial) yang ditentukkan. Fasilitas semakin tinggi menyebabkan harga jual makin mahal yang menimbulkan sekat antara golongan menengah, kaya, dan miskin. Bisnis dengan ideologi Kaffahisme atau disebut Kaffah Management merupakan sebuah sistem bisnis yang bekerja untuk menjembatani golongan kaya dan golongan miskin tanpa ada perbedaan kualitas pelayanan yang memuaskan konsumen. Brand bisnis dalam Kaffahisme--terjangkau ke bawah dan prestise ke atas-merupakan sarana untuk menjembatani golongan kaya dan miskin. Semua orang mampu mengakses fasilitas yang sama, berlandaskan kasih sayang dan tolong-menolong tanpa memberatkan konsumen. Keuntungan bagi pemilik bisnis dengan ideologi Kaffahisme bersifat tidak dapat diprediksi dan bisa sedikit bahkan bisa tidak terbatas. Pengalaman dari uji coba bisnis Kaffahisme menghasilkan keuntungan rata-rata sebesar di atas 50 persen dari perolehan jual modal yang dipasarkan atau total perolehan omzet. Misalnya omzet sebesar Rp10.000.000,- (sepuluh juta), menghasilkan total omzet dan keuntungan sebesar Rp15.000.000,- (lima belas juta), dan bisa melebihi angka dimaksud dari perolehan jual modal atau omzet yang dipasarkan. Ideologi Kaffahisme dengan konsep """"Jual modal terserah konsumen mau beri untung berapa atau keuntungan seikhlas hati pelanggan"""" yang bisnisnya bermuara pada kepentingan umat secara menyeluruh. Paradigma bisnis dengan hati dan menyandarkan keuntungan bisnis semata dari ALLAH Subhanahuwa ta'ala (S.W.T.) atau tidak berharap pada makhluk. Untuk menyebarluaskan terapan Kaffah Management ini, penulis bersama tim konsultan turut mensupport Standart Operating Procedure (SOP) bagi pengusaha dan pejabat pemerintah yang ingin menerapkan Kaffah Management sehingga tercapai kemaslahatan umat."""

"""Penerapan ideologi Kaffahisme pada bisnis masa depan akan menghasilkan subsidi silang antara konsumen kaya dan konsumen miskin.

Etika bisnis dalam praktek mal bisnis Muhammad

laporan penelitian individual

On business ethics from Islamic teaching viewpoint.

On business ethics from Islamic teaching viewpoint.

99 Prinsip Bisnis Sukses ala Rasulullah

Melalui buku ini, Selain bisa menerapkan aturan-aturan dalam berbisnis dengan untung melimpah sekaligus berkah, Anda juga akan mendapatkan pembelajaran dari setiap praktik bisnis yang dilakukan oleh Rasulullah ﷺ pada masanya. Sebab sebagai seorang rasul, beliau ﷺ telah menanamkan prinsip yang kuat bahwa hari ini haruslah lebih baik dari kemarin, dan esok harus lebih baik dari hari ini. Prinsip inilah yang membuat kariernya berkembang begitu pesat. Maka, bila bisnis Anda ingin sukses dan berkah dunia dan akhirat, buku ini pantas menjadi teman istimewa yang selalu menemani dan memandu Anda dalam meraih kesuksesan bisnis. Sebab, melalui bahasa yang enak dibaca, dan mudah dipahami, buku ini menyajikan 99 prinsip berbisnis sukses dan penuh berkah secara mendetail dan bisa langsung Anda praktikkan. Jika Anda ingin mewujudkan impian menjadi seorang pebisnis yang sukses dan penuh berkah, bacalah buku ini sampai tuntas.

Melalui buku ini, Selain bisa menerapkan aturan-aturan dalam berbisnis dengan untung melimpah sekaligus berkah, Anda juga akan mendapatkan pembelajaran dari setiap praktik bisnis yang dilakukan oleh Rasulullah ﷺ pada masanya.

Etika Bisnis

Menangkap Spirit Ajaran Langit dan Pesan Moral Ajaran Bumi

Dalam era globalisasi yang ditandai dengan kesupercanggihan teknologi dan informasi, kehadiran etika bisnis sudah sangat mendesak sekali karena dalam  realitas penodaan nilai etika telah merambah ke berbagai ranah kehidupan, terutama dalam ekonomi dan bisnis. Hati nurani para pelaku bisnis telah sedemikian tumpul, buta, dan tuli, tidak lagi peka menyuarakan nilai-nilai kebajikan yang menghormati harkat kemanusiaan dan makhluk Tuhan lainnya. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi atau meminimalisir praktik-praktik itu, buku ini menghadirkan konsep etika bisnis yang dipandu ajaran wahyu, sekaligus juga pesan moral yang bisa digali dari ajaran kearifan lokal yang juga sarat dengan nilai kebajikan. Dengan dasar tersebut, buku ini hadir membahas etika bisnis sesuai ajaran Rasulullah dengan mengangkat juga nilai kearifan lokal. Sebagaimana banyak memengaruhi aktivitas bisnis di kalangan etnis Minangkabau, Madura, dan Bugis di Indonesia. Bahkan, juga di kalangan etnis keturunan Tionghoa yang tidak sedikit jumlahnya di Nusantara ini. Ajaran etika rasanya sudah sedemikian populer di kalangan masyarakat luas. Hanya saja dari manakah sebenarnya sumber norma etika itu? Belum tentu semua orang memahaminya. Umumnya, mereka berasumsi bahwa etika bersumber dari ajaran filsafat atau ajaran agama-agama di dunia. Padahal yang tidak kalah krusialnya adalah yang bersumber dari nilai-nilai yang telah lama hidup di masyarakat yang dikenal dengan istilah local wisdom. - PENEBAR PLUS+-

Dalam era globalisasi yang ditandai dengan kesupercanggihan teknologi dan informasi, kehadiran etika bisnis sudah sangat mendesak sekali karena dalam  realitas penodaan nilai etika telah merambah ke berbagai ranah kehidupan, terutama ...

Strategi Bisnis Pariwisata

Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan nuansa baru ilmu pengetahuan, membantu para pembaca dari berbagai kalangan, akademisi maupun praktisi pendidikan dapat memahami seluk beluk Pariwisata yang dipengaruhi oleh peluang bisnis dan kewirausahaan, peluang pasar, perilaku konsumen, manajemen, strategi keunggulan bersaing dan faktor faktor lainnya. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan Strategi Bisnis Pariwisata. Buku ini terdiri dari 11 Bab yang menguraikan tentang: Bab 1 Paradigma Pembangunan Pariwisata Bab 2 Pariwisata Kreatif Bab 3 Pariwisata Berkelanjutan Bab 4 Peluang Bisnis Pariwisata Bab 5 Peluang Pasar Pariwisata Bab 6 Wirausaha Di Bidang Pariwisata Bab 7 Wisata Halal Bab 8 Perilaku Konsumen Pariwisata (Consumer Behavior) Bab 9 Manajemen Event Bab 10 Bisnis MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exibition) Bab 11 Strategi Keunggulan Bersaing Berkelanjutan Sektor Pariwisata

Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan Strategi Bisnis Pariwisata.