Sebanyak 18166 item atau buku ditemukan

Madrasah Go to Global Competition dalam Dimensi Kemandirian dan Prestasi

Madrasah Go to Global Competition dalam Dimensi Kemandirian dan Prestasi Penulis : Nur Habib Mustofa Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-421-104-7 Terbit : Januari 2022 www.guepedia.com Sinopsis : Nur Habib Mustofa, lahir di Sebuah Desa yang berada di Lereng gunung Pandan di Kabupaten Madiun Jawa Timur, tepatnya di Ds Tulung Kec. Saradan tanggal 16 Agustus 1980 anak Sulung dari empat bersaudara. Guru pada MAN 4 Madiun ini juga pernah mengajar pada MA Fatwa Alim Tulung Madiun dan MTsN Tulung atau MTsN 11 Madiun. Selain menjadi pendidik dalam perjalanan pengalamanya juga pernah berproses pada Karang Taruna Bina Muda Sumberagung Desa Tulung, Lembaga Legislatif Mahasiswa (MPM UIN MALANG), LKP2M (Lembaga Kajian Penelitian dan Pengembangan Mahasiswa) UIN Malang. Founder Seni Religius MA Fatwa Alim Tulung, sekretaris Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kec Saradan dan periode berikutnya berkhidmah pada posisi Wakil Ketua MWC NU Saradan Kabupaten Madiun. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

... kreatif-inovatif, kompeten ilmu bidang teknologi dan informasi, profesional dalam ilmu bahasa dan sebagainya, yang ... ekonomi secara online mulai akrab dalam memenuhi kebutuhan. Adanya badan negara yang membidangi ekonomi kreatif ...

DIMENSI INOVASI LINGKUNGAN KAMPUNG HIJAU DALAM SURABAYA MENUJU SUSTAINABLE GREEN CITY

Buku ini merupakan buku lanjutan yang lebih bersifat membuktikan apakah segala potensi fenomena kota Surabaya ini memang seperti yang digambarkan dalam buku sebelumnya. Buku sebelumnya dengan judul yang lebih berorientasi pada kapasitas atau kemampuan suatu kampung pada hakekatnya telah mendeskripsikan bahwa kampungkampung unggulan di Surabaya telah menggerakkan masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sebagai bagian dari pemberdayaan ekonomi masyarakatnya. Dengan produk dan segala dampak yang diperoleh kampung tersebut, maka buku kedua ini akan menjelaskan secara eksplanatif, sejauhmanakah hal tersebut dikenali sebagai kondisi yang nyata di lapangan saat ini.

... kreatif dan inovatif dari para warga pada akhirnya menjadikan kampung lebih berdaya dan meningkatkan nilai posisinya, baik dalam aspek ekonomi maupun sosial untuk bertahan di tengah persaingan hidup di kota besar. Searah dan mendukung ...

Syariah: Ekonomi Bisnis dan Bunga Bank

Ada gejala syariatisasi ke segala bidang (jasa atau benda) seraya melupakan maqâshid asy-syarî‘ah (tujuan kehadiran syariat). Ada orang yang berusaha untuk menampakkan keseriusan beragama sehingga telur ayam pun diberi label halal seakan-akan binatang pun harus bersyariat. Ada yang mengeritik perusahaan alas kaki, tas, kulkas, dan semacamnya karena meminta label halal untuk produknya. Rincian syariat bisa berbeda antara satu masa dan atau tempat dengan masa dan tempat yang lain. Perhatian yang berlebih terhadap rincian ajaran agama, khususnya dalam bidang hukum, menjadikan rincian itu bagaikan sesuatu yang pasti kebenarannya sambil melupakan maqâshid asy-syarî‘ah (tujuan kehadiran syariat). Tak ada syariat tanpa maqâshid asy-syarî‘ah sebagai pedoman utamanya. Buku karya Prof. Dr. Quraish Shihab ini menjernihkan pemahaman perihal syariah dalam terang Al-Quran, sunnah, juga pandangan sekian ulama. Buku ini juga menjelaskan syariat dalam konteks ekonomi mutakhir.

... riba yang merupakan bentuk eksploitasi terhadap sesama dan Allah meng- halalkan jual beli , karena keuntungan pada ... riba . " Demikian lebih kurang Sayyid Muhammad Rasyid Ridha ketika menafsirkan ayat - ayat riba dalam QS . al ...

Ekonomi Politik Industri Halal di Indonesia

“Buku ini amat menarik. Layak jadi referensi, apalagi untuk wakil rakyat dalam menyusun regulasi pengembangan industri halal di berbagai sektor.” Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta 2017-2022. “Islamisasi pemikiran diperlukan dalam segala hal, termasuk di bidang politik dan ekonomi. Buku ini mengajak kita untuk memahami pentingnya aplikasi dari “The Golden Triangle: Iman, Ilmu, dan Amal.” A.M. Saefuddin, Guru Besar Bidang Ekonomi Politik/Menteri Negara Pangan dan Holtikultura 1998-1999 “Secara ekonomi politik industri halal di Indonesia telah menjadi komoditas penting serta punya prospek yang cerah baik di tingkat nasional maupun global. Yang diperlukan adalah menguatkan struktur mikro dan makro supaya melindungi kemaslahatan orang banyak, bukan kepentingan sekelompok orang". Prof. Didin S. Damanhuri, Guru Besar Bidang Ekonomi Politik, Universitas Paramadina. “Buku ini mengkaji satu bidang yang jarang dibahas yakni afirmasi politik pada industri halal dari sisi Al-Qur’an demikian juga applikasinya di Indonesia. Buku ini wajib dibaca oleh setiap insan yang berminat dengan keuangan syariah, halal food, halal tourism, halal pharmacy, halal media, dan halal life style.” Muhammad Syafii Antonio, Guru Besar Ekonomi Islam/Praktisi Keuangan Syariah & Industri Halal “Politik dalam ekonomi termasuk pariwisata halal yang dibahas dalam buku ini perlu mendapatkan perhatian. Banyak peluang yang dapat digali untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia namun perlu kebijakan politik yang tepat.” Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, 2020-2024/Penasihat Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) 2023-2026. “Perempuan yang peduli dengan dunia politik tidak banyak. Buku ini adalah karya dari seorang perempuan yang bukan hanya menguraikan kata-kata politik tapi menggabungkannya dengan Al-Qur’an dan ekonomi Islam.” Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan RI, 2019-2024/Ketua Umum Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) 2019-2023

Buku ini mengajak kita untuk memahami pentingnya aplikasi dari “The Golden Triangle: Iman, Ilmu, dan Amal.” A.M. Saefuddin, Guru Besar Bidang Ekonomi Politik/Menteri Negara Pangan dan Holtikultura 1998-1999 “Secara ekonomi politik ...

Marketing 5.0: Teknologi untuk Kemanusiaan

Tentang Penulis Philip Kotler, Ph.D, adalah Profesor Emeritus dalam bidang Pemasaran di the Kellogg School of Management, di mana ia memangku jabatan S.C. Johnson & Son Professorship dalam bidang Pemasaran Internasional. The Wall Street journal menempatkannya pada peringkat enam besar pemikir bisnis paling berpengaruh. la telah menerima banyak penghargaan dan gelar kehormatan dari berbagai universitas di seluruh dunia. la memperoleh gelar MA dari the University of Chicago dan PhD dari Massachusetts Institute of Technology, keduanya untuk bidang ekonomi. Kotler dikenal luas di kancah internasional, bukunya telah diterjemahkan ke lebih dari 25 bahasa dan ia kerap menjadi pembicara di kancah internasional. Deskripsi Produk Buku Marketing 5.0 Technology for Humanity karangan Philip Kotler, Hermawan Kartajaya, dan Iwan Setiawan akan diluncurkan secara resmi pada Januari/Februari tahun 2021. Buku terbitan John Wiley ini merupakan buku ketiga dari Trilogi X.0 Series dengan Marketing 3.0, From Product to Customers to the Human Spirit (2010) sebagai buku pertama dan Marketing 4.0, Moving from Traditional to Digital (2017) sebagai buku kedua. Kedua buku tersebut sudah diterjemahkan ke dalam 25+ bahasa di dunia. Buku ini mengacu pada pemanfaatan teknologi untuk kepentingan manusia atau kemanusiaan. Intinya, kalau bisnis ingin maju dan bisa mendapatkan outcome yang optimal, bisnis tersebut harus bisa mengkombinasikan dua kekuatan, yakni kekuatan human dan ditopang oleh teknologi seperti mesin dengan artificial intelligence (AI) di baliknya. Ini yang disebut sebagai the bionics. Teknologi yang sering disebut dengan advanced technology sebenarnya mengambil inspirasi dari kekuatan-kekuatan yang dimiliki oleh manusia. Kekuatan manusia untuk berpikir, misalnya, telah ditiru dalam bentuk teknologi AI yang berpikir berdasarkan algoritma. Kemampuan manusia berkomunikasi diterjemahkan dalam teknologi yang disebut natural language processing. Jenis Cover : Soft Cover

PHILIP KOTLER, Ph.D, adalah Profesor Emeritus dalam bidang Pemasaran di the Kellogg School of Management, di mana ia memangku jabatan S.C. Johnson & Son Professorship dalam bidang Pemasaran Internasional.

Marketing 4.0: Bergerak dari Tradisional ke Digital

“Dewasa ini, dunia teknologi bergerak begitu cepat sehingga setiap perubahan mempercepat perubahan berikutnya. Menjadi penting di lingkungan seperti itu untuk memiliki garis dasar dan titik referensi guna membantu pemasar menemukan jalan ke depan. Marketing 4.0 menawarkan pengetahuan baru yang akan menjadi titik awal dan sumber daya yang berharga untuk semua orang yang mencoba menciptakan serta memahami masa depan digital dan mobile.” —Howard Tullman, CEO Chicagoland Entrepreneurial Center/1871 “Internet dan IT mengubah pemasaran secara radikal. Buku ini adalah pembuka mata bagi pemasaran di era baru.” —Hermann Simon, Pendiri dan Ketua Simon-Kucher & Partners “Tidak ada orang yang sedemikian paham akan pemasaran seperti Phil Kotler. Kemampuannya untuk mengidentifikasi serta menafsirkan tren dan perkembangan pemasaran yang baru sungguh mencengangkan. Sekali lagi, dengan Marketing 4.0, Kotler dan rekan penulisnya membantu melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya untuk kesuksesan pemasaran. Ini sudah pasti merupakan buku pemasaran yang HARUS Anda baca tahun ini.” —Kevin Lane Keller, E.B. Osborn Profesor Pemasaran, Tuck School of Business “Panduan yang hebat pada transformasi yang sudah tampak di ufuk dan menantang praktik pemasaran. Pemasar yang bingung akan belajar cara menavigasi pergeseran kekuatan dan kemungkinan konektivitas digital dan mengubahnya menjadi keuntungan.” —George S. Day, Geoffrey T. Boisi Profesor Emeritus, Wharton School of the University of Pennsylvania

Buku ini adalah pembuka mata bagi pemasaran di era baru.” —Hermann Simon, Pendiri dan Ketua Simon-Kucher & Partners “Tidak ada orang yang sedemikian paham akan pemasaran seperti Phil Kotler.

Metodologi Penelitian Hukum

Metode Penelitian Hukum merupakan sebuah ikhtiar untuk mencari kebenaran hukum terhadap permasalahan di dalam hukum. Penelitian hukum merupakan kegiatan untuk menemukan aturan hukum, norma-norma hukum, atau doktrin-doktrin hukum, dengan tujuan untuk menjawab permasalahan hukum yang dihadapi. Hal ini konsisten dengan karakteristik ilmu hukum yang bersifat preskriptif. Berbeda dengan penelitian dalam bidang ilmu pengetahuan yang bersifat deskriptif, yang bertujuan untuk menghasilkan argumen, teori, atau konsep baru sebagai pedoman dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi. Besar harapan buku ini dapat menjadi bahan bacaan dan referensi bagi mahasiswa Fakultas Hukum dan Program Pascasarjana, pengajar Metode Penelitian Hukum serta peneliti hukum. Sehingga buku ini dapat memberikan kontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan di bidang akademisi sehingga menjadi buku yang signifikan. Untuk memudahkan pembaca dalam memahaminya, penulis menyusun buku ini dalam beberapa bagian bab. Buku ini terdiri dari tiga belas bab, Pertama Pengertian dan Ruang Lingkup Penelitian Hukum, Kedua Konsep dasar dan Karakteristik Penelitian Hukum, Ketiga Perumusan Masalah dan Hipotesis Penelitian Hukum, Keempat Kajian Pustaka dan Kerangka Teoritis Penelitian Hukum, Kelima Jenis-jenis penelitian Hukum, Keenam Strategi dan Metode Penelitian Hukum, Ketujuh Etika Penelitian Hukum, Kedelapan Penulisan Proposal dan Laporan Penelitian Hukum, Kesembilan Penelitian Hukum Komparatif, Kesepuluh Penelitian Socio Legal, Kesebelas Penelitian Hukum Normatif, Keduabelas Penelitian Hukum Empiris, Ketigabelas, Pengembangan Metode Penelitian Hukum untuk Penelitian masa depan.

Metode Penelitian Hukum merupakan sebuah ikhtiar untuk mencari kebenaran hukum terhadap permasalahan di dalam hukum.