
Fikih Zakat, Sedekah, dan Wakaf
- Dr. Qodariah Barkah, M.H.I., Dr. Peny Cahaya Aawari,
- Call Number : 2x4 DR. f
Buku ini diperuntukkan sebagai sumber bacaan bagi kalangan akademisi, mahasiswa Fakultas Hukum, khususnya mahasiswa yang berada di semester awal untuk mengenal dasar-dasar dan asas-asas hukum, para pr
Selengkapnya...
TUJUANMU: Menaklukkan wawancara beasiswa. Yang kamu perlukan: 1. Melakukan persiapan sebelum wawancara 2. Memahami beragam jenis beasiswa dan model wawancaranya 3. Menjawab 55 pertanyaan yang sering m
Selengkapnya...
Buku ini menjelaskan kepada anda pertanyaan umum dan khusus yang sering ditanya saat wawancara kerja dan menggali potensi terdalam dari diri anda dan waspada pertanyaan jebakan dan cara menjawabnya, u
Selengkapnya...
Jangan remehkan sesi wawancara yang harus Anda lewati untuk mendapatkan pekerjaan atau promosi jabatan. Anda mungkin lolos seleksi tes tertulis dan tes psikologi dengan nilai sempurna, namun Anda bisa
Selengkapnya...
Sebuah Buku yang berisikan Kunci Jawaban dari setiap pertanyaan Wawancara Kerja
Perilaku konsumen dan produsen sebagai bagian penting dari kegiatan ekonomi secara umum yang memberi dinamika tumbuh dan berkembangnya laju ekonomi. Keduanya harus berjalan agar kebutuhan manusia dan
Selengkapnya...
Studi perilaku konsumen sangat penting menjadi dasar bagi manajemen pemasaran, di mana hasil kajiannya mampu membantu pemasar dalam: merencanakan bauran pemasaran; memutuskan proses segmentasi; meneta
Selengkapnya...
Buku ini ditulis dengan membahas kedua kategori tradisi di Gorontalo dengan fokus penemuan makna filosofis, nilai-nilai pendidikan moral, dan makna normatif, serta relasi gender. Kedua tradisi Goronta
Selengkapnya...
Di era digital seperti saat ini, tren pemasaran berkembang seiring dengan perubahan teknologi yang semakin canggih. Pemasaran digital hadir sebagai suatu inovasi baru di mana proses pemasaran suatu pr
Selengkapnya...
Pada era modern sekarang ini, agama kembali mengalami masa kebangkitan. Kebangkitan agama-agama besar dunia terjadi justru ketika agama diprediksi akan mengalami kemunduran dan kehilangan perannya. Ma
Selengkapnya...
Dunia akan sangat menarik untuk dikaji dari sudut pandang ilmu komunikasi. Melalui kajian yang mendalam, Aristotle mengenalkan tiga pendekatan paling efektif untuk membujuk manusia, yaitu ethos, patho
Selengkapnya...
Buku yang berjudul: “Retorika dalam Gubahan Sastra” ini yakni, sebuah buku yang berisikan sajak-sajak atau puisi mengenai alam, cinta, maupun berbagai perasaan di penulis. Di mana si penulis sendiri b
Selengkapnya...
Buku ini diperuntukkan sebagai sumber bacaan bagi kalangan akademisi, mahasiswa Fakultas Hukum, khususnya mahasiswa yang berada di semester awal untuk mengenal dasar-dasar dan asas-asas hukum, para praktisi di bidang hukum, dan masyarakat yang memiliki ketertarikan untuk mempelajari pengantar hukum di Indonesia dengan segala bentuk Hukum Positif (Ius Constitutum) yang berlaku dari masa ke masa. Uraian substansi dalam buku ini disusun sedemikian rupa sehingga dapat dipelajari secara runtut dan terangkum dalam 12 (dua belas) bab yang terdiri dari : pengantar hukum Indonesia (Bab 1), Sejarah Tata Hukum Indonesia (Bab 2), Sistem Hukum (Bab3), Penggolongan Hukum (bab 4), Hukum Adat (Bab 5), Hukum Perdata (Bab 6), Hukum Pidana (Bab 7), Hukum Tata Negara (Bab 8), Hukum Administrasi Negara (Bab 9), Hukum Dagang (Bab 10), Hukum Agraria (Bab 11), dan Hukum Internasional (Bab 12).
Uraian substansi dalam buku ini disusun sedemikian rupa sehingga dapat dipelajari secara runtut dan terangkum dalam 12 (dua belas) bab yang terdiri dari : pengantar hukum Indonesia (Bab 1), Sejarah Tata Hukum Indonesia (Bab 2), Sistem Hukum ...
Written by respected thought leader and e-banking expert Brett King, this book will question the future of banking as we know it. Will banks become extinct?
TUJUANMU: Menaklukkan wawancara beasiswa. Yang kamu perlukan: 1. Melakukan persiapan sebelum wawancara 2. Memahami beragam jenis beasiswa dan model wawancaranya 3. Menjawab 55 pertanyaan yang sering muncul pada saat wawancara beasiswa 4. Mengetahui hal yang harus dihindari dalam persiapan dan pelaksanaan wawancara 5. Menjawab topik-topik pertanyaan untuk beasiswa pemerintah pusat/nasional 6. Menjawab topik-topik pertanyaan untuk beasiswa pemerintah daerah 7. Menjawab topik-topik pertanyaan untuk beasiswa pemerintah luar negeri 8. Mengetahui puluhan daftar beasiswa beserta link aksesnya 9. Mengetahui trik sukses dari 5 penakluk wawancara beasiswa di berbagai negara 10. Memahami secara mendalam beasiswa LPDP, Chevening, Fulbright, dan Australia Awards Scholarship 11. Mengetahui etika berpakaian secara rinci ketika wawancara 12. Mengetahui etika berjabat tangan, posisi duduk, serta beragam gestur tubuh ketika wawancara Semua jawaban, kiat, dan rahasianya bisa kamu dapatkan LENGKAP dalam buku ini
TUJUANMU: Menaklukkan wawancara beasiswa.
Buku ini menjelaskan kepada anda pertanyaan umum dan khusus yang sering ditanya saat wawancara kerja dan menggali potensi terdalam dari diri anda dan waspada pertanyaan jebakan dan cara menjawabnya, untuk hasil yang maksimal maka anda harus membaca buku ini lebih dari 3x agar dapat meresap ke dalam alam bawah sadar. Pada buku ini dijelaskan panduan langkah demi langkah agar anda memahami tujuan utama wawancara kerja dan persiapan apa saja yang harus anda siapkan. 1. Motivasi Pertanyaan yang dapat menggali aspek motivasi 2. Ketahanan Terhadap Tekanan (Stres) Pertanyaan yang dapat menggali aspek ketahanan terhadap tekanan/stres 3. Inisiatif Pertanyaan yang dapat menggali aspek inisiatif: 4. Sikap kerja Pertanyaan yang dapat menggali aspek sikap kerja: 5. Kepercayaan Diri Pertanyaan yang dapat menggali aspek kepercayaan diri 6. Kemampuan Berpikir Analitis Pertanyaan yang dapat menggali aspek kemampuan berpikir analitis 7. Kemampuan Pencapaian Keberhasilan (Achievement) Pertanyaan yang dapat menggali aspek kemampuan pencapaian keberhasilan 8. Aspirasi Diri Pertanyaan yang dapat menggali aspek aspirasi diri 9. Kelemahan Diri Pertanyaan yang dapat menggali aspek terdalam diri Anda 10. Sosialisasi Pertanyaan yang dapat menggali aspek sosialisasi 11. Kemandirian Pertanyaan yang dapat menggali aspek kemandirian 12. Kepemimpinan Pertanyaan yang dapat menggali aspek kepemimpinan 13. Soal pertanyaan yang biasa ditanyakan 14. Contoh Pertanyaan Jebakan Saat Wawancara Kerja
Buku ini menjelaskan kepada anda pertanyaan umum dan khusus yang sering ditanya saat wawancara kerja dan menggali potensi terdalam dari diri anda dan waspada pertanyaan jebakan dan cara menjawabnya, untuk hasil yang maksimal maka anda harus ...
Jangan remehkan sesi wawancara yang harus Anda lewati untuk mendapatkan pekerjaan atau promosi jabatan. Anda mungkin lolos seleksi tes tertulis dan tes psikologi dengan nilai sempurna, namun Anda bisa saja gagal mendapatkan pekerjaan yang Anda incar jika hasil wawancara Anda tidak memuaskan. Sesi wawancara tidak hanya membutuhkan kecerdasan Anda, namun juga kepercayaan diri dan kemampuan presentasi yang baik. Dalam buku ini, penulis yang telah berpengalaman mewawancarai calon karyawan maupun karyawan senior yang akan mendapatkan promosi jabatan mengungkapkan beragam pertanyaan yang mungkin ditujukan kepada Anda oleh pewawancara. Maksud dan tujuan pertanyaan tersebut, serta gambaran tentang jawaban yang diinginkan oleh pewawancara, sangat penting untuk Anda ketahui. Setelah Anda memahami maksud dan tujuan pertanyaan-pertanyaan tersebut, Anda akan dapat menyusun jawaban yang tepat. Referensi yang lengkap ini terlalu berharga untuk Anda lewatkan dalam proses mempersiapkan diri menghadapi wawancara. Jika Anda mampu menguasai keterampilan menjawab pertanyaan, Anda akan mendapatkan nilai tinggi di mata pewawancara dan memudahkan Anda lolos seleksi. Artinya, peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan atau promosi jabatan akan semakin besar.
Jangan remehkan sesi wawancara yang harus Anda lewati untuk mendapatkan pekerjaan atau promosi jabatan.
Sebuah Buku yang berisikan Kunci Jawaban dari setiap pertanyaan Wawancara Kerja
Sebuah Buku yang berisikan Kunci Jawaban dari setiap pertanyaan Wawancara Kerja
Perilaku konsumen dan produsen sebagai bagian penting dari kegiatan ekonomi secara umum yang memberi dinamika tumbuh dan berkembangnya laju ekonomi. Keduanya harus berjalan agar kebutuhan manusia dan roda perekonomian dapat berjalan sebagaimana mestinya. Walaupun kedua bidang ini saling berlawanan, namun saling membutuhkan. Produsen sebagai penyedia kebutuhan atau barang dan jasa dan konsumen orang yang menggunakan barang atau jasa. Kedua bidang masing-masing sama belajar memahami, menyikapi, mencari, menganalisis, dan menentukan langkah-langkah untuk mencapai tujuan masing-masing.
Perilaku konsumen dan produsen sebagai bagian penting dari kegiatan ekonomi secara umum yang memberi dinamika tumbuh dan berkembangnya laju ekonomi.
Studi perilaku konsumen sangat penting menjadi dasar bagi manajemen pemasaran, di mana hasil kajiannya mampu membantu pemasar dalam: merencanakan bauran pemasaran; memutuskan proses segmentasi; menetapkan positioning; mampu melakukan pembedaan terhadap produk; melakukan teknik analisis lingkungan bisnis; serta pengembangan dalam riset pemasaran. Studi perilaku konsumen juga memiliki peran penting ketika pelaksanaan rancangan kebijakan publik, bagi pemangku kebijakan ekonomi dalam suatu negara. Pembuat kebijakan tersebut memerlukan kajian ini dalam merumuskan kebijakan serta perlindungan pada konsumen. Dengan mengetahui bagaimana konsumen berperilaku dapat dimanfaatkan bagi kepentingan pengembangan kemampuan seorang pemasar dalam melaksanakan tanggung jawabnya. Bagi para akademisi, analisis perilaku konsumen ini menjadi salah satu sumber dalam memperdalam ilmu pengetahuan terutama terkait perilaku konsumen. Materi buku ini disusun berdasarkan kebutuhan atau rencana perkuliahan selama satu semester baik itu di Universitas, ataupun Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi/Bisnis, bahkan program studi Pascasarjana studi Magister Manajemen. Oleh sebab itu, perilaku konsumen menjadi salah satu mata kuliah penting untuk diikuti mahasiswa jurusan manajemen/bisnis, terutama yang mengambil konsentrasi manajemen pemasaran. Penulis menyadari bahwa dalam penulisan buku ini masih terdapat banyak kekurangan dan keterbatasan dalam pengalaman penulis, walaupun demikian penulis berharap mudah-mudahan buku ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa, akademisi, pelaku bisnis, manajemen perusahaan, dan pengambil kebijakan.
Studi perilaku konsumen sangat penting menjadi dasar bagi manajemen pemasaran, di mana hasil kajiannya mampu membantu pemasar dalam: merencanakan bauran pemasaran; memutuskan proses segmentasi; menetapkan positioning; mampu melakukan ...
Buku ini ditulis dengan membahas kedua kategori tradisi di Gorontalo dengan fokus penemuan makna filosofis, nilai-nilai pendidikan moral, dan makna normatif, serta relasi gender. Kedua tradisi Gorontalo yakni pertama, tradisi yang bersumber dari Islam yang pelaksanaanya dilaksanakan secara adat (mobangu, mokama, mongunte, mongakiki, mohuntingo, mongubingo, moluna). Kedua, tradisi murni lokal Gorontalo (molontalo, molobungo yiliyala, buli’a’a, mopoto’opu, molunggelo, dan momeati). Agaknya, baik tradisi Islam maupun tradisi Islami yang hidup dalam kehidupan masyarakat muslim Gorontalo mengandung nilai dan norma, serta pesan moral sebagai pedoman hidup. Karena itu, kajian atas tradisi lokal Gorontalo dalam buku ini menunjukan adanya akulturasi Islam dan budaya lokal. Itu berarti terjadi harmonisasi antara adat dan agama sebagaimana diisyaratkan oleh falsafah Gorontalo adati hula-hula’a to sara’a, sara’a hula-hula’a to qurani. Dengan demikian, kajian tradisi lokal Gorontalo dalam buku ini lebih memastikan bahwa falsafah Gorontalo tersebut bersifat implementatif dan aktual.
Buku ini ditulis dengan membahas kedua kategori tradisi di Gorontalo dengan fokus penemuan makna filosofis, nilai-nilai pendidikan moral, dan makna normatif, serta relasi gender.
Di era digital seperti saat ini, tren pemasaran berkembang seiring dengan perubahan teknologi yang semakin canggih. Pemasaran digital hadir sebagai suatu inovasi baru di mana proses pemasaran suatu produk atau jasa dapat dilakukan melalui digital maupun internet. Berkembangnya era digital mengubah cara hidup dan cara belanja masyarakat modern. Kebiasaan berbelanja secara tradisional yang umumnya dilakukan melalui proses pertemuan secara langsung antara pembeli dan penjual, kini telah berubah menjadi cara berbelanja online. Hal ini turut merubah perilaku konsumen dan membuat proses belanja semakin mudah. Beragam teknologi yang mengubah perilaku konsumen, mulai dari bagaimana mereka menerima informasi, mengevaluasi pilihan, sampai pada keputusan membeli. Kemudahan akses informasi menyebabkan konsumen menginginkan informasi mengenai suatu produk secara transparan, di mana mereka mampu mengidentifikasi suatu brand yang dapat dipercaya dan menimbulkan ketertarikan maupun niat beli. Buku ini secara lengkap membahas : Bab 1 Pengantar Pemasaran Digital Bab 2 Perilaku Konsumen (Persepsi, Motivasi dan Karakteristik) Bab 3 Perilaku dan Demografi Konsumen Bab 4 Simbolisme dan Budaya Merek Bab 5 E-Consumer Bab 6 e-WOM Bab 7 Online Marketplace Bab 8 Media Sosial dan Keterlibatan Konsumen Bab 9 Komunikasi Pemasaran Menggunakan Saluran Digital Marketing Bab 10 Pelayanan dan Hubungan Pemasaran Digital
Menurut Schiffman dan Kanuk Perilaku konsumen adalah suatu proses yang dilalui oleh seorang pembeli dalam mencari, membeli, menggunakan, mengevaluasi serta bertindak pada konsumsi produk dan jasa, maupun ide yang diharapkan dapat ...
Pada era modern sekarang ini, agama kembali mengalami masa kebangkitan. Kebangkitan agama-agama besar dunia terjadi justru ketika agama diprediksi akan mengalami kemunduran dan kehilangan perannya. Masyarakat dunia kini beramai-ramai mencari tambatan hati kepada agama. Fenomena ini terjadi karena kegersangan rohani yang melanda sebagian besar masyarakat modern. Kecanggihan teknologi modern yang mempermudah kebutuhan manusia rupanya tak cukup memenuhi sisi kosong dalam diri manusia. Sisi kosong tersebut adalah tarikan kebutuhan rohani. Agama menjadi pilihan untuk mengisi kekosongan rohani tersebut. Dampak positifnya, agama mengalami kebangkitan kembali (resurgence) Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup
Pada era modern sekarang ini, agama kembali mengalami masa kebangkitan.
Dunia akan sangat menarik untuk dikaji dari sudut pandang ilmu komunikasi. Melalui kajian yang mendalam, Aristotle mengenalkan tiga pendekatan paling efektif untuk membujuk manusia, yaitu ethos, pathos dan logos. Melalui kajian komunikasi, Albert Mehrabian mengemukakan bahwa cara kita menyampaikan lebih penting dari apa yang kita ucapkan. Bahwa dampak keseluruhan dari pesan terdiri dari 7% verbal (kata-kata), 38% vokal dan 55% non-verbal (perasaan, sikap dan mimik wajah). Melalui kajian komunikasi pula Michael Foucault menemukan kekuatan dalam retorika. Sebagai contoh, sistem yudisial memerintah kita melalui hukum, sedangkan hukum itu sendiri hadir dalam bentuk bahasa dan diskursus (retorika). Kemanapun kita pergi, kita akan menemukan retorika, karena ia menurut Wayne Booth bersifat universal dan arsitektonik (menjadi kerangka bagi semua disiplin ilmu). Robert Craig (1999) mencatat terdapat tujuh tradisi dalam ilmu komunikasi, dan yang tertua di antaranya adalah tradisi retorika. Melalui Buku Seri Penelitian Komunikasi vol. 1 Tradisi Retorika, penulis berupaya mengulas kerangka teoretis penelitian komunikasi bidang kajian retorika secara sederhana. Buku ini bertujuan memberikan pengertian dasar terhadap retorika secara historis dan konseptual. Pada bagian akhir penulis menyarankan telaah lanjutan sebagai rujukan inti untuk pemahaman yang lebih khusus dan mendalam. Penulis berharap buku kecil ini dapat membantu mahasiswa tingkat dasar untuk melakukan penelitian di bidang ilmu komunikasi, khususnya dalam kajian retorika. Semoga bermanfaat.
Robert Craig (1999) mencatat terdapat tujuh tradisi dalam ilmu komunikasi, dan yang tertua di antaranya adalah tradisi retorika.
Buku yang berjudul: “Retorika dalam Gubahan Sastra” ini yakni, sebuah buku yang berisikan sajak-sajak atau puisi mengenai alam, cinta, maupun berbagai perasaan di penulis. Di mana si penulis sendiri berasal dari berbagai daerah di Indonesia dengan beragam kata yang disatukan dalam suatu wadah yang membentuk satu kesatuan atau komunitas yang bernama Komunitas Sajak Indonesia (KSI).
Buku yang berjudul: “Retorika dalam Gubahan Sastra” ini yakni, sebuah buku yang berisikan sajak-sajak atau puisi mengenai alam, cinta, maupun berbagai perasaan di penulis.