Sebanyak 92 item atau buku ditemukan

Prospek perekonomian Indonesia 1973

hasil2 konperensi kerjayang diselenggarakan oleh Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masjarakat, Cibulan, 25-28 Januari 1973

... Indonesia Didalam keadaan dimana kesempatan yang diberikan kepada para tenaga pengajar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia untuk memberikan sumbangan tenaga dan pikiran kepada Negara semakin besar , adalah suatu hal yang ...

ORGANIZING FOR RESULTS

Merancang Struktur Organisasi Sebuah Perusahaan untuk Hasil yang Efektif dan Efisien

Semua orang yang pernah belajar “ilmu” atau konsep dan teknik manajemen, baik sebagai salah satu mata kuliah yang harus dipelajari ataupun hanya dari hasil membaca buku-buku tentang ilmu manajemen pasti pernah mempelajari tentang kegiatan peng- organisasian. Pengorganisasian adalah salah satu dari beberapa kegiatan yang membentuk sebuah proses manajemen dan diadopsi dari istilah dalam bahasa Inggris "Organizing". George Robert Terry yang dikenal sebagai pelopor ilmu manajemen dari Amerika Serikat menegaskan dalam bukunya yang berjudul “Principles of Management" (terbit pada tahun 1950an), menegaskan bahwa manajemen adalah sebuah proses yang terdiri dari 4 (empat) buah kegiatan atau tahap yang harus dilaksanakan secara ber- urutan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Empat kegiatan itu adalah Planning (perencanaan), Organizing (Pengorganisasian), Actuating (penggerakan), dan Controlling (pengawasan) disingkat P.O.A.C.. (Catatan: Buku George R. Terry adalah buku pertama tentang llmu Manajemen yang penulis "baca” saat baru memulai kuliah di jurusan Administrasi Niaga UNPAD pada tahun 1960). Pada tahap organizing itu, pimpinan organisasi harus membagikan tanggung jawab pokok yaitu mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, kegiatan yang harus dilakukan, dan wewenang yang diperlukan, kepada anggota kelompok yang dipercayainya akan mampu dan mau mengemban tanggung jawab tersebut. Tetapi dari pengalaman dan hasil pengamatan penulis selama berkarir sebagai praktisi dan sebagai konsultan, yang justru paling mendapat perhatian sampai saat ini adalah masalah rancangan struktur organisasi yang merefleksikan posisi, lingkup tanggung jawab dan wewenang, kompetensi dan tentunya imbalan untuk tiap poisisi itu. Karenanya perlu ditegaskan bahwa fokus utama dari isi buku ini adalah kaitan antara perancangan struktur organisasi dengan visi, misi, dan tujuan strategi yang ditetapkan oleh sebuah organisasi, khususnya organisasi bisnis (korporasi). Tetapi, buku ini juga akan membahas sisi (aspek) operasional yaitu peralatan pelengkap dan juga aspek spiritual dari kegiatan pengorganisasian yaitu tentang pengembangan budaya organisasi.

Semua orang yang pernah belajar “ilmu” atau konsep dan teknik manajemen, baik sebagai salah satu mata kuliah yang harus dipelajari ataupun hanya dari hasil membaca buku-buku tentang ilmu manajemen pasti pernah mempelajari tentang ...

Dari Mana Ide Startup Berasal - Mike Fishbein

Buku Panduan Untuk Menghasilkan Ide Bisnis

Cara Mendapatkan Ide Bisnis Baru -- 4 Metodologi Terbukti Kebanyakan startup gagal. Namun dengan pendekatan yang tepat untuk mengembangkan ide bisnis baru, banyak dari kegagalan ini dapat dihindari. Inti dari setiap bisnis yang sukses adalah produk atau layanan yang diinginkan orang. Buku ini mencakup empat metodologi yang berfokus pada mempelajari apa yang benar-benar diinginkan pelanggan sebelum membuat produk atau mencoba memvalidasinya. Apa Kesamaan Ide Bisnis Paling Sukses Pelajari apa yang dimiliki oleh ribuan perusahaan rintisan teknologi teratas dan beberapa inovasi paling mengganggu dalam sejarah. Buku ini mencakup studi kasus tentang bagaimana keempat metodologi ini berlaku untuk perusahaan paling sukses dan inovatif di dunia seperti Netflix, Airbnb, Uber, Kraft, Salesforce, Facebook, Instagram, Skype, Twitter, dan lainnya. Playbook Ide StartupBuku ini mencakup: Kerangka ide untuk inovasi bisnis baru -- empat metodologi yang telah terbukti Cara mendapatkan ide bisnis baru -- yang akan disukai pelanggan! Bagaimana mengevaluasi dan menguji ide bisnis Bisnis terbaik untuk memulai berdasarkan tujuan, kemampuan, kekuatan, dan aset Anda Mengapa Memulai Bisnis? Perangkat lunak memakan dunia... dan mengganggu hampir semua industri besar yang dilaluinya. Pengembangan perangkat lunak dan akuisisi pelanggan semakin murah dan mudah...dan tidak pernah ada begitu banyak orang yang menggunakan Internet di komputer dan ponsel mereka. Tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk memulai bisnis!Kewirausahaan dapat memberi Anda kebebasan finansial, kemampuan untuk menghasilkan uang dari hasrat Anda, dan kemampuan untuk memberikan nilai yang berarti bagi masyarakat. Dalam ekonomi yang tidak pasti saat ini, memulai bisnis bukan hanya hal yang menarik untuk dilakukan; itu mungkin penting untuk keselamatan dan keamanan. Berhentilah menunggu "kejeniusan" yang sulit dipahami itu! Alih-alih menunggu ide bisnis datang kepada Anda, carilah. Setelah membaca buku ini, “memunculkan ide-ide startup” tidak lagi menghalangi Anda untuk memulai bisnis. Belajarlah dari kesuksesan beberapa ide paling inovatif dalam sejarah dan mulailah bisnis Anda sendiri hari ini! Anda tidak memerlukan gelar MBA, rencana bisnis, pendanaan modal ventura, atau kreativitas luar biasa, pemikiran kreatif, atau keterampilan curah pendapat untuk mendapatkan ide bisnis yang hebat. Cara Membuat Produk yang Dicintai Orang Tugas pengusaha adalah melayani pelanggannya dengan memecahkan masalah dan memberikan nilai. Di pasar bebas, pengusaha yang tidak melayani pelanggan akan gagal. Untuk mengeksekusi, seorang pengusaha harus mengidentifikasi permintaan pelanggan dan bagaimana memenuhinya. Buku ini mencakup empat kerangka kerja untuk mendapatkan wawasan pelanggan tentang masalah dan permintaan. Panduan untuk Pengusaha dan InovatorBuku ini menyediakan empat metodologi untuk diterapkan bahkan sebelum Anda mulai menjalankan Lean. Untuk pengusaha - mulai dari startup bootstrap hingga intrapreneur dan tim inovasi perusahaan. Belajar dari inovator top seperti Eric Ries (Penulis The Lean Startup), Steve Blank (Penulis Four Steps to The Epiphany dan The Startup Owner's Manual), IDEO (Design Thinking), Chris Dixon (Partner at Andreessen Horowitz), Paul Graham (Pendiri Y-Combinator), Dave McClure (Pendiri 500 Startups), James Altucher (Penulis Choose Yourself), Clayton Christensen (Penulis The Innovator's Dilemma), Steve Jobs (Pendiri Apple), dan banyak lagi. Strategi startup abad ke-20 adalah (1) menghasilkan ide, (2) membangun produk, dan (3) melihat apakah produk tersebut memiliki permintaan pasar. Lean Startup mengajari kami untuk (1) menghasilkan ide, (2) melihat apakah ide tersebut memiliki permintaan pasar, dan (3) membangun produk jika memang ada permintaan. Dalam buku ini saya mengusulkan untuk (1) menghasilkan ide berdasarkan data permintaan pasar yang Anda miliki atau dapat Anda peroleh dengan cepat, dan (2) mengembangkan produk secara iteratif untuk memastikannya memenuhi permintaan.Anda akan meninggalkan buku ini dengan empat metodologi untuk menghasilkan ide bisnis baru secara efisien dan efektif.

Cara Mendapatkan Ide Bisnis Baru -- 4 Metodologi Terbukti Kebanyakan startup gagal.

Satu Juta Dollar Di Bank

Cara Menghasilkan $1.000.000 Dengan Bisnis Anda Sendiri Bahkan Jika Anda Tidak Punya Uang atau Pengalaman

Aku pernah menjadi kamu. Setelah sepuluh tahun pelayanan yang terhormat untuk negara saya, saya terjun ke sektor swasta dan menemukan tantangan yang belum pernah saya temui sebelumnya. Saya punya rencana besar dan ide besar, tetapi selama tujuh tahun saya berjuang untuk bertahan hidup. Saya bangkrut. Istri dan anak saya menyaksikan mobil kami diambil alih. Kami diusir dari rumah kontrakan selama Natal—tepat setelah putra saya yang masih kecil menghias pohon itu. Akhirnya, saya mempelajari prinsip-prinsip yang dijelaskan dalam buku ini dan memulai bisnis yang telah dicoba dan benar. Dalam tiga setengah tahun, saya beralih dari angka negatif menjadi tujuh angka di rekening bank saya. Saya ingin menyelamatkan Anda semua sakit kepala dan sakit hati yang saya alami, jika saya bisa. Atau, jika Anda berada di tengah masalah Anda sendiri, saya ingin menunjukkan kepada Anda bagaimana tidak hanya memperbaiki situasi Anda tetapi juga bagaimana mengubah hidup Anda secara harfiah. Saya berharap saya' Saya mengetahui informasi sederhana namun mendalam yang telah saya pelajari sejak masa-masa sulit itu dan sekarang saya bagikan di halaman-halaman ini. Melalui pengalaman saya sendiri dan setelah mewawancarai lusinan pengusaha sukses lainnya, inilah yang saya temukan: siapa pun Anda, Anda sudah memiliki apa yang diperlukan untuk memulai bisnis jutaan dolar. Anda tidak membutuhkan lebih banyak pendidikan, lebih banyak uang, atau lebih banyak waktu. Ribuan bisnis sehari-hari yang membosankan diam-diam memberi pemiliknya pendapatan enam digit atau lebih, tahun demi tahun. Anda tidak perlu memiliki atau menjadi sesuatu yang istimewa untuk menjadi pemilik usaha kecil yang sukses. Dalam buku ini, saya memberi Anda peta jalan sederhana yang Anda butuhkan untuk memulai bisnis yang menempatkan $1.000.000 di rekening bank pribadi Anda—terlepas dari lokasi, pendidikan, ras, jenis kelamin, atau usia Anda. Anda akan membaca cerita orang biasa dari semua latar belakang yang saya' Saya telah mewawancarai dan memeriksa secara pribadi, dari orang-orang dengan gelar sarjana hingga putus sekolah, dan dari tukang pekarangan hingga profesional perusahaan. Sungguh, satu-satunya kesamaan yang mereka miliki adalah bahwa mereka telah menaruh $1.000.000 di bank (atau akan segera). Ini bukan buku cepat kaya. Bisnis sehari-hari ini membutuhkan waktu dan upaya untuk dibangun. Seperti yang akan Anda lihat, dibutuhkan setidaknya tiga tahun, dan terkadang selama satu dekade. Tapi itu sepadan. Ada tiga ide kunci untuk kesuksesan bisnis kecil: 1. Anda tidak perlu membuat sesuatu yang baru—Anda hanya perlu model bisnis yang sudah teruji dan benar. 2. Anda tidak membutuhkan uang—semua uang yang Anda butuhkan tersembunyi di depan mata. 3. Ada jutaan dolar bantuan, saran, dan konsultasi yang tersedia untuk Anda saat ini. Berikut uraian singkat buku tersebut. Bagian I adalah tentang cara memilih model bisnis yang telah dicoba dan benar yang Anda tahu berhasil, lalu bagaimana menemukan bantuan yang Anda perlukan untuk memulai. Bagian II tentang uang: bagaimana menemukannya, bagaimana membelanjakannya, dan bagaimana menyimpannya. Bagian III adalah tentang keterampilan penjualan dan pemasaran dasar yang penting untuk memulai bisnis Anda. Terakhir, Bagian IV adalah tentang keterampilan pribadi yang sangat penting untuk mempertahankan bisnis Anda. Anda tidak harus berhenti di $1.000.000. Anda tidak harus berhenti di satu bisnis. Tapi buku ini adalah tempat Anda memulai. Bagian V adalah tentang keterampilan pribadi yang penting untuk mempertahankan bisnis Anda. Anda tidak harus berhenti di $1.000.000. Anda tidak harus berhenti di satu bisnis. Tapi buku ini adalah tempat Anda memulai. Bagian VI adalah tentang keterampilan pribadi yang penting untuk mempertahankan bisnis Anda. Anda tidak harus berhenti di $1.000.000. Anda tidak harus berhenti di satu bisnis. Tapi buku ini adalah tempat Anda memulai.

Aku pernah menjadi kamu.

Akselerasi inovasi teknologi spesifik lokasi menuju pertanian berkelanjutan

prosiding seminar nasional dan ekspose hasil penelitian : Kendari, Sulawesi Tenggara, 18-19 Juli 2005

On innovation of agricultural technology and its influence on sustainable agriculture development in Indonesia; proceedings.

... yang dilaksanakan oleh beragam perusahaan telekomunikasi . Pelayanan telepon secara umum belum menjangkau seluruh wilayah berhubung kendala geografis yang cukup luas dan permukiman penduduk yang parsial . Perbankan ...

Permasalahan thariqah

hasil kesepakatan Muktamar & Musyawarah Besar Jam'iyah Ahlith Thariqah al-Mu'tabarah Nahdlatul Ulama, 1957-2005 M.

itu apabila guru yang kedua mengetahui bahwa murid tersebut telah mempunyai guru sempurna yang harus diikutinya , bahkan guru yang kedua itu juga harus menyuruhnya kembali ke guru yang pertama dengan memberitahukan bahwa seandainya guru ...

Ke arah peningkatan pendidikan guru profesionil

suatu laporan/pikiran hasil mengikuti Meeting of National Directors and Chief Technical Advisors yang diselenggarakan oleh UNESCO di Paris, tanggal 10-21 September 1973

Seorang profesional bukan saja akan tripu menangani hal - hal yang pelik dalam bidangnya , melainkan dia akan mampu menangani ... dengan cara serta hasil yang lebih baik äibanding dengan cara serta hasil oråre y215 bukan professional .

Mengapa memilih bank syariah?

kedudukan nasabah terhadap bank dalam hubungannya dengan penerapan metode bunga di bank konvensional dan metode bagi hasil di bank syariah : suatu tinjauan hukum

Comparison between the legal principals of interest free Islamic banking and conventional banking in Indonesia.

Comparison between the legal principals of interest free Islamic banking and conventional banking in Indonesia.

Prospek perekonomian Indonesia tahun 1969

hasil2 konperensi kerdja, diselenggarakan oleh Lembaga Penjelidikan Ekonomi dan Masjarakat, Tugu, 24-26 Djanuari 1969

... selain memberi hasil pro- duksi per HA jang lebih tinggi ( rata2 10 % lebih tinggi ) dju- ga lebih tahan serangan penjakit . Sebaliknja keadaan penga- iran djauh lebih tidak terawat dan teratur daripada sebelum perang , dan hampir ...

Rencana pemasaran dalam 4 langkah

Strategi dan poin-poin penting untuk membuat rencana pemasaran yang berhasil

Apa itu rencana pemasaran dan bagaimana cara kerjanya? Siapa yang benar-benar dilayani dan bagaimana hal itu dapat membantu seorang profesional atau perusahaan mendapatkan keunggulan dalam persaingan? Bagaimana hal itu bisa membuat perbedaan dalam pengembangan bisnis? Dalam panduan ini, Anda akan menemukan penjelasan yang sederhana, jelas, dan komprehensif tentang cara menyusun rencana pemasaran dengan benar dan praktik terbaik apa yang tersedia saat ini untuk melakukan tugas ini dengan sangat baik. Buku ini akan mengajak pembaca dan menemaninya melalui empat langkah bertahap, yang menyoroti poin-poin penting dari subjek ini: - apa itu rencana pemasaran dan bagaimana cara kerjanya; - cara menulis rencana pemasaran yang efektif; - bagaimana menyusun rencana pemasaran yang sukses; - apa saja praktik terbaik, kesalahan yang paling umum, dan alat yang paling efektif untuk mengukur hasil. Membangun rencana pemasaran yang sukses dapat menjadi bisnis yang terjangkau bagi siapa saja, tetapi hanya jika Anda tahu bagaimana melakukannya. Berhentilah membuang-buang waktu di balik ribuan halaman manual teoritis dan temukan apa yang benar-benar penting dengan bacaan yang sederhana, merangsang, dan langsung.

Apa itu rencana pemasaran dan bagaimana cara kerjanya?