Sebanyak 10 item atau buku ditemukan

Korelasi Kejahatan Siber dan Kejahatan Agresi Dalam Perkembangan Hukum Internasional

Hal terpenting dan utama dalam kejahatan siber dan kejahatan agresi adalah Kejahatan agresi telah memiliki sejarah panjang dalam perkembangan hukum internasional, sementara itu kejahatan siber merupakan bentuk kejahatan baru yang perkembangannya beriringan dengan perkembangan teknologi. Dalam konteks ini haruslah dipahami bahwa terdapat relasi yang sangat erat antara perkembangan kejahatan agresi yang saat ini telah menggunakan teknologi siber dalam aktivitasnya. Buku referensi ini merupakan bagian dari hasil penelitian terkait dengan artikulasi hubungan kejahatan siber dan kejahatan agresi yang memberikan bukti bahwa perkembangan kejahatan agresi telah menggunakan teknologi sebagai alat dalam melakukan aktivitas agresi terhadap suatu negara. Tentunya, buku referensi ini diharapkan akan bermanfaat dalam menyediakan informasi baik dalam bentuk teks maupun konteks dalam memahami kejahatan agresi dan kejahatan siber. Di samping itu, buku referensi ini diharapkan berkontribusi bagi pengajaran Hukum Kejahatan Internasional dan Hukum Telematika untuk diajarkan pada mahasiswa program sarjana dan pascasarjana.

... vital yang diperuntukkan lebih dari satu negara seperti fasilitas perbankan dan perdagangan lintas negara. ... mudah digunakan saat ini dengan pertimbangan perkembangan massif informasi dan teknologi yang tak dapat dielakkan lagi.

Problematika Teori dan Praktik Komunikasi

"Komunikasi adalah proses dimana individu mengirimkan rangsangan, biasanya dalam bentuk verbal, untuk mengubah perilaku orang lain," menurut Forsdale. Untuk memastikan bahwa pesan verbal dan nonverbal diinterpretasikan dengan benar, jaminan harus diberikan karena semakin besar perbedaan budaya, semakin banyak peluang untuk komunikasi antar budaya yang hilang. Karena ketika kita berbicara dengan seseorang dari budaya lain, ada juga perbedaan, tingkat pengetahuan, kesulitan meramal, ambiguitas, kebingungan, dan suasana misteri yang tak terduga. Kasar atau bahkan tidak membantu. Oleh karena itu, sesuai dengan judulnya "Problematika Teori dan Praktik Komunikasi" buku ini sebagai sarana untuk menciptakan keberhasilan komunikasi dengan orang lain yang merupakan inti dari komunikasi.

Kasar atau bahkan tidak membantu. Oleh karena itu, sesuai dengan judulnya "Problematika Teori dan Praktik Komunikasi" buku ini sebagai sarana untuk menciptakan keberhasilan komunikasi dengan orang lain yang merupakan inti dari komunikasi.

Aksi Komunikasi Dalam Teori dan Praktik

Bidang ilmu komunikasi semakin dianggap signifikan. dari berbagai bidang, termasuk sastra, ekonomi, psikologi, dan bahkan teknik dan kedokteran, serta mereka yang memiliki latar belakang komunikasi, mempelajari ilmu komunikasi. Diyakini bahwa ilmu komunikasi dapat menghubungkan proses penciptaan pengetahuan seorang guru dengan interaksi siswanya dengan orang lain di masyarakat. Buku ini dibuat dengan harapan bisa berkontribusi sebagai kajian yang ditujukan untuk memahami komunikasi manusia. Ilmu Komunikasi telah berkembang menjadi bidang studi multidisiplin dalam artian merupakan ilmu interdisipliner.

Bidang ilmu komunikasi semakin dianggap signifikan. dari berbagai bidang, termasuk sastra, ekonomi, psikologi, dan bahkan teknik dan kedokteran, serta mereka yang memiliki latar belakang komunikasi, mempelajari ilmu komunikasi.

LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH DARI KONSEP KE PRAKTIK

Perkembangan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia merupakan suatu keniscayaan. Hal tersebut karena Indonesia merupakan negara dengan jumlah populasi beragama islam terbesar di dunia. Populasi penduduk beragama islam terbesar tersebut diharapkan mampu menciptakan penawaran dan permintaan yang besar atas produk dan jasa yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Pada sisi lain, pemerintah juga memiliki rencana menjadikan Indonesia sebagai pusat bisnis dan keuangan halal dunia. Oleh karenanya, keberadaan lembaga keuangan syariah yang memiliki fungsi menghimpun dan menyalurkan dana masyarakat menjadi vital. Selain itu, peranan lembaga keuangan syariah (LKS) adalah mendukung kebutuhan permodalan dan aspek keuangan lainnya untuk melakukan pengembangan bisnis pada ekosistem bisnis halal yang mencakup: Bisnis Wisata Ramah Muslim; Bisnis Busana Muslim; Bisnis Media dan Rekreasi Ramah Muslim; Bisnis Farmasi Halal; Bisnis Kosmetik Halal. Berdasarkan fungsi dan peran lembaga keuangan syariah tersebut, maka LKS dapat menjadi lokomotif penggerak pada ekosistem bisnis halal sehingga ekosistem bisnis halal dapat berkontribusi pada pembangunan dan pertumbuhan ekonomi nasional. Berkembangnya ekosistem bisnis halal yang didukung oleh LKS di Indonesia dapat memberikan keberkahan dan kemaslahatan bagi masyarakat karena prinsip-prinsip syariah yang universal dari LKS yaitu antara lain: keadilan, persaudaraan, kemaslahatan dan keseimbangan. Oleh karenanya buku ini sangat layak untuk dibaca bagi para mahasiswa, maupun khalayak umum yang ingin mempelajari LKS yang ada di Indonesia seperti LKS: bank syariah, asuransi syariah, lembaga pembiayaan syariah, dana pensiun syariah, pasar modal syariah, pegadaian syariah, dsb. Selain itu, buku ini juga menjelaskan secara komprehensif terkait atas prinsip-prinsip utama lembaga keuangan syariah dan implementasinya. Semoga dengan adanya buku ini dapat menambah khazanah keilmuan bagi penulis-penulis selanjutnya yang memiliki fokus pada ekonomi dan keuangan syariah, dan lembaga keuangan syariah pada khususnya. Selain itu buku ini dapat menjadi informasi dan sumber pengetahuan bagi para mahasiswa yang tertarik pada ekonomi dan keuangan syariah sehingga dapat meningkatkan literasi keuangan syariah di masyarakat. Akhirul kalam semoga buku ini memberikan kemaslahatan bagi para pembacanya dan juga menjadi amal jariyah untuk penulisnya.

Pada reksa dana Syariah, manajer investasi yang mengelola reksa dana Syariah harus membentuk Manajer Investasi Syariah (MIS) atau Unit Pengelolaan Investasi Syariah (UPIS), tidak demikian dengan reksa dana konvensional.

Buku Panduan Model Pembelajaran Nobangan

Buku Panduan Model Pembelajaran Nobangan Penulis : Azizah Nurul Kami Sani Nurul Fitriah Aras Lusi Andriana Friska Rahma Safira Andi Nirmala Ainu Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-407-101-6 Terbit : Desember 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Buku ini merupakan buku ajar, panduan bagi dosen, guru atau mahasiswa yang akan mengimplementasikan model pembelajaran Nobangan dalam proses pembelajaran. Model pembelajaran Nobangan merupakan model pembelajaran berbasis permainan. Model ini dikembangkan dari permainan tradisional suku Kaili. Suku kaili merupakan salah satu suku di daerah Sulawesi Tengah. Model pembelajaran ini dapat mengembangkan nilai-nilai karakter seperti cinta tanah air, kerja keras, kerja sama, jujur, kreatifitas dan membantu melestarikan budaya daerah. Model pembelajaran ini memiliki kelebihan seperti membuat pembelajaran yang menyenangkan dan tidak membosankan, terjalin hubungan yang hangat dan bersahabat antara guru dan siswa,` menanamkan sifat tanggungjawab, disiplin, cermat dan berfikir kritis pada diri siswa serta menumbuhkan rasa kompetisi saat mengikuti permainan Nobangan pada diri siswa. Di era globalisasi seperti saat ini, nilai-nilai kebudayaan mulai luntur. Olehnya itu, mari kita melestarikan kebudayaan daerah sebagai ciri khas dari Kebudayaan Indonesia. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Pengembangan Model Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini.UIN Ar-Raniry Banda Aceh, 3(1), hlm.74–92. ... Pembentukan Karakter Kerja sama dan Cinta Tanah Air Melalui Pembelajaran Tematik Model Webbing di Sekolah Dasar Pontianak Timur.

Media Pembelajaran Anak Usia Dini

Buku Media Pembelajaran Anak Usia Dini ini menguraikan beberapa strategi dalam menyampaikan informasi bagi anak dan untuk mengembangkan aspek perkembangan mereka. Media yang baik dan tepat dapat membantu memaksimalkan media. Berdasarkan pada kerucut pengalaman Dale, media yang melibatkan banyak indra akan semakin bermakna bagi peserta didik. Karakteristik anak usia dini yang aktif dan sangat ingin tahu membutuhkan pemilihan media yang tepat. Sehingga konsentrasi dan tujuan dari penggunaan media pembelajaran dapat dicapai dengan maksimal. Juga membahas mengenai media pembelajaran secara umum dan khusus bagi anak usia dini, fungsi dan manfaat media pembelajaran, pemilihan media pembelajaran, dan juga evaluasi media pembelajaran. Buku ini dapat digunakan oleh para mahasiswa dalam bidang pendidikan anak usia dini dan juga para guru TK, RA, PAUD, dan SPS yang ingin mengetahui lebih dalam media untuk anak usia dini. Tidak menutup kemungkinan bahwa buku ini dapat menjadi acuan dalam mengembangkan media pembelajaran yang dilakukan oleh praktisi.

Cara Efektif Memaham Perilaku Anak Usia Dini. Jakarta: Andi Offset. Suyanto, Slamet. (2005). Dasar-dasar pendidikan anak usia dini. Yogyakarta: Hikayat Publishing. Trianto. (2011). Desain pengembangan pembelajaran tematik.

Bahasa, sastra, dan identitas

eksistensi bahasa Indonesia dan bahasa daerah di bumi raja-raja

History, criticism, and social aspects of Indonesian language and other languages in Maluku Province, Indonesia; collection of articles.

Pembelajaran Sains dan Matematika Anak Usia Dini

Sains dan matematika merupakan salah satu Spembelajaran yang dapat dikenalkan pada anak sejak usia dini. Anak usia dini sudah mampu dalam menerima konsep sains dan matematika sederhana. Pengenalan sains dan matematika pada anak perlu diberikan dengan cara yang tepat dan pemilihan kegiatan yang sesuai dengan tingkat perkembangan anak. Buku ini berisikan penjelasan mengenai sains dan matematika untuk anak usia dini dari pengertian, konsep dasar kegiatan, dan juga penilaian kemampuan sains dan matematika bagi anak usia dini. Buku ini dapat digunakan oleh praktisi, guru, dan juga mahasiswa untuk menambah wawasan mengenai sains dan matematika untuk anak usia dini, sehingga penerapan kegiatan sains dan matematika dapat dilakukan dengan baik dan sesuai dengan tingkat perkembangan anak.

Sains dan matematika merupakan salah satu Spembelajaran yang dapat dikenalkan pada anak sejak usia dini.