Buku digital ini berjudul "Debat Kampanye Politik", merupakan buku yang berisi tentang "Penelitian Komunikasi Politik" yang dapat memberikan tambahan wawasan pengetahuan dan pencerahan bagi pembaca. Semangat untuk berbagi terutama dalam literasi khazanah pengetahuan sosial politik yang mendasari penerbit menghadirkan konten-konten di buku digital ini. Penerbit berdoa semoga buku digital yang diterbitkan ini bisa bermanfaat dan menjadi bahan pembelajaran serta panduan bagi siapapun juga.
Buku digital ini berjudul "Debat Kampanye Politik", merupakan buku yang berisi tentang "Penelitian Komunikasi Politik" yang dapat memberikan tambahan wawasan pengetahuan dan pencerahan bagi pembaca.
Buku digital ini berjudul "Gatekeeping dan Hubungan Pers-Pemerintah", merupakan buku yang berisi tentang "Penelitian Komunikasi Politik" yang dapat memberikan tambahan wawasan pengetahuan dan pencerahan bagi pembaca. Semangat untuk berbagi terutama dalam literasi khazanah pengetahuan sosial politik yang mendasari penerbit menghadirkan konten-konten di buku digital ini. Penerbit berdoa semoga buku digital yang diterbitkan ini bisa bermanfaat dan menjadi bahan pembelajaran serta panduan bagi siapapun juga.
Buku digital ini berjudul "Gatekeeping dan Hubungan Pers-Pemerintah", merupakan buku yang berisi tentang "Penelitian Komunikasi Politik" yang dapat memberikan tambahan wawasan pengetahuan dan pencerahan bagi pembaca.
Buku digital ini berjudul "Pengetahuan sebagai Pendekatan Pemrosesan Informasi dalam Pembelajaran Politik", merupakan buku yang berisi tentang "Penelitian Komunikasi Politik" yang dapat memberikan tambahan wawasan pengetahuan dan pencerahan bagi pembaca. Semangat untuk berbagi terutama dalam literasi khazanah pengetahuan sosial politik yang mendasari penerbit menghadirkan konten-konten di buku digital ini. Penerbit berdoa semoga buku digital yang diterbitkan ini bisa bermanfaat dan menjadi bahan pembelajaran serta panduan bagi siapapun juga.
Buku digital ini berjudul "Pengetahuan sebagai Pendekatan Pemrosesan Informasi dalam Pembelajaran Politik", merupakan buku yang berisi tentang "Penelitian Komunikasi Politik" yang dapat memberikan tambahan wawasan pengetahuan dan pencerahan ...
Buku digital ini berjudul "Pengembangan Metodologi dalam Penelitian Komunikasi Politik", merupakan buku yang berisi tentang "Penelitian Komunikasi Politik" yang dapat memberikan tambahan wawasan pengetahuan dan pencerahan bagi pembaca. Semangat untuk berbagi terutama dalam literasi khazanah pengetahuan sosial politik yang mendasari penerbit menghadirkan konten-konten di buku digital ini. Penerbit berdoa semoga buku digital yang diterbitkan ini bisa bermanfaat dan menjadi bahan pembelajaran serta panduan bagi siapapun juga.
Buku digital ini berjudul "Pengembangan Metodologi dalam Penelitian Komunikasi Politik", merupakan buku yang berisi tentang "Penelitian Komunikasi Politik" yang dapat memberikan tambahan wawasan pengetahuan dan pencerahan bagi pembaca.
Buku ini terdiri atas 15 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Tinjauan Umum Penelitian; Jenis-Jenis Penelitian; Proses Penelitian; Masalah Penelitian; Teori Sebagai Dasar Pemikiran; Hipotesis; Populasi Dan Sampel; Pengumpulan Data; Variabel Penelitian; Instrumen Penelitian; Analisis Data Kualitatif; Analisis Data Kuantitatif; Teknik Pemeriksaan Keabsahaan Data; Pembahasan, Kesimpulan, Dan Rekomendasi; Dan Penulisan Laporan Penelitian.
Penelitian Berdasarkan Bidang (Ilmu) Garapannya 1 ... Contoh: Penelitian tentang komunikasi massa, komunikasi bisnis, kehumasan dan periklanan. 3. Penelitian Hukum Penelitian hukum adalah penelitian yang dilaksanakan dalam bidang hukum.
Dalam kajian awal penulis, buku tentang metodologi penelitian sangat banyak dijumpai dalam literatur. Buku-buku tersebut sangat beragam dan ditulis dari berbagai perspektif. Akan tetapi, buku metodologi penelitian yang secara spesifik membahas metodologi penelitian yang memberikan perspektif ekonomi dan bisnis Islam disertai contoh-contoh kajian dalam bidang ini masih sangat jarang dijumpai. Buku yang paling dekat kajiannya dengan topik yang akan penulis tulis adalah tentang bisnis dan ekonomi, itu pun tidak spesifik tentang ekonomi dan bisnis syariah. Oleh karena itu, buku ini diharapkan dapat memperkaya khazanah keilmuan tentang metodologi penelitian yang secara spesifik ditujukan untuk riset keuangan syariah. Buku ini ditulis berdasarkan berbagai pengalaman akademik penulis dengan bidang metodologi penulisan karya ilmiah, seperti mengajar dalam mata kuliah metodologi penelitian ekonomi dan bisnis Islam selama lebih dari 12 tahun, membimbing tugas akhir mahasiswa S1 dan S-2, dan S-3 di beberapa perguruan tinggi, menjadi reviewer penelitian tingkat nasional, dan menjadi reviewer artikel di beberapa jurnal nasional maupun internasional.
Buku ini ditulis berdasarkan berbagai pengalaman akademik penulis dengan bidang metodologi penulisan karya ilmiah, seperti mengajar dalam mata kuliah metodologi penelitian ekonomi dan bisnis Islam selama lebih dari 12 tahun, membimbing ...
Pengertian Metodologi Penelitian Kuantitatif, Tujuan Penelitian Kuantitatif, Peranan Dan Jenis Penelitian Kuantitatif, Ciri- Ciri Penelitian Kuantitatif, Pendekatan Penelitian Kuantitatif, Rancangan Penelitian Kuantitatif, Prosedur Penelitian Kuantitatif, Populasi, Sampel Dan Variabel Penelitian, Pengukuran Skala, Teknik Pengumpulan Data, Teknik Pengumpulan Data Dan Perbedaan Penelitian Kualitatif Dengan Kuantitatif
DAFTAR PUSTAKA Amir Hamzah dan Lidia Susanti (2020) Metode Penelitian kuantitatif , Kajian teoritik dan Praktik. Malang: Literasi Nusantara. Bajari, A. (2017) Motode Penelitian Komunikasi, Prosdur , Tern, dan Etika. Bandung: PT.
Desiminasi informasi pembangunan menjadi issu yang sangat penting bagi pemerintah. Saat tehnologi komunikasi dan informasi berkembangan dengan pesatnya, maka akan berimbas juga kepada perubahan sosial lingkungan masyarakat dalam pemilihan media untuk mengkonsumsi informasi. Rekonstruksi media dalam membingkai komunikasi pembangunan pemerintah dalam mendesiminasikan program kebijakan serta reformasi birokrasi menjadi hal yang sangat berpengaruh signifikan. Maka dalam membangunan hubungan baik dengan media harus dilakukan secara komprehensif sehingga mereka bisa memberikan pemberitaan yang berimbang dan berdampak kepada perubahan yang tidak hanya pada tataran kognitif tapi juga kepada perubahan afektif dan behavior. Buku ini menyajikan gambaran tentang komunikasi pembangunan pemerintah daerah dalam konteks media massa cetak dengan menggunakan monitoring media, yang dilakukan secara mendalam menggunakan model analisis isi terhadap pemberitaan media cetak lokal.
Transformasi digital pada media adalah keniscayaan. Tidak hanya media digital itu sendiri, tapi juga pada media tradisional (media cetak dan media penyiaran: radio dan televisi). Tanpa beradaptasi dengan teknologi, sebuah media akan kalah dan tenggelam dalam gelombang informasi. Bagaimanapun, digitalisasi telah mengubah cara produksi dan distribusi konten serta cara khalayak mengonsumsi media. Pada gilirannya, konvergensi menjadi hal yang harus dilakukan. Tidak hanya pada tataran teknologi, tetapi juga pada konten media dan juga pengelolaan ruang redaksi. Realitas inilah yang kini melahirkan banyak tantangan dan konsep baru dalam praktik media sehari-hari. Bagaimana pembagian kerja dan proses produksi konten media? Bagaimana mengelola media di tengah disrupsi digital yang terjadi saat ini? Strategi dan inovasi apa yang harus dilakukan agar media bisa bertahan dan bahkan bersaing dengan kompetitornya? Dan secara khusus, apa yang harus dilakukan media dan jurnalis dalam menyajikan infomasi Covid-19? Buku yang terdiri dari 18 bab ini akan berusaha menjawab berbagai pertanyaan tersebut. Maka, secara ringkas, buku ini akan menyajikan berbagai hal tentang: (1) Pengertian dan ruang lingkup manajemen media; (2) Manajemen, jurnalistik dan strategi media cetak; (3) Manajemen organisasi dan produksi program radio; (4) Manajemen produksi dan strategi program TV; (5) Pemanfaatan media sosial, TV digital dan konglomerasi media; (6) Kajian media digital, konvergensi dan pengaruhnya terhadap ruang redaksi; (7) Hubungan media sosial dan jurnalisme serta model bisnis media; (8) Elemen multimedia, multimedia strorytelling dan contoh kasus penerapannya pada media; (9) Panduan peliputan dan penulisan berita Covid-19. Buku Persembahan Penerbit PrenadaMediaGroup #Kencana
"Berisi puisi pilihan yang seluruhnya pernah dimuat di media massa lokal dan nasional sepanjang tahun 2013-2016 dan sebagian pernah memenangkan event lomba." Jika ada 1000 orang yang bisa menulis, mungkin hanya ada 200 orang yang dapat menulis puisi. Dari 200 orang yang dapat menulis puisi, mungkin hanya 18 orang yang dapat membuat puisi bagus. Dari 18 orang yang dapat membuat puisi bagus, mungkin hanya ada 4 orang yang dapat dimuat media cetak. Dari 4 orang yang dapat dimuat media cetak, hanya 1 orang yang mampu dimuat di lebih dari 50 media cetak. Buku Pelajaran Kincir Angin ditulis oleh 2 orang penulis yang pernah dimuat di 72 media cetak dan 56 media cetak. Sehingga buku ini cocok dimiliki untuk Anda yang ingin mahir menulis puisi agar dimuat media cetak.
Berisi puisi pilihan yang seluruhnya pernah dimuat di media massa lokal dan nasional sepanjang tahun 2013-2016 dan sebagian pernah memenangkan event lomba.