Sebanyak 256 item atau buku ditemukan

Ekonomi Manajerial: Teori dan Pendekatan

Buku ini ditujukan kepada mahasiswa, praktisi, maupun kaum profesional dalam mempelajari ekonomi manajerial dengan lebih memfokuskan kepada pemecahan masalah secara sistematis dan menggunakan pemodelan matematis sehingga diperoleh hasil optimal yang dapat digunakan sebagai rujukan dalam pengambilan keputusan. Pada buku ini akan lebih banyak pembahasan dengan mengaplikasikan konsep ekonomi mikro yang kemudian diaplikasikan kepada ilmu manajemen, sehingga bisa diterapkan dalam penyelesaian masalah. Pembahasan dalam buku ini mencakup: Bab 1 Pengantar Ekonomi Manajerial Bab 2 Permintaan, Penawaran dan Harga Keseimbangan Bab 3 Elastisitas Bab 4 Teori Konsumsi Pendekatan Kardinal Bab 5 Teori Konsumsi Pendekatan Ordinal Bab 6 Teori Produksi Pendekatan Satu Input Variabel Bab 7 Teori Biaya Bab 8 Analisis Laba Maksimum Pada Pasar Persaingan Sempurna Bab 9 Analisis Oligopoli Bab 10 Teori Permintaan Input Modal Dan Tenaga Kerja Buku ini juga banyak sekali mengutip dari berbagai sumber dan paparan dari beberapa hasil penelitian, tujuannya adalah agar memperkaya serta memberikan penjelasan yang lebih luas terutama terkait pada pembuktian konsep ekonomi manajerial itu sendiri.

... serta dosen pada Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pasca Sarjana Universitas Simalungun, Dosen Luar Biasa pada ... di selesaikan pada tahun 2018 di Program Pascasarjana Universitas Pasundan dengan konsentrasi Sistem Logistik.

Pengajar Profesional: Teori dan Konsep

Semoga buku ini dapat memberikan sumbangsih keilmuan dan menambah wawasan bagi semua calon guru dan/atau guru untuk meningkatkan profesionalitas dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di Indonesia yang didedikasikan untuk kemajuan pendidikan Indonesia di era Revolusi Industri 5.0. Pembahasan lengkap buku ini adalah: Bab 1 Perencanaan Pembelajaran Bab 2 Pendekatan Pembelajaran Bab 3 Strategi Pembelajaran Bab 4 Model-Model Pembelajaran Inovasi Generasi Z Bab 5 Inovasi Media Pembelajaran Bab 6 Metode-Metode Pembelajaran Bab 7 Pengukuran Evaluasi Belajar Bab 8 Teknik-Teknik Pembuatan Soal HOST Bab 9 Keterampilan Dasar Mengajar Bab 10 Manajemen Kelas Bab 11 Pembelajaran Terpadu, Tematik dan Terintegrasi Bab 12 Motivasi dan Pembelajaran Terpadu Bab 13 Pembelajaran Daring Revolusi Industri 5.0

... 7) Pendekatan sistem, 8) Pendekatan analitis pluralistis, 9) Pendekatan penguatan, 10) Pendekatan kekuasaan, ... Manajemen. Kelas. Banyak masalah-masalah yang timbul dalam kelas dapat berupa kondisi lingkungan fisik (ruang, ...

Kepemimpinan: Fundamental Teori

Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan tambahan paradigma pengetahuan dan membantu para pembaca yang berasal dari berbagai kalangan, baik akademisi maupun praktisi dalam memahami teori Perencanaan Sumber Daya Manusia. Buku ini membahas mengenai tentang perencanaan sumber daya manusia yang dibagi atas 12 bab yaitu: Bab 1 Peran, Tantangan Dan Tren Terkini MSDM Dan Manajemen Strategik Bab 2 Pendekatan-Pendekatan Dalam Mengaitkan Strategi Dan MSDM Bab 3 Variabel-Variabel Lingkungan Yang Memengaruhi MSDM Bab 4 Proses Peramalan Sumber Daya Manusia Bab 5 Menentukan Dan Menghitung Permintaan Sumber Daya Manusia Bab 6 Memastikan Pasokan Sumber Daya Manusia Bab 7 Proses Manajemen Suksesi Bagi Karyawan Bab 8 Konsep Downsizing Dan Restrukturing Bab 9 Konsep Manajemen Talenta Bab 10 Perencanaan Tenaga Kerja Strategis Untuk Mendukung Inisiatif Bisnis Bab 11 Menentukan Pengurangan Staffing Dalam Konteks Strategis Bab 12 Konsep Keefektifan dan Efisiensi

Komunikasi. pada. Masa. Krisis. Menjalankan dan membina tim kerja dalam situasi yang krisis terkadang menjadi tantangan yang cenderung sukar dapat dijamin oleh pemimpin. Hambatan yang dihadapi terutama pada kondisi krisis menghambat ...

Teori Desain Organisasi

Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan nuansa baru ilmu pengetahuan, membantu para pembaca dari berbagai kalangan, akademisi maupun praktisi pendidikan dapat memahami seluk beluk Organisasi yang dipengaruhi oleh teori, desain, struktur, budaya dan faktor faktor lainnya. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan Teori Desain Organisasi. Buku ini terdiri dari 10 Bab yang menguraikan tentang: Bab 1 Konsep Dasar Teori Desain Organisasi Bab 2 Struktur dan Desain Organisasi Bab 3 Perangkat Analisis Studi Organisasi Bab 4 Perangkat Analisis Struktur Organisasi Bab 5 Implementasi Tata Nilai Organisasi dalam Konsep Manajemen Bab 6 Pengelolaan Organisasi dan Implementasinya Dalam Manajerial Bab 7 Kompleksitas Aspek Budaya dalam Pembentukan Organisasi Bab 8 Pembentukan Organisasi Yang Efektif Bab 9 Konflik Dalam Suatu Organisasi dan Dampaknya Bab 10 Pemicu Adanya Perilaku Politik Dalam Organisasi

... organisasi terhadap ilmu pengetahuan seperti sosiologi, politik, administrasi, manajemen dan lainnya, terdapat beberapa pendekatan terdiri dari pendekatan historis, pendekatan kelompok pemikiran dan pendekatan klasifikasi keilmuan.

Basis Data: Teori dan Perancangan

Sistem manajemen basis data telah bertransformasi dari sebelumnya hanya sebagai sistem penyimpanan data menjadi sistem yang memiliki kemampuan penyimpanan spesifik untuk permasalahan tertentu. Basis data telah digunakan secara luas baik pada aplikasi desktop, aplikasi berbasis website, bahkan aplikasi mobile. Ilmu yang mempelajari basis data telah menjadi ilmu dasar yang fundamental dalam pengembangan teknologi informasi. Salah satu sistem basis data yang secara luas dimanfaatkan adalah basis data relasional. Basis data relasional banyak diterapkan dan digunakan dalam merancang sebuah perangkat lunak. Dengan pemahaman tentang data, informasi, atribut dan membangun relasi antar atribut serta perancangan basis data yang baik maka diharapkan dapat menghasilkan perangkat lunak yang baik sehingga dapat mempermudah proses penyimpanan data serta pencarian data yang diperlukan oleh penggunanya. Pemodelan rancangan basis data relasional berbasis diagram telah lama diperkenalkan dan dikembangkan secara luas. Pengembangan pemodelan ini mengakibatkan ada beragam pemodelan yang diperkenalkan, akan tetapi secara konsepsi, model-model yang ada memiliki tujuan yang sama dan aturan yang hampir sama. Tersedianya beragam model rancangan basis relasional data juga mengakibatkan adanya perbedaan dukungan model pada aplikasi perancangan basis data. Bahkan ada juga aplikasi yang mengembangkan model spesifik yang hanya tersedia pada aplikasi tersebut. Pemahaman tentang model diagram sangat diperlukan agar aplikasi dapat digunakan secara optimal. Sehingga perlu pemahaman yang mendalam tentang konsep dasar basis data berbasis pendekatan ER.

Sistem manajemen basis data telah bertransformasi dari sebelumnya hanya sebagai sistem penyimpanan data menjadi sistem yang memiliki kemampuan penyimpanan spesifik untuk permasalahan tertentu.

Manajemen Strategi Kontemporer

Buku ini terdiri dari beberapa bahasan yang cukup lengkap, mulai dari bahasan tentang konsep manajemen strategi, karakteristik manajemen strategi, merumuskan arah strategi organisasi, hingga evaluasi strategi organisasi. Dengan bahasan yang lengkap tersebut, kehadiran buku ini diharapkan dapat menjadi salah satu rujukan dan referensi bagi pihak-pihak yang memerlukannya.

Buku ini terdiri dari beberapa bahasan yang cukup lengkap, mulai dari bahasan tentang konsep manajemen strategi, karakteristik manajemen strategi, merumuskan arah strategi organisasi, hingga evaluasi strategi organisasi.

Ekonomi Politik: Teori dan Pemikiran

Adapun tujuan disusunnya buku ini adalah untuk membantu para pembaca, memahami bahwa Ekonomi Politik merupakan bagian tidak terpisahkan dan sangat penting dalam kelangsungan pembangunan ekonomi masa sekarang dan masa yang akan datang. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan ilmu ekonomi dan studi pembangunan. Buku ini terdiri dari 7 Bab yang membahas tentang: Bab 1 Pengertian dan Pemikiran Ekonomi Politik Bab 2 Teori Ekonomi Mengenai Kepolitikan Bab 3 Anatomi Sejarah Pemikiran Ekonomi Politik Bab 4 Ekonomi Politik di Indonesia Bab 5 Ekonomi Politik Liberalisasi Bab 6 Ekonomi Politik Sosialisme Bab 7 Ekonomi Politik Birokrasi

Buku ini terdiri dari 7 Bab yang membahas tentang: Bab 1 Pengertian dan Pemikiran Ekonomi Politik Bab 2 Teori Ekonomi Mengenai Kepolitikan Bab 3 Anatomi Sejarah Pemikiran Ekonomi Politik Bab 4 Ekonomi Politik di Indonesia Bab 5 Ekonomi ...

Pemasaran Digital dan Perilaku Konsumen

Di era digital seperti saat ini, tren pemasaran berkembang seiring dengan perubahan teknologi yang semakin canggih. Pemasaran digital hadir sebagai suatu inovasi baru di mana proses pemasaran suatu produk atau jasa dapat dilakukan melalui digital maupun internet. Berkembangnya era digital mengubah cara hidup dan cara belanja masyarakat modern. Kebiasaan berbelanja secara tradisional yang umumnya dilakukan melalui proses pertemuan secara langsung antara pembeli dan penjual, kini telah berubah menjadi cara berbelanja online. Hal ini turut merubah perilaku konsumen dan membuat proses belanja semakin mudah. Beragam teknologi yang mengubah perilaku konsumen, mulai dari bagaimana mereka menerima informasi, mengevaluasi pilihan, sampai pada keputusan membeli. Kemudahan akses informasi menyebabkan konsumen menginginkan informasi mengenai suatu produk secara transparan, di mana mereka mampu mengidentifikasi suatu brand yang dapat dipercaya dan menimbulkan ketertarikan maupun niat beli. Buku ini secara lengkap membahas : Bab 1 Pengantar Pemasaran Digital Bab 2 Perilaku Konsumen (Persepsi, Motivasi dan Karakteristik) Bab 3 Perilaku dan Demografi Konsumen Bab 4 Simbolisme dan Budaya Merek Bab 5 E-Consumer Bab 6 e-WOM Bab 7 Online Marketplace Bab 8 Media Sosial dan Keterlibatan Konsumen Bab 9 Komunikasi Pemasaran Menggunakan Saluran Digital Marketing Bab 10 Pelayanan dan Hubungan Pemasaran Digital

Menurut Schiffman dan Kanuk Perilaku konsumen adalah suatu proses yang dilalui oleh seorang pembeli dalam mencari, membeli, menggunakan, mengevaluasi serta bertindak pada konsumsi produk dan jasa, maupun ide yang diharapkan dapat ...

Perilaku Konsumen Kepariwisataan

Perilaku konsumen adalah topik utama pemasaran karena pilihan dan konsumsi produk adalah kunci untuk pemahaman yang lebih baik tentang manusia dan untuk mempertahankan kesuksesan bisnis terlepas dari profil industrinya. Studi tentang perilaku konsumen menyentuh hampir setiap aspek kehidupan. Saat menggosok gigi dan menggunakan odol dengan merek tertentu, makan roti merek tertentu, membeli laptop merek tertentu dan seterusnya. Tindakan membeli suatu produk, bagaimana memandang sebuah iklan, bagiamana sikap kita dibentuk oleh iklan, bagaikana kita membuat keputusan dan faktor apa yang memengaruhi keputusan tersebut, bagaimana kita menggunakan atau tidak menggunakan produk tersebut adalah bagian dari kegiatan sehari-hari tentang perilaku konsumen. Buku ini menguraikan secara sistematis tentang: Bab 1 Pengantar Perilaku Konsumen Kepariwisataan Bab 2 Memahami Konsumen dan berbagai Karakteristiknya Bab 3 Pengaruh Pola Pengeluaran pada Pembelian Konsumen Bab 4 Distribusi pada Pembelian Konsumen Bab 5 Analisis Perilaku Konsumen dan Berbagai Karakteristiknya Bab 6 Faktor-faktor yang Berpengaruh terhadap Perilaku Pembeli Bab 7 Tindakan/Stratifikasi Konsumen Bab 8 Karakteristik Wisatawan Bab 9 Pertumbuhan dan Perilaku Wisatawan Baru Bab 10 Analisis Karakteristik Wisatawan Geografis, Demografis, Fisiografis Bab 11 Pengaruh Perkembangan Ipteks terhadap Perilaku Membeli Wisatawan Bab 12 Pengaruh Kebudayaan, Kelas Sosial, dan Faktor Psikologis terhadap Perilaku Pembeli Bab 13 Analisis Pasar Wisatawan dan Isu-isu dalam Perilaku Konsumen serta Pelayanan Konsumen Bab 14 Teori Harapan Konsumen dan Penangangan Keluhan Konsumen

Buku ini menguraikan secara sistematis tentang: Bab 1 Pengantar Perilaku Konsumen Kepariwisataan Bab 2 Memahami Konsumen dan berbagai Karakteristiknya Bab 3 Pengaruh Pola Pengeluaran pada Pembelian Konsumen Bab 4 Distribusi pada Pembelian ...

Perilaku Konsumen Di Era Digital

Studi perilaku konsumen sangat penting menjadi dasar bagi manajemen pemasaran, di mana hasil kajiannya mampu membantu pemasar dalam: merencanakan bauran pemasaran; memutuskan proses segmentasi; menetapkan positioning; mampu melakukan pembedaan terhadap produk; melakukan teknik analisis lingkungan bisnis; serta pengembangan dalam riset pemasaran. Studi perilaku konsumen juga memiliki peran penting ketika pelaksanaan rancangan kebijakan publik, bagi pemangku kebijakan ekonomi dalam suatu negara. Pembuat kebijakan tersebut memerlukan kajian ini dalam merumuskan kebijakan serta perlindungan pada konsumen. Dengan mengetahui bagaimana konsumen berperilaku dapat dimanfaatkan bagi kepentingan pengembangan kemampuan seorang pemasar dalam melaksanakan tanggung jawabnya. Bagi para akademisi, analisis perilaku konsumen ini menjadi salah satu sumber dalam memperdalam ilmu pengetahuan terutama terkait perilaku konsumen. Materi buku ini disusun berdasarkan kebutuhan atau rencana perkuliahan selama satu semester baik itu di Universitas, ataupun Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi/Bisnis, bahkan program studi Pascasarjana studi Magister Manajemen. Oleh sebab itu, perilaku konsumen menjadi salah satu mata kuliah penting untuk diikuti mahasiswa jurusan manajemen/bisnis, terutama yang mengambil konsentrasi manajemen pemasaran. Penulis menyadari bahwa dalam penulisan buku ini masih terdapat banyak kekurangan dan keterbatasan dalam pengalaman penulis, walaupun demikian penulis berharap mudah-mudahan buku ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa, akademisi, pelaku bisnis, manajemen perusahaan, dan pengambil kebijakan.

Studi perilaku konsumen sangat penting menjadi dasar bagi manajemen pemasaran, di mana hasil kajiannya mampu membantu pemasar dalam: merencanakan bauran pemasaran; memutuskan proses segmentasi; menetapkan positioning; mampu melakukan ...