Sebanyak 3453 item atau buku ditemukan

Total Quality Management

untuk Organisasi Pendidikan

Kualitas merupakan keseluruhan karakteristik yang melekat pada sebuah produk (barang atau jasa) yang mampu memuaskan pelanggan. Dalam konteks pendidikan kualitas dikaitkan dengan upaya mentransformasikan seorang manusia yang paripurna. Manusia yang berpengetahuan (to know), manusia yang mampu melakukan tugas dan tanggung jawabnya (to do), manusia yang menjadi dirinya sendiri seutuhnya (to be), dan manusia yang mampu hidup dalam keragaman dalam masyarakat (to live together). Dalam konsep manajemen kualitas dikenal konsep Total Quality Management (TQM), yaitu pengelolaan kualitas yang melibatkan seluruh pihak dalam organisasi. Buku ini diberi judul Total Quality Management untuk Organisasi Pendidikan, dengan maksud memberikan pencerahan bagi pembaca yang tertarik dengan konsep TQM dalam dunia pendidikan, khususnya bagi mereka yang bertanggung jawab terhadap pengelolaan sistem penjaminan mutu internal pada institusi pendidikan formal, seperti sekolah dan perguruan tinggi. Buku ini ditulis berdasarkan pemahaman teoritis dan empiris terkait implementasi TQM bagi organisasi pendidikan berdasarkan kerangka dasar model TQM, yaitu aspek nilai dan budaya, aspek sistem dan standar, serta alat dan metode peningkatan kualitas.

Buku ini diberi judul Total Quality Management untuk Organisasi Pendidikan, dengan maksud memberikan pencerahan bagi pembaca yang tertarik dengan konsep TQM dalam dunia pendidikan, khususnya bagi mereka yang bertanggung jawab terhadap ...

Total Quality Management

Key Concepts and Case Studies

Total Quality Management: Key Concepts and Case Studies provides the full range of management principles and practices that govern the quality function. The book covers the fundamentals and background needed, as well as industry case studies and comprehensive topic coverage, making it an invaluable reference to both the novice and the more experienced individual. Aspects of quality control that are widely utilized in practice are combined with those that are commonly referred to on University courses, and the latest developments in quality concepts are also presented. This book is an ideal quick reference for any manager, designer, engineer, or researcher interested in quality. Features two chapters on the latest ISO standards Includes an introduction to statistics to help the reader fully grasp content on statistical quality control Contains case studies that explore many TQM themes in real life situations

This book is an ideal quick reference for any manager, designer, engineer, or researcher interested in quality.

TOTAL QUALITY MANAGEMENT

TEXT AND CASES

Providing accessible coverage of the basics and practical aspects of total quality management, this book is intended for students of management and engineering. The text adopts a realistic approach to the teaching of the subject with the principal focus on the philosophy of total quality management and its role in today’s world of fierce business competition. Discusses the mechanism of quality control, quality assurance and different types of quality control tools and their usage. Features the Japanese management philosophy, quality awards and standards. Presents the differences between total quality management and business process re-engineering and approaches to integrate them. Describes the various aspects of benchmarking, capability maturity model and customer relationship management.

Providing accessible coverage of the basics and practical aspects of total quality management, this book is intended for students of management and engineering.

Public Relations Practices

Managerial Case Studies and Problems

Directed primarily toward undergraduate marketing college/university majors, this text also provides practical content to current and aspiring industry professionals. Written by two of the most respected individuals in the field, Public Relations Practices presents timeless case studies to help future practitioners develop agility in the principles and applications of effective two-way communications likely to confront them and their employer.

MARKET: Directed primarily toward undergraduate marketing college/university majors, this text also provides practical content to current and aspiring industry professionals.

Islam dan Permasalahan Sosial

"Melalui reproduksi pikiran buu ini, kita mungkin bisa menilai akurasi dari suatu imajinasi pemikiran terhadap suatu masalah yang telah lama lewat. Sementara itu, melalui tulisan yang bersifat pengajuan agenda intelektual dan kerja, kita mungkin bisa menelaah lebih lanjut tawarannya. "

Benarkah guru, ulama, atau penulis itu tepat di dalam memahami Islam? Di sinilah letak kajian akademik terhadap Islam, yaitu kajian terhadap pemikiran ulama terdahulu di dalam memahami Islam. Sudah barang tentu, bisa juga akan mencakup ...

Guru Literat, Why Not! (Kumpulan Opini yang Menginspirasi dan Memotivasi Terwujudnya Sekolah Juara Literasi)

Judul: Guru Literat, Why Not! (Kumpulan Opini yang Menginspirasi dan Memotivasi Terwujudnya Sekolah Juara Literasi) Penulis : Dr. Rasto, M. Pd. Ukuran :14,5 x 21 CM Tebal : 164 Halaman No ISBN : 978-623-5314-94-5 Tahun Terbit : Juli 2022 Sinopsis "Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan. Dia Telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Mulia. Yang mengajarkan (manusia) dengan pena. Dia mengajarkan kepada manusia apa yang tidak diketahuinya” (Qs. Al-‘Alaq Ayat 1-5) Gerakan Literasi Sekolah dikembangkan berdasarkan Permendikbud nomor 23 tahun 2015 tentang penumbuhan budi pekerti mengganti/mencabut Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 21 Tahun 2015 tentang Gerakan Pembudayaan Karakter di Sekolah. Latar belakang penetapan Permendikbud nomor 23 tahun 2015 tentang penumbuhan budi pekerti adalah setiap sekolah seharusnya menjadi tempat yang nyaman dan inspiratif bagi siswa, guru, dan/atau tenaga kependidikan, pembiasaan sikap dan perilaku positif di sekolah adalah cerminan dari nilai-nilai Pancasila dan seharusnya menjadi bagian proses belajar dan budaya setiap sekolah dan pendidikan karakter seharusnya menjadi gerakan bersama yangmelibatkan pemerintah, pemerintah daerah, masyarakat, dan/atau orangtua. Buku ini berisi tentang kumpulan opini penulis, yang dipublikasikan secara online di portal beritadisdik.com. Buku non fiksi ini juga bisa dijadikan salah satu buku referensi menginspirasi dan memotivasi tentang pentingnya budaya literasi yang digerakan oleh seluruh stakeholder, dalam upaya membiasakan kegiatan literasi di lingkungan sekolah dan out put nya terwujudnya sekolah juara literasi. Buku ini baik dibaca untuk semua kalangan baik pelajar, mahasiswa, guru dan masyarakat umum. Semoga buku ini menjadi ladang pahala bagi penulisnya, Amin.

... dan menjadi Dosen Pamong di Pusat Kegiatan Belajar Universitas Terbuka (PKB-UT) Indramayu (2015-Sekarang). ... SMA Negeri 1 Terisi Tahun Pelajaran 2014/2015 (2016), 2) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Klasifikasi Manusia Purba.

Perencanaan Pembelajaran

Banyak ungkapan yang sering dilontarkan melalu berbagai pertemuan atau media massa tentang rendahnya kualitas pendidikan kita dewasa ini, bukan saja kualitas pendidikan berbagai dampak langsung yang dilihat melalui hasil belajar siswa, tetapi sampai pada dampak pengiring pun dianggap kurrang berhasil dibentuk melalui lembaga pendidikan formal di sekolah. Hal ini dapat dilihat melalui berbagai aksi yang dilakukan siswa bahkan mahasiswa yang tidak sesuai dengan martabat bangsa. Indikasi ketidakberhasilan ini jika dilihat dari aspek pembelajaran salah satu faktor penyebabnya adalah kurangnya perhatian guru atau dosen dalam merencanakan kegiatan pembelajaran. Itu sebabnya di Lembaga Pendidikan Tinggi di upayakan satu mata kuliah perencanaan pembelajaran atau Desain intruksional yang diikuti oleh mahasiswa semester empat dan lima. Di universitas lainperencanaan pembelajaran diberikan kepada dosen dalam bentuk penataran pendidikan keterampilan intruksional yang salah satu misterinyaadalah perencanaan pembelajaran. Buku yang hadir di tangan pembaca ini merupakan salah satu buku yang mengkaji secara ilmiah tentang perencanaan pembelajaran yang ditinjau didasarkan pada teoti-teori intruksional yang banyak dikembangkan di negara-negara peletak dasar intruksional. yakni di Amerika Serikat. Buku ini di awali dengan pemaparan teoretis tentang pembelajaran, kemudian membicarakan tentang kondisi pembelajarang, strategi pembelajaran, dan hasil pembelajaran, di akhir uraian bab ini dikemukakan tentang pengembangan desain pembelajaran serta evaluasi pembelajaran.

Itu sebabnya di Lembaga Pendidikan Tinggi di upayakan satu mata kuliah perencanaan pembelajaran atau Desain intruksional yang diikuti oleh mahasiswa semester empat dan lima.

Model Perencanaan Vegetasi Hutan Kota

Buku Vegetasi Hutan Kota ini diharapkan bisa membantu mahasiswa, dosen, atau praktisi untuk memahami perencanaan yang digunakan dalam pengembangan hutan kota agar lebih produktif dalam peranannya sebagai paru-paru kota. Dalam pencapaian tujuantujuan tersebut, penulis mencoba memadukan berbagai pemikiran dari para ahli teori, praktisi, dan peneliti di bidang ilmu lingkungan dan tata kota. Penulis banyak memberikan contoh-contoh kasus hasil penelitian pada pemanfaatan dan pengembangan hutan kota. Tujuan yang kedua adalah membantu mereka para praktisi yang sedang melakukan perencanaan dan pengembangan mengenai hutan kota.

Buku Vegetasi Hutan Kota ini diharapkan bisa membantu mahasiswa, dosen, atau praktisi untuk memahami perencanaan yang digunakan dalam pengembangan hutan kota agar lebih produktif dalam peranannya sebagai paru-paru kota.

Konstruksi Perencanaan Partisipatif Berbasis Profetik

: Sebuah Tinjauan Teoretis dan Praktikal

Buku sosial yang berjudul Konstruksi Perencanaan Partisipatif Berbasis Profetik : Sebuah Tinjauan Teoretis dan Praktikal merupakan buku karya Peribadi, Muhammad Arsyad, dan La Ode Monto Bauto. Buku ini bersumber dari beberapa hasil penelitian penulis ini, dapat menjadi kontribusi penting bagi pengembangan pemikiran akademik. Diharapkan buku ini dapat menjadi kontribusi metodologis bagi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah serta kalangan NGO yang concern dengan penggunaan paradigma pembangunan partisipatif untuk menanggulangi pemiskinan dan kemiskinan. Buku Konstruksi Perencanaan Partisipatif Berbasis Profetik : Sebuah Tinjauan Teoretis dan Praktikal ini membahas tentang rangkaian dari beberapa penelitian terdahulu yang telah diterbitkan sebagai buku referensi dan buku ajar menyoal Strategi Community Development dari berbagai basis kajian. Di antaranya adalah: (1) Rekonstruksi Pembangunan Partisipatif Berbasis ESQ Power (Peribadi, 2015); (2) Strategi Community Development Berbasis Spiritual Profetik (Peribadi, 2016); (3) Resolusi Kemiskinan Berbasis ESQ Power (Peribadi, 2017); (4) Konstruksi Perencanaan Pembangunan Daerah Berbasis Kalosara di wilayah Pemerintahan Kota Kendari (Peribadi, dkk., 2019); (5) Strategi Pembangunan Partisipatif Menuju Desa Masa Depan (Peribadi, dkk., 2021); dan (6) beberapa hasil penelitian terbaru menyoal kajian partisipatif dan konstruksi sosial di berbagai wilayah nusantara yang tertuang dalam artikelnya. Daftar isi buku ini yaitu sebagai berikut : Pertama : Prolog Kedua : Teori Dan Konsep-Konsep yang Digunakan Ketiga : Implementasi Perencanaan Pembangunan Keempat : Konstruksi Dan Refleksi Nilai Profetik Spesifikasi buku ini meliputi : Kategori : Sosial Penulis : Peribadi, Muhammad Arsyad, dan La Ode Monto Bauto E-ISBN : 978-623-02-4645-6 Ukuran : 15.5x23 cm Halaman : 194 hlm Tahun Terbit : 2022 Penerbit Deepublish adalah penerbit buku yang memfokuskan penerbitannya dalam bidang pendidikan, terutama pendidikan tinggi (universitas dan sekolah tinggi). Buku ini tersedia juga dalam versi cetak. Dapatkan buku-buku berkualitas dengan pilihan terlengkap hanya di Toko Buku Online Deepublish : penerbitbukudeepublish.com

Buku sosial yang berjudul Konstruksi Perencanaan Partisipatif Berbasis Profetik : Sebuah Tinjauan Teoretis dan Praktikal merupakan buku karya Peribadi, Muhammad Arsyad, dan La Ode Monto Bauto.