Buku ini berjudul LINGKUNGAN KERJA DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN : Kinerja UMKM Melalui Komitmen Organisasi ini untuk merespon jarangnya buku tentang Lingkungan Kerja dan Orientasi Kewirausahaan ditemukan di pasaran. Selama ini kajian tentang lingkungan kerja dan orientasi kewirausahaan yang minim akan bisa terisi oleh buku ini. Sementara perkembangan dunia kewirausahaan ke depan akan terus semakin komplek permasalahannya.
Penelitian yang dilakukan Haji (2017) dengan Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk, Keunggulan Bersaing terhadap Kinerja Pemasaran Usaha Cengkeh di Bawean. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh orientasi ...
Buku Lingkungan Dunia Usaha di Indonesia merupakan buah hasil usaha untuk melengkapi dan menunjang pembelajaran LDUI (Lingkungan Dunia Usaha di Indonesia). Buku ini membahas peluang usaha, risiko usaha, usulan usaha, lingkungan dunia usaha, bentuk usaha, perijinan usaha, yang secara khusus terjadi di Indonesia. Pada bagian akhir ditutup dengan kisah inspiratif wirausaha yang berhasil dalam skala internasional.
FUNGSI PEMASARAN DALAM PERUSAHAAN. Pengertian Pemasaran : seluruh system yang berhubngan dengan kegiatan yang bertujuan untuk merencanakan dan menentukan harga, mempromosikan dan mendiskusikan barang/jasa yang dapat memuaskan konsumen.
Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Pengantar Ilmu Perekonomian, Investasi dan Keuangan. Sistematika buku book chapter Pengantar Ilmu Perekonomian, Investasi dan Keuangan ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis. Oleh karena itu diharapkan book chapter ini dapat menjawab tantangan dan persoalan dalam sistem pengajaran di perguruan tinggi dan sejenis lainnya.
memanasnya kondisi geopolitik Timur Tengah, hingga ancaman sanksi ekonomi baru AS atas Iran. Kemudian pengetatan kebijakan moneter Bank Sentral AS dengan menaikkan Fed Funds Rate secara bertahap. Pemerintahan periode kedua Joko Widodo ...
Buku ini menggambarkan proses pembelajaran vokasi untuk mengembangkan skil mahasiswa gerenasi zilenial menjadi praktisi unggul yang siap kerja. Pembelajaran di Fakultas Vokasi Unair beda dengan fakultas lain di lingkungan Unair. Jika di fakultas lain pembelajaran akademik teori porsinya 60 persen di Fakultas Vokasi teori hanya 40 persen. Sebaliknya 60 persen pembelajaran di Fakultas Vokasi berupa praktik langsung atau tidak langsung terkait dengan dunia industri dan kerja (Iduka). Jika di fakultas lain mahasiswa lebih banyak di bangku dan ruang perkuliahan di Fakultas Vokasi para mahasiswa harus berpeluh-peluh menjalankan praktik di berbagai kantor perusahaan swasta, BUMN (Badan Usaha Milik Negara), kantor pajak, dan rumah sakit, dan sentrasentra industri.
Buku ini juga sebagai bagian dari manajemen public relation (PR) untuk media branding Fakultas Vokasi Unair. Pembaca buku dapat menikmati sajian informasi pembelajaran Fakultas Vokasi dalam membentuk skil emas mahasiswa generasi ...
Buku ini terdiri dari dua belas (12) bab yang ditulis oleh periset dan akademisi dari berbagai latar belakang agar dapat memberikan berbagai sudut pandang. Adapun isi buku ini mencakup: Memahami Prinsip dan Pengelolaan Penelitian; Menentukan Bidang Penelitian; Menentukan Topik Penelitian; Menentukan Masalah Utama pada Topik Penelitian; Menentukan Kesenjangan dan Fenomena Penelitian; Memahami Penulisan Ilmiah dan Publikasi Penelitian; Memahami Hibah dan Pendanaan Penelitian; Memahami Plagiarisme dan Etika Publikasi; Memahami Platform Digital dalam Mengelola Penelitian; Memahami Jurnal dan Indexing; Memahami Seminar dan Konferensi Akademik; dan Memahami Tren Penelitian Masa Depan dan Kontribusi bagi SDGs.
Metode Penelitian untuk Public Relations. Bandung: Simbiosa Bahak Udin By Arifin, M., Rais, P., & Nurdyansyah, N. (2017). An Evaluation of Graduate Competency in Elementary School. Atlantis Press. Advances in Social Science, ...
With 25 Years Teaching Experience Behind, The Author, M.E. Thukaram Rao, Has Dexterously Authored This Book. It Comprehensively Provides The Seekers With A Thorough Insight Of The Subject Offered To Students Of B.Com., B.B.A, B.B.M. Intermediate, Diploma Course In Office Organisation And Management, Etc.Need For Such A Book Was Felt Since Long For Want Of Any Other One Of Its Kind.A Cursory Glance Through Its Contents Suffices To Convince The Teachers And The Taught That It Takes Good Care Of All That They Need.
Personal qualities of an office manager is a combination of personal traits such as honesty , sincerity , initiative , self discipline , punctuality , humorous , tact , persuasiveness and an attractive personality . 10.
This updated and completely revised edition of a bestseller extends the concepts and considerations of modern project management into the realm of project management oversight, control, and support. Illustrating the implications of project management in today’s organizations, The Complete Project Management Office Handbook, Third Edition explains how to use the project management office (PMO) as a business integrator to influence project outcomes in a manner that serves both project and business management interests. Helping you determine if a PMO is right for your organization, this edition presents a five-stage PMO competency continuum to help you understand how to develop PMOs at different competency levels and associated functionalities. It also identifies five progressive PMO development levels to help you identify which level is best for your organization. Updates to this edition include: A refinement of the 20 PMO functions that guide PMO setup and operations A new section that provides an effective evaluation of PMO maturity indicators based on the prescribed 20 PMO functions presented in the handbook A new section on Establishing a Project Management Office that details a comprehensive process for determining the needs, purpose, and functionality for a new PMO Best practices that have cross-industry value and applicability The book includes checklists, detailed process steps, and descriptive guidance for developing PMO functional capability. The up-to-date PMO model defined will not only help you better understand business practices in project management, but will also help you to adapt and integrate those practices into the project management environment in your organization. For anyone associated with start-up and smaller PMOs, the book explains what can be done to create less rigorous PMO functional capabilities. It also includes helpful insights for those who need to specify and demonstrate "quick-wins" and early PMO-based accomplishments in their organization.
The project management environment benefits from the implementation of an effective project portfolio management capability as a result of the ongoing executive and senior manager involvement in project oversight activities.
Organ Perusahaan yang Berperan untuk Mewujudkan Good Corporate Governance di Indonesia
Buku ini merupakan hasil dari sebuah penelitian dalam bentuk disertasi yang telah dipertahankan dihadapan Senat Universitas Islam Bandung pada tanggal 5 Februari 2014. Seperti diisyaratkan oleh judulnya, buku ini bertujuan untuk menjelajahi dan mendeskripsikan Komisaris Independen dan Komite Audit yang merupakan organ perusahaan yang berperan untuk mewujudkan Good Corporate Governance di Indonesia. Konsep Good Corporate Governance bukan sesuatu yang baru bagi manajemen korporasi. Awalnya konsep GCG di Indonesia diperkenalkan oleh pemerintah Indonesia dan International Monetary Fund (IMF) dalam rangka economy recovery pasca krisis. Melihat besarnya biaya krisis dan buruknya dampak krisis tersebut bagi perekonomian dan terganggunya kestabilan sistem keuangan suatu negara maka untuk menghindari terulangnya krisis di masa datang, maka Good Corporate Governance (GCG) menjadi isu sentral di sejumlah negara termasuk Indonesia. Salah satu upaya yang dapat ditempuh dalam mewujudkan Good Corporate Governance dalam pengelolaan korporasi adalah dengan membentuk Komisaris Independen dan Komite Audit yang duduk dalam jajaran pengurus perseroan, terutama pada perusahaan publik (public listing company). Komisaris independen adalah komisaris yang bukan merupakan anggota manajemen, pemegang saham mayoritas, pejabat ataupun seseorang yang berhubungan secara langsung ataupun tidak langsung dengan pemegang saham mayoritas dari suatu perusahaan yang mengawasi pengelolaan perusahaan. Untuk itulah buku ini menitikberatkan pada pembahasan tentang peran Komisaris Independen dan Komite Audit untuk mewujudkan Good Corporate Governance di Indonesia. Buku ini terdiri dari IX Bab, diantaranya Bab I membahas Pendahuluan yang meliputi bahasan Good Corporate Governance (GCG): Isu Sentral Pengelolaan Perusahaan; Konsekuensi Hukum Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 2004 tentang Perseroan Terbatas sebagai Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1995; Tanggung Jawab Direksi dalam Penerapan Prinsip Good Corporate Governance; Regulatory Driven dalam Implementasi Prinsip-Prinsip Good Corporate Gorvernance pada Perusahaan di Indonesia Mendorong Lahirnya Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas; dan Komisaris Independen dan Komite Audit sebagai Organ Perusahaan Pendukung Good Corporate Governance (GCG). Bab II membahas Konsep Good Corporate Governance dan Penerapannya di Indonesia yang meliputi bahasan Konsep Corporate Governance; Mekanisme Kontrol Good Corporate Governance; dan Good Corporate Governance di Indonesia. Bab III membahas Teori-teori terkait Konsep Good Corporate Governance yang meliputi bahasan Teori Keadilan sebagai Grand Theory; dan Stewardship Theory dan Agency Theory (Teori Tata Laksana dan Teori Keagenan). Bab IV membahas Badan Hukum dan Perseroan Terbatas yang meliputi bahasan Badan Hukum; Perseroan Terbatas; dan Pengaturan Perseroan Terbatas. Bab V membahas Komisaris Independen yang meliputi bahasan Gambaran Tentang Komisaris Independen; Ukuran Dewan Komisaris Independen; Proporsi Dewan Komisaris Independen; Kriteria Dewan Komisaris Independen; Tanggung Jawab Dewan Komisaris Independen; dan Peran Komisaris Independen dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas. Bab VI membahas Komite Audit yang meliputi bahasan Pengertian Komite Audit; Perkembangan Historis Komite Audit; Fungsi Komite Audit; Ketentuan Pembentukan Komite Audit; Struktur Komite Audit; Peran dan Tanggung Jawab Komite Audit; Karateristik Komite Audit dan Kualitas Audit; dan Hubungan Komite Audit dengan Audit Internal. Bab VII membahas Peranan Komisaris Independen dan Komite Audit dalam Menciptakan Good Corporate Governance pada Perusahaan Publik di Indonesia yang meliputi bahasan Peranan Komisaris Independen dan Komite Audit pada Perusahaan Publik dalam Menciptakan Good Corporate Governance pada Perusahaan Publik di Indonesia; Kompetensi dan Independensi Komisaris Independen dan Komite Audit dalam Menciptakan Good Corporate Governance pada Perusahaan Publik di Indonesia; dan Upaya Peningkatan Peranan Komisaris Independen dan Komite Audit dalam Menciptakan Good Corporate Governance pada Perusahaan Publik di Indonesia di Masa Mendatang. Bab VIII membahas Implementasi Good Corporate Governance dan Pengaruh Komisaris Independen dan Komite Audit di Dunia Internasional yang meliputi bahasan Good Corporate Governance di Dunia Internasional; Implementasi Corporate Governance di Beberapa Negara; dan Pengaturan Komisaris Independen dan Komite Audit di Negara ASEAN. Bab IX membahas pelaksanaan implementasi Good Corporate Governance pada berbagai perusahaan di Indonesia. Semoga bermanfaat!!
Selain Dewan Komisaris, Pasal 109 UUPT juga mengatur adanya Dewan Pengawas Syariah bagi perseroan yang berdasarkan prinsip syariah, yang berbunyi sebagai berikut: a. Perseroan yang menjalankan kegiatan usaha berdasarkan prinsip syariah ...
Buku ini memaparkan bagaimana Aparat Penegak Hukum (APK) mene- rapkan kebijakan, sanksi serta alternatif hukuman lain kepada para koruptor. Tujuannya tak lain untuk memberikan efek jera dan mengurangi kejahatan korupsi. Penulis juga melengkapi buku ini dengan menyajikan norma formulasi dan cara perhitungan audit kerugian keuangan negara. Selain itu, buku ini juga memaparkan pidana korupsi dalam perspektif maqashid syariah yang diperkuat dengan beberapa penjelasan dalam Al-Qur’an dan riwayat nabi.
“Konsep Maqashid al-Syariah dalam Menentukan Hukum Islam (Perspektif al-Syatibi dan Jasser Auda)”. dalam Jurnal Ekonomi Syariah dan Hukum Syariah. I(I), Desember 2014. Rahman, Indra Hafid, Agna Susila, dan Jhony Krisnan. 2016.