Sebanyak 865 item atau buku ditemukan

Tutorial budi daya kangkung organik bagi anak berkebutuhan khusus

Sehat itu mahal, banyak cara yang diusahakan manusia agar tubuhnya tetap sehat. Olah raga, gaya hidup sehat dan yang paling penting adalah mengkonsumsi makanan sehat. Makanan sehat sebaiknya alami dan tidak mengandung bahan kimia seperti yang ada pada bahan-bahan pestisida. Masyarakat urban sekarang cenderung memilih memanfaatkan lahan yang sempit untuk budi daya tanaman menggunakan metode organik. Selain murah, hasilnya pun dapat langsung dinikmati bahkan tidak perlu repot-repot membeli pupuk atau pemberantas hama lainnya yang mengandung bahan-bahan kimia. Budi daya tanaman organik saat ini yang sangat mudah diterapkan dilahan yang terbatas adalah sayuran daun kangkung dan sejenisnya. Bagaimanakah langkah-langkah budi daya sayuran kangkung, buku ini akan memandu anda dalam budi daya sayuran kangkung mulai membuat media tanam sampai pasca panen. Buku ini juga bermanfaat bagi anak-anak bahkan anak berkebutuhan khusus. Didominasi gambar agar anak lebih senang dalam membudi dayakan sayuran kangkung.

Sehat itu mahal, banyak cara yang diusahakan manusia agar tubuhnya tetap sehat.

Tutorial budi daya sawi organik bagi anak berkebutuhan khusus

Sehat itu mahal, banyak cara yang diusahakan manusia agar tubuhnya tetap sehat. Olah raga, gaya hidup sehat dan yang paling penting adalah mengkonsumsi makanan sehat. Makanan sehat sebaiknya alami dan tidak mengandung bahan kimia seperti yang ada pada bahan-bahan pestisida. Masyarakat urban sekarang cenderung memilih memanfaatkan lahan yang sempit untuk budi daya tanaman menggunakan metode organik. Selain murah, hasilnya pun dapat langsung dinikmati bahkan tidak perlu repot-repot membeli pupuk atau pemberantas hama lainnya yang mengandung bahan-bahan kimia. Budi daya tanaman organik saat ini yang sangat mudah diterapkan dilahan yang terbatas adalah sayuran daun kangkung dan sejenisnya. Bagaimanakah langkah-langkah budi daya sayuran kangkung, buku ini akan memandu anda dalam budi daya sayuran kangkung mulai membuat media tanam sampai pasca panen. Buku ini juga bermanfaat bagi anak-anak bahkan anak berkebutuhan khusus.

Telah menyelesaikan Pendidikan pasca sarjana di bidang Pendidikan Khusus/
Pendidikan Luar Biasa di Universitas Negeri Surabaya selama 2 tahun dan lulus
tahun 2016. Penulis adalah seorang guru di sebuah sekolah Luar Biasa Di kota
 ...

Profil Anak Berkebutuhan Khusus di Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2016

Buku ini merupakan profil keberadaan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Provinsi Kalimantan Timur pada tahun 2016. Dalam buku ini termuat data-data jumlah ABK di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Prov. Kalimantan Timur berdasarkan kategori/kelompok ABK-nya. Selain itu, dalam buku ini juga termuat data sekolah luar biasa dan sekolah inklusi yang ada di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Timur.

Buku ini merupakan profil keberadaan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Provinsi Kalimantan Timur pada tahun 2016.

Tutorial budi daya bayam organik bagi anak berkebutuhan khusus

Sehat itu mahal, banyak cara yang diusahakan manusia agar tubuhnya tetap sehat. Olah raga, gaya hidup sehat dan yang paling penting adalah mengkonsumsi makanan sehat. Makanan sehat sebaiknya alami dan tidak mengandung bahan kimia seperti yang ada pada bahan-bahan pestisida. Masyarakat urban sekarang cenderung memilih memanfaatkan lahan yang sempit untuk budi daya tanaman menggunakan metode organik. Selain murah, hasilnya pun dapat langsung dinikmati bahkan tidak perlu repot-repot membeli pupuk atau pemberantas hama lainnya yang mengandung bahan-bahan kimia. Budi daya tanaman organik saat ini yang sangat mudah diterapkan dilahan yang terbatas adalah sayuran daun kangkung dan sejenisnya. Bagaimanakah langkah-langkah budi daya sayuran kangkung, buku ini akan memandu anda dalam budi daya sayuran kangkung mulai membuat media tanam sampai pasca panen. Buku ini juga bermanfaat bagi anak-anak bahkan anak berkebutuhan khusus. Didominasi gambar agar anak lebih senang dalam membudi dayakan sayuran kangkung.

Sehat itu mahal, banyak cara yang diusahakan manusia agar tubuhnya tetap sehat.

Belajar dari Covid-19: Perspektif Teknologi dan Pertanian

Pandemi Covid-19 telah menyebabkan perubahan yang berdampak pada lebih dari 200 negara dan hampir di setiap aspek kehidupan. Perubahan-perubahan ini juga terlihat dalam perilaku pengunaan teknologi informasi dan komunikasi di dunia, terutama ketika miliaran orang beralih ke teknologi yang membantu mereka mengatasi kehidupan dan bekerja pada status lockdown yang diterapkan oleh pemerintah sebagian negara di dunia. Penulisan buku ini dilakukan secara berkolaborasi yang ditulis selama dua minggu sejak 20 Juni sampai 5 Juli 2020. Sebagai perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, beberapa dosen dari berbagai institusi melakukan kajian-kajian terhadap permasalahan khusus pada bidang Teknologi dan Pertanian untuk menghasilkan solusi demi kemaslahatan Bersama. Buku ini membahas: 1. Memasuki Era New Normal, Apa Kata Netizen? 2. Tren Teknologi Informasi pada masa Pandemi Covid-19 3. Kolaborasi Online yang Efektif pada Masa Pandemi COVID-19 4. Komunikasi Inovasi: Pendampingan Mahasiswa dan Bina Desa Pada Masa Covid-19 5. Penguatan dan Optimalisasi TIK Di Tengah Pandemi Covid-19 6. Covid-19 dan Teknologi Informasi Komunikasi Terhadap Pembelajaran 7. Pemanfaatan IT Menuju New Normal pada Dunia Jasa Konstruksi 8. Teknologi Digital untuk Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19: Tantangannya 9. Work From Home selama COVID-19: Kepuasan dan Efektivitas Kerja 10. Pemanfaatan Youtube Untuk Meningkatkan Kreativitas Dosen Dalam Mengajar di Masa Pandemi COVID-19 11. Transisi Normal Baru dalam Teknologi 12. Sektor Pertanian Pada Masa Pandemi Covid-19 13. Strategi Sektor Pertanian Menghadapi Pandemi Covid-19 14. Teknologi Budidaya Tanaman untuk Swasembada Pangan Keluarga pada Masa Pandemi Covid-19 15. Teknologi Urban Farming Di Masa covid-19 16. Peran dan Potensi Agribisnis dalam Memastikan Ketahanan Pangan di Tengah Wabah Covid 19

Pandemi Covid-19 telah menyebabkan perubahan yang berdampak pada lebih dari 200 negara dan hampir di setiap aspek kehidupan.

METODOLOGI PENELITIAN

Komunikasi dan Penyiaran Islam

Di antara maraknya buku metodologi penelitian, buku yang hadir di hadapan pembaca ini memberikan prinsip-prinsip dasar bagi praktik penelitian di wilayah ilmu komunikasi Islam serta Penyiaran Islam, dan diharapkan dapat mengawal calon peneliti untuk melakukan penelitian atau paling tidak sebagai pengantar untuk memahami buku metodologi penelitian lain yang rinciannya lebih kompleks. Sifat penyajian buku yang sederhana dan disertai contoh-contoh dalam praktik penelitiannya, akan membantu mempermudah pembaca dalam memahami isi buku ini. Harapan ini bukan tanpa alasan. Berdasarkan pengalaman penulis mengampu mata kuliah Metodologi Penelitian atau ketika membimbing penulisan tugas akhir mahasiswa, seringkali ditemukan problem metodologis tertentu, seperti kesalahpahaman dalam memahami beberapa prinsip dasar penelitian, kesalahan dalam memulai praktik penelitian, kekeliruan menentukan sumber data, sampai kesalahan dalam menentukan daftar pustaka yang relevan. Karenanya, kehadiran buku ini diharapkan dapat meminimalisir kasus-kasus problematis tersebut.

Di antara maraknya buku metodologi penelitian, buku yang hadir di hadapan pembaca ini memberikan prinsip-prinsip dasar bagi praktik penelitian di wilayah ilmu komunikasi Islam serta Penyiaran Islam, dan diharapkan dapat mengawal calon ...

Analisis Kebijakan PAUD

Mengungkap isu-isu menarik seputar AUD

Manfaat dari buku ini adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan terkait dengan kebijakan pendidikan anak usia dini. Selain itu juga menginspirasi para pembaca, khususnya yang terjun langsung di dunia pendidikan anak untuk mengembangkan materi terkait pendidikan anak usia dini. Banyak hal yang perlu dikaji dan dicermati terkait pendidikan anak. kebijakan PAUD, adalah hal penting yang perlu dipahami oleh para praktisi dan pemerhati pendidikan anak. Buku ini merupakan kumpulan dari hasil karya mahasiswa magister (S2) FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Segala daya upaya telah dilakukan untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Namun tentu tidak ada karya yang sempurna. Sehebat apapun karya seseorang, selalu ada celah untuk bisa diperbaiki. Demikian juga buku ini. Kalaupun masih ada kekurangan di sana sini, namun hasil karyanya secara tertulis sudah bisa dinikmati. Karena keilmuan yang tinggi tanpa ditulis tidak akan bisa diapresiasi. Dengan terwujudnya karya buku ini maka pembaca bisa memberikan apresiasi berupa penilaian, kritik, saran dan masukan untuk perbaikan selanjutnya.

Manfaat dari buku ini adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan terkait dengan kebijakan pendidikan anak usia dini.

Evaluasi program pendidikan anak usia dini (PAUD) bagi anak dari keluarga miskin di tempat penitipan anak (TPA) Beringharjo, Yogyakarta

Evaluation on early childhood education for poor family in Beringharjo, Yogyakarta Province.

Evaluation on early childhood education for poor family in Beringharjo, Yogyakarta Province.

Kompendium PAUD

Memahami PAUD Secara Singkat

Guru PAUD dituntut untuk melengkapi dan meningkatkan dirinya dengan pemahaman yang holistik. Buku ini akan membantu memenuhi tuntutan tersebut karena dikemas dalam sebuah bentuk tulisan yang ringkas dan disusun dalam kategorial, sehingga guru akan lebih mudah memahami tentang hakikat, prinsip, hingga cara memahami kondisi anak usia dini. *** Persembahan penerbit Kencana (PrenadaMedia)

Guru PAUD dituntut untuk melengkapi dan meningkatkan dirinya dengan pemahaman yang holistik.

Assesmen Pembelajaran PAUD

Pendidikan Anak Usia Dini

Pendidikan anak usia dini merupakan tahap pendidikan yang fundamental. Ada 2 hal penting yang dialami anak usia dini, pertama adalah usia golden age dimana perkembangan seluruh aspek berkembang secara pesat, kedua, anak usia dini merupakan masa kritis, dimana seluruh aspek perkembangan pada usia ini menentukan perkembangan berikutnya. untuk mengetahui sejauh mana perkembangan yang telah dicapai oleh anak didik salah satunya yaitu dengan melakukan assesmen atau penilaian. Kegiatan penilaian merupakan usaha mengumpulkan dan menafsirkan berbagai informasi secara sistematis, berkala, berkelanjutan, dan menyeluruh tentang proses dan hasil dari pertumbuhan serta perkembangan yang telah dicapai oleh anak didik. Adapun tujuan pelaksanaan assesmen yaitu untuk (1) merencanakan pembelajaran individual dan kelompok agar dapat berkomunikasi dengan orang tua. (2) Mengidentifikasi anak yang memerlukan bantuan atau layanan khusus. (3) Mengevaluasi apakah tujuan pendidikan sudah tercapai atau belum. Oleh karena itu kegiatan assesmen anak usia dini tidak terlepas dari 3 hal ini. Untuk lebih mampu memberikan gambaran yang jelas mengenai assesmen pada anak usia dini, dalam buku ini akan dipaparkan berbagai kajian ilmiah tentang konsep dasar anak usia dini beserta aspek-aspek perkembangannya. Buku ini juga dilengkapi dengan teknik penilaian assesmen yang efektif dan tepat untuk diterapkan dalam pendidikan anak udia dini. Dalam buku ini terdiri dari 10 bab yang membahas tentang Assesmen autentik anak usia dini, Assesmen observasi dan portofolio anak usia dini, Assesmen unjuk kerja dan catatan anekdot anak usia dini, Assesmen percakapan pada anak usia dini, Assesmen Pembelajaran moral agama anak usia dini, Assesmen perkembangan kognitif pada anak usia dini, Assesmen perkembangan bahasa pada anak usia dini, Assesmen perkembangan sosio emosional anak usia dini, Assesmen perkembangan fisik motorik anak usia dini, Assesmen perkembangan seni pada anak usia dini.

Pendidikan anak usia dini merupakan tahap pendidikan yang fundamental.