Sebanyak 114 item atau buku ditemukan

Metode Design Thinking untuk Inovasi Bisnis

Metode design thinking merupakan sebuah salah satu thinking tools yang bersifat human-centered atau berpusat pada manusia. Dalam proses berinovasi metode design thinking digunakan dengan memusatkan titik perhatian kepada pengguna hasil inovasi. Hasil akhir yang diharapkan dari metode ini dapat berupa suatu gagasan, ide, produk jasa yang terus mengalami perubahan mengikuti dinamika penggunanya. Dalam buku ini, proses inovasi dengan metode design thinking dijabarkan dalam enam fase, metode design thiking dilakukan dalam enam fase. Keenam fase tersebut yaitu; definisi, riset, interpretasi, evaluasi, membuat prototip, dan evaluasi. Masing-masing fade akan disajikan lebih rinci dalam buku ini dengan masing-masing keterampilan yang dibutuhkan dalam melakukan masing-masing fase. Enam fase ini berupa panduan yang dijabarkan untuk memudahkan pemahaman proses inovasi menggunakan metode design thinking. Buku ini memberikan uraian mengenai metode design thinking dalam proses inovasi bisnis yang dapat digunakan baik oleh individu, mahasiswa dan akademisi, praktisi bisnis, dan pelaku start-up business guna menambah pengetahuan berupa perspektif segar dan pendekatan baru dalam proses inovasi bisnis. Di samping metode-metode Manajemen yang sudah ada, metode design thinking menganalisa suatu permasalahan melalui sudut pandang kreatifitas dan empati dengan masyarakat yang juga pengguna dari hasil inovasi. Dengan bahasa yang mudah dipahami, buku ini memberikan penjelasan yang dapat langsung dipraktikan dan dipelajari, dilengkapi dengan soal-soal latihan dan kertas kerja (worksheet) untuk menunjang pemahaman pembaca.

Metode design thinking merupakan sebuah salah satu thinking tools yang bersifat human-centered atau berpusat pada manusia.

Teaching Grammar in Second Language Classrooms

Integrating Form-Focused Instruction in Communicative Context

Recent SLA research recognizes the necessity of attention to grammar and demonstrates that form-focused instruction is especially effective when it is incorporated into a meaningful communicative context. Designed specifically for second-language teachers, this text identifies and explores the various options for integrating a focus on grammar and a focus on communication in classroom contexts and offers concrete examples of teaching activities for each option. Each chapter includes a description of the option, its theoretical and empirical background, examples of activities illustrating in a non-technical manner how it can be implemented in the classroom, questions for reflection, and a list of useful resources that teachers can consult for further information.

Designed specifically for second-language teachers, this text identifies and explores the various options for integrating a focus on grammar and a focus on communication in classroom contexts and offers concrete examples of teaching ...

MANAJEMEN PEMASARAN JASA LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM

Madrasah merupakan “organisasi jasa” dalam membentuk SDM unggul untuk bangsa. Atas dasar ini, madrasah perlu melakukan pemasaran jasa melalui citra dan mutu lembaganya. Pemasaran jasa dalam konteks ini, bukanlah komersialisasi madrasah, atau bahkan mengabaikan aspek ikhlas beramal yang melekat pada diri sivitas atau “warga madrasah”. Pertanyaannya, mengapa madrasah atau lembaga pendidikan Islam perlu dipasarkan atau di-marketing-kan? Selama ini, dunia pendidikan sangat anti dengan istilah “berbau bisnis”. Padahal, pemasaran atau marketing juga penting dalam mendobrak mentalitas, semangat dan tanggungjawab moral pengelola madrasah kepada masyarakat Muslim untuk menjawab kebutuhan dan memberikan kepuasan pelayanan kepada anak-anak mereka. Bukankah lembaga yang baik adalah lembaga yang memberikan pelayanan yang bagus dan mutu yang terintegritas? Buku ini merupakan karya ilmiah “berbasis riset”, menjelaskan tentang fenomena umum yang dihadapi oleh madrasah, teori-teori tentang pemasaran jasa, serta hasil penelitian dan pembahasan terkait dengan pemasaran jasa yang dilakukan oleh MAN di Provinsi Jambi. Selanjutnya, penulis paparkan juga implikasi dan rekomendasi dari hasil penelitian ini sebagai masukan untuk perbaikan madrasah di masa akan datang untuk tetap berorientasi kepada kepuasan konsumen. Inilah masalah penting yang diungkapkan oleh buku yang ada di tangan para pembaca.

... Marketing for Educational Institutions, New Jersey: Prentice Hall. 1995. ______. & Kevin Lane Keller. Maketing Management. New Jersey: Prentice Hall. 2012. ______. & Amstrong, Gary, Principle Marketing, alih bahasa A ...