Sebanyak 147 item atau buku ditemukan

Etika Profesi dan Hukum Kesehatan dalam Praktik Kebidanan

Pelayanan Kebidanan merupakan bentuk pelayanan profesional yang menjadi bagian integral dari sistem pelayanan kesehatan yang diberikan oleh bidan secara mandiri, kolaborasi, dan/atau rujukan. Pelayanan ini diberikan kepada perempuan selama masa sebelum hamil, masa kehamilan, persalinan, pascapersalinan, masa nifas, bayi baru lahir, bayi, balita, dan anak prasekolah, termasuk berencana sesuai dengan tugas dan kewenangannya. Jadi, pelayanan praktik kebidanan sangat erat terkait dengan hal dan perihal hidup manusia, bahkan sejak sebelum individu manusia tersebut berada dalam kandungan ibunya. Praktik kebidanan bersifat komprehensif sehingga selain menguasai keilmuan terkait langsung dengan layanan kebidanan, bidan perlu memahami aspek etika; kode etik; dan moralitas, regulasi terkait pelayanan kesehatan dan reproduksi, dan standar pelayanan kebidanan. Pembahasan dalam buku ini: Bab 1 Prinsip Etika dan Moralitas Dalam Pelayanan Kebidanan Bab 2 Etika dan Kode Etik Kebidanan Bab 3 Aspek Hukum Di Bidang Kesehatan Bab 4 Konsep HAM dan Hukum Kesehatan Reproduksi Bab 5 Undang-Undang Kesehatan yang Berhubungan Dengan Praktik Profesi Bidan Bab 6 Aturan Hukum dan Standar Pengelolaan Pelayanan Kebidanan Mandiri Bab 7 Issue Etik Dalam Pelayanan Kebidanan Bab 8 Kelalaian dan Malpraktek Dalam Pelayanan Kebidanan Bab 9 Moral Dalam Bekerja Dilingkungan Multikultural

Pembahasan dalam buku ini: Bab 1 Prinsip Etika dan Moralitas Dalam Pelayanan Kebidanan Bab 2 Etika dan Kode Etik Kebidanan Bab 3 Aspek Hukum Di Bidang Kesehatan Bab 4 Konsep HAM dan Hukum Kesehatan Reproduksi Bab 5 Undang-Undang Kesehatan ...

Manajemen Komunikasi Pemasaran

Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan nuansa baru ilmu pengetahuan membantu para pembaca dari berbagai kalangan, akademisi maupun praktisi pendidikan dapat memahami seluk beluk Manajemen Komunikasi Pemasaran yang dipengaruhi oleh kecanggihan teknologi komunikasi dan informasi. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan bidang Manajemen Komunikasi Pemasaran. Buku ini terdiri dari 15 Bab yang menguraikan tentang: Pendahuluan, sejarah dan Perkembangan Komunikasi Pemasaran Perencanaan Komunikasi Pemasaran Bauran Komunikasi Pemasaran Merancang Pesan Strategi Komunikasi Pemasaran Strategi Promosi Pemasaran Komunikasi Organisasi Hubungan Masyarakat Online Marketing Viral Marketing Word of Mouth Marketing Relationship Marketing Promosi Penjualan Penjualan Personal Periklanan

Secara khusus, pemasaran viral memanfaatkan Internet dan jejaring sosial, menjangkau calon konsumen dan mengirimkan pesan iklan dengan cepat, murah, dan eksponensial. Dengan efek periklanan dari pemasaran Internet, pemasaran viral juga ...

Manajemen Pemasaran Perusahaan

Pemasaran secara definisi menurut kottler dan Keller adalah menemukan kebutuhan manusia dan kebutuhan sosialnya, perusahaan dituntut untuk memahami apa yang diinginkan oleh konsumen dan mengupayakan cara untuk memenuhi tuntutan tersebut, hal yang menjadi tugas perusahaan untuk memenuhi kebutuhan konsumen tersebut dapat dicapai dengan beberapa cara antara lain dengan melakukan perencanaan strategi pemasaran, pemetaan segmentasi, target dan posisi konsumen, hingga melakukan evaluasi terhadap strategi pemasaran yang telah dilaksanakan oleh perusahaan selama ini antara lain strategi produk, strategi harga, strategi promosi, dan langkah-langkah yang harus dilakukan perusahaan dalam mencapai keunggulan kompetitif untuk memenangkan pasar di era digital saat ini. Buku ini terdiri dari 12 (dua belas) bab, yaitu : Bab 1 Konsep Dasar Pemasaran Bab 2 Perkembangan Pemasaran di Abad ke 21 Bab 3 Perencanaan Strategi Pemasaran Bab 4 Proses Pemasaran Bab 5 Strategi Produk Bab 6 Strategi Harga Bab 7 Kondisi Pasar dan Konsumen Bab 8 Perilaku Konsumen Bab 9 Identifikasi Segmen dan Pasar Sasaran Bab 10 Pasar Global dan Strategi Bab 11 Sistem Informasi Pemasaran Bab 12 Pemasaran di Era Digital

Pemasaran secara definisi menurut kottler dan Keller adalah menemukan kebutuhan manusia dan kebutuhan sosialnya, perusahaan dituntut untuk memahami apa yang diinginkan oleh konsumen dan mengupayakan cara untuk memenuhi tuntutan tersebut, ...

Metode Penelitian Sosial

Sosiologi adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang kehidupan bersama dalam masyarakat. Dalam masyarakat terdapat individu, keluarga, kelompok, organisasi, aturan-aturan dan lembaga-lembaga, yang kesemuanya itu merupakan suatu kebulatan yang utuh. Dalam hal ini sosiologi ingin mengetahui kehidupan bersama dalam masyarakat, baik yang menyangkut latar belakang, permasalahan dan sebab musababnya. Pada buku ini, para penulis memetakan pola berpikir bagaimana menjadi seorang peneliti melalui beberapa abstraksi mental yang dibutuhkan mulai dari konsep dan filosofi ilmu sosial, mengidentifikasi permasalahan, unit analisis, konstruksi, hipotesis, operasionalisasi, teori, model, induksi, deduksi, dan sebagainya. Adapun materi yang di pelajari antar bab di dalam buku ini antara lain sebagai berikut: Bab 1 Konsep dan Filosofi Ilmu Sosial Bab 2 Asas dan Lingkup Penelitian Ilmu Sosial Bab 3 Perkembangan Dinamika Penelitian Ilmu Sosial Bab 4 Metode Penulisan Ilmiah Bab 5 Ragam dan Paradigma Penelitian Sosial Bab 6 Rancangan Penelitian Sosial Bab 7 Relevansi Teori Dalam Penelitian Sosial Bab 8 Ragam Variabel dalam Penelitian Sosial Bab 9 Teknik Pengumpulan Data Penelitian Sosial Bab 10 Prosedur Umum dalam Penelitian Sosial Bab 11 Validitas dalam Penelitian Sosial Bab 12 Skala Pengukuran dalam Penelitian Sosial Bab 13 Penarikan Kesimpulan dan Rekomendasi Penelitian Sosial

Adapun materi yang di pelajari antar bab di dalam buku ini antara lain sebagai berikut: Bab 1 Konsep dan Filosofi Ilmu Sosial Bab 2 Asas dan Lingkup Penelitian Ilmu Sosial Bab 3 Perkembangan Dinamika Penelitian Ilmu Sosial Bab 4 Metode ...

PENELITIAN TINDAKAN KELASPanduan bagi Pembelajar Bahasa

BAGIAN PERTAMA KONSEP DASAR PENELITIAN Rasa Ingin Tahu Manusia Batasan Penelitian Jenis Penelitian BAGIAN KEDUAPARADIGMA PENELITIAN TINDAKAN KELAS Sejarah Singkat Penelitian Tindakan Kelas Penelitian Tindakan kelas dan Peningkatan Kualitas Pembelajaran BAGIAN KETIGAAPLIKASI PENELITIAN TINDAKAN KELAS DALAM PEMBELAJARAN BAHASA Wacana Pengantar Aktivitas Pendahuluan Mengidentifikasi dan Menganalisis Masalah Refleksi Ketika Belajar di SekolahMenengah Berdiskusi dengan Siswa Sekolah Menengah Berdiskusi dengan Guru Menelaah Kurikulum Menelaah Buku Pelajaran Merumuskan Masalah Merencanakan Alternatif Pemecahan Masalah Aktivitas Inti Menyusun Proposal Melaksanakan Tindakan Kelas Perencanaan Pelaksanaan Observasi Refleksi Aktivitas Akhir Menganalisis Data Menyusun Laporan Penelitian Aktivitas Tambahan Menulis Artikel Ilmiah Mempublikasikan Artikel Ilmia

BAGIAN PERTAMA KONSEP DASAR PENELITIAN Rasa Ingin Tahu Manusia Batasan Penelitian Jenis Penelitian BAGIAN KEDUAPARADIGMA PENELITIAN TINDAKAN KELAS Sejarah Singkat Penelitian Tindakan Kelas Penelitian Tindakan kelas dan Peningkatan Kualitas ...

Buku laporan rancang bangun aplikasi pengambilan keputusan dalam pemilihan karyawan pada kegiatan akademik perusahaan dengan menggunakan perbandingan metode topsis dan metode promethee

TOPSIS ( Technique for Order Performance by Similarity to Ideal Solution) merupakan salah satu metode dalam pengambilan keputusan. Metode ini dapat digunakan oleh perusahaan maupun bidang lainnya dalam pengambilan keputusan untuk mendapatkan hasil yang ideal pada permasalahan yang terjadi seperti, dalam hal nya pengambilan keputusan peserta kegiatan akademik, dimana hasil yang akan diperoleh berupa nilai alternatif dari masing-masing kriteria yang diinginkan dengan nilai paling mendekati nilai dari solusi ideal positif dan paling jauh dari nilai solusi ideal negatif. Preference Ranking Organization For Evaluation (Promethee) digunakan untuk memperhitungkan karakteristik dari data yang ada. Metode Topsis memiliki kelebihan konsepnya sederhana dan mudah dipahami, komputasinya efisien dan memiliki kemampuan untuk mengukur kinerja relatif dari alternatif-alternatif keputusan dalam bentuk matematis yang sederhana dan Metode Promethee sebagai penentuan urutan (prioritas) dalam analisis multikriteria dimana kesederhanaan, kejelasan, dan kestabilan merupakan masalah pokok metode promothee. Metode Promethee yang digunakan dalam penelitian ini memiliki kelebihan, di antaranya metode ini memiliki fungsi preferensi yang digunakan untuk mengelompokkan tipe keputusan. Salah satu tipe tersebut adalah tipe preferensi linear. Confusion matrix sebagai model klarifikasi. Confusion matrix digunakan untuk memperoleh nilai precision, recall, dan accuracy. Nilai confusion matrix biasanya ditunjukkan dalam satuan persen (%). Pengujian tersebut dilakukan berdasarkan kriteria yang telah ditetukan oleh perusahaan. Hasil dari penerapan metode topsis dan promethee ini diharapkan dapat menjadi suatu acuan nilai dengan hasil pemilihan yang sesuai dengan kriteria yang ditentukan. PHP (Hypertext Preprocessor) merupakan bahasa pemrograman dasar yang menggunakan scripting dimana bahasa pemrograman PHP menyatu dengan HTML (kode dasar website) yang dijalankan pada server dan hasilnya akan ditampilkan pada web browser. PHP merupakan bahasa pemrograman open source sehingga dapat memudahkan penggunanya untuk melakukan pengembangan. Dengan terbitnya buku ini kami berharap dapat memberikan manfaat yang besar serta memberikan ilmu pengetahuan baru bagi pembacanya baik itu untuk pelajar, tenaga pengajar maupun masyarakat umum yang sedang memerlukan referensi mengenai penggunaan metode TOPSIS dan metode PROMETHEE serta metode Confusion Matrix sebagai perbandingan metode menggunakan bahasa pemrograman PHP.

15 2019 Zhi Cai, Sai Dai, Jiali Zhang, Qingbo Method For Evaluation on Power Grid sistem indikator untuk ... Yang For Intra-Day Tie- ekonomi,dan pengelolaan data Liu Line Scheduling kebersihan operasi jaringan dengan hasil yang baik ...

MONOGRAF ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) TERHADAP KINERJA PERAWAT

Buku Monograf ini diharapkan bisa menjadi tambahan referensi bagi para akademisi dan tenaga kesehatan khususnya para perawat dalam rangkah menambah hasanah pengetahuan tentang Organizational Citizenship Behavior (OCB) untuk mrningkatkan kinerja perawat.

Buku Monograf ini diharapkan bisa menjadi tambahan referensi bagi para akademisi dan tenaga kesehatan khususnya para perawat dalam rangkah menambah hasanah pengetahuan tentang Organizational Citizenship Behavior (OCB) untuk mrningkatkan ...

Global Leadership for Social Justice

Taking it from the Field to Practice

Global Leadership For Social Justice: Taking It From The Field To Practice proposes perspectives for conceptualizing the preparation of leaders for social justice and equity-oriented work in schools. Although faculty in the field of education have prepared thousands of school leaders, and the research continues to expand, limited research exists regarding how to prepare leaders for social justice work in schools, especially considering international contexts. This book builds on extant empirical and theoretical work in the area of educational leadership, and deepens understanding of what leading for social justice and equity-oriented work looks like within diverse schools.

LEADERSHIP. Carl Kalani Beyer ABSTRACT The purpose of this chapter is to share a higher education leadership program at Pacific Oaks College that aims to prepare the next generation of administrators. The goal of this program is to ...

25 RAHASIA BISNIS LARIS MANIS ALA RASULULLAH

Buku ini mengulas rahasia-rahasia berharga seputar sikap dan cara Rasulullah dalam berbisnis yang belum diketahui oleh khalayak. Disajikan mulai dari persiapan sampai memperoleh hasilnya. Buku ini memotivasi dan menginspirasi pembaca agar dapat meneladani cara-cara Rasulullah dalam berbisnis. Dengan demikian, bukan hanya keuntungan materi yang diperoleh, melainkan juga keberkahan di dalam hasilnya. Judul: 25 RAHASIA BISNIS LARIS MANIS ALA RASULULLAH Ukuran : 14x20.5 Jumlah halaman: 232 Kertas isi: bookpaper

Dengan demikian, bukan hanya keuntungan materi yang diperoleh, melainkan juga keberkahan di dalam hasilnya. Judul: 25 RAHASIA BISNIS LARIS MANIS ALA RASULULLAH Ukuran : 14x20.5 Jumlah halaman: 232 Kertas isi: bookpaper

Internet Banking Among Corporate Bank Customers in Kenya

This study concerned the extent of adoption of internet banking and the factors affecting the adoption rate of internet banking services amongst the corporate customers of banks in Kenya. The need for the study arose in view of the increase in trends towards the adoption of internet banking. The study had two objectives namely to determine the extent of adoption of internet banking by corporate customers of the banks and to determine the factors that affect corporate customers' adoption of internet banking in Kenya. The action taken by bankers and policy makers in appropriately addressing critical issues will determine the success of Internet banking. The respondents were selected using stratified and judgmental sampling. The respondents were the Finance Managers, ICT managers and General Managers and middle level management staff of the organizations respondents who were believed to have the knowledge required for the study.In view of the findings, several recommendations were made which may be useful for bankers and other related organizations. Banks should make their customers more aware of their new internet banking products and services, to encourage higher adoption.

This study concerned the extent of adoption of internet banking and the factors affecting the adoption rate of internet banking services amongst the corporate customers of banks in Kenya.