Sebanyak 1366 item atau buku ditemukan

Propaganda

The Formation of Men's Attitudes

From one of the greatest French philosophers of the 20th century, comes a seminal study and critique of propaganda. Taking not only a psychological approach, but a sociological approach as well, Ellul's book outlines the taxonomy for propaganda, and ultimately, it's destructive nature towards democracy. Drawing from his own experiences fighting for the French resistance against the Vichy regime, Ellul offers a unique insight into the propaganda machine. "A far more frightening work than any of the nightmare novels of George Orwell. With the logic which is the great instrument of French thought, Ellul] explores and attempts to prove the thesis that propaganda, whether its ends are demonstrably good or bad, is not only destructive to democracy, it is perhaps the most serious threat to humanity operating in the modern world."--Los Angeles "The theme of Propaganda is quite simply . . . that when our new technology encompasses any culture or society, the result is propaganda . . . Ellul has made many splendid contributions in this book."--Book Week

"--Los Angeles "The theme of Propaganda is quite simply . . . that when our new technology encompasses any culture or society, the result is propaganda . . . Ellul has made many splendid contributions in this book."--Book Week

PARIWISATA SEBAGAI MODEL, SISTEM DAN PRAKTIK

Pariwisata tidak hanya membahas tempat, tempat, daerah, atau obyek wisata yang dianggap itu tempat wisata akan tetapi ilmu pariwisata juga membahas banyak hal hal yang berkaitan dengan wisata, perjalanan wisata, wisatawan dan Tipologi wisatawan, mengetahui etika dalam pariwisata, antropologi pariwisata, kebudayaan pariwisata, psikologi, sosiologi, tujuan berwisata mencakup destinasi wisata, organisasi pariwisata, layanan fasilitas pariwisata, infrasruktur, wisatawan ( turis) terkait model dan tipologi, mencakup jalur distribusi pariwisata, model perjalanan wisata beserta tempat makan minum dan acara di sektor pariwisata. Berbagai pengetahuan dan model pariwisata di tulis dalam buku ini untuk mengetahui paradigma dampak pariwisata, perilaku berwisata mencakup social responsibility in decisision making with tourism stakeholders, antropologi pariwisata yang merupakan dimensi berbeda dari aktivitas wisata dan pengalaman sosial budaya berdasarkan nilai, kepercayaan dan praktik yang merupakan cara hidup kelompok tertentu untuk mengidentifikasi dan mengkarakterisasi hasil budaya dalam pariwisata serta mengetahui tipologi wisata berdasarkan postmodernitas pariwisata melalui bentuk kehidupan baru (individualisme, sekularisasi, rasionalitas instrumental dan bentuk-bentuk baru berdasarkan sosial ekonomi dan lingkungan untuk melihat perilaku berdasarkan psikologi secara cognitive psycology, social physicology, environmental psicology dan economy physicology. Buku ini juga menjelaskan tentang kebijakan publik pariwisata mengacu pada empat faktor utama yaitu sosial, budaya, ekonomi dan lingkungan seperti transportasi, akomodasi, atraksi dan lain sebagainya untuk mengembangkan sebuah kerangka konseptual antara pemangku kepentingan pelaku pariwisata berdasarkan prinsip dan karakteristik administrasi publik yang di hubungkan dengan perencanaan pariwisata berdasarkan scope of interest global ekonomi makro dan mikro subsector tertentu.

Dalam ekonomi kapitalis omy, ada lebih banyak penekanan pada interaksi dengan sektor swasta untuk mempromosikan dan mengatur pariwisata, sedangkan dalam sistem sosialis, pemerintah mengasumsikan peran yang lebih mengatur, ...

Radikalisme gerakan

pergulatan menuju sosialisme Indonesia

On radicalism of Indonesian Nationalist Students Movement towards social reform in Indonesia; volume commemorating the 49th anniversary of Indonesian Nationalist Students Movement.

On radicalism of Indonesian Nationalist Students Movement towards social reform in Indonesia; volume commemorating the 49th anniversary of Indonesian Nationalist Students Movement.

Media Kiblat Baru Politik Indonesia

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini memberikan perubahan besar dalam masyarakat. Hampir seluruh aspek kegiatan manusia baik pribadi maupun umum, selalu berhubungan dengan komunikasi massa. Manfaat kecanggihan teknologi yang semakin pesat membuat kita harus menyesuaikan diri jika tidak, tentu kita akan tertinggal dalam mudahnya mengakses berbagai hal terutama informasi atau sekedar hiburan. Media menjadi bagian terpenting karena pengaruhnya dalam kehidupan, baik itu sosial budaya, ekonomi bahkan politik. Kehidupan manusia yang erat kaitannya dengan media berpengaruh dalam perubahan sikap maupun pola pikir dalam bertindak dan mengambil sebuah keputusan. Kebebasan berpendapat, menyampaikan komentar dan mengkritik menjadikan media sebagai tempat berkumpulnya seluruh umat manusia secara tidak langsung. Terutama ketika menjelang Pemilu, media menjadi sasaran empuk untuk membranding diri, adu gagasan serta kemampuan untuk menarik hati masyarakat. Berbagai kepentingan politik mulai menjajaki media agar mendapat alat dukungan paling berpengaruh di masyarakat. Buku berjudul “Media Kiblat Baru Politik Indonesia” ini terbagi menjadi empat bagian : Buzzer Politik dalam Pemilu, Kacamata Media Jelang Pemilu, Peran Media dalam Penentuan Suara, Pemilu. Buku ini adalah kumpulan tulisan dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Ilmu Komunikasi.

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini memberikan perubahan besar dalam masyarakat.

PENGANTAR EKONOMI SYARIAH (SEBUAH TINJAUAN TEORI DAN PRAKTIS)

Perkembangan ilmu ekonomi saat ini tidak hanya dipengaruhi oleh konsep ekonomi kapitalis (liberal) dan ekonomi sosialis. Terdapat beberapa konsep pemikiran yang turut memberikan sumbangsih terhadap perkembangan ilmu ekonomi saat ini, salah satunya adalah ekonomi syariah. Ekonomi syariah merupakan ilmu pengetahuan sosial yang mempelajari masalah-masalah ekonomi rakyat yang diilhami oleh nilai-nilai Islam. Ekonomi syariah atau sistem ekonomi koperasi berbeda dari kapitalisme, sosialisme, maupun negara kesejahteraan (Welfare State). Berbeda dari sistem kapitalisme, sistem Ekonomi Islam menentang eksploitasi oleh pemilik modal terhadap buruh yang miskin, dan melarang penumpukan kekayaan. Selain itu, ekonomi dalam kacamata Islam merupakan tuntutan kehidupan sekaligus anjuran yang memiliki dimensi ibadah yang teraplikasi dalam etika dan moral syariah islam. ekonomi syariah juga merupakan penerapan konsep-konsep Al-quran dan hadis, baik langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan ekonomi. paradigma utama dalam ekonomi syariah bersumber dari Al-quran dan hadis. Dua sumber tersebut tidak bisa diparalelkan dengan prinsip dasar ekonomi kapitalis dan ekonomi sosialis. Ekonomi syariah mempunyai sifat dasar sebagai ekonomi rabbani dan insani. Dikatakan sebagai ekonomi rabbani karena sarat dengan arahan dan nilai ilahiah. Oleh sebab itu buku ini hadir kehadapan sidang pembaca sebagai bagian dari upaya diskusi sekaligus dalam rangka melengkapi khazanah keilmuan dibidang Ekonomi syariah, sehingga buku ini sangat cocok untuk dijadikan bahan acuan bagi kalangan intelektual dilingkungan perguruan tinggi ataupun praktisi yang berkecimpung langsung dibidang Ekonomi syariah.

Selain itu, ekonomi dalam kacamata Islam merupakan tuntutan kehidupan sekaligus anjuran yang memiliki dimensi ibadah yang teraplikasi dalam etika dan moral syariah islam. ekonomi syariah juga merupakan penerapan konsep-konsep Al-quran dan ...

Pemikiran Pandang Ke Jepun Di Tanah Melayu Dalam Akhbar Dan Majalah Sebelum Perang Dunia Kedua

Kajian ini akan merungkai kewujudan pemikiran Pandang Ke Jepun di Tanah Melayu dalam akhbar dan majalah sebelum Perang Dunia Kedua. Kaedah kajian yang digunakan adalah berdasarkan kaedah penelitian akhbar seperti Warta Malaya, Saudara dan Warta Ahad serta majalah seperti Al-Imam, Neracha dan Majalah Guru yang menggalakkan pemikiran Pandang Ke Jepun. Perkembangan yang berlaku di seluruh dunia ekoran dari imperialisme Barat telah mendorong masyarakat Melayu memeriksa kembali keadaan mereka. Keadaan masyarakat Melayu yang mundur dalam segenap lapangan hidup dan jauh ketinggalan berbanding bangsa-bangsa asing semasa pendudukan British di Tanah Melayu telah menimbulkan satu perasaan kebimbangan di kalangan para intelektual untuk memajukan masyarakat mereka. Oleh kerana pihak kolonial British tidak begitu cenderung dalam menggalakkan usaha pemodenan di kalangan penduduk pribumi, sebaliknya lebih mengutamakan usaha-usaha yang boleh mengukuhkan lagi kepentingan mereka, maka tanggungjawab yang lebih besar terpaksa dipikul oleh para intelektual Tanah Melayu. Media utama yang digunakan sebagai saluran penyebaran idea dan pemikiran baru mereka ialah akhbar dan majalah. Cetusan idea mengenai pemikiran Pandang Ke Jepun di Tanah Melayu pertama kali diutarakan pada bulan Julai 1906 melalui penerbitan Al-Imam yang dipelopori oleh Kaum Muda. Di Tanah Melayu, kemunculan sebegitu banyak akhbar dan majalah dalam separuh pertama abad ke-20 amat berkait rapat dengan fenomena pemodenan. Oleh itu apabila kita hendak meneliti kewujudan pemikiran Pandang Ke Jepun dalam usaha pemodenan masyarakat Melayu pada masa ini, akhbar dan majalah merupakan dokumen sejarah yang sangat berguna. Jepun dilihat sebagai model pembangunan masyarakat Melayu kerana ia telah membina kemajuan dan menjadi begitu moden setelah menerima pengaruh Barat dan mencontohi negara-negara Barat dari pelbagai segi seperti sistem pemerintahan, ekonomi, kebudayaan, ilmu dan teknologi dalam proses pemodenan zaman Meiji. Sebahagian besar nilai-nilai mulia dan tinggi dalam masyarakat Jepun dianggap seiras dengan tuntutan Islam itu sendiri.

Kajian ini akan merungkai kewujudan pemikiran Pandang Ke Jepun di Tanah Melayu dalam akhbar dan majalah sebelum Perang Dunia Kedua.

Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam dan Pengembangan keilmuan Ekonomi Islam di Indonesia. Sistematika buku Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam ini tidak hanya meliputi biografi dan pemikirannya namun juga Relevansi pemikirannya terhadap perkembangan ekonomi di zaman modern. Buku ini terdiri atas 15 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya Sejarah Perkembangan Ekonomi Islam Pada Zaman Rasulullah, Khulafaurrasyidin, Dinasti Umayyah - Al Haq, Dinasti Abbasiyah, Pemikiran Ekonomi Islam Syekh Abu Yusuf, Pemikiran Ekonomi Islam Syekh Muhammad Bin Hasan Al-Syaibani, Pemikiran Ekonomi Islam Abu Ubaid Al Qasim Ibnu Sallam, Pemikiran Ekonomi Islam Yahya Bin Umar, Pemikiran Ekonomi Islam Al Mawardi, Pemikiran Ekonomi Islam Imam Al Ghazali, Pemikiran Ekonomi Islam Ibnu Taimiyah, Pemikiran Ekonomi Islam Syekh Abu Ishaq Al-Syatibi, Pemikiran Ekonomi Islam Ibnu Khaldun, Pemikiran Ekonomi Islam Ibnu Miskawaih, Pemikiran Ekonomi Islam Ibnu Hazm.

Sistematika buku Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam ini tidak hanya meliputi biografi dan pemikirannya namun juga Relevansi pemikirannya terhadap perkembangan ekonomi di zaman modern.

Gagasan tentang Peradaban: Syarah Pemikiran HOS. Tjokroaminoto

Buku ini dibuka dengan sebuah prolog Menuju Pera-daban Utama: Perspektif H.O.S. Tjokroaminoto yang disampaikan oleh Ari Kamayanti dengan memberikan ulasan bagi kelima bab dan kelima pensyarah, yang ditutupnya dengan sebuah simpulan bahwa keberadaan dimensi-dimensi serta peleburannya untuk mencapai peradaban utama dapat dipahamkan melalui pendidikan, akan tetapi di-perlukan sebuah struktur pemerintahan yang mampu mendukung terjadinya percepatan hijrah. Di semua dimensi kehidupan, kebijakan penguasa yang sadar/ me-nembah gusti adalah suatu keharusan. Diperlukan sebuah aksi konkrit yang harus mulai dilakukan untuk sebuah percepatan bagi peradaban dan masa depannya.

Nabi Muhammad paham betul bagaimana ekonomi memiliki peran yang amat penting dalam memperdayakan umat. ... Cerita Abu Bakar yang menebus para budak untuk agar dimerdekakan, sehingga terbebas dari siksa pemiliknya (Tjokroaminoto, ...

Perilaku Bisnis: Etika Bisnis & Perilaku Konsumen

Perilaku Bisnis dapat membantu dalam hal memberikan informasi statistik keuangan yang tepat dan akurat kepada manajemen.Dengan memahami hal tersebut, pebisnis akan lebih mudah dalam mengontrol konsumen untuk kemajuan perusahaan. Melalui Buku ―Perilaku Bisnis Etika Bisnis & Perilaku Konsumen‖ ini, penulis berharap dapat membantu para pembaca khususnya dosen dan mahasiswa yang ingin mempelajari lebih dalam tentang konsep perilaku bisinis. Buku ini juga sebagai salah satu tambahan referensi terkait perilaku bisnis di era pandemi Covid-19. Selain itu, buku ini dapat pula dijadikan acuan bagi para praktisi yang sedang menjalankan tugas-tugas manajerial dan berhadapan langsung dengan permasalahn bisnis. Perilaku Bisnis: Etika Bisnis & Perilaku Konsumen ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Ruang lingkup ilmu perilaku konsumen Ilmu perilaku konsumen terpusat pada cara individu mengambil keputusan untuk memanfaatkan sumber daya yang tersedia (waktu, uang, usaha) guna membeli barang-barang yang berhubungan dengan konsumsi.