Sebanyak 893 item atau buku ditemukan

Metode Fenomenologi Aplikasi pada Entrepreneurship

Prof. Dr. Conny R Semiawan – Guru Besar Pada Universitas Negeri Jakarta Buku Metode Fenomenologi Aplikasi Pada Entrepreneurship merupakan sumbangan berharga dari para penulis untuk para peneliti yang berkecimpung dalam dunia penelitian ilmu-ilmu sosial dan kemanusiaan. Sebagai metode alternatif, metode Fenomenologi merupakan bagian dari metode kualitatif. Metode ini memiliki kekhususan tersendiri dalam memahami gejala, situasi, dan perilaku manusia atau kelompok manusia. Manusia selalu memberi arti pada tindakan, sikap dan perilakunya. Setiap tindakan dan perbuatan manusia selalu mengandung arti tertentu berdasarkan pemahaman yang diberikannya atas realitas yang dihadapinya. Untuk mengerti dan memahami inti terdalam dari sikap dan tindakannya, peneliti harus terlibat langsung dalam diskusi dan wawancara dengan subyek penelitian. Peneliti harus masuk dalam alam pikiran partisipan sambil menaruh dalam tanda kurung (bracketing) semua praduga dan asumsi peneliti tentang topik yang diteliti. Ungkapan partisipan yang diungkapkannya dalam wawancara menjadi data utama dalam analisa nanti. Hasilnya berupa inti sari pemahaman dan pengertian partisipan yang diungkapkan dengan bahasa atau ungkapan biasa. Ungkapan biasa ini kemudian dibahasakan oleh peneliti dalam bahasa ilmiah yang dipahami dalam konteks ilmu yang dipelajari. Dalam kaitannya dengan Entrepreneurship, peneliti akan membahasakan hakikat atau inti terdalam pengalaman entrepreneurs dalam bahasa dan ungkapan yang biasanya dipahami dalam bidang studi Entrepreneurship. Buku ini sangat bermanfaat bagi para peneliti yang ingin memperdalam metode penelitian Fenomenologi khususnya dalam aplikasi pada Entrepreneurship. Saya sangat mengapresiasi para penulis yang berhasil menyelesaikan buku ini. Buku penelitian seperti ini masih sangat langka tersedia dalam bahasa Indonesia. Selamat membaca dan menikmatinya. Prof. Dr. Ir. Rudy Tarumingkeng – Direktur Pascasarjana UKRIDA Jakarta Usaha untuk mengembangkan Entrepreneurship di Indonesia menjadi salah satu program penting pemerintah dalam pembangunan sosial ekonomi. Perguruan Tinggi berperan mencari terobosan baru untuk memahami dan memecahkan persoalan yang dihadapi oleh para entrepreneur melalui penelitian-penelitian akademiknya. Buku Metode Fenomenologi Aplikasi Pada Entrepreneurship ini adalah suatu kontribusi kreatif pada penulis membantu para peneliti yang hendak memahami secara mendalam tentang hakekat entrepreneurship, sebagaimana dialami oleh para pelakunya. Buku ini akan sangat membantu peneliti dan peminat entrepreneurship. Usman Syihab, PhD – Universitas Islam Negeri, Syarif Hidayatullah, Jakarta Kajian Fenomenologi bersifat lintas ilmu. Buku ini memberikan pencerahan kepada para peneliti, khususnya dalam bidang entrepreneurship, sekaligus menyodorkan suatu alternatif pemanfaatan pendekatan Fenomenologis. Walaupun ia lebih pada bidang entrepreneurship, tetapi kajian filosofis dan aplikasikanya dapat diterapkan pada ilmu-ilmu lain. Pendekatan Fenomenologis berlaku untuk semua fenomena sejauh ia disadari, dialami, dan dijadikan objek perhatian. Buku ini sangat bermanfaat bagi siapa saja yang berminat dalam penelitian.

Buku Metode Fenomenologi Aplikasi Pada Entrepreneurship ini adalah suatu kontribusi kreatif pada penulis membantu para peneliti yang hendak memahami secara mendalam tentang hakekat entrepreneurship, sebagaimana dialami oleh para pelakunya.

Strategi Pengembangan Kreativitas Pada Anak

Buku ini berbicara tentang kreativitas dan strategi pengembangan anak-anak pada usia dini, khususnya dalam ranah pendidikan anak usia dini di taman kanak-kanak. Berbagai topik penting dalam topik ini mencoba mengantarkan para pembaca untuk memahami apa yang dimaksud dengan kreativitas, strategi pengembangan pada anak usia dini, dan kegiatan di taman kanak-kanak yang memfasilitasi pengembangan tersebut. Buku persembahan penerbit prenadaMedia -PrenadaMedia-

Buku ini berbicara tentang kreativitas dan strategi pengembangan anak-anak pada usia dini, khususnya dalam ranah pendidikan anak usia dini di taman kanak-kanak.

100 Panduan Membina Amalan yang Baik dalam Pendidikan Awal Kanak-kanak

Hal ini boleh berlaku biarpun dalam situasi yang paling formal dan telah
ditentukan. Sikap suka bermain, yang kami gelar sebagai 'faktor keseronokan',
menyatukan fleksibiliti dalam struktur, kespontanan dan improvisasi yang kreatif.

Sekolah Anak-Anak Juara 

Berbasis Kecerdasan Jamak dan Pendidikan Berkeadilan

Setiap manusia memiliki aneka ragam kecerdasan berbeda, dengan kemampuan belajar yang berbeda pula. Lingkungan yang memberikan stimulus dan kesempatan yang tepat akan melejitkan kecerdasan itu. Berbekal kecerdasannya masing-masing, setiap orang bisa sukses. Berdasarkan pengalamannya di dunia pendidikan dengan berbagai metode pendidikan, kedua penulis menunjukkan bagaimana proses pengajaran berkualitas, yaitu ?bukan sebesar apa kecerdasanmu, melainkan bagaimana kau menjadi cerdas?. Dengan gaya ringan, praktis, dan menarik, Munif Chatib sang ?Gurunya Manusia? dan Alamsyah Said memberikantips n tricks bagaimana: ? Menjadi Sekolah The Best Output ? Proses belajar terbaik ? Belajar aktif dan menyenangkan ? Mengenali dan melejitkan kecerdasan anak ? Menemukan kondisi akhir terbaik [Mizan, Kaifa, Motivation, Indonesia]

Dengan gaya ringan, praktis, dan menarik, Munif Chatib sang ?Gurunya Manusia? dan Alamsyah Said memberikantips n tricks bagaimana: ? Menjadi Sekolah The Best Output ? Proses belajar terbaik ? Belajar aktif dan menyenangkan ?

Sejarah Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Dalam buku ini akan menguraikan secara jelas dan rinci bagaimana sejarah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, mulai dari awal sampai dengan saat ini. (Balai Pustaka)

Dalam buku ini akan menguraikan secara jelas dan rinci bagaimana sejarah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, mulai dari awal sampai dengan saat ini. (Balai Pustaka)

Microsoft Word 2010: Illustrated Introductory

Loved by instructors for its visual and flexible way to build computer skills, the Illustrated Series is ideal for teaching Microsoft Office Word 2010 to both computer rookies and hotshots. Each two-page spread focuses on a single skill, making information easy to follow and absorb. Large, full-color illustrations represent how the students' screen should look. Concise text introduces the basic principles of the lesson and integrates a case study for further application. Important Notice: Media content referenced within the product description or the product text may not be available in the ebook version.

Loved by instructors for its visual and flexible way to build computer skills, the Illustrated Series is ideal for teaching Microsoft Office Word 2010 to both computer rookies and hotshots.