Volume 1 deals with international crimes. It contains several significant contributions on the theoretical and doctrinal aspects of ICL which precede the five chapters addressing some of the major categories of international crimes. The first two chapters address: the sources and subjects of ICL and its substantive contents. The other five chapters address: Chapter 3: The Crime Against Peace and Aggression (The Crime Against Peace and Aggression: From its Origins to the ICC; The Crime of Aggression and the International Criminal Court); Chapter 4: War Crimes, Crimes Against Humanity & Genocide (Introduction to International Humanitarian Law; Penal Aspects of International Humanitarian Law; Non-International Armed Conflict and Guerilla Warfare; Mercenarism and Contracted Military Services; Customary International Law and Weapons Control; Genocide; Crimes Against Humanity; Overlaps, Gaps, and Ambiguities in Contemporary International Humanitarian Law, Genocide, and Crimes Against Humanity); Chapter 5: Crimes Against Fundamental Human Rights (Slavery, Slave-Related Practices, and Trafficking in Persons; Apartheid; International Prohibition of Torture; The Practice of Torture in the United States: September 11, 2001 to Present); Chapter 6: Crimes of Terror-Violence (International Terrorism; Kidnapping and Hostage Taking; Terrorism Financing; Piracy; International Maritime Navigation and Installations on the High Seas; International Civil Aviation); Chapter 7: Crimes Against Social Interest (International Control of Drugs; Challenges in the Development of International Criminal Law: The Negotiations of the United Nations Convention Against Transnational Organized Crime and the United Nations Convention Against Corruption; Transnational Organized Crime; Corruption of Foreign Public Officials; International Criminal Protection of Cultural Property; Criminalization of Environmental Protection).
Volume 1 deals with international crimes. It contains several significant contributions on the theoretical and doctrinal aspects of ICL which precede the five chapters addressing some of the major categories of international crimes.
Buku dengan judul Metodologi Penelitian Pendidikan merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa. Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: 1) Paradigma dan Karakteristik Penelitian Positivistik/Kuantitatif & Interpretatif/Kualitatif, 2) Desain Penelitian Eksperimen, 3) Desain Penelitian Korelasional, 4) Desain Penelitian Survei, 5) Desain Penelitian Etnografi, 6) Desain Penelitian Grounded Theory, 7) Desain Penelitian Tindakan Kelas, 8) Desain Penelitian Evaluatif, 9) Desain Penelitian Teks.
Buku dengan judul Metodologi Penelitian Pendidikan merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa.
Segala puji dan syukur penulis panjatkan kepada Allah Swt. atas rahmat dan karunia-Nya sehingga buku ini dapat diselesaikan dengan baik. Buku Metodologi Penelitian Kesehatan ini disusun sebagai bahan ajar bagi mahasiswa. Oleh sebab itu, buku ini ditulis secara ringkas dan padat, tetapi dapat memenuhi kebutuhan mahasiswa untuk memahami proses penelitian. Buku ini diharapkan dapat digunakan secara praktis oleh mahasiswa untuk dapat melakukan penelitian. Buku ajar ini memuat informasi tentang metode, prosedur, dan teknik yang dapat diterapkan dalam penelitian. Penyajian bagian alir dan contohcontoh penerapan dalam buku ini membantu untuk menjelaskan konsep yang rumit menjadi lebih mudah dimengerti oleh mahasiswa sebagai peneliti pemula. Urutan penulisan yang disesuaikan dengan langkah-langkah dalam proses penelitian juga memudahkan mahasiswa untuk mempelajari buku ini. Penulis menyadari bahwa buku ini jauh dari sempurna. Sebagai manusia yang memiliki keterbatasan, kami memohon masukan dan saran yang bersifat membangun sebagai upaya menyempurnakan buku ini. Maka dari itu, kami meminta dukungan, kritik, dan saran dari para pembaca untuk perbaikan buku ini di masa yang akan datang. Medan, September 2021
Segala puji dan syukur penulis panjatkan kepada Allah Swt. atas rahmat dan karunia-Nya sehingga buku ini dapat diselesaikan dengan baik. Buku Metodologi Penelitian Kesehatan ini disusun sebagai bahan ajar bagi mahasiswa.
Buku ini khusus membahas tentang Sistem Informasi Manajemen terkait pendekatan, jenis sistem informasi, dan peran sistem informasi strategis dalam perusahaan. Buku ini terdiri dari 8 (delapan) bab, yaitu : Bab 1 Konsep Sistem Informasi Manajemen Bab 2 Konsep Sistem dan Informasi Bab 3 Konsep Pengambilan Keputusan Berbasis Sistem Informasi Bab 4 Teknologi Sistem Informasi Bab 5 Teknologi Sistem Telekomunikasi Bab 6 Aplikasi Sistem Informasi Pada Fungsi-Fungsi Organisasi Bab 7 Pengembangan Sistem Informasi Bab 8 Database dan Sistem Manajemen Database
Buku ini khusus membahas tentang Sistem Informasi Manajemen terkait pendekatan, jenis sistem informasi, dan peran sistem informasi strategis dalam perusahaan.
Menulis ialah keterampilan berbahasa aktif produktif, yang enting dan harus dikuasai oleh setiap mahasiswa. Pada jenjang pendidikan sarjana, khususnya pada Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, mata kuliah Praktik Jurnalistik menjadi mata kuliah pilihan yang ditempuh oleh mahasiswa. Hal ini menunjukkan bahwa keterampilan menulis jurnalistik sebagai suatu keterampilan yang harus dikuasai, tidak hanya secara teoretis tetapi juga praktik untuk menunjang profesi keguruan, khususnya guru Bahasa Indonesia. Manual Book Praktik Jurnalistik ini diterbitkan untuk menjawab kebutuhan mahasiswa calon guru, baik mahasiswa berkebutuhan khusus maupun mahasiswa pada umumnya, para guru Bahasa Indonesia sebagai bekal, dan rujukan dalam meninjau teori keterampilan menulis serta penerapannya dalam pembelajaran Bahasa Indonesia yang sesuai dengan dinamisnya perubahan kurikulum 2013 dan era Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Manual Book Praktik Jurnalistik ini dihadirkan untuk membantu dan mendukung kegiatan belajar mahasiswa disabilitas/berkebutuhan khusus dengan hambatan lamban belajar (slow leaner), interaksi sosial, berkepribadian tertutup, kesulitan konsentrasi, dan menulis. Materi pada buku ini dirancang untuk memberi penguatan dan motivasi bahwa siapa pun bisa menulis, bahkan mereka yang memiliki hambatan khusus sekalipun.
Un confronto tra finanza islamica ed economia sociale di mercato
Cos'è la finanza islamica? Un sistema morale, uno strumento economico, un circuito di "banche sociali"? E' conciliabile con il libero mercato e con l'economia capitalistica? Come si è posta nei confronti della crisi economica mondiale? Il dialogo tra Occidente e Islam, messo a repentaglio dalla follia terroristica, può (ri)nascere sulla base di una comune riflessione economica che coniughi giustizia sociale e raggiungimento degli obiettivi individuali, prosperità e coesione sociale? Queste e altre domande trovano risposta in questo volume tramite le abili spiegazioni degli autori.
It is also necessary to teach him the skills in demand and the most efficient techniques of production, management and marketing” (ibidem, p. 72). A ciò si aggiunge inoltre la polemica verso l'educazione propria delle società ...
This original book examines how investment theory and regulatory constraints are linked to the professional processes of portfolio investments, and how the principles of Islam as defined by sharia fit into these processes. It also explores the measures required to create and grow a global Islamic asset management industry.
This original book examines how investment theory and regulatory constraints are linked to the professional processes of portfolio investments, and how the principles of Islam as defined by sharia fit into these processes.
Sekolah Dasar (SD) Azhari Islamic School (AIS) Lebak Bulus dapat meningkatkan prestasi belajar siswa dengan pengelolaan program tahfizh. Prestasi belajar siswa dapat ditingkatkan melalui hafalan al-Quran, semakin tinggi tingkat hafalan al-Quran semakin tinggi pula prestasi akademik siswa. Kesimpulan tersebut didasarkan atas temuan penelusuran tulisan sebagai berikut: hafalan al-Quran memengaruhi nilai prestasi belajar sebesar 35,6%. Hal ini didukung oleh hasil statistik menghafal al-Quran dan peningkatan prestasi belajar siswa.
Dari hasil penulisan bahwa hasil uji korelasi sederhana menunjukkan bahwa motivasi belajar dimata kuliah Pengantar Mikro Ekonomi memiliki hubungan dengan yang lebih tinggi dibandingkan dengan uji korelasi yang dihitung pada mata ...
Belajar dan mengajar membaca Al-Qur’an sampai dengan cara yang baik sesuai dengan makhraj dan tajwid adalah kewajiban baik secara individual bagi setiap muslim dan muslimat maupun secara kolektif atau kelembagaan, dan secara khusus Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dengan Lembaga Pengembangan Studi Islam (LPSI) telah menetapkan bahwa membaca Al-Qur’an sesuai dengan standar ilmu tajwid adalah menjadi salah satu target mutu UAD (berdasarkan SK Rektor Nomor 75 Tahun 2009), yang harus dicapai oleh seluruh mahasiswa, bahkan bukan saja oleh mahasiswa, tetapi oleh seluruh karyawan dan dosen Universitas Ahmad Dahlan.
Setiap orang yang dengan tanpa hak melakukan pelanggaran hak ekonomi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 ayat (1) huruf i untuk penggunaan secara komersial dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun dan/atau pidana denda ...
Book Chapter ini disusun oleh sejumlah dosen dan praktisi dari berbagai intitusi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Hadirnya buku ini diharapkan dapat memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan keilmuan Manajemen, buku ini memberikan nuansa berbeda yang saling menyempurnakan dari setiap pembahasannya, bukan hanya dari segi konsep yang tertuang dengan detail, melainkan berbagai aplikasi dan mudah dipahami. Sistematika buku ini dengan judul “Dasar Ilmu Manajemen” terdiri atas 11 bab yang dijelaskan secara rinci dalam pembahasan mengenai: 1. Konsep Dasar Ilmu Manajemen 2. Sejarah dan Teori Manajemen 3. Manajemen dan Lingkungannya 4. Fungsi-Fungsi Manajemen 5. Fungsi Perencanaan 6. Pengambilan Keputusan 7. Fungsi Pengorganisasian 8. Kepemimpinan 9. Motivasi 10. Fungsi Pengawasan/Pengendalian 11. Manajemen Konflik dan Negosiasi
Sistematika buku ini dengan judul “Dasar Ilmu Manajemen” terdiri atas 11 bab yang dijelaskan secara rinci dalam pembahasan mengenai: 1. Konsep Dasar Ilmu Manajemen 2. Sejarah dan Teori Manajemen 3. Manajemen dan Lingkungannya 4.