Buku ini di persembahkan penulis sebagai hasil karya nya dalam mewujudkan deskripsi pembahasan mengenai pengembangan moral, sosial, dan spiritual AUD. Semoga buku ini bisa menambah wawasan bagi para pembaca nya. Seiring doa semoga kiranya Allah SWT membalas segala kebaikan kepada semua pihak yang telah memberi dukungan kepada penulis dalam menyelesaikan buku ini, namun penulis menyadari bahwa keseluruhan isi buku aspek perkembangan moral, sosial, dan spiritual AUD ini masih mempunyai kekurangan dan kelemahan di sebabkan oleh kurang dan keterbatasan nya pengetahuan serta pengalaman. Oleh karena itu, penulis dengan rendah hati menerima segala kritik dan saran yang membangun untuk kesempurnaan tulisan ini.
Salah satu wujud konkret terhadap kecerdasan emosional dan spiritual profesi advokat adalah “keterpanggilan” dalam melaksanakan bantuan hukum terhadap masyarakat yang tidak mampu. Bantuan hukum yang dilaksanakan advokat tidak hanya dapat dipandang sebagai sebuah kewajiban profesi belaka, tetapi lebih dari itu merupakan manifestasi dari kecerdasan emosional dan spiritual khususnya dalam berbuat baik dan kebaikan kepada sesama manusia yang sedang terbelenggu dalam penegakan hukum. Melalui buku ini, penulis menghadirkan relasi hukum dan kewajiban antara profesi advokat pada satu sisi dan bantuan hukum pada sisi lainnya. Persembahan tulisan tersebut dikemas dalam sebuah buku yang diberi judul Dari Advokat untuk Keadilan Sosial. Buku ini disusun mengacu kepada pandangan objektif penulis sebagai advokat dan pengajar tetap pada Fakultas Syari‟ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Buku digital ini berjudul "Matriks Sosial Ekspresi dan Regulasi Emosi", merupakan tulisan yang berisi tentang "Ilmu Komunikasi" yang dapat memberikan tambahan wawasan pengetahuan dan pencerahan bagi pembaca. Semangat untuk berbagi terutama dalam literasi khazanah pengetahuan komunikasi yang mendasari penerbit menghadirkan konten-konten di buku digital ini. Penerbit berdoa semoga konten yang diterbitkan ini bisa bermanfaat dan menjadi bahan pembelajaran serta panduan bagi siapapun juga.
Buku digital ini berjudul "Matriks Sosial Ekspresi dan Regulasi Emosi", merupakan tulisan yang berisi tentang "Ilmu Komunikasi" yang dapat memberikan tambahan wawasan pengetahuan dan pencerahan bagi pembaca.
Penelitian menjadi salah satu kunci keberhasilan sebuah bangsa sehingga penelitian adalah tuntutan bagi peneliti, baik mahasiswa, dosen, maupun profesi lainnya. Sebelum proposal penelitian disusun, peneliti wajb memahami tentang topik yang akan diteliti atau masalah yang diangkat dalam penelitian. Pemahaman tersebut sangat penting sebagai dasar dalam mengembangkan proposal penelitian sehingga pelaksanaan penelitian dapat berjalan dengan baik. Sering kali peneliti, terutama mahasiswa kebingungan dalam mencari sumber teori maupun konsep tentang topik atau masalah yang diangkat dalam penelitian. Selain itu, hal lain yang sering kali menyulitkan mahasiswa atau peneliti adalah cara mengukur variabel dan instrumen penelitian yang akan digunakan dalam. penelitian. Oleh karena itu, penulis sangat mempertimbangkan semua hal tersebut dengan menyusun buku ini, yang dilengkapi dengan topik-topik yang banyak diangkat oleh mahasiswa atau peneliti dalam melakukan penelitian, baik bidang kesehatan maupun sosial. Harapannya, kehadiran buku ini dapat membantu mahasiswa maupun peneliti dalam menyusun proposal penelitian. Buku ini banyak mengulas tentang konsep, pengukuran variabel, dan contoh-contoh kuesioner dani variabel penelitian yang terangkum dalam 13 bab, yaitu: Bab I Konsep Pengetahuan Bab lI Konsep Sikap Bab lI Konsep Perilaku Bab IV Konsep Persepsi Bab V Konsep Stres Bab VI Konsep Kecemasan Bab VIl Konsep Nyeri Bab VIll Konsep Dukungan Sosial Bab IX Konsep Kepatuhan Bab X Konsep Motivasi Bab XI Konsep Kepuasan Bab Xl Konsep Pandemi Covid-19 Bab XIll Konsep Akses Pelayanan Kesehatan
Penelitian menjadi salah satu kunci keberhasilan sebuah bangsa sehingga penelitian adalah tuntutan bagi peneliti, baik mahasiswa, dosen, maupun profesi lainnya.
Dalam rangka membantu mengerti, mengenal, dan memahami manusia dengan baik dalam suatu organisasi, diperlukan gagasan dan pemikiran, sebab melalui kedua hal ini seseorang mendapatkan pengertian, pengenalan dan pemahaman tentang manusia secara lebih baik. Didasari oleh kenyataan inilah penulis terdorong untuk menerbitkan buku ini. Pada awalnya buku ini merupakan diktat yang menjadi pegangan bagi mahasiswa yang mengambil mata kuliah Pengembangan Kemampuan Personal. Buku ini terdiri dari dua bagian. bagian pertama membicarakan dimensi-dimensi pokok yang dimiliki manusia, yaitu hakekat dasar manusia sebagai makhluk individual atau personal, sebagai makhluk sosial, sebagai makhluk yang memiliki perasaan serta makhluk yang memiliki dimensi spiritual. Dalam bahasa psikologi dimensi-dimensi ini disebut dengan derminologi kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual. pengembangan Kemampuan personal mengkaji secara luas dan mendalam aspek kepribadian sebagai substansi inti dalam diri manusia. Kemudian membicarakan manusia sebagai makhluk sosial berarti sosialitas juga merupakan inti terdalam diri manusia. Buku ini sangat penting untuk semakin mengenal, mengerti dan memahami siapa manusia dengan utuh. Dengan pengenalan dan pengertian serta pemahaman yang memadai itu kita mempertanggungjawabkan kemanusiaan kita. Buku ini sangat tepat menjadi referensi bagi para guru, dosen serta siapa saja yang peduli pada nilai kemanusiaan.
Didasari oleh kenyataan inilah penulis terdorong untuk menerbitkan buku ini. Pada awalnya buku ini merupakan diktat yang menjadi pegangan bagi mahasiswa yang mengambil mata kuliah Pengembangan Kemampuan Personal.
Buku ini dipaparan berbagai strategi mengembangkan talenta inovasi dan kecerdasan anak. Strategi yang dimaksud adalah pertama, pembudayaan talenta disiplin. Pembudayaan talenta disiplin: (1) melalui pembelajaran tematik, (2) melalui penerapan VCT (Value Clarification Technique), (3) melalui keteladanan guru. Kedua, pengembangan talenta tanggung jawab. Pengembangan kecerdasan dapat dilakukan dengan berapa strtegi untuk beberapa jenis kecerdasan. Kecerdasan yang dikembangkan dan dipaparkan dalam buku ini adalah kecerdasan spiritual, sosial, dan kecedasan kognitif. Strategi pengembangan kecerdasan spirtual yang dilakukan adalah pelaksanaan pembelajaran agama, strategi keteladanan dan strategi pembiasaan guru. Strategi pengembangan kecerdasan sosial dilakukan dengan melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler pramuka. Strategi pengembangan kecerdasan kognitif ditempuh dengan menerapkan aplikasi kahoot dalam pembelajaran.
Menurut Wulandari (2014:3) kompetensi sosial mengacu pada keterampilan sosial, emosional, kognitif serta kemampuan beradaptasi dengan situasi di sekitarnya. Teori tersebut sesuai dengan hasil temuan pada aspek ini, misalnya pada materi ...
Pengembangan Motorik Halus Anak Usia 4-5 Tahun Melalui Kegiatan Mewarnai dengan Menggunakan Cat Air Pada Masa Pandemi Covid-19 Tahun Pelajaran 2020/2021 Kata Kunci : Motorik Halus Mewarnai Dengan Cat Air Pembelajaran adalah proses interaksi peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar. Perkembangan motorik halus ialah meningkatkan perkoordinasian gerak tubuh yang melibatkan otot dan syaraf-syaraf yang jauh lebih kecil atau detail. Kegiatan mewarnai dengan cat air ini adalah dimana anak menggoreskan warna, menggunakan ibu jari dan telunjuk serta menggerakkan pergelangan tangan, dari gerakan-gerakan motorik halus menggores dan menggerakkan pergelangan tangan anak akan mengalami perkembangan. Berdasarkan hal tersebut peneliti melakukan penelitian di taman kanak-kanak Islam Ambulu yang menerapkan motorik halus melalui kegiatan mewarnai dengan meggunakan cat air pada masa pandemi covid-19.
9 Banyak hal yang dapat dikembangkan dalam diri anak diantaranya nilai agama dan moral, kognitif, sosial emosional, bahasa, seni dan fisik motorik. Salah satu yang dapat dikembangkan melalui sebuah lembaga taman kanak-kanak adalah ...
Buku ini adalah sebuah cakrawala keilmuan yang menuntun kita kepada pengetahuan tentang sistem ekonomi yang berbeda. Mengutip para tokoh hebat yang mungkin baru anda dengar namanya, namun luas keilmuannya. Maka Mengenali mereka adalah cara terbaik untuk lepas dari kebodohan itu.
Does your ecommerce site attract visitors but fail to convert enough of them into paying customers? Are your sales numbers not where you want? Have you got an ecommerce site but not yet spent any time on improving the design? If it's time to upgrade your website's user experience then Designing Ecommerce Websites is the only book to tell you exactly how to do it. It provides you with 66 guidelines on how to best use every element on each page of an ecommerce website. This book contains the results of a decade's worth of UX design experience, and several years spent consulting with a wide range of different ecommerce startups. It is based on knowledge learned from user behaviour data and running many different usability tests. It tells you what works in reality, not in theory. The book itself was born from teaching the principles in workshops for over four years. These are principles that are useful to a range of job roles (not just designers) and no matter what your experience level. This book will take you step by step through the ecommerce funnel that applies to almost all ecommerce sites via scannable text and simple illustrations. It's a reference book that is designed to be easy to pick up and quickly learn from. Design LANDING pages that stop users from being confused and bouncing; Create LISTINGS that help your users find a product they actually want to buy; Design PRODUCT pages that don't leave the users with any fears about buying from you; Develop a CHECKOUT flow that results in more successful payments; And learn MORE advice about the other key pages on an ecommerce site. This is the second edition of the book and it features completely rewritten and updated advice for 2019, 15 totally new guidelines, and links to further reading for every guideline (so you can learn even more). The first edition was an Amazon Kindle bestseller in the ecommerce and technology business categories.