Sebanyak 437 item atau buku ditemukan

Sistem Informasi Manajemen

Sistem Informasi Manajemen (SIM) mempelajari tentang sistem yang direncanakan untuk mengumpulkan, menyimpan, dan menyebarluaskan data berupa informasi yang dibutuhkan untuk melaksanakan berbagai fungsi manajemen. Cara kerja sistem informasi manajemen dimulai dari pengolahan data, kemudian disimpan dalam database terpusat di mana suatu informasi dapat diakses dan di-update oleh semua orang yang memiliki wewenang sesuai dengan tujuan mereka. Sistem informasi manajemen adalah suatu proses untuk memperoleh data, lalu dianalisis, dan disajikan dengan tujuan untuk mendukung pengambilan suatu keputusan. Tujuan utama dalam pembangunan sistem ini adalah untuk memecahkan berbagai masalah yang timbul dalam bisnis, seperti layanan, biaya produk, dan strategi bisnis. Sistem ini digunakan untuk melakukan analisis sistem informasi pada penerapan aktivitas operasional suatu organisasi.

Sistem Informasi Manajemen (SIM) mempelajari tentang sistem yang direncanakan untuk mengumpulkan, menyimpan, dan menyebarluaskan data berupa informasi yang dibutuhkan untuk melaksanakan berbagai fungsi manajemen.

Buku Ajar Sistem Teknologi Informasi dalam Pelayanan Kebidanan

Sistem informasi kesehatan merupakan gabungan perangkat dan prosedur yang digunakan untuk mengelola siklus informasi (mulai dari pengumpulan data sampai pemberian umpan balik informasi) untuk mendukung pelaksanaan tindakan tepat dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pemantauan kinerja sistem kesehatan. Sistem Informasi Kesehatan sebagai sarana penunjang pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat. Sistem informasi kesehatan merupakan komponen utama dalam sistem kesehatan suatu negara. Buku ajar ini merupakan panduan bagi mahasiswa kebidanan pada mata kuliah Sistem Teknologi Informasi dalam Pelayanan Kebidanan yang dilengkapi dengan Uraian materi dan Tugas terstruktur.

Buku ajar ini merupakan panduan bagi mahasiswa kebidanan pada mata kuliah Sistem Teknologi Informasi dalam Pelayanan Kebidanan yang dilengkapi dengan Uraian materi dan Tugas terstruktur.

MANAJEMEN MUTU DALAM PELAYANAN KEPERAWATAN

Sistematika buku ini dengan judul “Manajemen Mutu Dalam Pelayanan Keperawatan”, mengacu pada konsep dan pembahasan hal yang terkait. Buku ini terdiri atas 11 bab yang dijelaskan secara rinci dalam pembahasan antara lain mengenai Konsep Audit Mutu Dalam Pelayanan Keperawatan; Indikator Pelayanan Keperawatan; Sistem Asesmen dan Dokumentasi Indikator Pelayanan Keperawatan; Urgensi Pelayanan Prima Keperawatan Berbasis Caring dan Komunikasi Efektif; Keamanan dan Keselamatan (Safety) Dalam Pelayanan Keperawatan; Aturan, Kebijakan, Dan Strategi Menghadapi Akreditasi KARS dan JCI; Infeksi Nosokomial Sebagai Indikator Kualitas Layanan Keperawatan; Manajemen Nyeri Sebagai Indikator Pelayanan Keperawatan; Pendidikan Pasien dan Keluarga Sebagai Indikator Pelayanan Keperawatan; Dokumentasi Mutu Keperawatan Berbasis IT Sebagai Indikator Dalam Pelayanan Keperawatan; Tips dan Trik Memilih Lembaga Akreditasi Terbaik Di Layanan Kesehatan (Keperawatan).

Buku ini terdiri atas 11 bab yang dijelaskan secara rinci dalam pembahasan antara lain mengenai Konsep Audit Mutu Dalam Pelayanan Keperawatan; Indikator Pelayanan Keperawatan; Sistem Asesmen dan Dokumentasi Indikator Pelayanan Keperawatan; ...

Islamic Marketing

Islamic marketing bertujuan untuk menciptakan dan menerapkan prinsip dan nilai islam pada bisnis yang dilaksanakan pada perusahaan dalam rangka menangkap peluang konsumen berbasis produk islami. Di satu sisi lainnya islamic marketing tidak hanya semata-mata kegiatan marketing yang bertujuan untuk meningkatkan laba perusahaan, tetapi juga merupakan sebuah dakwah yang menegakkan ajaran islam dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam kegiatan bisnis.

Islamic marketing bertujuan untuk menciptakan dan menerapkan prinsip dan nilai islam pada bisnis yang dilaksanakan pada perusahaan dalam rangka menangkap peluang konsumen berbasis produk islami.

Public Value

Theory and Practice

This text provides a concise and internationalized restatement of the public value approach, an assessment of its impact to date - in theory and practice - and of its particular relevance to the challenges of public management in a time of crisis and austerity.

This text provides a concise and internationalized restatement of the public value approach, an assessment of its impact to date - in theory and practice - and of its particular relevance to the challenges of public management in a time of ...

Ekonomi Syariah

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam duabelas bab yang memuat tentang Paradigma Ekonomi Islam, Konsep Dasar dan Karakteristik Ekonomi Syariah, Perbedaan Sistem Ekonomi Syariah dan Ekonomi Konvensional, Masalah Pokok Ekonomi Syariah, Efisiensi dalam Ekonomi Syariah, Konsep Harta dalam Islam, Konsep Dasar Ekonomi Mikro Syariah, Konsep Dasar Ekonomi Makro Syariah, Konsep Dasar Keuangan Syariah, Larangan Utama dalam Ekonomi Islam, Peran Sektor Publik dan Ziswaf dalam Ekonomi Syariah, dan bab terakhir yaitu Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Syariah Indonesia dengan Industri Halal.

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam duabelas bab yang memuat tentang Paradigma Ekonomi Islam, Konsep Dasar dan Karakteristik Ekonomi Syariah, Perbedaan Sistem Ekonomi Syariah dan Ekonomi Konvensional, Masalah Pokok Ekonomi ...

Sistem Informasi Manajemen (Pendekatan Konseptual)

Buku ini disusun dalam bentuk book chapter hasil kolaborasi dari para paraktisi dan akademisi. Buku ini terdiri dari dua belas bab yang membahas tentang sistem informasi manajemen. Peranan sistem informasi manajemen sangat penting dalam suatu organisasi, era yang serba digital saat ini memudahkan pertukaran arus informasi yang sangat cepat dan dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat. Kami menyadari bahwa penyusunan buku ini tentu masih terdapat banyak kelemahan dan kekurangan. Oleh sebab itu, kami sangat mengharapkan masukan dari para pembaca demi penyempurnaan karya edisi selanjutnya.

Buku ini disusun dalam bentuk book chapter hasil kolaborasi dari para paraktisi dan akademisi.

STRATEGI PEMASARAN DAN BISNIS STARTUP

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam empat belas bab yang memuat tentang perencanaan produk baru, lingkungan yang penuh persaingan, focus kepada konsumen, menetapkan cara bersaing, peningkatan pengaruh teknologi, organisasi pemasaran, strategi pemasaran start up, pengembangan program pemasaran, strategi pemasaran dan bisnis, implementasi dan pengelolaan pemasaran bisnis start up, penentuan segmentasi pasar produk, strategi memasuki pasar produk baru, proses kepuasan konsumen, serta yang terakhir tentang evaluasi dan pengujian proses pemasaran.

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam empat belas bab yang memuat tentang perencanaan produk baru, lingkungan yang penuh persaingan, focus kepada konsumen, menetapkan cara bersaing, peningkatan pengaruh teknologi, organisasi ...