Sebanyak 652 item atau buku ditemukan

Buku Pedoman Umum Pelajar SOSIOLOGI Rangkuman Inti Sari Sosiologi Lengkap SMA Kelas 1, 2, 3

Panduan Terpadu Pelajar Sistem Bimbel

Lihat saja isi buku ini dan bandingkan dengan buku-buku lainnya yang sejenis, begitu lengkap dan padat. Semua materi-materi yang memang harus kamu kuasai, dirangkum secara cermat dan terpadu di dalam buku ini.Dengan adanya buku yang diterbitkan oleh VICOSTA PUBLISHING ini, maka dipastikan kamu sudah tidak membutuhkan buku-buku lainnya yang lebih tebal dan isinya tidak fokus langsung ke inti pelajaran. Inilah buku yang sangat dibutuhkan siapa pun, sebagai teman belajar diwaktu yang terbatas dengan konsep Sistem Kebut Semalam... -Lembar Langit Indonesia Group-

Lihat saja isi buku ini dan bandingkan dengan buku-buku lainnya yang sejenis, begitu lengkap dan padat.

Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya

Buku ini terdiri dari sepuluh bab. Bab pertama berisi sejarah lembaga keuangan dan perbankan, bab dua tentang tipe bank, bab tiga tentang manajemen dana bank, bab empat tentang manajemen kredit, bab lima tentang Bank Indonesia, bab enam tentang Bank Syariah, bab tujuh tentang Sewa Guna Usaha, bab delapan tentang Pegadaian, bab kesembilan tentang pasar modal dan bab terakhir tentang Lembaga Keuangan Internasional. Sejarah mencatat asal mula dikenalnya kegiatan perbankan adalah pada zaman kerajaan tempo dulu di daratan Eropa. Kemudian usaha perbankan ini berkembang ke Asia Barat oleh para pedagang. Perkembangan perbankan di Asia, Afrika dan Amerika dibawa oleh bangsa Eropa pada saat melakukan penjajahan ke negara jajahannya baik di Asia, Afrika maupun benua Amerika. Sejarah perbankan di Indonesia tidak terlepas dari zaman penjajahan Hindia Belanda.Pada masa itu terdapat beberapa bank yang memegang peranan penting di Hindia Belanda. Bank‐bank yang ada yaitu De Javasce NV, De Post Poar Bank, De Algemenevolks Crediet Bank, Nederland Handles Maatscappi (NHM), Nationale Handles Bank (NHB), De Escompto Bank NV. Di Indonesia, praktek perbankan sudah tersebar sampai ke pelosok pedesaan. Lembaga keuangan berbentuk bank di Indonesia berupa Bank Umum, Bank Perkreditan Rakyat (BPR), Bank Umum Syariah, dan juga BPR Syariah (BPRS). Masing‐masing bentuk lembaga bank tersebut berbeda karakteristik dan fungsinya. Istilah Bank berasal dari bahasa Itali, “Banca”, yang berarti meja yang dipergunakan oleh para penukar uang di pasar. Pada dasarnya bank merupakan tempat penitipan atau penyimpanan uang, pemberi atau penyalur kredit dan juga perantara di dalam lalu lintas pembayaran. Menurut Undang-undang Negara Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 1998 Tanggal 10 November 1998 tentang perbankan, yang dimaksud dengan bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentukkredit dan atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak. Dalam buku ini juga menjelaskan dari mana sumber dana Bank berasal dan bagaimana Bank melakukan pengelolaan sumber dana Bank. Dijelaskan juga bagaimana kegiatan pengelolaan kredit yang dikenal dengan manajemen kredit. Bagaimana cara mengelola pemberian kredit mulai dari kredit tersebut diberikan sampai dengan kredit tersebut lunas. Lembaga keuangan lainnya seperti Pegadaian juga berperan penting bagi masyarakat. Dengan usaha gadai masyarakat tidak perlu takut kehilangan barang-barang berharganya dan jumlah uang yang diinginkan dapat disesuaikan dengan harga barang yang dijaminkan. Perusahaan yang menjalankan usaha gadai disebut perusahaan pegadaian dan secara resmi satu-satunya usaha gadai di Indonesia hanya dilakukan oleh Perum Pegadaian. Pada bagian terakhir dijelaskan lembaga keuangan internasional yang terdiri dari World Bank, The Asian Development Bank, dan International Monetary Fund (IMF).

Buku ini terdiri dari sepuluh bab.

Cepat dan Mudah Belajar Bahasa Arab

Sudah mencoba beragam metode, namun tetap saja tidak bisa berbahasa Arab? Atau, Anda tak kunjung pintar, padahal sudah berbulan-bulan mengikuti kursus bahasa Arab? Pengen mahir bahasa Arab secepat kilat? Tenang, dan jangan khawatir. Segera saja pelajari buku ini hingga tuntas. Di dalamnya, dikupas secara mendalam ihwal metode dan trik cepat dan mudah belajar bahasa Arab secara autodidak. Alhasil, bersama buku ini, Anda dapat belajar bahasa Arab sendiri di rumah tanpa kursus, bahkan tidak perlu mendatangkan guru privat. Buku ini sengaja disusun dan disajikan dengan sangat sistematis agar mudah dipahami serta jauh dari kesan rumit dan ruwet. Plusnya lagi, buku ini sudah dilengkapi dengan kamus pintar tiga bahasa, yakni Arab, Inggris, dan Indonesia. Tak pelak, bahasa Arab bisa Anda tebas secepat kilat. Selamat belajar! Kupas Tuntas Seputar: - Kalimat Sempurna - Pembagian Kata - Seputar Kata Benda - Seputar Kata Kerja - Seputar Kata Bantu (Huruf) - Kelompok Kata yang Mabni dan Mu’rab - Seputar I’rab - Jenis-Jenis Perubahan Keadaan Huruf Terakhir Isim dan Fi’il - Jabatan-Jabatan Isim yang Harus Dibaca Rafa’ - Jabatan-Jabatan Isim yang Harus Dibaca Nashab - Jabatan-Jabatan Isim yang Harus Dibaca Jir - Seputar Tawabi’ - Perubahan Keadaan Huruf Terakhir Fi’il Mudhari’ - Jenis-Jenis Perubahan Keadaan Huruf Terakhir Isim dan Fi’il - Pengenalan Bilangan dan Benda yang Dibilang - Kelompok Isim Jamid dan Musytaq

Pengen mahir bahasa Arab secepat kilat? Tenang, dan jangan khawatir. Segera saja pelajari buku ini hingga tuntas. Di dalamnya, dikupas secara mendalam ihwal metode dan trik cepat dan mudah belajar bahasa Arab secara autodidak.

Bahasa Arab Autodidak 1

Pengenalan Dasar-Dasar Bahasa Arab

Ini adalah buku pertama sekaligus merupakan tahapan pertama dalam seri belajar Bahasa Arab Autodidak. Ada tiga tahapan belajar bahasa Arab yang sudah terbukti sangat ampuh. Tiga tahapan ini sudah diberlakukan di pondok-pondok pesantren sejak berabad-abad lamanya. Bahkan, tiga tahapan ini merupakan pondasi bagi lahirnya beragam metode belajar bahasa Arab akhir-akhir ini. Pertama, tahap perkenalan. Sebagaimana pepatah “tak kenal maka tak sayang”, begitu pula dalam belajar bahasa Arab. Pada tahapan ini, kita hanya perlu mengenal untuk memunculkan perasaan senang dan sayang pada bahasa Arab. Kedua, tahap penguasaan jenis-jenis kata dan ketentuannya dalam bahasa Arab. Sebagaimana ragam bahasa lainnya, bahasa Arab juga terdiri atas beragam jenis kata. Pada tahapan ini, kita akan menguasai beragam jenis kata bahasa Arab secara tersendiri, dan bukan dalam susunan kalimat. Ketiga, tahap penguasaan jabatan-jabatan beragam jenis kata bahasa Arab dalam susunan kalimat. Pada tahap ini, kita akan mengetahui kaidah-kaidah atau rumus-rumus terkait dengan jenis-jenis kata saat disusun dalam sebuah kalimat. Nah, ketiga tahapan ini harus ditempuh secara berurutan. Artinya, kita tidak boleh pindah ke tahapan ketiga bila tahapan kedua belum benar-benar dikuasai. Anda sangat tepat belajar bahasa Arab sendiri di rumah bersama buku ini, bahkan dari nol sekalipun.

Ini adalah buku pertama sekaligus merupakan tahapan pertama dalam seri belajar Bahasa Arab Autodidak.

Pengantar Psikologi untuk Kebidanan

Buku ini menguraikan berbagai teori-teori psikologi, mulai dari psikologi umum, psikologi perkembangan, psikologi terapan, dan dasar- dasar kegiatan konseling dalam kebidanan. Kami berharap kiranya buku ini boleh menjadi salah satu instrumen pendidikan yang akan sangat baik dipakai bagi kalangan mahasiswi kebidanan. Selain itu, materi-materi yang kami sajikan dalam buku ini berkaitan dengan materi yang terdapat dalam kurikulum mata kuliah psikologi di Akademi Kebidanan, sehingga bagi mahasiswa dan dosen akan lebih mudah dalam mencerna dan memahami materi-materi yang dimaksudkan dalam kurikulum tersebut. Kami mencoba menyusunnya secara sistematisdan terarah sehingga memberikan wawasan baru bagi para pembacanya. Buku persembahan Prenada Media Group.

Buku ini menguraikan berbagai teori-teori psikologi, mulai dari psikologi umum, psikologi perkembangan, psikologi terapan, dan dasar- dasar kegiatan konseling dalam kebidanan.

Pengantar Psikologi dalam Keperawatan

Buku ini menyajikan secara lengkap tahapan perkembangan fisik dan psikologis manusia; termasuk juga keabnormalan dalam perkembangannya, untuk kemudian ditangani secara bersamaan dengan aplikasi konseling yang intens terhadap pasien. Untuk menjembatani konten dengan konteks riil di lapangan, dihadirkan pula contoh konseling dalam beberapa kasus yang acap kali ditemui para medis (perawat kesehatan) pada diri pasien, seperti stres, depresi, cemas, dan rasa takut yang berlebihan (aspek psikologis). Buku Persembahan Prenada Media Group.

Buku ini menyajikan secara lengkap tahapan perkembangan fisik dan psikologis manusia; termasuk juga keabnormalan dalam perkembangannya, untuk kemudian ditangani secara bersamaan dengan aplikasi konseling yang intens terhadap pasien.

Cermat berbahasa Indonesia : suplemen materi bahasa Indonesia

Kumpulan materi Bahasa Indonesia lengkap untuk siswa kelas X akan membuat siswa lebih mudah untuk mengerti dan menguasai kompetensi dasar. Berisi delapan materi sesuai dengan Kurikulum 2013, yaitu teks laporan hasil observasi, eksposisi, anekdot, hikayat, negosiasi, debat, biografi, dan puisi. Dengan bantuan buku Cermat Berbahasa Indonesia ini akan membantu siswa dan guru dalam mendalami materi yang sesuai dengan kebutuhan belajar saat ini. Dilengkapi materi pendukung sebagai pelengkap dalam pemahaman terhadap teori dalam kompetensi dasar yang ada. Penggunaan bahasa yang sederhana dan komunikatif dalam buku ini akan membawa siswa mudah untuk mencapai kesuksesan belajar.

Kumpulan materi Bahasa Indonesia lengkap untuk siswa kelas X akan membuat siswa lebih mudah untuk mengerti dan menguasai kompetensi dasar.

CERDAS MENULIS KARYA ILMIAH

Menulis karya ilmiah merupakan kegiatan yang menuntut penulis untuk menghasilkan tulisan dengan konvensi ilmiah. Konvensi ilmiah yang dimaksud meliputi logika berpikir, sistematika, maupun gaya bahasa yang digunakan.

BAHASA INDONESIA UNTUK PERGURUAN TINGGI

Mahasiswa perlu ditingkatkan kesadarannya bahwa bahasa Indonesia adalah alat komunikasi paling penting untuk mempersatukan seluruh bangsa Indonesia. Hal ini mengingat bahasa Indonesia merupakan alat mengungkapkan diri baik secara lisan maupun tertulis, dari segi rasa, karsa, dan cipta, serta pikir, baik secara etis, estetis, maupun secara logis. Warga negara Indonesia yang mahir berbahasa Indonesia yang akan dapat menjadi warga negara yang mampu memenuhi kewajibannya di mana pun mereka berada di wilayah tanah air dan dengan siapa pun mereka bergaul di wilayah NKRI. Oleh sebab itu, kemahiran berbahasa Indonesia menjadi bagian dari kepribadian Indonesia. Kemahiran berbahasa Indonesia bagi mahasiswa Indonesia tercermin dalam tata pikir, tata ucap, tata tulis, dan tata laku berbahasa Indonesia dalam konteks ilmiah dan akademis. Oleh karena itu, bahasa Indonesia masuk ke dalam kelompok mata kuliah pengembangan kepribadian mahasiswa, yang kelak sebagai insan terpelajar akan terjun ke dalam kancah kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai pemimpin dalam lingkungannya masing-masing. Oleh karena itu, mahasiswa diharapkan kelak dapat menyebarkan pemikiran dan ilmunya, mereka diberi kesempatan melahirkan karya tulis ilmiah dalam berbagai bentuk dan menyajikannya dalam forum ilmiah. Kesempatan berlatih diri dalam menulis akan mengambil proporsi sebesar 70 persen dibandingkan dengan penyajian lisan. Jadi, praktik menggunakan bahasa Indonesia dalam dunia akademik/ilmiah mendapatkan perhatian sangat tinggi dalam perkuliahan ini. Kerja sama dalam meningkatkan kualitas karya tulis hendaknya dipadukan dalam strategi belajar bersama dalam bentuk saling menyunting karya ilmiahnya. Mahasiswa peserta kuliah perlu disadarkan tentang kenyataan ini dan ditimbulkan kebanggaannya terhadap bangsa nasional kita. Kemudian, mahasiswa hendaknya juga ditingkatkan kesadarannya akan kedudukan BI sebagai bahasa negara dan bahasa nasional, dan fungsi BI sebagai bahasa lingua franca yang berpotensi untuk mempersatukan seluruh bangsa. Untuk selanjutnya, mereka hendaknya diminta untuk mengidentifikasi implikasi dari semua butir tentang bahasa Indonesia tersebut bagi mereka sebagai warga negara yang bertanggung jawab. Penyadaran dicapai lewat kegiatan ceramah dan tanya jawab/diskusi, sedangkan identifikasi implikasi melalui diskusi kelompok.

Mahasiswa perlu ditingkatkan kesadarannya bahwa bahasa Indonesia adalah alat komunikasi paling penting untuk mempersatukan seluruh bangsa Indonesia.

Konsep dan Aplikasi Bahasa Indonesia untuk Perguruan Tinggi

Mengapa Bahasa Indonesia perlu dikuliahkan kepada mahasiswa? Atau secara lebih spesifik dan operasional, pertanyaan itu menjadi: Mengapa perlu ada mata kuliah Bahasa Indonesia pada jenjang pendidikan tinggi? Jawaban pertanyaan itu bersangkut paut dengan isi dalam buku ini karena salah satu wujud strategi pelaksanaan pembinaan dan pengembangan Bahasa Indonesia adalah melalui pengajarannya di lembaga-lembaga pendidikan. Pembinaan perlu dilakukan karena para penutur bahasa pada umumnya lebih mengutamakan keberhasilan dalam berkomunikasi daripada mementingkan kegramatikalan dan penggunaan kata baku. Secara khusus masih ditemukan kesalahan berbahasa dalam karya tulis ilmiah yang disusun oleh peserta didik. Kurangnya wawasan kebahasaan para pemakai Bahasa Indonesia, diduga menjadi penyebab kesalahan tersebut. Buku "Konsep dan Aplikasi Bahasa Indonesia untuk Perguruan Tinggi" ini dimaksudkan untuk mengatasi masalah tersebut. Di samping itu, buku ini juga dimaksudkan untuk membantu pemakai bahasa dalam menulis karya tulis ilmiah. Buku ini dilengkapi dengan bagian pengantar pada setiap awal bagian dan rangkuman di tiap akhir bagian. Pada akhir setiap bagian disertakan soal-soal latihan untuk menguji pemahaman mahasiswa terhadap bagian-bagian yang ada.

Kurangnya wawasan kebahasaan para pemakai Bahasa Indonesia, diduga menjadi penyebab kesalahan tersebut. Buku "Konsep dan Aplikasi Bahasa Indonesia untuk Perguruan Tinggi" ini dimaksudkan untuk mengatasi masalah tersebut.