ment , analisis pemasaran hasil , permodalan dan penyediaan bahan baku dan lain - lain . Dengan adanya pembinaan pengetahuan dan keterampilan yang berkesinambungan maka pemanfaatan sumber - sumber daya alam , pemeliharaan alat , dapat ...
Pemasaran dilakukan dengan berbagai cara . Untuk tang- kapan yang jumlahnya besar biasanya langsung dipasarkan ke Sigli . Kalau jumlah tangkapan diperkirakan mampu di- tampung oleh para agen lokal , penjualannya berlangsung di tepi ...
Buku referensi ini berjudul “Penerbangan Ramah Lingkungan: Implementasi Green Marketing pada Penerbangan Nasional” buku ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi para akademisi, praktisi industri penerbangan, praktisi lingkungan, mahasiswa, dan masyarakat umum yang membutuhkan bahan referensi atau pengayaan pustaka di bidang lingkungan hidup, pemasaran, dan manajemen penerbangan.
Memasukkan pemasaran hijau pada proses perencanaan strategi sering kali menimbulkan permasalahan dalam perusahaan, karena kebijakan terhadap lingkungan hanya diperlakukan sebagai tambahan bukan diintegrasikan secara penuh dalam sebuah ...
Penyusunan modul “Pemberdayaan Masyarakat Sekitar Hutan Berbasis Konservasi dan Budidaya Kopi Ramah Lingkungan” ini dimaksudkan untuk memberikan panduan kepada para penerima manfaat dalam menjalankan upaya pelestarian hutan dan penerapan budidaya kopi yang ramah lingkungan (berkelanjutan). Penyusun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ICCTF (Indonesia Climate Change Trust Fund) dan Yayasan Leuser Internasional (YLI) yang telah mendukung penulisan dan perbanyakan modul pelatihan ini.
Pemasaran Kopi Arabika Secara umum, pemasaran adalah kegiatan usaha atau bisnis untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan/keinginan konsumen melalui pendistribusian atau pengiriman produk sampai ke tangan mereka.
Dalam pelaksanaan pembangunan, aspek lingkungan merupakan hal yang “istimewa” karena menyangkut faktor penentu sekaligus faktor pembantas dalam pelaksanaan pembangunan. Kondisi lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki keistimewaan yang ditunjukkan dengan adanya keragaman kondisi lingkungan fisik dan budaya. Adanya keragaman tersebut mencerminkan bervariasinya potensi pembangunan yang dapat dimanfaatkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan sekaligus mendukung berkembangnya berbagai sistem kehidupan. Keragaman potensi lingkungan dan berbagai sistem kehidupan yang berkembangnya di Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan keistimewaan yang diharapkan mampu meningkatkan daya dukung pembangunan. Keistimewaan lingkungan juga ditunjukkan oleh keberadaan ekosistem yang unik dan khas karena merupakan perpaduan dari geosystem, biosystem, dan culturalsystem. Kondisi lingkungan dan keberlanjutan pembangunan di Daerah Istimewa Yogyakarta sangat ditentukan oleh filosofi budaya dan kearifan lokal. Rahayuning bawana kapurba waskitaning manungsa menjadi filosofi dasar yang mendorong upaya harmonisasi hubungan antara manusia dengan lingkungan. Kepedulian masyarakat Yogyakarta dalam menjaga lingkungan memunculkan berbagai kearifan lokal yang merupakan bentuk partisipasi masyakarat dalam upaya memanfaatkan sekaligus melestarikan sumberdaya lingkungan. Yogyakarta juga memiliki filosofi dan histori penataan ruang yang erat kaitannya dengan aspek lingkungan.
Analisis komersial Analisis komersial yang penting dilakukan adalah analisis mengenai pemasaran. Pemasaran Dusun Ketingan sebagai objek wisata perdesaan yang menarik sangat penting dilakukan untuk menjaring wisatawan, baik wisatawan ...
Fred Magdoff adalah profesor ilmu tanah, tumbuhan, dan pangan di Universitas Vermont, serta direktur Monthly Review Foundation. Ia banyak menulis buku dan artikel tentang sumber daya alam, masalah lingkungan, dan pertanian berkelanjutan. John Bellamy Foster adalah profesor sosiologi di Universitas Oregon dan juga editor Monthly Review. Ia banyak menulis buku dan artikel tentang ekonomi-politik kapitalisme, krisis ekonomi, Marxisme, dan krisis ekologi. Buku persembahan penerbit MarjinKiri #MarjinKiri
Bukan tidak lazim bila biaya iklan saja, belum termasuk biaya pemasaran lainnya, bisa sampai 11 atau 12 persen dari harga toko produk-produk tertentu, seperti pasta gigi, sabun, celana jins pria.26 Beberapa jaringan televisi bahkan ...
Hutan rimba tropika adalah rahmat Allah untuk Indonesia. Pelestariannya tergantung pada kebijakan pemerintah (Pusat maupun Daerah), sebagaimana telah dibuktikan oleh Dr. Herman Hidayat dalam buku ini. - Prof. Dr. Amri Marzali (Antropolog, Univesitas Indonesia).
Pemerintah dan perusahaan swasta bekerja sama untuk memfasilitasi 'pemasaran'. Pertama, negara menerapkan strategi banyak promosi dan pembaruan di dalam sektor ekspor-impor. Langkah ini dimulai tahun 979 dengan revisi sistem ekspor ...
Buku digital ini berjudul "Demokratisasi dan Lingkungan Media yang Berubah di Korea Selatan", merupakan buku yang berisi tentang "Komunikasi Politik" yang dapat memberikan tambahan wawasan pengetahuan dan pencerahan bagi pembaca. Semangat untuk berbagi terutama dalam literasi khazanah pengetahuan sosial dan politik yang mendasari penerbit menghadirkan konten-konten di buku digital ini. Penerbit berdoa semoga buku digital yang diterbitkan ini bisa bermanfaat dan menjadi bahan pembelajaran serta panduan bagi siapapun juga.
Konvergensi ini menekankan perspektif warga sebagai konsumen dan produsen isi, dan memanfaatkan penelitian di bidang pemasaran, branding, hubungan publik, isu publik dan diplomasi publik. Warga Negara sebagai Konsumen dan Pencipta Isi: ...
Tanaman hortikultura memiliki prospek pengembanagan yang baik karena memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan potensi pasar yang terbuka lebar, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Tanaman Hortikultura pun mampu meningkatkan apresiasi terhadap berbagi komuditas dan produk berbagi holtikultura bukan lagi hanya sebagai bahan pangan, tetapi juga terkait dengan fungsifungsi lainya. Secara sederhana fungsi utama tanaman hortikultura yaitu sebagai penyedia pangan, seperti pemberian vitamin, mineral, serat, dan senyawa lainnya untuk pemenuhan gizi serta sebagai salah satu unsur keindahan dan kenyamanan lingkungan, sehingga memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan menjadi sumber pendapatan petani, pedagang, kalangan industri, dan lain-lain.
Berdasarkan sifat pemasaran, bahwa pemasaran hasil pertanian merupakan proses aliran komoditi pertanian yang terjadi antara produsen pertanian sampai konsumen terakhir. Perpindahan ini disertai perpindahan hak milik dan penciptaan guna ...
Buku ini berjudul LINGKUNGAN KERJA DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN : Kinerja UMKM Melalui Komitmen Organisasi ini untuk merespon jarangnya buku tentang Lingkungan Kerja dan Orientasi Kewirausahaan ditemukan di pasaran. Selama ini kajian tentang lingkungan kerja dan orientasi kewirausahaan yang minim akan bisa terisi oleh buku ini. Sementara perkembangan dunia kewirausahaan ke depan akan terus semakin komplek permasalahannya.
Penelitian yang dilakukan Haji (2017) dengan Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk, Keunggulan Bersaing terhadap Kinerja Pemasaran Usaha Cengkeh di Bawean. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh orientasi ...