Sebanyak 19652 item atau buku ditemukan

Pengantar Ekonomi

Ilmu ekonomi mempunyai proses yang sangat panjang bahkan berabad - abad mengalami perkembangan yang relatif, mencoba untuk mensejarahkan antara masalah-masalah ekonomi berupa sumber-sumber daya ekonomi yang cenderung langka atau terbatas dengan kebutuhan dan keinginan secara ekonomis yang tidak terbatas. hal ini menjadikan proses ekonomi yang panjang berkembang dan menjadikan kajian-kajian para ilmuwan guna mencari suatu pendekatan yang dapat mensejajarkan kedua hal itu. dalam proses ekonomi baik masa lampau maupun masa kini, telah terjadi transaksi-transaksi yang cukup kompleks antara pembeli yang disebut konsumen dengan penjual yang disebut produsen. Transaksi-transaksi yang terjadi antara kedua pelaku pasar itu juga memberikan pengaruh signifikan pada perkembangan teori-teori ekonomi masa kini dan tentunya akan berdampak pada pola pikir ilmiah di masa yang akan datang. Untuk keperluan itulah buku dengan judul Pengantar Ekonomi ini sengaja penulis hadirkan secara ringkas dan dapat dengan mudah dimengerti agar kiranya dapat dijadikan pembelajaran untuk setiap orang yang ingin mengenal lebih dalam dunia ekonomi.

Untuk keperluan itulah buku dengan judul Pengantar Ekonomi ini sengaja penulis hadirkan secara ringkas dan dapat dengan mudah dimengerti agar kiranya dapat dijadikan pembelajaran untuk setiap orang yang ingin mengenal lebih dalam dunia ...

PENGANTAR EKONOMI MIKRO (TEORI DAN PRAKTIS)

Oikos dan Nomos, tidak banyak yang mengetahui bahwa dua kata tersebut adalah asal dari kata Ekonomi. Secara harfiah gabungan dua kata tersebut dapat diartikan sebagai “manajemen rumah tangga”. Di mana suatu rumah tangga harus mampu mengatur segala sumber daya yang dimiliki untuk mencukupi kebutuhan dengan berbagai kondisi dan strategi yang akan digunakan. Perkembangan ilmu ekonomi semakin kompleks dan pesat dewasa ini. Berbagai teori ekonomi bermunculan dan salah satunya dikenal dengan Ilmu Ekonomi Mikro. Ekonomi mikro fokus mempelajari segala hal yang menjadikan keputusan individu, baik pada skala rumah tangga, perusahaan, pemerintahan, maupun produsen, agar mengalokasikan sumber daya yang ada untuk memenuhi kebutuhan. Ruang lingkup ilmu ekonomi mikro adalah untuk melihat perputaran ekonomi secara khusus dan spesifik dengan pembahasan seputar teori harga, produksi dan distribusi. Buku Pengantar Ekonomi Mikro “Teori dan Praktis” ini berisikan tentang teori, konsep dan perkembangan ekonomi, permintaan dan penawaran, produksi dan biaya, perilaku konsumen dan produsen, elastisitas, pasar, hingga studi kebijakan ekonomi. Kumpulan penulis yang merupakan praktisi akademisi ingin membuka cakrawala keilmuan pembaca pada bidang Ekonomi Mikro. Berbagai manfaat bisa didapatkan setelah memahami buku ini, diantaranya merumuskan kebijakan ekonomi; peramalan bisnis; manajemen & risiko; perilaku konsumen; pengaturan arus produk; kebijakan produksi; dan pengalokasian dana konsumen. Oleh karena itu, buku ini sangat cocok dimiliki bagi Anda sebagai pelaku bisnis, pemerintah, akademisi, pelajar, maupun rumah tangga masyarakat.

Oikos dan Nomos, tidak banyak yang mengetahui bahwa dua kata tersebut adalah asal dari kata Ekonomi.

Buku Ajar Perilaku Organisasi

"Buku Ajar Perilaku Organisasi" adalah panduan komprehensif yang dirancang untuk pembaca dengan minat dalam bidang perilaku organisasi. Menggabungkan konsep, teori, dan latihan praktis, buku ini membahas berbagai aspek penting termasuk sikap kerja, emosi, kepribadian, motivasi, kepemimpinan, dan manajemen stres. Dengan topik-topik yang mencakup perilaku individu dan dinamika kelompok, serta budaya dan struktur organisasi, buku ini menjadi sumber pengetahuan yang berharga bagi mereka yang ingin memahami dinamika di balik kesuksesan organisasi.

"Buku Ajar Perilaku Organisasi" adalah panduan komprehensif yang dirancang untuk pembaca dengan minat dalam bidang perilaku organisasi.

KEWIRAUSAHAAN DAN INOVASI

Buku dengan judul Kewirausahaan dan Inovasi dapat selesai disusun dan berhasil diterbitkan. Kehadiran Buku Kewirausahaan dan Inovasi ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat dijadikan referensi atau bacaan serta rujukan bagi akademisi ataupun para profesional. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam tiga belas bab yang memuat tentang pengantarkewirausahaan dan inovasi, proses kewirausahaan: dari ide hingga peluncuran, kreativitas dan inovasi dalam bisnis, identifikasi dan evaluasi peluang bisnis, pembelajaran dari kegagalan dalam kewirausahaan, strategi inovasi dalam bisnis, tantangan pembiayaan umkm, etika dan tanggung jawab sosial dalam kewirausahaan, inovasi dan produk layanan, inovasi organisasi dan manajemen, inovasi teknologi dan digitalisasi bisnis, kemitraan dan aliansi strategis dalam kewirausahaan, dan pengukuran dan evaluasi inovasi bisnis dan perusahaan secara efektif.

Buku dengan judul Kewirausahaan dan Inovasi dapat selesai disusun dan berhasil diterbitkan. Kehadiran Buku Kewirausahaan dan Inovasi ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi.

Kreativitas dan Inovasi dalam Wirausaha

Dengan menggunakan kreativitas, wirausahawan dapat menciptakan strategi pemasaran yang unik dan menarik untuk menjangkau pasar target mereka dan membedakan merek mereka di benak konsumen. Kreativitas dapat membantu wirausahawan dalam menemukan solusi yang inovatif untuk masalah yang muncul dalam menjalankan bisnis mereka sehingga memungkinkan mereka untuk terus berkembang dan bersaing. Kreativitas dan inovasi memungkinkan wirausahawan untuk tetap fleksibel dan adaptif terhadap perubahan di lingkungan bisnis agar mereka dapat terus berkembang dan bertahan dalam pasar yang dinamis. Dengan menggabungkan kreativitas dan inovasi dalam strategi bisnis mereka, wirausahawan dapat menciptakan nilai tambah yang signifikan, membedakan diri dari pesaing, dan menciptakan peluang pertumbuhan dan kesuksesan jangka panjang bagi bisnis mereka.

Dengan menggunakan kreativitas, wirausahawan dapat menciptakan strategi pemasaran yang unik dan menarik untuk menjangkau pasar target mereka dan membedakan merek mereka di benak konsumen.

Tren Kewirausahaan, Mengembangkan Bisnis, dan Digital Entrepreneur

Buku ini menyajikan informasi dan materi terkait berbisnis di masa kini dengan mengikuti perkembangan zaman yang semakin pesat. Karena masih banyak wirausahawan yang tidak memperdulikan perkembangan zaman, akibatnya bisnis mereka mengalami penurunan dalam persaingan pasar. Dengan memberikan penjelasan mengenai perkembangan zaman, tren berbisnis di masa kini dan tahapan mengembangkan bisnis dengan teknologi dapat memberikan informasi tambahan dan bermanfaat untuk pembaca: "Buku Tren Kewirausahaan, Mengembangkan Bisnis & Digital Entrepreneur". Buku ini dirancang untuk menambah wawasan dan informasi kepada para wirausahawan yang ingin mengembangkan bisnisnya.

Dengan memberikan penjelasan mengenai perkembangan zaman, tren berbisnis di masa kini dan tahapan mengembangkan bisnis dengan teknologi dapat memberikan informasi tambahan dan bermanfaat untuk pembaca: "Buku Tren Kewirausahaan, ...

Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat (Tinjauan Terhadap Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999)

Peraturan hukum tentang monopoli baru dikenal di Indonesia, dengan demikian tidak mudah untuk mendapatkan literatur atau bahan bacaan yang menyangkut hal ini, demikian pula untuk mengadakan penelitian di Indonesia mengenai hal ini. Untuk itu saya sangat bersyukur karena sewaktu berada di Amerika Serikat saya mendapat kesempatan mempelajari dan menghimpun bahan-bahan bacaan mengenai Undang-Undang Anti Monopoli yang di negara itu dikenal dengan nama Antitrust. Di samping itu, beberapa orang teman memberi saya bahan-bahan bacaan dari European Commission dan literatur lainnya yang berkaitan dengan anti monopoli dan persaingan usaha. Dengan demikian saya akan melakukan pembahasan terhadap Undang-Undang Anti Monopoli dengan menggunakan landasan teori yang didapat dari Undang-Undang Antitrust Amerika Serikat dan dengan peraturan tentang persaingan usaha dan anti monopoli dari negara-negara Eropa. Buku persembahan penerbit CitraAdityaBakti #CitraAdityaBakti

Peraturan hukum tentang monopoli baru dikenal di Indonesia, dengan demikian tidak mudah untuk mendapatkan literatur atau bahan bacaan yang menyangkut hal ini, demikian pula untuk mengadakan penelitian di Indonesia mengenai hal ini.