Sebanyak 759 item atau buku ditemukan

Seri Manajemen Koperasi dan UKM

Tata Kelola Koperasi yang Baik (Good Cooperative Governance)

Buku seri pertama ini juga memuat tentang petunjuk pelaksanaan Manajemen Koperasi Simpan Pinajam berdasarkan GCG, yang merupakan petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan atau standar operasional dalam pengelolaan KSP/USP. Fokus dari manajemen Koperasi Simpan Pinjam berdasarkan GCG ini adalah lebih pada peningkatan daya saing koperasi melalui pengelolaan koperasi secara profesional untuk mendukung struktur perekonomian nasional yang lebih kuat. tentang pembahasan akhir penyempurnaan pedoman Pelaksanaan Kegiatan Usaha Simpan Pinjam Oleh Koperasi, rincian tupoksi dan tanggung jawab serta wewenang seluruh organ koperasi baik organ internal maupun eksternal dalam KJS Konvensional sesuai pedoman pengelolaan koperasi, GCG dan 7 (tujuh) Prinsip Koperasi, apakah diperlukan revisi dalam bentuk perubahan, penambahan ataukah pengurangan. Selain itu membahas tentang standar pelayanan KSP/USP bagi anggota Koperasi. Membahas tentang standar pelayanan KSP/ USP bagi anggota Koperasi. Rincian tugas dan tata laksana kegiatan usaha dan keuangan koperasi. Terdapat tambahan yakni ketetapan perhitungan kemampuan angsur dan besaran angsuran.peningkatan kesejahteraan bagi anggota dan seluruh organ pengelola KSP/USP dalam bentuk remunerasi, yang baik dan program jaminan sosial dan ketenagakerjaan. Manajemen resiko dan pengelolaan KSP/USP dalam penghimpunan dana dan penyalurannya kepada masyarakat dan Membahas mengenai pembinaan, pengawasan dan pelaporan KSP/USP.

Buku Seri Manajemen Koperasi dan UKM : Tata Kelola Koperasi yang Baik (Good Cooperative Governance) ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Buku Ajar Manajemen Keselamatan Pasien

Buku ini dimaksud agar mempermudah mahasiswa dalam mendalami Mata Ajar Manajeman Keselamatan pasien. Buku ini didasarkan pada Hasil Penelitian Penulis dan Penerapan di Rumah Sakit tempat Penulis mengabdi dan meneliti sehingga mempermudah mahasiswa untuk dapat memahaminya secara konsep maupun praktik dilapangan. Buku ini dilengkapi pula dengan penerapan di tatanan pelayanan kesehatan dan disertai dengan contoh dan standar prosedur operasionalnya.

Buku ini dimaksud agar mempermudah mahasiswa dalam mendalami Mata Ajar Manajeman Keselamatan pasien.

Manajemen resiko

Sepanjang manusia hidup, manusia akan selalu menghadapi risiko. Dalam kehidupan ini kita akan selalu menghadapi ketidakpastian, kita tidak tahu secara pasti apa yang akan terjadi pada 1 tahun yang akan datang, beberapa bulan atau minggu yang akan datang, bahkan beberapa menit atau detik yang akan datang. Dunia ini penuh dengan ketidakpastian, kecuali kematian, itupun tetap mengandung ketidakpastian, karena kita tidak tahu kapan akan mati, di mana kematian atau disebabkan oleh apa kematian itu terjadi. Karena kita tidak tahu persis apa yang akan terjadi pada masa yang akan datang, bisa jadi apa yang kita rencanakan pada saat pelaksanaannya gagal, tidak sesuai dengan harapan kita oleh karena kondisinya ternyata tidak sama dengan apa yang kita prediksikan sebelumnya. Buku Manajemen resiko ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Buku Manajemen resiko ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Strategi Pembelajaran Pendidikan Jasmani

Strategi pembelajaran ini berisi mengenai hal-hal yang penting dilakukan berkaitan dengan kompetensi pedagogi seorang guru, di antaranya adalah kemampuan menyusun strategi dalam memilih model, metode, media, mengelola kelas dan strategi mengevaluasi proses dan hasil pembelajaran dengan tujuan untuk pencapaian kompetensi yang diharapkan sesuai standar proses, standar penilaian dan standar kompetensi lulusan di dalam Pendidikan Jasmani dan Olahraga. Strategi Pembelajaran Pendidikan Jasmani ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Strategi Pembelajaran Pendidikan Jasmani ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Program Perencanaan Pembelajaran Matematika

Buku ajar Program Perencanaan Pembelajaran Matematika ini disusun dengan memperhatikan aspek tujuan instruksional umum dan tujuan instruksional khusus yang tertuang dalam Rencana Pembelajaran Semester (RPS) perkuliahan Program Perencanaan Pembelajaran Matematika. Penyajian materi di dalam buku ajar ini membantu mahasiswa untuk berpikir deklaratif dan menggali informasi dan pengetahuan yang dimilikinya sebelumnya. Materi dalam buku ajar ini, terdiri atas 8 bab mengenai cara merancang pembelajaran sesuai dengan kurikulum yang diberlakukan pemerintah. Setiap bab dalam buku ini dalam buku ini dilengkapi dengan pendahuluan yang berisikan penggunaan dari bab tersebut dan setelah bagian pendahuluan dilanjutkan dengan manfaat dari materi pelajaran yang berisikan kegunaan dari buku ajar tersebut, setelah itu berisikan isi dari materi tersebut. Program Perencanaan Pembelajaran Matematika ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Buku ajar Program Perencanaan Pembelajaran Matematika ini disusun dengan memperhatikan aspek tujuan instruksional umum dan tujuan instruksional khusus yang tertuang dalam Rencana Pembelajaran Semester (RPS) perkuliahan Program Perencanaan ...

Interpretasi Wisata Alam: Perencanaan Interpretasi Wisata Alam Terpandu dan Mandiri

Buku ini berisi tentang beberapa hal yang berkaitan dengan interpretasi wisata alam, yaitu pemahaman terkait dengan interpretasi wisata alam, materi interpretasi alam, media interpretasi wisata alam, metode interpretasi wisata alam dan langkah-langkah dalam merencanakan interpretasi wisata alam terpandu dan mandiri pada suatu lokasi. Buku ini merujuk berbagai buku baik dalam negeri maupun luar negeri yang berfokus pada interpretasi wisata alam dan perencanaannya.

Buku ini berisi tentang beberapa hal yang berkaitan dengan interpretasi wisata alam, yaitu pemahaman terkait dengan interpretasi wisata alam, materi interpretasi alam, media interpretasi wisata alam, metode interpretasi wisata alam dan ...

Teknik Riset Operasi Menggunakan POM QM For Windows 3

Dalam kehidupan sehari-hari sering kali kita menjumpaimasalah yang dalam penyelesaiannya memaksa hasil yangoptimum padahal sumber daya yang dimiiliki untuk mencapaihasil tersebut terbatas. Kumpulan cara atau metode untuk memecahkan masalah tersebut di atas dikenal dengan RisetOperasional. Sebutan ini dikenal sejak selesainya perang dunia II (akhir tahun 1950-an). Sebenarnya masalah serupa serta metodepenyelesaiannya sudah dibahas sejak lama. Namun, perkembangannya kurang begitu pesat, belum banyak ahli yangberkecimpung dalam penyelesaian masalah tersebut maupun belum banyak hasil temuan metode yang dipublikasikan. Akan tetapi, sejak adanya perang dunia kedua, dengan dipicu oleh keinginan pihak sekutu untuk mengakhiri perang secepatnya, para ahli strategi militer maupun ilmuwan banyak mencurahkan diri untuk mencari perencanaan strategi operasi militer yang diharapkan dapat menyelesaikan perang secepatnya. Masalah yang dihadapi sebenarnya serupa dengan masalah di atas, yaitu berangkat dari keterbatasan sumber daya (personil, biaya,peralatan), diharapkan diperoleh hasil yang optimum. Hasil yang optimum tersebut berhubungan dengan biaya, waktu maupun risiko yang minimum ataupun berhubungan dengan keuntungan, manfaat yang maksimum.

Buku Teknik Riset Operasi Menggunakan POM QM For Windows 3 ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Manajemen Riset dengan Pendekatan Komputasi Statistika

Secara umum pendekatan materi dari buku ini adalah penekanan pengelolaan pelaksanaan penelitian mulai dari persiapan, pelaksanaan sampai pada akhir kegiatan berbasis penggunaan program komputasi statistika praktis, dengan harapan si peneliti punya panduan dan tuntuan yang komprehensif dalam melaksanakan penelitian. [Penerbit Deepublish, Deepublish, Manajemen Riset, komputerisasi, Manajemen Riset dengan Pendekatan Komputasi Statistika, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Bahrul ‗Ulum Tambakberas Jombang]

Secara umum pendekatan materi dari buku ini adalah penekanan pengelolaan pelaksanaan penelitian mulai dari persiapan, pelaksanaan sampai pada akhir kegiatan berbasis penggunaan program komputasi statistika praktis, dengan harapan si ...

Perumusan Strategi Perusahaan Interaksi Hukum dengan Manajemen Strategis dalam Industri Pertahanan Indonesia

Ada beberapa rencana strategi yang harus diimplementasikan. Adalah sangat dimungkinkan pada tahap implementasi strategi ini, tidak semua strategi yang sudah direncanakan dapat secara langsung diterapkan. Tahapan implementasi strategi ini adalah tahapan dimana perusahaan mengoperasionalkan strategi yang sudah direncanakan menjadi program dan strategi fungsional. Dengan demikian pada langkah berikutnya dilakukan sintesa dari usulan strategi yang dimaksud menjadi strategi-strategi fungsional yang siap untuk dioperasionalisasikan.

Buku Perumusan strategi perusahaan : interaksi hukum dengan manajemen strategis dalam industri pertahanan Indonesia ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Manajemen Pemasaran : Suatu Strategi Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Suatu Strategi Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Pemasaran merupakan kriteria sukses dari suatu perusahaan, bahkan manajemen pemasaran merupakan benefit generating process bagi perusahaan, sedangkan fungsi manajerial yang lainnya adalah cost generating process. Pemasaran juga merupakan solusi baik bagi perusahaan agar kelanjutan bisnisnya terus berkembang maupun masyarakat konsumen yang terpenuhi kebutuhan, keinginan, dan permintaannya. “Marketing is a process of mutual satisfaction exchange between buyer & seller or between producer & consumer. Marketing is also revenue or benefit generating process”. Pemasaran ituditandai dengan adanya pertukaran (exchange), misalnya produsen barang A melakukan penukaran dengan pembeli barang tersebut. Produsen menyerahkan barang A kepada pembeli, pihak pembeli menyerahkan sejumlah uang kepada produsen barang A. Buku Manajemen Pemasaran : Suatu Strategi Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Produsen menyerahkan barang A kepada pembeli, pihak pembeli menyerahkan sejumlah uang kepada produsen barang A. Buku Manajemen Pemasaran : Suatu Strategi Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan ...