Sebanyak 335 item atau buku ditemukan

Teori Organisasi dalam Perpektif Pendidikan

Buku ini dibuat dengan tujuan agar menjadi bagian dari sumber rujukan mahasiswa, Dosen, dan para pembaca, khususnya mahasiswa kependidikan, mudah di pahami dan dipraktekan pada kehidupan sehari-hari, khususnya pada pembelajaran baik di sekolah, maupun perkuliahan di perguruan tinggi. Terimakasih atas bantuan dari berbagai pihak sehingga buku ini dapat terbit sesuai cita-cita penulis, dan semoga bermanfaat bagi pembaca dan pemerhati Pendidikan. Tanpa bantuan dari berbagai pihak mungkin tulisan ini tiada artinya. Isi atau gambaran buku ini, menjelaskan tentang teori-teori organisasi dan asal mula munculnya teori organisasi, serta falsafah teori organisasi, dalam perspektif kependidikan yang di dasari oleh orang-orang yang saling membutuhkan dan berinteraksi dalam mencapai tujuan. Penulis : Dr. Nurdin, M.Pd. & Dr. Endang Herawan, M.Pd. Editor : Dr. Rahmat Fadhli, Ed.M. Jumlah : i-x+192 hlm Ukuran : 15,5 cm x 23 cm

Penulis : Dr. Nurdin, M.Pd. & Dr. Endang Herawan, M.Pd. Editor : Dr. Rahmat Fadhli, Ed.M. Jumlah : i-x+192 hlm Ukuran : 15,5 cm x 23 cm

‘7 Poe Atikan Istimewa’: Membangun Karakter Unggul Melalui Model Manajemen Mutu Pendidikan

Melalui pendekatan manajemen mutu, penulis menguraikan langkah-langkah praktis dalam merancang, mengimplementasikan, dan mengawasi program 7 Poe Atikan. Dalam buku ini, pembaca akan diajak untuk memahami pentingnya melibatkan semua stakeholder, termasuk guru, siswa, orang tua, dan masyarakat sekitar, dalam proses pembentukan karakter siswa. Penulis juga menyoroti pentingnya penggunaan data dan penilaian dalam memantau perkembangan karakter siswa. Dalam buku ini, pembaca akan diberikan panduan tentang bagaimana melakukan evaluasi dan tindakan perbaikan yang berkelanjutan untuk memastikan program 7 Poe Atikan memberikan dampak yang positif dalam membentuk karakter siswa. Buku "7 POE ATIKAN ISTIMEWA: Membangun Karakter Unggul melalui Model Manajemen Mutu Pendidikan" menjadi sumber bacaan yang relevan bagi para pendidik, pengambil kebijakan, dan orang tua yang berkeinginan untuk meningkatkan kualitas pendidikan karakter siswa. Dengan pendekatan manajemen mutu, implementasi pendidikan karakter dapat lebih terarah, efisien, dan berdampak positif bagi masa depan generasi muda yang tangguh, kreatif, dan berintegritas tinggi.

Melalui pendekatan manajemen mutu, penulis menguraikan langkah-langkah praktis dalam merancang, mengimplementasikan, dan mengawasi program 7 Poe Atikan.

Manajemen Mutu Sekolah

Buku "Manajemen Mutu Sekolah" adalah sumber wawasan mendalam tentang konsep manajemen mutu dalam konteks pendidikan dan menguraikan prinsip-prinsip serta praktik terbaik yang dapat diterapkan di sekolah-sekolah untuk mencapai tingkat keunggulan. Dalam buku ini, pembaca akan dibimbing untuk memahami berbagai aspek manajemen mutu, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan dan pengawasan. Penulis membahas bagaimana mengidentifikasi dan mengukur indikator mutu pendidikan, serta cara menerapkan strategi yang efektif untuk memastikan pencapaian tujuan mutu tersebut. Salah satu poin kunci dalam buku ini adalah betapa pentingnya peran kepemimpinan sekolah dalam membentuk budaya mutu yang kuat. Buku "Manajemen Mutu Sekolah" juga membahas pentingnya peningkatan berkelanjutan dan evaluasi berkala untuk memastikan bahwa sekolah terus berkembang dalam mencapai standar mutu yang ditetapkan. Ini tidak hanya relevan untuk pendidikan formal, tetapi juga untuk pendidikan non-formal, pelatihan, dan pengembangan berkelanjutan.

Buku "Manajemen Mutu Sekolah" adalah sumber wawasan mendalam tentang konsep manajemen mutu dalam konteks pendidikan dan menguraikan prinsip-prinsip serta praktik terbaik yang dapat diterapkan di sekolah-sekolah untuk mencapai tingkat ...

Kurikulum Merdeka: Teori dan Praktik di Sekolah

Buku ini adalah hasil kolaborasi antara beberapa penulis yang merupakan dosen, guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah. Buku ini adalah panduan komprehensif yang membahas berbagai aspek penting tentang kurikulum merdeka. Penulis menguraikan berbagai teori, prinsip, dan praktik terkait pengembangan, implementasi, dan evaluasi pembelajaran dalam kurikulum merdeka di satuan pendidikan. Pembahasan dalam mencakup beberapa poin utama: Proses Pengembangan: Pembahasan merinci langkah-langkah konkret dalam merancang kurikulum, mulai dari merancang KOSP, pengidentifikasian tujuan pembelajaran hingga pemilihan metode pengajaran dan bahan ajar yang tepat. Implementasi dan Evaluasi: Pembahasan mencakup strategi implementasi kurikulum di lapangan, serta metode evaluasi pembelajaran dalam kurikulum merdeka. Best practice: Untuk memberikan pemahaman yang lebih baik dan mencakup beberapa best practice yang mengilustrasikan bagaimana konsep-konsep teoritis di atas diterapkan dalam situasi nyata. Buku ini cocok untuk para pendidik, satuan Pendidikan, pengambil kebijakan pendidikan, dan siapa pun yang tertarik dalam memahami lebih dalam tentang bagaimana kurikulum merdeka dikembangkan, diimplementasikan, dan dievaluasi. Ini merupakan sumber rujukan yang berguna untuk mendiskusikan perkembangan pendidikan kontemporer dan pembaruan kurikulum yang relevan.

Buku ini adalah hasil kolaborasi antara beberapa penulis yang merupakan dosen, guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah.

Buku Ajar Filsafat Umum

Akal merupakan salah satu anugerah Tuhan yang paling istimewa bagi manusia. Sudah sifat bagi akal manusia yang selalu ingin tahu terhadap segala sesuatu termasuk dirinya sendiri. Pengetahuan yang dimiliki manusia bukan dibawa sejak lahir karena manusia ketika dilahirkan belum mengetahui apa-apa. Buku ini dapat dibaca oleh mahasiswa-mahasiswi dari berbagai fakultas dan jurusan di sejumlah perguruan tinggi di Indonesia. Selain itu, dapat dijadikan pula sebagai bahan bagi oleh para pengajar Matakuliah dasar.

Dr. Jufri Naldo, M.A.. HE 08 E 100 ISO ЗИ MM 300 380 ( ૫ ) Merdeka Kreasi ON 2E W2 W JPO Buku Ajar FILSAFAT 330 UMUM Dr. Jufri Naldo , M.A. Buku Ajar FILSAFAT UMUM. Front Cover.

KEPEMIMPINAN DAN INOVASI PENDIDIKAN: Membangun Inspirasi, Kreativitas, dan Pembaharuan di Sekolah

Kekayaan seorang pemimpin terletak pada kemampuannya dalam menghadapi dan memberikan solusi atas permasalahan yang ada. Hal itu ditandai oleh kapasitas berpikir dan berkreasi dalam memformulasikan berbagai langkah, tindakan, keputusan yang diambil untuk mencari jalan keluar. Kepemimpinan tidak selalu dihadapkan pada kondisi normal dan datar-datar saja, karenanya kemampuan dalam menghadapi jalan berlubang, berliku, curam, kabut tebal, badai, gelombang, angin kencang dan sejenisnya merupakan fenomena-fenomena yang akrab dinisbahkan dengan kepemimpinan. Karena itu kreativitas dan inovasi merupakan jalan yang harus ditempuh oleh para pemimpin jika ingin keluar dari permasalahan yang ada. Buku sederhana ini diharapkan dapat menjadi guide untuk membangun pemahaman, motivasi, dan inspirasi bagi para kepala sekolah dan administrator pendidikan agar mereka sadar akan peran kepemimpinan

Kekayaan seorang pemimpin terletak pada kemampuannya dalam menghadapi dan memberikan solusi atas permasalahan yang ada.