Sebanyak 1514 item atau buku ditemukan

2 JAM PINTAR MEMBACA AL-QURAN

Terbukti mempermudah belajar membaca Al-Quran untuk segala usia.Plus: – Adab dan kiat praktis belajar cepat membaca Al-Quran.- Juz €˜Amma tajwid berwarna- CD Belajar cepat membaca Al-QuranMembaca, memahami, dan kemudia mengamalkan apa yang ada di dalam Al-Quran menjadi rangkaian ibadah yang sangat penting bagi umat Islam dan sebuah amalan mulis. Selai n itu, seorang mukmin harus meyakini bahwa tidak ada bacaan yang paling baik baginya selain Al-Quran, baik di saat senang maupun susah.Tahap awal untuk memahami Al-Quran adalah mampu membacanya dengan baik dan benar. Untuk itu, metode mempelajari Al-Quran yang tepat dan praktis sangat dibutuhkan. Penulis buku ini, yang juga seorang penghafal Al-Quran, menawarkan 6 kita untuk mempermudah belajar membaca Al-Quran. Metode dalam buku ini telah dipraktikkan di berbagai tempat dan ternyata terbukti memperlancar bacaan Al-Quran.

Jangan takut salah dalam membaca Al-Quran Banyak orang yang tidak mau belajar membaca Al-Quran karena takut salah. Padahal, salah ketika belajar adalah hal biasa dan lebih baik daripada tidak pernah salah karena sama sekali tidak pernah ...

KECERDASAN DAN KEAJAIBAN HATI APLIKASI PRAKTIS MEMASUKI ZONA BAHAGIA DENGAN METODE AIR

Sobat. Memang hidup tidak akan pernah cukup, tetapi hal itu sangat bergantung bagaimana kita memaknai hidup itu sendiri. Rasa syukurlah yang akan menjadikan hidup kita menjadi cukup. Bukan banyaknya uang dan materi yang menjadikan kita cukup, tetapi pikiran dan perasaan kitalah yang mengendalikan perasaan cukup tersebut. Sobat. Pekerjaan kita, karenanya adalah kesyukuran kita. Kalau merasa dalam pekerjaan kita banyak kekurangan, tidak lantas menjadikan kita mudah mengeluh, mengumpat, atau marah-marah. Kita harus bersyukur mendapatkan pekerjaan yang lebih layak karena banyak sekali orang di luar sana yang bekerja dengan fasilitas, gaji, dan suasana yang lebih buruk dibanding dengan kita.

Nabi SAW menjawab, ―Dengan mengingat mati dan membaca Al-Quran.‖ Sobat. Rasa senang di dalam hati membuahkan solusi. Rasa Tenang di dalam pikiran menciptakan kreasi. Rasa menang di dalam tindakan memudahkan rencana aksi.

Mirroring Rasulullah dalam Mendidik Akhlak Sahabat: Metode Neuro Linguistik Program

“Salah satu dari mutiara hadits yang tampak sederhana tetapi mengandung filosofi yang mendalam adalah Segala sesuatu perbuatan tergantung atas niatnya. Inilah yang menjadi pijakan nalar didik ajar pendidik secara holistik baik kognitif afektif maupun psikomotorik. Buku ini memeberi solusi menuju kesana” Dr.KH. Muchotob Hamzah, M.M. (Rektor UNSIQ Jawa Tengah di Wonosobo, Penulis Buku Agama dan Negara) “Buku ini cocok sekali untuk dijadikan cermin pendidikan etika, di saat kondisi masyarakat dan anak-anak muda khususnya kehilangan orientasi etik. Dengan contoh Nabi SAW sebagai uswah hasanah yang telah berhasil mencetak para sahabat sebagai murid-murid terbaik di sepanjang masa, yang dipoles melalui pendekatan Neuro Linguistic Programming (NLP), maka tak ada alasan bagi kita untuk tidak berkaca padanya” Asmaji Muchtar, Ph.D (Dekan Fikes UNSIQ Wonosobo, Penulis Buku Best Seller di Malaysia) “Hidup itu harus meniru. Begitupun mendidik akhlak anak perlu meniru pola mirroring Rasul dalam mendidik para sahabatnya dengan teknik NLP yang Rasul terapkan. Dan buku ini sudah cukup mewakilinya” Dr.KH. Abdurrahman Asy’ari, Alh. M.Pd.I (Pengasuh PPTQ Al Asy’ariyyah Kalibeber Wonosobo, Penulis Buku Quantum Tahfidz)

Tidak ada lagi orang yang tidak makan pada suatu hari, tidak ada lagi percikan api kebencian karena membicarakan aib orang, tidak ada lagi anak yang buta aksara dalam membaca huruf latin dan Al-Quran. Model Pembelajaran Kontruktivisme ...

Metode Tahfidz Al-Qur’an Metode Patas

Metode Tahfizh al-Qur’an Pattas (Cepat dan Berkualitas) ini bertujuan agar dapat memberikan petunjuk bagaimana menghafal al-Qur’an yang baik dan benar. Metode tahfizh al-Qur’an, agar mnenjadi panduan dalam menghafal al-Qur’an.

Siwak Membersihkan mulut dengan bersiwak sebelum memulai membaca al-Qur'an, dengan menggunakan kayu siwak, mengawalinya dengan membaca doa' نيمحارلا محرأ اي هيف يل كراب اللهم memulai bersiwak dari kanan ke kiri, bagian luar gigi dan ...

The Great Themes of the Qur'an

This is an introduction to the Qur'an for those who want to know more about it and do not know where to start. In it, Jacques Jomier takes selected passages and points out their distinctive style and language, drawing attention to the religious ideas in the Qur'an and the way in which they are expressed. He shows how the Qur'an keeps returning to certain fundamental truths or essential points of doctrine, its great themes, yet often elsewhere confines itself to suggestion and allusion. He is also deeply aware of the role of the Qur'an in the history of Islam and the life of the community, so that it is not just a holy book but also arouses the emotions Christians feel as they remember family Christmases or hear quiet organ music in a darkened church. Chapters include discussions of Mecca and the early days of Islam, the Muslim community, Adam, Abraham, the prophets, Jesus, and hymns to God the creator. Jacques Jomier is a Dominican and the author of How to Understand Islam.

This is an introduction to the Qur'an for those who want to know more about it and do not know where to start.

Metode Penelitian Kualitatif dalam Manajemen Pendidikan Islam

Sistematika Metode Penelitian Kualitatif dalam Manajemen Pendidikan Islam disajikan dengan bahasa yang mudah dipahami dan mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapannya. Buku ini terdiri atas 11 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Pengantar Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Paradigma Kualitatif dan Kuantitatif dalam Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Masalah Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Latar Belakang Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Research Gap dan Novelty dalam Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Rumusan Masalah dalam Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Kajian Teori dalam Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Jenis Penelitian Kualitatif dalam Manajemen Pendidikan Islam, Teknik Pengumpulan Data Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Analisis Data Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, dan Menyusun Artikel Jurnal Bidang Penelitian Manajemen Pendidikan Islam.

Sistematika Metode Penelitian Kualitatif dalam Manajemen Pendidikan Islam disajikan dengan bahasa yang mudah dipahami dan mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapannya.

Manajemen Pendidikan Islam

Buku ini di kemukakan bahwa derasnya arus informasi teknologi dan komunikasi membawa perubahan yang signifikan terhadap dunia pendidikan khususnya lembaga pendidikan Islam. Implikasi negatif dari perubahan menuntut lembaga pendidikan untuk lebih responsif dalam menyikapinya, mengingat perubahan menjadi karakteristik utama dunia pendidikan termasuk lembaga pendidikan Islam. Buku ini di susun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kompetensi masing-masing. Buku ini terdiri dari 16 bab yaitu: konsep dasar manajemen pendidikan Islam, kerangka konseptual manajemen pendidikan Islam, fungsi manajemen lembaga pendidikan Islam, manajemen pendidikan madrasah, manajemen kurikulum pendidikan Islam, manajemen bimbingan dan konseling dalam pendidikan Islam, manajemen pengelolaan kelas, peran masyarakat dalam manajemen pendidikan Islam, manajemen peningkatan mutu lembaga pendidikan Islam, konsep kepemimpinan dalam manajemen pendidikan Islam, manajemen pengembangan pesantren berbasis riset integrasi-interkoneksi, manajemen sarana dan prasarana pendidikan, supervisi pendidikan Islam, model komunikasi pendidikan Islam, manajemen strategis pendidikan Islam, pengawasan sekolah dan madrasah. Mengingat mata kuliah Manajemen Pendidikan Islam ada di berbagai perguruan tinggi khususnya fakultas keguruan dan ilmu pendidikan

Mengingat mata kuliah Manajemen Pendidikan Islam ada di berbagai perguruan tinggi khususnya fakultas keguruan dan ilmu pendidikan

MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM

dalam ilmu manajemen tidak asing lagi kita mendengar kata manajemen pendidikan islam. Ilmu ini bertujuan untuk mengelola lembaga pendidikan Islam berdasarkan Tuntunan Agama Islam. Manajemen pendidikan Islam juga memiliki ciri yang membedakannya dengan yang lain. Begitu juga dengan fungsinya, ada manfaat tersendiri yang diberikan manajemen pendidikan Islam kepada masyarakat. Ilmu manajemen pendidikan Islam membahas tentang pengelolaan lembaga pendidikan Islam secara Islami, tentang bagaimana cara merencanakan, mengelola, melaksanakan dan mengewasi proses pendidikan serta infrastruktur lembaga pendidikan dengan mengacu pada nilai dan tuntunan agama Islam yang berdasarkan Al-Qur'an dan Hadist.

Manajemen pendidikan Islam juga memiliki ciri yang membedakannya dengan yang lain. Begitu juga dengan fungsinya, ada manfaat tersendiri yang diberikan manajemen pendidikan Islam kepada masyarakat.

FILSAFAT MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM

Keadaan filsafat manajemen pendidikan islam menjadikan perdebatan kedudukan dan juga menjadikan pertanyaan. Apakah hal ini mempunyaikontribusi terhadap pendidikan. Tapi yang jelasa dalam pendidikan saangat dibutuhkan landasan yang ideal dan rasional yang memberikan pandangan paling mendasar, menyeluruh dan sistematis tentang hakikat di balik masalah manajemen pendidikan islam yang akan dihadapi. Dengan demikian filsafat manajemen pendidikan islam menyumbang analisisnya kepada pendidikanislam tentang hakikat masalah yang nyata dan rasional yang mengandung nilai-nilai dasar yang dijadikan landasan atau petunjuk.

DAFTAR PUSTAKA Harjani hafni, 2015,Komunikasi Islam, Prenadamedia Grup, Jakarta. Hafied Canggara, 2008, Pengantar Ilmu Komunikasi,PT. RajaGrafindo Persada, Jakarta. Hidayat, Rahmat, dan Wijaya, Candra, Ayat-Ayat Alquran Tentang ...