Sebanyak 544 item atau buku ditemukan

e-Learning for Management and Marketing in Libraries

Papers presented at the IFLA Satellite Meeting, Section Management & Marketing; Management & Marketing Section, Geneva, Switzerland, July 28-30, 2003

The contributions to the conference held in Geneva in 2003, focus on the very latest approaches to 'e-Learning'. The power and enormous diversity of this medium, becomes apparent as experts from all over the world compare notes and raise a whole new range of issues. The reader can examine the presentations of the various practitioners, or go straight to the discussions at the end, for insights into what the future holds for teachers and students alike.

... Informatics Department of Library and Information Studies University at Buffalo
Buffalo, New York Abstract With nearly ten years of actual Internet graduate
course teaching experience, initially motivated by lack of information regarding
such ...

Cases on Managing E-Services

"This book lays the theoretical foundations for understanding e-services as well as provide real life cases of e-services"--Provided by publisher.

There are two types of libraries in Denmark: public libraries and research
libraries. The purpose of public libraries is to promote information, education, and
cultural activity by placing books and other media at the disposal of the public.

Pengantar kajian Islam

studi analistik komprehensif tentang pilar-pilar substansi, karakteristik, tujuan dan sumber acuan Islam

Studi Ulumul Qur'an

Buku ini di ditulis secara ilmiah, juga disusun menyesuaikan kurikulum mata kuliah ulumul Qur’an dengan beberapa pengembangan analis terkait pembahasan pada setiap bab. Perlu diketahui bahwa lahirnya buku ini, pada hakekatnya, sebagai salah satu usaha sungguh-sungguh dalam merekonstruksi arah pemahaman dan pengkajian al-Qur’an secara utuh. Diharapkan dengan terbitnya buku ini, selain mendukung keberadaan ilmu tafsir dalam sistem keilmuan, juga dapat memperluas wawasan keilmuan sehingga memudahkan bagi setiap orang melaksanakan tugas kemanusiaannya, mengkaji dan meneliti al-Qur’an dalam menghadapi era baru di abad ke-21 ini, untuk menjadikan abad ini sebagai abad Qur’ani, serta dapat menjadi bahan referensi dalam peningkatan kualitas SDM, terutama dalam kajian sumber (al-Qur’an dan hadis) yang mutlak diperlukan dalam membangun masyarakat madani.

... hadis, yang kelihatannya bertentangan, dilakukan juga oleh ulama hadis, khususnya dalam bidang yang dinamakan mukhtalif al-hadits. Sikap ulama dalam hal ini berbeda-beda. Abu Hanifah dan penganut mazhabnya menolak sejak dini hadis yang ...

Sosiologi Pariwisata

Kajian Kepariwisataan dalam Paradigma Intergratif-Transformatif menuju Wisata Spiritual

Pariwisata merupakan industri yang terbukti mampu memacu pertumbuhan ekonomi yang cepat. Utamanya dalam hal pembukaan kesempatan kerja, peningkatan pendapatan dan taraf hidup. Pariwisata juga terbukti mampu mengaktifkan dan mendongkrak sektor lain bagi pemasukan devisa negara yang diterima dari arus masuk para wisatawan. Sebagai sektor yang kompleks, pariwisata juga mampu menghidupkan sektor lain, seperti industri kerajinan tangan, industri cinderamata, penginapan, dan transportasi. Singkatnya, pariwisata sebagai industri jasa berperan sangat penting dalam menetapkan kebijakan mengenai pembukaan kesempatan kerja pada masa yang akan datang. Karena alasan itu, sejak 1978 hingga kini, pemerintah terus mengembangkan sektor kepariwisataan yang secara legal-formal diperkuat oleh TAP MPR No IV/MPR/1978 yang menyatakan bahwa pariwisata perlu ditingkatkan dan diperluas untuk meningkatkan penerimaan devisa, memperluas lapangan kerja, dan memperkenalkan kebudayaan. Namun, pembinaan dan pengembangan pariwisata dilakukan tetap memperhatikan terpeliharanya kebudayaan dan keperibadian nasional.

Pariwisata merupakan industri yang terbukti mampu memacu pertumbuhan ekonomi yang cepat.

Perubahan pendekatan studi keagamaan serta pengaruhnya terhadap konstruksi pemikiran Islam kontemporer

laporan penelitian : penelitian pengembangan studi Islam (PSI)

On contemporary Islamic issues in Indonesia.

On contemporary Islamic issues in Indonesia.

Studi Fiqh Ibadah Lapangan

: Kaidah Alam

Matagira merupakan asosiasi petualang muslim, yaitu sebuah perkumpulan petualang muslim yang menjadikan kegiatan kepetualangannya berlandaskan Al-Qur’an dan As-Sunnah, serta menjadikan aktivitas kepetualangannya tidak melewatkan hukum- hukum syar’i. Selain itu, aktivitas asosiasi yang didirikan pada 1 Muharram 1433 H/26 November 2011 M ini bukan semata kegiatan outdoor biasa, namun merupakan bagian dari proses tadabbur, tafakkur dan tasyakur, juga merupakan proses pembinaan jasadiyah, fikriyah dan ruhiyah. Dengan begitu, inti dari asosiasi Matagira adalah menjadikan kegiatan kepetualangan sebagai proses ibadah kepada Allah SWT.

Buku Studi Fiqh Ibadah Lapangan: Kaidah Alam ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Teori Komunikasi Massa dan Perubahan Masyarakat

Perkembangan zaman yang semakin pesat menjadikan perubahan di masyarakat, bukan hanya sandang pangannya, tapi juga komunikasi dengan sesama. Baik itu individu dengan individu, individu dengan komunitas, atau komunitas dengan komunitas. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi mengharuskan teori komunikasi mengikuti media dan teknologi yang ada, tujuannya agar bisa mewadahi dan sejalan dengan perubahan yang ada. Komunikasi massa adalah proses penyusunan sebuah pesan oleh seorang atau sekelompok orang atau organisasi yang besar lalu mengirimkannya melalui berbagai media kepada khalayak luas. Kehadiran media komunikasi modern sebagai dampak makin berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi cenderung mengubah masyarakat dan mengaburkan batasan antara komunikasi antar pribadi atau komunikasi interpersonal tradisional dan komunikasi massa. Buku berjudul Teori Komunikasi Massa dan Perubahan Masyarakat ini terbagi menjadi 4 Bagian: Pengaruh Media Massa dalam Lingkup Masyarakat, Media Massa Dalam Teknologi dan Peradaban, Tingkah Laku Masyarakat dalam Bersosialisasi. Buku ini adalah kumpulan tulisan dari Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Ilmu Komunikasi.

Buku berjudul Teori Komunikasi Massa dan Perubahan Masyarakat ini terbagi menjadi 4 Bagian: Pengaruh Media Massa dalam Lingkup Masyarakat, Media Massa Dalam Teknologi dan Peradaban, Tingkah Laku Masyarakat dalam Bersosialisasi.