Sebanyak 8684 item atau buku ditemukan

Loyalitas dan Kepuasan Konsumen: Tinjauan Teoritik

Dari seluruh proses kegiatan pemberian jasa kepada konsumen oleh sebuah perusahaan, pada akhirnya akan bermuara pada nilai yang akan diberikan oleh konsumen mengenai kepuasan yang dirasakan. Pentingnya kepuasan konsumen berkaitan dengan persaingan yang makin ketat, serta tingkat kerugian dan keuntungan perusahaan. Khusus alasan yang terakhir, keuntungan, memang tidak selalu ditentukan oleh faktor kepuasan konsumen, tetapi juga oleh kepercayaan dan kesetiaan konsumen terhadap suatu produk dan perusahaan. Bebarapa faktor itu jelas saling mempengaruhi karena di tengah ketatnya persaingan, kesetiaan konsumen menjadi hal yang sangat sulit dipertahankan. Kepuasan Konsumen pada akhirnya akan membentuk Loyalitas terhadap pembelian produk. Bagaimanapun juga, Konsumen merupakan aset penunjang perusahaan, tanpa konsumen yang loyal dapat dipastikan pertumbuhan usaha sebuah perusahaan tidak akan berjalan dengan baik, tersendat-sendat dan butuh suntikan dana berkelanjutan agar tetap survive. Loyalitas konsumen memiliki peran penting untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja kelangsungan hidup perusahaan. Griffin, (2012:31) mendefinisikan bahwa “Konsumen yang loyal adalah orang yang melakukan pembelian berulang secara teratur/antar lin produk, mereferensikan kepada orang lain yang menunjukkan kekebalan terhadap produk pesaing”.

Dari seluruh proses kegiatan pemberian jasa kepada konsumen oleh sebuah perusahaan, pada akhirnya akan bermuara pada nilai yang akan diberikan oleh konsumen mengenai kepuasan yang dirasakan.

MANAJEMEN PEMASARAN : SAAT INI DAN MASA DEPAN

Kegiatan pemasaran harus dijalankan berdasarkan falsafah pemasaran yang efisien, efektif dan bertanggungjawab sosial, yang telah dipikirkan dengan matang mengenai dampak produk yang dipasarkan terhadap konsumen dan lingkungannya. Ekspektasi konsumen saat ini semakin meningkat, apalagi dilihat dari pemasaran harus semakin relevant, useful, and assistive experiences. Dunia online dan offline kini tidak bisa dibatasi masing-masing. Kedua dunia ini harus dapat bersinergi untuk memaksimalkan produktivitas dari marketing. Tumbuhnya berbagai inovasi, memunculkan beragam jenis measurement tool untuk mengukur jejak konsumen melalui channel, gawai, dan tipe-tipe media membantu menjembatani dunia digital dan fisik. Dalam hal ini manajemen pemasaran dilakukan sebagai bentuk analisis untuk mengetahui pasar dan lingkungan pemasarannya, sehingga dapat diperoleh seberapa besar peluang untuk merebut pasar dan seberapa besar ancaman yang harus dihadapi. Semoga buku ini dapat digunakan untuk memberikan wawasan teoretis dan praktis bagi para praktisi pemasaran yang bekerja di perusahaan besar, menengah maupun kecil, dan juga sangat bermanfaat bagi para pengusaha untuk menyusun rencana pemasarannya

Teknologi merambah ke semua area, misalnya pendidikan, kesehatan, bahkan pemasaran pun tidak luput dari perubahan yang diakibatkan dari teknologi. Pemasaran yang dulu banyak dilakukan secara tradisional maka dengan perkembangan ...

Etika Ekonomi Syari’ah: Kontekstualisasi dan Implementasi Nilai-Nilai Ekonomi Islam

Salah satu ajaran Islam yang paling menonjol adalah keberpihakannya terhadap keadilan dalam segala sisi dan dimensinya. Baik berupa keadilan politik, sosial, ekonomi dan lain-lain. Nilai-nilai keadilan merupakan inti ajaran Islam yang berusaha melahirkan rahmat bagi semesta alam (QS. 4:135). Diantara keadilan yang demikian diperhatikan Islam adalah keadilan dalam bidang ekonomi. Ada beberapa unsur penting dalam keadilan sistem ekonomi Islam yang harus senantiasa menjadi fokus perhatian kita semua, yaitu keadilan dalam produksi, konsumsi, dan distribusi. Ideologi kapitalisme pada tingkat implementasi melahirkan politik ekonomi kapitalisme. Ideologi sosialisme marxisme juga akan melahirkan politik ekonomi sosialisme marxisme. Demikian juga agama Islam. Sebab Islam merupakan ideologi. Ideologi Islam juga melahirkan politik ekonomi Islam. Gairah tumbuhnya bank-bank syari’ah telah memberikan harapan bahwa kegandrungan pada bank yang manusiawi ini sedang berhembus sangat baik. Dan ini menunjukkan bahwa ajaran Islam benar-benar berpihak pada keadilan yang semestinya.

Salah satu ajaran Islam yang paling menonjol adalah keberpihakannya terhadap keadilan dalam segala sisi dan dimensinya.

Ekonomi Pancasila dalam Pusaran Globalisasi

Bianglala Catatan Harian Facebook Didin S. Damanhuri 2014-2019 Buku 1

Buku berjudul Buku 1 Ekonomi Pancasila dalam Pusaran Global karya Prof Didin S. Damanhuri. Pancasila merupakan nilai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia dan sudah sepatutnya menjadi dasar bagi kerangka ekonomi politik Indonesia. Pancasila adalah platform nilai-nilai dasar berbangsa dan bernegara yang harus tercermin dalam pemikiran maupun praktik ekonomi. Buku ini memiliki format unik dan menarik karena disusun dari kumpulan tulisan dan tanggapan penulis yang pernah diposting pada media sosial Facebook. Sudut pandang yang digunakan adalah sudut pandang eklektik dan heterodoks yang bersumber dari arus besar pemikiran ekonomi selama ini: ekonomi liberal dan ekonomi radikal (Marxian economy maupun sosialisme demokrat). Buku ini memperhatikan konteks ekonomi dalam ideologi Indonesia.

Buku berjudul Buku 1 Ekonomi Pancasila dalam Pusaran Global karya Prof Didin S. Damanhuri.

PERBANDINGAN NOVEL SASTRA INDONESIA DAN MALAYSIA (Sosiologi Religi)

Data 05 tersebut mengambarkan negara kolonial Barat yang menjajah negara-negara jajahan sehingga membuat rakyat negara jajahan menjadi menderita, tertindas, miskin, dan terbelenggu oleh sistem ekonomi kapitalisme.