Sebanyak 652 item atau buku ditemukan

Belajar Mudah Microsoft Word 2019

Belajar Mudah Microsoft Word 2019 PENULIS: Alya Rohalia, S.Pd ISBN : 978-623-7913-41-2 www.guepedia.com Sinopsis: Microsoft Word adalah sebuah program yang merupakan bagian dari paket instalasi Microsoft Office, berfungsi sebagai perangkat lunak pengolah kata meliputi membuat, mengedit, dan memformat dokumen. Perangkat lunak pengolah kata atau Word Processing adalah program yang digunakan untuk mengolah dokumen berupa teks misalnya surat, kertas kerja, brosur, kartu nama, buku, jurnal, dan lain-lain. Buku ini akan memberikan tutorial mengenai penggunaan Microsoft word 2019 yang bisa digunakan untuk memudahkan sebuah pekerjaan baik itu perkerjaan kantoran, bisnis, tugas sekolah, dan lain-lain, ditambah juga bagi seorang guru, pengajar, tutor, instruktur kursus dapat menggunakan buku ini untuk diajarkan kepada siswa ataupun peserta kursus. Buku yang sangat cocok bagi seorang pengajar ataupun yang ingin belajar tools yang ada di Microsoft Word 2019 akan diulas secara total sehingga Anda bisa mahir menggunakannya. Buku ini juga didukung dengan penjelasan berupa gambar untuk memudahkan Anda yang awam sekalipun untuk memahami buku ini. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Belajar Mudah Microsoft Word 2019 PENULIS: Alya Rohalia, S.Pd ISBN : 978-623-7913-41-2 www.guepedia.com Sinopsis: Microsoft Word adalah sebuah program yang merupakan bagian dari paket instalasi Microsoft Office, berfungsi sebagai perangkat ...

Penerapan Model Pembelajaran Berdiferensiasi

Penerapan Model Pembelajaran Berdiferensiasi. Pembelajaran berdiferensiasi merupakan proses siklus mencari tahu tentang peserta didik dan merespons belajarnya berdasarkan perbedaan. Sehingga guru dituntut untuk terus belajar tentang keberagaman peserta didiknya, agar pembelajaran yang profesional, efisien, dan efektif dapat diwujudkan. Pembelajaran berdiferensiasi merupakan proses siklus mencari tahu tentang peserta didik dan merespons belajarnya berdasarkan perbedaan. Sehingga guru dituntut untuk terus belajar tentang keberagaman peserta didiknya, agar pembelajaran yang profesional, efisien, dan efektif dapat diwujudkan. Melalui buku ini semoga semakin memperkaya wawasan dan kompetensi guru dalam mengajar serta dapat menjawab keberagaman peserta didik dalam belajar. Penerapan Model Pembelajaran Berdiferensiasi ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Penerapan Model Pembelajaran Berdiferensiasi.

KETERAMPILAN MENGAJAR OFFLINE & ONLINE DALAM PEMBELAJARAN MICRO

Dari isi buku “Keterampilan Mengajar OFFLINE & ONLINE dalam Pembelajaran Micro”, merupakan buku yang bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa calon guru dalam menghadapi kegiatan mengajar secara langsung (offline) atau daring (Online) dengan memiliki pengetahuan, keterampilan, kecakapan, dan sikap sebagai guru yang professional. Selain itu, buku ini juga memberikan setiap evaluasi seperti tes formatif pada setiap materi atau bab yang disampaikan karena keterampilan dalam mengajar sangat penting dilakukan agar tercipta proses pembelajaran yang menarik bagi para peserta didik. Pada kondisi yang telah mengubah sistem pembelajaran seperti Pandemik COVID-19, guru dituntut untuk mengubah stategi dalam proses pembelajaran maka buku ini akan menuntut mahasiswa calon guru untuk mencapai proses pembelajaran yang baik.

Pembelajaran Mikro. Sumedang: UPI Sumedang Press. Sutarto. 2020. Teacher Stategies in Online Learning to Increase Students' Interest in Learning during COVID19 Pandemic. Jurnal Konseling dan Pendidikan Vol. 8, No.3, 2020, pp.

Menggali dan Menemukan Roh Pancasila Secara Kontekstual

Kehadiran buku ini dimaksudkan sebagai referensi yang memudahkan mahasiswa dalam mencerna materi kuliah Pendidikan Pancasila yang penulis ampu. Karena berdasarkan pengalaman penulis selama ini, mahasiswa menemui berbagai kendala dalam memahami Pancasila. Adapun faktor utama yang ditenggarai menghambat dan mempersulit struktur kognitif mahasiswa dalam meresapi Pancasila, yaitu materinya yang kurang kontekstual dan terlampau filosofis. Dua faktor tersebut tanpa disadari telah mengaburkan pandangan obyektif mahasiswa terhadap kelebihan Pancasila dibanding ideologi lainnya. Hal itu berimplikasi negatif pada persepsi mahasiswa, yang merasa tidak memperoleh manfaat apapun setelah mempelajari Pancasila. Parahnya lagi, mahasiswa keliru menginternalisasikan Pancasila dalam kepribadiannya. Pemahaman yang keliru tentunya mengantarkan mahasiswa pada aras implementasi dan aktualisasi Pancasila yang gagal pula. Pada tataran praktisnya, Pancasila tidak termaknai dengan baik dalam kehidupan mahasiswa. Kegagalan mahasiswa dalam meng-integrasikan Pancasila dengan pola pikir, sikap, dan perilakunya menandakan telah terjadinya pergeseran orientasi yang mengarah pada kemunduran peradaban bangsa Indonesia. Tidak dapat dibayangkan betapa mengerikannya kondisi Indonesia, bila Pancasila yang notabene ideologi bangsa tidak mengakar kuat sebagai fondasi intelektual generasi penerusnya.

Kehadiran buku ini dimaksudkan sebagai referensi yang memudahkan mahasiswa dalam mencerna materi kuliah Pendidikan Pancasila yang penulis ampu.

Demokrasi Pancasila di Era Kemajemukan

Pemahaman demokrasi dalam dunia pendidikan khususnya bagi masyarakat umum dalam tuntutan akademik dirasa masih tinggi. Demokrasi serta kebebasan dalam berbicara secara umum masih tergolong rendah. Dengan terbitnya buku ini tentang Demokrasi Pancasila di Era Kemajemukan, akan sangat membantu penggiat akademik dalam memperoleh gambaran secara umum mengenai pandangan demokrasi, pemerintah serta prinsip Ideologi dalam kebebasan demokrasi. Buku ini dapat digunakan dalam melakasanakan proses pembelajaran maupun penelitian, serta dapat memperdalam dan memperkaya ilmu pengetahuan secara luas. Selain itu buku ini juga dapat menjadi buku pedoman bagi mahasiswa dan guru untuk dijadikan sebagai bahan referensi belajar. Buku ini akan mengajak kita untuk "berkenalan secara umum mengenai perkembanagn Demokrasi Pancasila di Era Kemajemukan" secara intensif dengan melihat secara nyata bagai mana perkembangan demokrasi dewasa ini. Sehingga buku ini dapat memudahkan bagi para akademisi untuk memperoleh bahan rujukan untuk dijadikan sebagai bahan dalam memperkaya wawasan dan ilmu pengetahuan. Buku ini ditulis pada umumnya, untuk memberikan gambaran realita dalam perkembangan pandangan demorasi saat ini. Buku ini terbagi atas Enam Bab. Masing-masing isi dalam Bab mengandung berbagai teori secara umum mengenai Perkembangan dan pengenalan Demokrasi Pancasila secara praktis dalam perkembangan belajar kearah yang lebih baik dan sederhana.

Dengan terbitnya buku ini tentang Demokrasi Pancasila di Era Kemajemukan, akan sangat membantu penggiat akademik dalam memperoleh gambaran secara umum mengenai pandangan demokrasi, pemerintah serta prinsip Ideologi dalam kebebasan demokrasi ...

MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA; KAJIAN TEORITIS DAN PRAKTIS DALAM PENDIDIKAN

Buku ini merupakan karya kolaboratif dosen lintas perguruan tinggi. Hadirnya buku ini merupakan bentuk perhatian para akademisi mengenai pendidikan di Indonesia yang ditinjau dari sudut padang Sumber Daya Manusia (SDM). Diharapkan dengan adanya buku ini, bisa berkontribusi dalam memajukan pendidikan di negeri tercinta ini melalui pandangan-pandangan kritis dan solutif.

Buku ini merupakan karya kolaboratif dosen lintas perguruan tinggi.

PENGANTAR MANAJEMEN

Buku dengan judul Pengantar Manajemen merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa. Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: 1) Pengertian Dan Fungsi Manajemen, 2) Sejarah Perkembangan Teori Manajemen, 3) Manajer Dan Lingkungan Eksternal Perusahaan, 4) Proses Perencanaan, 5) Menganalisis Pembuatan Keputusan, 6) Pengorganisasian Dan Struktur Organisasi, 7) Penyusunan Personalia Organisasi, 8) Konsep Motivasi, 9) Konsep Kepemimpinan, 10) Konsep Manajemen Konflik, 11) Konsep Pengendalian.

Buku dengan judul Pengantar Manajemen merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa.

Pendidikan Pancasila

Buku ajar Pendidikan Pancasila ini dilahirkan untuk menunjang Pembelajaran Pendidikan Pancasila di perguruan tinggi. Buku ini membahas landasan Pendidikan Pancasila, diantaranya Landasan Historis, Yuridis dan Kultural filosofi.

Buku ajar Pendidikan Pancasila ini dilahirkan untuk menunjang Pembelajaran Pendidikan Pancasila di perguruan tinggi. Buku ini membahas landasan Pendidikan Pancasila, diantaranya Landasan Historis, Yuridis dan Kultural filosofi.

MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH

buku yang judul; “Manajemen Berbasis Sekolah”. Ini dimaksudkan tidak lain hanya untuk memberikan “kontribusi pemikiran” dalam ikut memperbaiki kondisi bangsa. Buku referensi ini merupakan buku kolaborasi yang ditulis oleh beberapa dosen, serta praktisi pendidikan.

buku yang judul; “Manajemen Berbasis Sekolah”.

Penyusunan Perangkat Pelayanan Bimbingan Dan Konseling

Kebutuhan bimbingan dan konseling di sekolah dikarenakan adanya kesadaran akan perlunya sistem pengajaran dan pelayanan kependidikan yang berpusat pada kebutuhan dan karakteristik anak, kesadaran akan perlunya penerapan konsep demokrasi dalam pendidikan, kesadaran akan permasalahan individu dalam kehidupan masyarakat yang selalu berubah dan berkembang, serta kesadaran akan persoalan yang akan dihadapi dalam kehidupan mereka. Bimbingan dan konseling perlu diberikan kepada siswa, karena sebagai individu yang telah berkembang, siswa tidak bisa luput dari tekanan dari dalam diri dan tuntutan dari lingkungannya. Dalam upaya mencapai tugas-tugas perkembangannya, siswa tidak cukup diberi pengajaran saja, tetapi juga perlu mendapat bantuan yang bersifat individual agar dapat mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki secara optimal. Buku ini tidak hanya memberikan keterampilan praktis berupa langkah‐langkah praktikal dalam menyusun dan mengembangkan program BK. Lebih dari itu, jika petugas BK dan konselor menginginkan capaian dan target yang betul‐betul maksimal dan mampu memunculkan perubahan‐perubahan yang positif dalam diri peserta didik, maka pengelolaan dan pengembangan program ataupun layanan BK harus memanfaatkan pendekatan manajemen yang rasional dan ilmiah. Kehadiran buku ini akan membantu petugas BK dan konselor memiliki penguasaan yang memadai tentang asumsi pokok, prinsip dasar, serta acuan konseptual yang melatarbelakangi penyusunan suatu program. Karenanya, buku ini sangat dianjurkan dibaca oleh seluruh petugas bimbingan sekolah dan konselor di sekolah. Selamat membaca! Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup (Kencana)

a. c. Selain prinsip-prinsip di atas dalam melaksanakan bimbingan dan konseling di SD perlu diperhatikan juga prinsip-prinsip berikut: Karena bimbingan dan ...