Sebanyak 2280 item atau buku ditemukan

Konsep Diri Evidence-Based pratice

Dengan memiliki konsep diri yang positif, diharapkan individu mampu melakukan berbagai aktivitas dengan adaptif. Buku “Konsep Diri” ini memaparkan tentang konsep diri, komponen dan faktor yang mempengaruhinya, tindakan untuk mengatasi gangguan konsep diri dan bukti ilmiah (evidence-based practice) kegiatan peningkatan konsep diri individu.

... diri kolektif. Diri individual merupakan diri yang berfokus kepada kemampuan individu yang sifatnya personal seperti kognitif, kepribadian dan pilihan. Diri individu terpisah dari orang lain, dan tidak bergantung kepada orang lain atau ...

Membentuk Konsep Diri Melalui Budaya Tutur: Tinjauan Psikologi Komunikasi

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Satu kesyukuran bagi penulis kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, buku ini dapat disusun dan diselesaikan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan sebelumnya. Tulisan dalam buku ini merupakan rangkaian panjang pemikiran, riset, dan analisis penulis dari penelitian tentang Pembentukan Konsep Diri melalui Budaya Tutur Masyarakat Adat Dalihan na Tolu. Buku ini juga merupakan bagian dari hasil penelitian Talenta 2019 yang didanai oleh Lembaga Penelitian Universitas Sumatera Utara. Kehadiran buku ini didorong pada pengamatan penulis dalam kehidupan sehari-hari. Kerap kita menemui kenyataan bagaimana pola komunikasi masyarakat yang kurang sensitif pada nilai-nilai penghormatan dan penghargaan pada orang lain. Fakta perkembangan teknologi dan membanjirnya budaya popular melalui media massa banyak membuat tipologi komunikasi masyarakat, utamanya generasi milenial, menunjukan banyak hal yang negatif. Tata krama, kesusilaan, dan penghormatan pada lawan bicara cukup terdegradasi dalam ruang publik. Kearifan lokal nilai tutur tentunya diharapkan dapat membentuk konsep diri yang baik, penuh penghormatan dan penghargaan kepada orang lain. Penulis menyadari tingkat kedangkalan analisis tidak bisa dilepaskan pada setiap pokok bahasan yang tersusun dalam buku ini. Karenanya penulis sangat terbuka bagi kalangan dosen dan praktisi psikologi komunikasi untuk mengembangkan, mengelaborasi dan menyempurnakan pada masa mendatang. Semoga buku ini menjadi buku yang menarik, sekaligus sebagai sarana penambah khasanah ilmu pengetahuan dalam kajian psikologi komunikasi dan kearifan lokal. Harapan besar buku ini bermanfaat bagi diri penulis, masyarakat, pemangku kebijakan, dan ilmu pengetahuan. Semoga buku ini dapat memberi manfaat bagi kalangan akademik, pemerhati psikologi komunikasi dan masyarakat dalam memahami konsep diri dan nilai Tutur. Segala masukan dan saran sangat diharapkan guna penyempurnaan buku ini. •

... diri yang positif akan bertindak dengan berani dan spontan serta memperlakukan individu lain dengan hangat dan hormat. Oleh karena seorang individu dengan konsep diri positif menghadapi kehidupannya dengan cara-cara yang telah ...

IMPACT: How To Build Your Personal Brand for the Connection Economy

Discover how to create "corporation you" without being a tall poppy. We're no longer in the industrial or information age. We're now in the connection economy. The economy where you're ability to stand out, connect with others and position yourself in your career and business mean security. Companies and governments don't want people who want jobs for life any more. They want innovation, ideas and networks to thrive in volatile economic times. We are bombarded with information and choices every day. Hard work alone doesn't cut it anymore. Whether you're a job seeker frustrated with your job search, trying to climb the corporate ladder or a service provider, a lack of clarity and communicating your personal brand will see others get the opportunities you want. By the end of this book you'll be feeling more confident about what your greatest gift is and not afraid to stand out from the crowd.

... marketing and local people. It became about putting that person's face in front of ... business openings by 12%. • Increased their personal service score by 9 ... Branding is now about how can your leverage your positioning and thought ...

The Brand Called You: Make Your Business Stand Out in a Crowded Marketplace

The international bestseller-now updated for an even bigger, brand-savvy market Self-published in 2005, this step-by-step guide for professionals looking to develop a strong company brand has become an international sensation, selling more than 65,000 copies worldwide and hitting #3 on Japan's business bestseller list. This invaluable guide teaches you the vital principles and skills of personal branding, including how to craft an emotionally resonant branding message, create top-quality branding tools, and attract a constant flow of business. “Montoya's Personal Branding ideas are going to change how business owners and professionals promote themselves.”-Robert G. Allen and Mark Victor Hansen, coauthors, The One-Minute Millionaire

It also includes exciting new profiles of personal brands that pop, and teaches you how to craft an emotionally resonant branding message, create top-quality branding tools, and attract a consistent flow of business. “If you want to be ...

Integrated Marketing Communications

Organisations use integrated marketing communications to help achieve a competitive advantage and meet their marketing objectives. This 6th edition of Integrated Marketing Communications emphasises digital and interactive marketing, the most dynamic and crucial components to a successful IMC campaign today. Incorporating the most up-to-date theories and practice, this text clearly explains and demonstrates how to best select and coordinate all of a brand’s marketing communications elements to effectively engage the target market. Conceptual framework models demonstrate the integration of theory and practice to help students to better understand the whole IMC process and concept connections. Chapters adopt an integrative approach to examine marketing communications from both a consumer’s and marketer’s perspective. Premium online teaching and learning tools are available on the MindTap platform. Learn more about the online tools cengage.com.au/mindtap

This 6th edition of Integrated Marketing Communications emphasises digital and interactive marketing, the most dynamic and crucial components to a successful IMC campaign today.

Kewirausahaan Digital

Segala kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi menjadikan suatu bisnis dapat menjangkau pelanggan di seluruh penjuru dunia secara cepat, tanpa adanya batasan waktu dan tempat. Hal itulah yang menjadi alasan mengapa generasi muda harus mengenal lebih dekat dunia kewirausahaan digital, yaitu kewirausahaan yang dipengaruhi dan memanfaatkan keberadaan teknologi. Kewirausahaan digital merupakan suatu gambaran mengenai bagaimana kewirausahaan akan ditransformasikan oleh teknologi menuju dunia digital, mulai dari cara merancang serta memasarkan suatu produk, menjangkau dan memberikan pelayanan kepada konsumen, mengelola arus keuangan, berkolaborasi dengan mitra, serta menganalisis peluang, strategi, risiko, target pemasaran, dan sebagainya. Berwirausaha di era digital memiliki berbagai keunggulan, di antaranya lebih mudah, cepat, dan terjangkau, menciptakan banyak kesempatan untuk berkolaborasi, serta lebih efektif. Kewirausahaan digital memiliki kesempatan dan peluang yang tinggi di era digital. Seperti yang diketahui, banyak perusahaan yang sukses berkat pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi. Buku ini hadir untuk memberikan manfaat sebagai referensi atau bahan ajar untuk pembelajaran Kewirausahaan khususnya berkaitan dengan pemanfaatan teknologi digital.

Kewirausahaan digital merupakan suatu gambaran mengenai bagaimana kewirausahaan akan ditransformasikan oleh teknologi menuju dunia digital, mulai dari cara merancang serta memasarkan suatu produk, menjangkau dan memberikan pelayanan kepada ...

Pengantar Bisnis (Respons Dinamika Era Digital)

Sebagian besar aktivitas bisnis kini tengah bergeser dari metode konvensional-tradisional ke arah bisnis dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi digital yang semakin mudah diakses oleh siapapun dan di manapun. Hal ini membuat para pelaku bisnis perlu merespon dan beradaptasi dengan dinamika tersebut. Menjawab fenomena di atas, maka buku ini hadir untuk membantu para pembacanya yang ingin memahami konseptual dasar bisnis yang dibekali dengan pendekatan teknologi dan informasi digital. Adapun isi pembahasan dalam buku ini terdiri dari 16 bab yang saling terhubung, yaitu: Konsep dan Teori-teori Bisnis; Etika dan Perilaku Bisnis; Konsep Studi Kelayakan Bisnis; Manajemen Risiko Bisnis Umum; Transformasi Bisnis ke Sistem Digital; Peluang dan Pemanfaatan Digitalisasi Bisnis; Rantai Pasokan Digital; Internet of Things (IoT) dalam Bisnis; Website dan Media Sosial; Mobile Business; E-Commerce; Pembayaran Digital; Konsep Dasar Cloud Computing; Mengenal Cybersecurity; Pemanfaatan Artificial Intelligence (AI); Evaluasi Kinerja Bisnis.

Sebagian besar aktivitas bisnis kini tengah bergeser dari metode konvensional-tradisional ke arah bisnis dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi digital yang semakin mudah diakses oleh siapapun dan di manapun.

Sukses Bisnis: Panduan Praktis dengan BMC dan SWOT

Buku ini mengangkat peran vital Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai pilar utama dalam perekonomian suatu negara. Meskipun menjadi tulang punggung ekonomi, UMKM seringkali dihadapkan pada berbagai tantangan yang menghambat kemampuannya untuk tumbuh dan mandiri. Dalam konteks ini, buku ini menjadi panduan eksplorasi dan analisis mendalam terhadap UMKM Binaan. Buku ini memanfaatkan pendekatan Business Model Canvas untuk mengeksplorasi secara komprehensif model bisnis UMKM Binaan. Pembaca akan diajak untuk memahami struktur bisnis mereka, mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan, serta merinci peluang dan ancaman yang dihadapi. Tak hanya itu, buku ini juga mengintegrasikan analisis SWOT sebagai alat strategis, memberikan wawasan mendalam tentang posisi UMKM Binaan dalam pasar yang kompetitif. Melalui buku ini, penulis bertujuan untuk memberikan kontribusi positif terhadap pemahaman terhadap permasalahan yang dihadapi oleh UMKM Binaan. Dengan membahas secara sistematis menggunakan Business Model Canvas dan strategi SWOT, buku ini tidak hanya sekadar analisis, tetapi juga penyediaan solusi konkret. Rekomendasi strategis yang ditawarkan diharapkan dapat menjadi panduan bagi UMKM Binaan untuk meningkatkan kinerja bisnis mereka, menciptakan keberlanjutan, dan mengatasi hambatan yang mungkin muncul di masa depan.

Buku ini mengangkat peran vital Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai pilar utama dalam perekonomian suatu negara.

The Fundamental of Digital Marketing: Strategi Membuat Konten untuk Menarik Audience

Buku ini sangat cocok, bahkan sangat direkomendasikan bagi para pemula yang ingin memulai Digital Marketing, atau bagi siapa pun mereka yang berkecimpung dalam dunia Digital Marketing. Di dalam buku ini, Anda akan mempelajari tentang: - 3 Langkah Fundamental Digital Marketing bagi siapa pun yang ingin memulai Digital Marketing atau meng-online-kan bisnisnya. - Berbagai peluang bisnis di internet bagi mereka yang ingin memulai bisnis meski minim modal dan memiliki banyak keterbatasan. - Ilmu penting tentang website dan landing page. Bagaimana membuat website tanpa membutuhkan keahlian coding sama sekali, tips-tips penting dalam memberikan nama domain website, esensi penting dalam sebuah landing page. - Panduan SEO. Bagaimana membuat website bertengger di halaman 1 Google dengan menerapkan 3 Langkah Fundamental SEO. - Bagaimana membangun aset digital yang dapat mendatangkan leads/calon pembeli secara otomatis terus-menerus dengan sendirinya. - Digital Ads. Bagaimana menjalankan FB Ads dan IG Ads dari nol. Panduan tentang struktur iklan dan berbagai tipe iklan sesuai dengan tujuan beriklannya. Penjelasan tentang targeting iklan hingga retargeting-nya. Termasuk pixel, custom audience, lookalike audience, tracking tombol website. - 5 prinsip mengelola akun sosial media. Tipe-tipe konten di sosial media dalam rangka meningkatkan engagement dengan pemirsa. - Strategi list building dan email marketing. Bagaimana membangun database secara digital demi kepentingan bisnis jangka panjang. - Panduan cyber security praktis. Bagaimana memproteksi website dan seluruh akun penting yang dimiliki untuk dapat mengantisipasi kejahatan cyber dan meningkatkan keamanan di dunia digital. Dan yang menariknya lagi, disediakan akses ke lebih dari 100 video tutorial secara totalnya. Yang dapat Anda Akses di mana saja dan kapan saja. Anda bisa langsung praktik!

Buku ini sangat cocok, bahkan sangat direkomendasikan bagi para pemula yang ingin memulai Digital Marketing, atau bagi siapa pun mereka yang berkecimpung dalam dunia Digital Marketing.

Citizenship in Indonesia

Perjuangan atas Hak, Identitas, dan Partisipasi

Kewarganegaraan hadir kembali di Indonesia. Orde Baru berupaya sebaik mungkin untuk mengebiri konsep ini dengan menggambarkannya semata sebagai kewajiban yang harus dipatuhi. Namun, demokrasi membuat orang awam menyadari bahwa mereka pun memiliki hak. Dalam buku ini, kami tidak akan melakukan 'pendidikan kewarganegaraan'. Alih-alih, kami ingin melihat bagaimana orang Indonesia biasa mempraktikkan kewarganegaraan dalam keseharian. Apa yang mereka lakukan? Apa yang mereka yakini? Berfokus pada kewarganegaraan adalah suatu perubahan dari menyalahkan atau memuji kaum elite untuk semua hal yang terjadi di negara ini. Pada kenyataannya, jika demokrasi berjalan dengan baik, maka hal itu terjadi karena warga negara-lah yang membuatnya berhasil. Sebaliknya, jika demokrasi memburuk, hal itu bisa terjadi warga negara tidak berbuat cukup untuk memprotes keegoisan para elite. Kami meyakini bahwa kewarganegaraan adalah cara yang bermanfaat untuk membahas tentang politik Indonesia pasca tahun 1998. Kewarganegaraan menyangkut cara-cara warga negara berinteraksi dengan lembaga-lembaga negara. Perlu dikaji secara empiris, tetapi pada sisi yang lain juga membuat kita berpikir tentang cita-cita bersama. Buku ini memperkenalkan suatu konsep kewarganegaraan yang disesuaikan, tanpa muatan asosiasi dunia Barat, untuk diterapkan di Indonesia. Buku Citizenship in Indonesia: Perjuangan atas Hak, Identitas, dan Partisipasi disusun berdasarkan tiga fitur kewarganegaraan, yaitu hak, identitas sosial, dan keikutsertaan politik. Kewarganegaraan relevan dengan serangkaian topik hangat - mulai dari hak atas tanah, layanan kesehatan bersubsidi, seks pranikah, hingga peran syariah dan keberadaan LGBT. Kami percaya bahwa gagasan tentang kewarganegaraan dapat menghasilkan energi baru untuk menangani ketidaksetaraan yang semakin meluas di Indonesia

Buku Citizenship in Indonesia: Perjuangan atas Hak, Identitas, dan Partisipasi disusun berdasarkan tiga fitur kewarganegaraan, yaitu hak, identitas sosial, dan keikutsertaan politik.