Sebanyak 426 item atau buku ditemukan

Media & Teknologi Dalam Pembelajaran

Buku ini akan membahas tentang ragam media dan teknologi secara komprehensif yang dapat digunakan dalam aktivitas pembelajaran. Ragam media dan teknologi tersebut mencakup: (1) media cetak/text; (2) media pameran/display; (3) media audio; (4) gambar bergerak/motion pictures; (5) multimedia; (6) media berbasis web atau internet. Pemanfaatan ragam media yang sesuai dengan atribut-nya dan dirancang dengan teori dan prinsip-prinsip pembelajaran yang relevan akan dapat membantu guru dalam menciptakan program pembelajaran yang efektif, efisien, dan menarik. Buku ini akan dapat menambah wawasan pengetahuan pembaca tentang ragam media dan penggunaannya untuk meningkatkan kualitas program pembelajaran. Selain itu, buku Media dan Teknolosi dalam Pembelajaran dapat dijadikan sebagai bahan rujukan atau referensi dalam penulisan artikel dan karya tulis ilmiah. Mahasiswa, guru, dosen, instruktur, praktisi perancang program pembelajaran (instructional desisner), dan akademisi dalam bidang teknologi pendidikan perlu membaca dan mengkaji isi buku ini Media dan Teknolosi dalam Pembelajaran. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku ini akan membahas tentang ragam media dan teknologi secara komprehensif yang dapat digunakan dalam aktivitas pembelajaran.

Media dan Teknologi Pembelajaran

Dalam buku ini, penulis menyajikan sepuluh pokok bahasan mulai dari Bab I media pembel- ajaran: pengertian, karakteristik, dan urgensinya, teknologi pembelajaran: pengertian, sejarah, dan perbedaan istilah, perspektif belajar, dan strategi pembelajaran, model-model pengembangan media dan teknologi pembelajaran, belajar melalui bahan cetak, belajar melalui bahan visual, integrase ICT dalam pembelajaran, integrase social media dalam pembelajaran, pembelajaran blended: pemaduan sumber belajar tradisional dan online, dan pembelajaran jarak jauh berbasis TIK. Buku Persembahan Penerbit PrenadaMediaGroup

Dalam buku ini, penulis menyajikan sepuluh pokok bahasan mulai dari Bab I media pembel- ajaran: pengertian, karakteristik, dan urgensinya, teknologi pembelajaran: pengertian, sejarah, dan perbedaan istilah, perspektif belajar, dan strategi ...

Deteksi dan Penanganan Anak Cerdas Istimewa (Anak Gifted) Melalui Pola Alamiah Tumbuh Kembangnya

Buku yang ditulis secara khusus oleh Julia Maria van Tiel (Orangtua gifted visual-spatial learner) dan Dr. Endang Widyorini (Psikolog) ini pada mulanya dimaksudkan untuk memahami: bagaimana pendeteksian -anak cerdas istimewa- (anak gifted) yang sederhana secara kualitatif di usia yang sangat dini. Selain itu juga dimaksudkan untuk dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan, namun tetap menggunakan acuan ilmiah supaya para mahasiswa, praktisi, dan profesional dapat menggunakannya untuk keperluan studi ilmiah (akademik). Buku persembahan penerbit Prenada Media

Karena itu, masalah stimulasi kecerdasan istimewa bukan hanya pada saat anak
itu sudah masuk sekolah dasar, namun penting artinya orangtua dan juga guru-
guru usia dini untuk menyadari betul, bahwa stimulasi perkembangan ...

Bimbingan & Konseling di Tamank Kanak-kanak

Buku ini ingin memberikan bekal bagi para guru, mahasiswa, para orangtua, serta para pemerhati pendidikan, terutama para orangtua, serta para pemerhati pendidikan, terutama pendidikan konseling bagi anak dalam rangka membekali sikap dan perilaku serta mengembangkan kemampuan dan keterampilan anak untuk perkembangan selanjutnya. Karena disadari bahwa pengaruh kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sangat berpengaruh terhadap berbagai aspek, termasuk perilaku anak. Buku persembahan penerbit PrenadaMedia

Prasekolah dan anak usia SD awal Need-oriented Mendasarkan bantuan pada kebutuhankebutuhan terhadap orang lain; tidak terlalu bersimpati atau meresa ...

Manajemen Media Penyiaran

Strategi Mengelola Radio & Televisi Ed. Revisi

Buku ini membahas secara mendalam dari sistematis tiga pilar utama kesuksesan media penyiaran: program, pemasaran, dan teknik. Di antara materi ini yang dapat Anda nikmati dalam buku ini, antara lain: sejarah penyiaran, teknik penyiaran, sistem penyiaran, manajemen penyiaran, audien penyiaran, program siaran, riset penyiaran, pemasaran program, promosi program, dan program dan faktor yang memengaruhi penyiaran. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku ini membahas secara mendalam dari sistematis tiga pilar utama kesuksesan media penyiaran: program, pemasaran, dan teknik.

Peran Edukasi Tarekat Qadariyyah Naqsabandiyyah Dengan Referensi Utama Suryalaya

Tarekat telah menjadi pilihan bagi sebagian kaum muslimin Indonesia. Salah satu tarekat terbesar di Indonesia adalah gabungan antara dua tarekat agung: Qadiriyyah dan Naqsyabandiyyah. Dalam fenomena jagat spiritual modern, Pondok Pesantren Suryalaya muncul menjadi salah satu dari pusat Tarekat Qadiriyyah wa Naqsyabandiyyah (TQN ) terbesar di Indonesia. Pesantren yang didirikan oleh Ajengan Godebag (Abah Sepuh) ini menjadi salah satu tempat berteduh bagi jiwa-jiwa yang gelisah dan haus akan nilai-nilai rohani dan kecintaan pada Ilahi. Hampir semua orang dari berbagai lapisan sosial berdatangan ke Suryalaya dan menjadi murid Mursyid TQN yang karismatik, Kiai Haji Shahibul Wafa Tajul Arifin atau lebih masyhur dengan panggilan Abah Anom. Tentu kita akan bertanya-tanya, ada apa dibalik fenomena yang luar biasa ini. Buku ini menjelaskan banyak hal tentang perkembangan TQN di Tanah Air, terutama TQN Suryalala di bawah otoritas Abah Anom sejarah berdirinya, perkembangannya, silsilah kemursyidannya, amalan rohaninya, hingga menyentuh ke pengaruh sosial dan politik dari TQN di Tanah Air. -PrenadaMedia-

Pusat dari pemberontakan mereka adalah kota Praya, dan pemimpinnya adalah
Mamik Ismail, lebih dikenal sebagai Guru Bangkol, seorang Syekh TQN.93 Guru
Bangkol dahulunya adalah seorang murid Haji Mohammad Ali, seorang guru ...

4 Pilar Jurnalistik

Buku ini menguraikan empat pilar utama dalam pembelajaran jurnalistik, yaitu Etika Jurnalistik (Code of Conduct), Manajemen Ruang Redaksi, Teknik Liputan (Reportase), dan Teknik Menulis. Dalam teknik menulis, selain menulis berita sebagai kemampuan utama yang harus dimiliki jurnalis, ada bonus pengajaran teknik menulis feature, teknik menulis opini, teknik menulis esai, dan teknik menulis resensi. Selain itu juga ditambah pembahasan tentang bahasa jurnalistik. Hal-hal tersebut,—selain empat pilar pengajaran jurnalistik— penulis anggap penting karena jurnalis dituntut untuk bisa menulis berbagai jenis tulisan selain tugas utamanya menulis berita. Berdasarkan pengalaman penulis dan pengalaman teman-teman jurnalis lainnya, hampir tidak ada jurnalis yang hanya bisa menulis berita. Jurnalis pada umumnya bisa menulis jenis tulisan lainnya. Teknik menulis yang diuraikan dalam buku ini ditulis berdasarkan pengalaman bergelut dalam dunia jurnalistik semenjak kuliah. Buku Persembahan Penerbit PrenadaMediaGroup

Buku ini menguraikan empat pilar utama dalam pembelajaran jurnalistik, yaitu Etika Jurnalistik (Code of Conduct), Manajemen Ruang Redaksi, Teknik Liputan (Reportase), dan Teknik Menulis.

Penghantar Ringkas Sosiologi

Pemahaman Fakta dan Gejala Permasalahan Sosial Teori, Aplikasi, dan Pemecahannya

Buku ini dimaksudkan sebagai pengantar memahami berbagai fakta dan gejala masalah sosial dan bagaimana mencari alternatif pemecahan masalahnya, disajikan dengan ringkas dan mudah dipahami. Manusia, masyarakat dan lingkungan merupakan fokus kajian sosiologi dalam berbagai dinamika kehidupan manusia dari zaman ke zaman; buku ini mengungkap berbagai hubungan aktivitas yang dijalankan manusia yang terbentuk dalam kesehariannya serta berbagai perubahan yang mengiringinya, baik yang bersifat fungsional maupun disfungsional yang menimbulkan berbagai permasalahan yang dihadapi. Tema-tema utama dalam buku ini antara lain: Sosiokultural; Proses, nilai, dan norma sosial; Sosialisasi; Perilaku menyimpang; Pengendalian sosial; Lembaga Kemasyarakatan; Stratifikasi Sosial; Kemajemukan; Konflik; Mobilitas Sosial; Perubahan Sosial; Masalah sosial; dan lain-lain. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku ini dimaksudkan sebagai pengantar memahami berbagai fakta dan gejala masalah sosial dan bagaimana mencari alternatif pemecahan masalahnya, disajikan dengan ringkas dan mudah dipahami.

Sosiologi Pendidikan

Memahami Pendidikan dari Aspek Multikulturalisme

Konsep pendidikan yang ada di Indonesia seharusnya disusun berdasarkan kemajemukan masyarakatnya. Hanya dengan demikian warga negaranya bisa saling menjaga dan menghormati perbedaan yang ada di tengah-tengah mereka. Maka dalam mendesain sistem kurikulum pendidikan harus berbasis pada multikulturalisme masyarakatnya. Pendidikan multikulturalisme penting untuk menjadi jaring pengaman anak bangsa dari pengaruh budaya luar serta menumbuhkan kesadaran untuk saling menghargai antar-sesama anak bangsa. Buku yang Anda pegang ini menjadi penting untuk dibaca oleh semua kalangan, baik guru, dosen, mahasiswa, cendekiawan, atau praktisi pendidikan sebagai salah satu bahan bacaan untuk memahami masalah dan konsep pendidikan multikultural. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Konsep pendidikan yang ada di Indonesia seharusnya disusun berdasarkan kemajemukan masyarakatnya.