Sebanyak 400 item atau buku ditemukan

Psikologi Landasan Keilmuan Praktik Keperawatan Jiwa

Buku ini disusun menyesuaikan dengan standar kurikulum yang ada dan diperkaya dengan berbagai pokok bahasan yang terkait dalam praktik keperawatan jiwa. Dalam isi buku ini, terdapat berbagai pokok bahasan yang bersifat umum dan khusus terkait dengan aplikasi psikologi sebagai landasan keilmuan dalam praktik keperawatan jiwa.

Suryabrata, S. 2013. Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Syah, M. 2006, Psikologi Pendidikan: dengan Pendekatan Baru. Bandung: PT
Remaja Rosdakarya. Syaifuddin.1992. Anatomi Fisiologi untuk Siswa Perawat.

Metodologi Penelitian

Pendekatan Kuantitatif

Pengetahuan tentang penelitian menjadi persyaratan penting bagi lulusan perguruan tinggi untuk dapat memberikan kontribusi ilmiahnya. Tidak hanya bagi yang sudah lulus, tapi juga bagi yang belum lulus; pengetahuan tentang penelitian merupakan sarana bagi kelancaran mereka yang tengah menyelesaikan skripsi, tesis, bahkan disertasi. Untuk keperluan tersebut dibutuhkan banyak buku penelitian sebagai rujukan. Keunikan buku ini dibanding buku-buku sejenis lain adalah sifatnya yang aplikatif. Agar mudah diaplikasikan maka pembahasan setiap materi dalam buku ini dilengkapi contoh-contoh dengan variabel yang dekat dengan kehidupan sehari-hari mahasiswa. Pembahasan secara komprehensif dan aplikatif dengan contoh dan ilustrasi yang kontekstual ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan pemakai buku penelitian yang pada dasarnya tidak hanya ingin memahami teori tapi ingin dapat melakukan penelitian. Metode kuantitatif lebih mewarnai isi buku ini karena penulis menganggap bahwa konsep berfikir obyektif dan realistis menjadi landasan untuk mengembangkan disiplin ilmu apapun.

Pengetahuan tentang penelitian menjadi persyaratan penting bagi lulusan perguruan tinggi untuk dapat memberikan kontribusi ilmiahnya.

Manajemen Perubahan - Membalik Arah Menuju Usaha Perkebunan yang Tangguh Melalui Strategi Optimalisasi Efisiensi

Konsep the Balance Scorecard Mengelola Perubahan The balanced scorecard
yang diperkenalkan oleh Kaplan dan Norton dalam mengeksekusi strategi
menjadi kenyataan (turning strategy into action) menekankan pentingnya
melakukan ...

Manajemen Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini

Dilengkapi dengan Manajemen Perpustakaan dan Ekstrakurikuler

Pendidikan Anak Usia Dini merupakan pendidikan yang paling fundamental. Dimana menyiapkan anak usia 0-6 tahun agar siap memasuki pendidikan selajutnya. Dalam hal ini pengembangan manajemen pendidikan anak usia dini sangat diperlukan. Untuk perencanakan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan dalam sebuah lembaga PAUD. Hal tersebut tidak terlepas dari perhatian seluruh komponen yang terlibat di dalamnya. Proses pendidikan anak usia dini memerlukan pengelolaan yang efektif dan efisien serta perlu didukung oleh kepemimpinan pendidikan yang baik. Buku ini hadir untuk menjawab dan memenuhi kebutuhan tersebut. Dengan buku ini diharapkan seluruh komponen yang terlibat pada pendidikan anak usia dini lebih memahami betapa pentingnya manajemen untuk pengembangan pendidikan anak usia dini. Dalam buku ini terdiri dari 11 bab yang membahas tentang Manajemen Pendidikan Anak Usia Dini, Manajemen Pendirian PAUD, Manajemen Kurikulum PAUD (dokumen I), Manajemen Kurikulum PAUD (dokumen II), Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Sarana Prasarana, Manajemen Ekstrakurikuler I, Manajemen Ekstrakurikuler II, Manajemen Pembiayaan PAUD, Manajemen Pemasaran PAUD, Manajemen Perpustakaan PAUD.

Bahasa Inggris Kegiatan ekskul bahasa Inggris bertujuan mengembangkan kompetensi bahasa Inggris dalam bentuk lisan, meningkatkan kemampuan kognitif, sosial emosional serta komunikasi. Melalui kegiatan ini anak dilatih ketrampilan ...

Pengantar Teknologi Informasi untuk Bisnis

Citi.com merupakan aplikasi situs Web Teknologi Informasi dalam bidang perbankan . Citigroup merupakan perusahaan megabank yang menempati peringkat delapan perusahaan top dunia yang mengagumkan ( The World's Most Admired Companies ) .

Katalog Alat Permainan Edukatif (APE) BOP PAUD Tiga Serangkai

Katalog Alat Permainan Edukatif (APE) BOP PAUD Tiga Serangkai

Katalog Alat Permainan Edukatif (APE) BOP PAUD Tiga Serangkai

Assesmen Pembelajaran PAUD

Pendidikan Anak Usia Dini

Pendidikan anak usia dini merupakan tahap pendidikan yang fundamental. Ada 2 hal penting yang dialami anak usia dini, pertama adalah usia golden age dimana perkembangan seluruh aspek berkembang secara pesat, kedua, anak usia dini merupakan masa kritis, dimana seluruh aspek perkembangan pada usia ini menentukan perkembangan berikutnya. untuk mengetahui sejauh mana perkembangan yang telah dicapai oleh anak didik salah satunya yaitu dengan melakukan assesmen atau penilaian. Kegiatan penilaian merupakan usaha mengumpulkan dan menafsirkan berbagai informasi secara sistematis, berkala, berkelanjutan, dan menyeluruh tentang proses dan hasil dari pertumbuhan serta perkembangan yang telah dicapai oleh anak didik. Adapun tujuan pelaksanaan assesmen yaitu untuk (1) merencanakan pembelajaran individual dan kelompok agar dapat berkomunikasi dengan orang tua. (2) Mengidentifikasi anak yang memerlukan bantuan atau layanan khusus. (3) Mengevaluasi apakah tujuan pendidikan sudah tercapai atau belum. Oleh karena itu kegiatan assesmen anak usia dini tidak terlepas dari 3 hal ini. Untuk lebih mampu memberikan gambaran yang jelas mengenai assesmen pada anak usia dini, dalam buku ini akan dipaparkan berbagai kajian ilmiah tentang konsep dasar anak usia dini beserta aspek-aspek perkembangannya. Buku ini juga dilengkapi dengan teknik penilaian assesmen yang efektif dan tepat untuk diterapkan dalam pendidikan anak udia dini. Dalam buku ini terdiri dari 10 bab yang membahas tentang Assesmen autentik anak usia dini, Assesmen observasi dan portofolio anak usia dini, Assesmen unjuk kerja dan catatan anekdot anak usia dini, Assesmen percakapan pada anak usia dini, Assesmen Pembelajaran moral agama anak usia dini, Assesmen perkembangan kognitif pada anak usia dini, Assesmen perkembangan bahasa pada anak usia dini, Assesmen perkembangan sosio emosional anak usia dini, Assesmen perkembangan fisik motorik anak usia dini, Assesmen perkembangan seni pada anak usia dini.

Pendidikan anak usia dini merupakan tahap pendidikan yang fundamental.