Sebanyak 42 item atau buku ditemukan

Pengantar Statistika

Buku ini disusun dalam 12 bab yang dikelompokkan menjadi 4 bagian. Bab 1 sampai 3 membahas contoh terapan statistika dalam kehidupan sehari-hari. Bab 4 sampai 5 membahas tentang sebaran penarikan contoh yang mempunyai peranan sentral dalam referensi statistik. Bab 6 sampai 9 membahas dasar dalam inferensi statistika. Bab 10 sampai 12 membahas metode analisis statistik yang sifatnya komparasi maupun kausalitas.

Buku ini disusun dalam 12 bab yang dikelompokkan menjadi 4 bagian.

PENERAPAN BIOTEKNOLOGI VERSUS LINGKUNGAN HIDUP : PERSPEKTIF FILSAFAT LINGKUNGAN

Buku ini berupaya untuk menyelidiki landasan filosofis yang lebih dalam terkait dengan gerakan ligkungan dan mudah-mudahan buku yang sederhana ini dapat menambah khasanah literatur khususnya di bidang filsafat lingkungan dan ilmu filsafat pada umumnya di masa sekarang dan yang akan datang

Buku ini berupaya untuk menyelidiki landasan filosofis yang lebih dalam terkait dengan gerakan ligkungan dan mudah-mudahan buku yang sederhana ini dapat menambah khasanah literatur khususnya di bidang filsafat lingkungan dan ilmu filsafat ...

DASAR-DASAR FILSAFAT ILMU

Buku yang merupakan bagian dari dasar-dasar atau pengantar dalam dalam bidang filsafat ilmu secara umum. Buku yang sederhana ini sengaja ditujukan bagi khalayak umum, pemerhati filsafat ilmu, mahasiswa level sarjana maupun pascasarjana di lingkungan perguruan tinggi yang biasanya subjek ‘filsafat ilmu’ hadir sebagai ilmu bantu untuk bidang-bidang lain dan termasuk juga di berbagai prodi baik di lingkungan perguruan tinggi Islam (PTKIN/PTKIS) maupun Perguruan Tinggi Umum di bawah Kemendikbud-dikti Mudah-mudahan buku kecil yang sederhana ini dapat menambah khazanah literatur di bidang filsafat ilmu kontemporer di masa sekarang dan yang akan datang terutama di lingkungan pekerjaan maupun Pendidikan tinggi di Madura.

Buku yang merupakan bagian dari dasar-dasar atau pengantar dalam dalam bidang filsafat ilmu secara umum.

Akuntansi Dasar Sesuai Dengan SAK EMKM

Buku ini diharapkan dapat menjadi panduan belajar bagi mahasiswa yang mendapatkan mata kuliah Dasar-dasar Akuntansi di kelas, baik mahasiswa Akuntansi, Bisnis, maupun mahasiswa jurusan lain. Buku ini juga diharapkan dapat menjadi panduan praktis bagi praktisi Usaha Kecil dan Menengah. Buku ini terdiri atas 5 bab utama. Pertama, akan menjelaskan tentang apa dan bagaimana akuntansi saat ini serta manfaatnya. Kedua, akan menunjukkan cara perencanaan usaha dan pengelolaan keuangan bagi EMKM buruh migran. Ketiga, akan menyelesaikan siklus akuntansi perusahaan jasa. Kedua, akan membahas siklus lengkap akuntansi perusahaan dagang. Keempat akan menjelaskan siklus akuntansi perusahaan Industri. Kelima, akan menunjukkan cara membuat pelaporan keuangan sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro, Kecil, dan Menengah (SAK EMKM).

Buku ini diharapkan dapat menjadi panduan belajar bagi mahasiswa yang mendapatkan mata kuliah Dasar-dasar Akuntansi di kelas, baik mahasiswa Akuntansi, Bisnis, maupun mahasiswa jurusan lain.

Pendidikan Holistik Berbasis Budaya Sekolah

Kajian dalam buku ini diawali dengan suatu kegelisahan akademis bahwa praktik pendidikan di sekolah pada umumnya lebih mementingkan kemampuan kognisi atau pendidikan hanya dijadikan alat untuk mengembangkan kemampuan intelektual, sementara pengembangan potensi kemanusiaan yang lainnya banyak diabaikan, padahal kemampuan intelektual hanyalah salah satu potensi saja. Proses pendidikan tidak dapat terpragmentasi dalam dominansi satu potensi, namun terpadu dan seimbang dalam keutuhan potensi manusiawi sehingga mampu menjadi manusia yang holistik. Pencapaian pendidikan holistik memerlukan usaha mengubah kondisi dan perilaku sekolah, warga sekolah, dan pendukung sekolah, oleh karenanya dimensi budaya sekolah menjadi sangat sentral. Oleh karena itu, penulis merasa perlu menyusun buku ini dikarenakan beberapa hal. Pertama, buku ajar hasil penelitian mengenai pendidikan holistik dan budaya sekolah di Indonesia masih kurang dan buku-buku ajar lebih banyak membahas pendidikan dalam tataran normatif. Buku ini dihadirkan untuk membahas secara implementatif pendidikan holistik di sekolah. Kedua, sampai saat ini belum ada buku-buku ajar mengenai pendidikan yang menganalisis pendidikan holistik berbasis budaya sekolah, andaikan adapun analisinya masih secara parsial antara pendidikan holistik dan budaya sekolah. Hadirnya buku ini untuk melengkapi analisis komprehensif mengenai pendidikan holistik. Hakikat pendidikan di sekolah mestinya diarahkan untuk mengembangkan seluruh potensi kemanusiaan, yaitu potensi kognitif, emosional, sosial, spiritual, kreatifitas dan fisik. Keseluruhan potensi tersebut merupakan satu kesatuan, terpadu dan integratif serta seimbang. Implementasi pendidikan holistik diperekat oleh sistem budaya sekolah sebagai landasan operasionalnya sehingga dapat berjalan berdasarkan kesepakatan dan kesepahaman bersama warga sekolah. Pendidikan holistik tanpa budaya sekolah yang positif maka tidak akan terlaksana dengan baik dan terwujudnya budaya sekolah yang positif akan menjadi dasar penentu keberhasilan pelaksanaan pendidikan holistik.

Kedua, sampai saat ini belum ada buku-buku ajar mengenai pendidikan yang menganalisis pendidikan holistik berbasis budaya sekolah, andaikan adapun analisinya masih secara parsial antara pendidikan holistik dan budaya sekolah.

Anotasi Pemikiran Hukum

Dalam Perspektif Filsafat Hukum

Buku ini merupakan tulisan dari sejumlah mahasiswa Program Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Angkatan 2013 yang telah mengikuti perkuliahan Filsafat Hukum pada Program Doktor Ilmu Hukum Program Pasca Sarjana Fakultas Hukum Universitas Brawijaya.

Buku ini merupakan tulisan dari sejumlah mahasiswa Program Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Angkatan 2013 yang telah mengikuti perkuliahan Filsafat Hukum pada Program Doktor Ilmu Hukum Program Pasca Sarjana Fakultas ...

PAS (Pedoman akuntansi syariat)

panduan praktis operasional Baitul Mal Wat Tamwil (BMT)

Islamic treasury - Baitul Mal.

... 34 FES (Forum Ekonomi Syari- ah), 38-39 Hasby M. Hasyim, 34 IAI (Ikatan Akuntansi Indonesia), 38 Ibrahim Risjad, 37 IDB (Islamic Development Bank), 33 IMF, 25, 29 infak, 56, 82, 84 ISED (Institute of Syariah Eco- nomic Development), ...