Sebanyak 35 item atau buku ditemukan

MODEL PEMBELAJARAN SAINS BERBASIS MULTISENSORI-EKOLOGI (PSB MUGI) BAGI ANAK USIA DINI

Buku ini ditujukan untuk pembaca yang tertarik dalam mengembangkan pembelajaran sains anak usia dini dengan menerapkan Model PSB Mugi karena dapat meningkatkan kemampuan kognitif, sosial emosional dan fisik anak di PAUD khususnya untuk anak usia 4-6 tahun. Diharapkan dengan membaca buku ini pembeca/guru dapat melaksanakan Model PSB Mugi sesuai dengan dengan prinsip pembelajaran dan karakteristik utama. Buku ini juga ditujukan untuk pengembangan ilmu bagi mahasiswa Strata 1 jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) dan Strata 2 jurusan Pendidikan Anak Usia Dini. Buku panduan ini terdiri dari empat bagian. Bagian pertama yaitu: Pendahuluan, yang terdiri dari Latar belakang, Tujuan, Cakupan, dan Pengalaman belajar. Bagian Kedua adalah Teori Model Pembelajaran Sains Berbasis multisensori-ekologi (PSB Mugi), yang menguraikan Teori model pembelajaran, Pembelajaran sains anak usia dini, Pembelajaran berbasis multisensori, Pembelajaran berbasis ekologi, dan Pembelajaran Sains Berbasis Multisensori-ekologi. Bagian ketiga, berupa Kiat Sukses Melaksakan Model (PSB Mugi) tediri dari 5 langkah yaitu: Memahami karakteristik model PSB Mugi, Memahami prinsip model PSB Mugi, Memahami strategi pembelajaran dalam model PSB Mugi, Memahami teknik penilaian dalam model PSB Mugi dan Membuat perencanaan pembelajaran. Bagian keempat, Kiat praktis PSB Mugi terdiri yang dari 4 bagian yaitu Persiapan ruangan belajar, Persiapan media pembelajaran, Membimbing anak dalam pembelajaran, dan Melakukan penilaian terhadap anak. Bagian kelima buku ini memuat Program PSB Mugi dengan tema bumi dan langit yang mencakup kegiatan Lingkunganku bersih, Tong sampah istimewa, Bermain air, Cahaya matahari dan Pelangiku. Bagian keenam berisi Program PSB mugi dengan tema Tanaman yang terdiri dari kegiatan Bermain di Taman, Berkebun, Fun cooking, Aku suka makan buah-buahan dan Eksplorasi bunga. Bagian ketujuh memuat Program PSB Mugi dengan tema Kendaraan yang memuat kegiatan Tempat penjualan mobil, Kendaraan buatanku 1, Kendaraan buatanku 2, Kendaraan bersih dan Tempat parkir. Bagian kedelapan buku ini memuat Praktik yang telah Diterapkan terdiri dari Praktik yang diterapkan dan Pendekatan interdisipliner dan transdisipliner ilmu pada PSB Mugi. Bagian kesembilan merupakan Penutup.

Karakteristik model webb adalah adanya tema yang dapat membentuk jaringan dari berbagai bidang pengembangan yang menggunakan pendekatan tematik. 3. Pembelajaran melalui Bermain Bermain merupakan aktifitas yang penting bagi.

Teori Komunikasi Massa dan Perubahan Masyarakat

Perkembangan zaman yang semakin pesat menjadikan perubahan di masyarakat, bukan hanya sandang pangannya, tapi juga komunikasi dengan sesama. Baik itu individu dengan individu, individu dengan komunitas, atau komunitas dengan komunitas. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi mengharuskan teori komunikasi mengikuti media dan teknologi yang ada, tujuannya agar bisa mewadahi dan sejalan dengan perubahan yang ada. Komunikasi massa adalah proses penyusunan sebuah pesan oleh seorang atau sekelompok orang atau organisasi yang besar lalu mengirimkannya melalui berbagai media kepada khalayak luas. Kehadiran media komunikasi modern sebagai dampak makin berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi cenderung mengubah masyarakat dan mengaburkan batasan antara komunikasi antar pribadi atau komunikasi interpersonal tradisional dan komunikasi massa. Buku berjudul Teori Komunikasi Massa dan Perubahan Masyarakat ini terbagi menjadi 4 Bagian: Pengaruh Media Massa dalam Lingkup Masyarakat, Media Massa Dalam Teknologi dan Peradaban, Tingkah Laku Masyarakat dalam Bersosialisasi. Buku ini adalah kumpulan tulisan dari Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Ilmu Komunikasi.

Buku berjudul Teori Komunikasi Massa dan Perubahan Masyarakat ini terbagi menjadi 4 Bagian: Pengaruh Media Massa dalam Lingkup Masyarakat, Media Massa Dalam Teknologi dan Peradaban, Tingkah Laku Masyarakat dalam Bersosialisasi.

Menulis Artikel Ilmiah untuk Publikasi

Artikel ilmiah yang dimuat dalam jurnal dapat didasarkan pada hasil penelitian atau kajian suatu permasalahan yang didasarkan pada hasil pemikiran dan kepustakaan yang relevan. Cara membuat artikel ilmiah tidak jauh berbeda dengan cara membuat jurnal atau karya ilmiah lainnya yang dibuat dan disusun berdasarkan hasil temuan fakta lapangan. Pembahasan dalam buku ini meliputi: Bab 1 Konsep Penulisan Ilmiah Bab 2 Etika Dalam Penerbitan Artikel Ilmiah Bab 3 Menghindari Plagiat Bab 4 Daftar Penulis Dan Afiliasi Bab 5 Membuat Abstrak (Abstract) Bab 6 Membuat Pendahuluan (Introduction) Bab 7 Bahan Dan Metode Artikel Ilmiah Bab 8 Menulis Hasil (Result) Bab 9 Menulis Diskusi (Discussion) Bab 10 Ucapan Terima Kasih (Acknowledgements) Bab 11 Penulisan Kutipan Dan Referensi Bab 12 Mengirimkan Artikel Ilmiah Ke Jurnal

Abstrak adalah ringkasan poin suatu tulisan yang disajikan dalam bentuk
kerangka (Merriam-Webster, 2020). Sebuah abstrak bersifat mandiri dan
independen terhadap manuskrip hasil penelitian. Isi abstrak harus membantu
peneliti untuk ...