Sebanyak 234 item atau buku ditemukan

ANTENA DAN PROPAGASI

Teori dan Praktik

Buku ANTENA DAN PROPAGASI - Teori dan Praktik sangat bermanfaat bagi para profesional, praktisi, maupun pehobi amatir radio. Buku ini berisi 11 bab yang sesuai dengan kurikulum perguruan tinggi. Antena Yagi banyak digunakan oleh operator radio maupun penerima televisi yang disajikan pada Bab 7. Teknik perhitungan, perencanaan antena, hingga simulasi parameter antena, impedansi, gain, pola radiasi antena Yagi berelemen pada frekuensi 145MHz diperlihatkan dengan detail. Pengenalan antena gelombang mikro seperti Wi-Fi diperlihatkan juga. Metode pengukuran praktis maupun mekanisme perambatan gelombang juga dibahas pada bab selanjutnya. Bagi para profesional, dapat belajar teknik desain dan penyusunan antena microstrip khususnya pada Bab 9. Prosedur desain antena microstrip disajikan secara detail agar pembaca dapat mencoba sendiri. Antena microstrip banyak digunakan dalam sistem komunikasi seluler pada frekuensi di atas 1GHz. Bagian awal buku ini banyak membahas parameter dasar dan prinsip kerja sebuah antena, metode perancangan antena atau sUSunan antena, dan bagaimana menyimulasi desain antena. Penyampaian setiap pokok bahasan disusun dengan kalimat yang sederhana dan mudah dimengerti. Penulis berusaha untuk mengurangi ulasan matematis dan menjelaskannya dalam bentuk kalimat yang aplikatif, mudah dimengerti, dan tetap menjaga sisi ilmiahnya. Dengan membaca buku ini, pembaca diharapkan dapat mendesain, menyimulasi, dan memfabrikasi sebuah antena atau suSunan antena yang diinginkan. Penulis sangat berutang budi kepada Dr. Onno W Purbo, atas segala saran dan kritiknya yang sangat berharga untuk penerbitan buku ini.

Buku ANTENA DAN PROPAGASI - Teori dan Praktik sangat bermanfaat bagi para profesional, praktisi, maupun pehobi amatir radio.

Teori Dan Implementasi Pemrograman Berorientasi Objek Menggunakan C++

Buku ini hanya cocok bagi mereka yang berkomitmen menjadi seorang programmer C++. Dengan tanpa basa-basi, ditulis untuk mengupas tuntas overloading operator dan fungsi teman, yang mengintegrasikan keduanya dalam kelas. Terdapat juga pembahasan yang cukup detil tentang konstruktor dan destruktor implisit maupun eksplisit. Pewarisan kelas secara publik, privat, maupun secara terproteksi dianalisa dengan mengemukakan perbedaan ketiganya. Pendaur-ulangan kode lewat pewarisan jamak dan lewat template juga tidak luput dibedah secara bertahap dan sistematis. Konsep penanganan eksepsi dan RTTI diintroduksi dengan penjelasan-penjelasan kasuistik dan applikatif. Di bagian akhir buku ini, dibahas metode-metode iostream dalam mengelola aliran keadaan yang diberikan dalam berbagai contoh terapan aktual. Berikut beberapa topik konsentrasi yang disajikan dalam buku ini: Review kelas dan objek: Fungsi friend, kelas friend, fungsi inline, konstruktor terparameterisasi, kelas static, fungsi anggota static, dan lain-lain. Overloading operator, konversi tipe otomatis, dan fungsi konversi. Fungsi anggota implisit, konstruktor pengganda, relasi antara pointer, referensi, dan objek. Pewarisan publik, privat, dan terproteksi, pengikatan statis dan dinamis, fungsi anggota virtual, kelas basis abstrak, dan lain-lain. Pewarisan jamak, kelas basis virtual, fungsi teman kelas basis, dan kelas template. Kelas bertingkat dan penanganan eksepsi lewat fungsi friend atau teman. Masukan, keluaran, dan File: Kelas iostream, metode istream, dan metode ostream.

Buku ini hanya cocok bagi mereka yang berkomitmen menjadi seorang programmer C++.

Teori dan Aplikasi C++ dengan Contoh Lebih dari 280 Source Code

Buku ini dikonstruksi dengan menganut pendekatan solutif atas dasar-dasar teknik pemrograman Java.Buku teks ini didasarkan ide-ide dasar yang dipercaya dapat menjadikan pembaca memiliki kemampuan analisis dan pemrograman berorientasi-objek: Berorientasi-objek: Buku ini sungguh-sungguh mengajarkan pendekatan berorientasi-objek. Semua pemrosesan program selalu didiskusikan dalam peristilahan berorientasi-objek. Pembaca akan belajar bagaimana menggunakan objek-objek sebelum menulis dan menciptakannya. Buku ini menggunakan pendekatan progresi alamiah yang membuahkan kemampuan dalam merancang solusi-solusi berorientasi-objek. Praktek pemrograman yang benar: Pembaca seharusnya tidak diajari bagaimana memprogram; Pembaca sebaiknya diajari bagaimana menuliskan program yang benar. Buku teks ini mengintegrasikan latihan-latihan yang berperan sebagai fondasi dari keterampilan pemrograman yang baik. Pembaca akan belajar bagaimana menyelesaikan permasalahan dan bagaimana mengimplementasikan solusinya. Contoh: Pembaca akan belajar dari contoh. Buku teks ini diisi dengan contoh-contoh yang diimplementasikan secara utuh untuk mendemonstrasikan konsep-konsep pemrograman yang baik. Grafika dan GUI: Grafika dapat menjadi motivator bagi pembaca, dan kegunaannya dapat berperan sebagai contoh-contoh yang baik untuk pemrograman berorientasi-objek. Latihan Pemrograman: Pembaca ditantang untuk menyelesaikan soal-soal yang disediakan secara khusus pada akhir dari tiap bab.

Buku ini dikonstruksi dengan menganut pendekatan solutif atas dasar-dasar teknik pemrograman Java.Buku teks ini didasarkan ide-ide dasar yang dipercaya dapat menjadikan pembaca memiliki kemampuan analisis dan pemrograman berorientasi-objek: ...

Manajemen Sumber Daya Alam dan Lingkungan

Penekanan utama dari materi buku ini adalah penjelasan mengenai konsep dan aplikasi mengenai bagaimana kita harus menghemat sumber daya alam tak terbarukan (unrenewable resource) dan mengoptimalkan pengelolaan sumber daya alam terbarukan secara seimbang, lestari dan berkelanjutan agar manfaatnya dapat dinikmati generasi sekarang dan yang akan datang. kata kuncinya adalah ”peduli dan hematlah aku, jagalah keseimbangan dan kelestarianku, agar kesejahteraan manusia dapat kupenuhi secara berkelanjutan".

... jaringan pemasaran, penguatan informasi serta promosi dan kerjasama pemasaran di dalam negeri dapat berjalan dengan baik. C. Pengembangan Kawasan Konservasi Perairan Konservasi merupakan upaya perlindungan, pelestarian 173 ...

Etika Pendidikan

Buku Etika Pendidikan disusun dengan harapan sebagai bekal bagi mereka yang mengabdi di bidang pendidikan, terutama para pendidik, baik guru, pamong, atau apa pun sebutan lainnya. Harapannya, mereka dapat menjalankan norma-norma etik dalam pengabdian profesional maupun kehidupan sehari-harinya kelak. Sangat jarang ada buku mengenai etika pendidikan ditulis di Indonesia walaupun di dalam khazanah ilmu pendidikan jelas sekali bahwa etika menjadi salah satu fondasinya.

Buku Etika Pendidikan disusun dengan harapan sebagai bekal bagi mereka yang mengabdi di bidang pendidikan, terutama para pendidik, baik guru, pamong, atau apa pun sebutan lainnya.

PERILAKU KONSUMEN

SEBAGAI DASAR UNTUK MERANCANG STRATEGI PEMASARAN

Perilaku konsumen merupakan aktivitas yang dilakukan oleh konsumen dalam bagaimana memperoleh barang dan jasa, menggunakannya dan tidak memakainya lagi sebagai hasil dari pengaruh faktor-faktor pribadi dan lingkungan, serta kegiatan pemasaran. Perilaku konsumen berpusat pada proses keputusan pembelian. Proses keputusan pembelian yang kompleks terdiri atas lima langkah, yaitu (1) munculnya kebutuhan, (2) mencari informasi, (3) mengevaluasi berbagai alternatif merek produk, (4) memutuskan pembelian, dan (5) evaluasi pascapembelian. Munculnya kebutuhan bisa didorong oleh kebutuhan dan keinginan yang bersifat biogenis (kebutuhan fisik dasar) dan psikogenis (kebutuhan psikologis). Proses pencarian informasibisa sangat banyak dan memakan waktu karena produk yang akan dibelimemilikirisiko psikologis, keuangan, dan sosial (high involvement product). Selain pencarian informasi yang banyak dan lengkap, ada juga pembelian yang memerlukan informasi yang cukup banyak, ada juga yang hampir tidak memerlukan informasi seperti pembelian convenience goods (ow involvement product). Pada tahap evaluasi alternatif merek, konsumen akan menggunakan kriteria sebagai dasar untuk menentukan merek produk apa yang akan dibeli. Semakin mahal dan penting produk bagi konsumen, semakin banyak kriteria yang dibuat. Sebaliknya, semakin terjangkau harga produk dan semakin kurang penting produk itu, maka akan semakin sedikit kriteria yang dibuat. Ketika mengevaluasi merek produk, konsumen akan berusaha rasional, walaupun pada dasarnya selalu melibatkan aspek emosional. Jadi, tidak ada konsumen yang benar-benar rasional ketika membeli produk. Setelah berbagai merek dievaluasi, konsumen akan memilih merek yang akan dibelisekaligus memutuskan akan dibeli di toko ofline atau online. Pemilihan toko inijuga dipengaruhi oleh banyak variabel, seperti citra toko, lokasi toko, atmosfer toko, pelayanan, dan lain-lain. Pemilihan toko juga akan dipengaruhi oleh motif berbelanja, baik belanja offline maupun online. Tahap terakhir dari proses keputusan pembelian adalah mengevaluasi pascapembelian. Konsumen akan menilai apakah pembelian yang dilakukannya bisa memuaskan kebutuhan dan keinginannya atau sebaliknya. Proses keputusan pembelian dipengaruhi faktor internal konsumen, seperti motivasi, persepsi, sikap, kepribadian, nilai, dan gaya hidup. Semua faktor internal tersebut, baik secara parsial maupun secara simultan memengaruhi dalam pengambilan keputusan pembelian. Motivasi pembelian berupa pemenuhan harga diri akan menilai bahwa produk-produk yang bisa memuaskan harga dirinya sebagai produk yang baik, oleh karena itu akan disukai dan menimbulkan maksud untuk membeli. Selain faktor internal konsumen, faktor eksternal berupa faktor situasional, kelompok rujukan, komunikasi antarkelompok, keluarga, dan budaya memengaruhikeputusan pembelian konsumen. Analisis faktor-faktor yang memengaruhi proses keputusan pembelian konsumen akan sangat berguna dalam merancang strategi pemasaran. Pemasar bisa merancang strategi pemasaran berupa segmentasi, penentuan target pasar, brand positioning, serta merancang program pemasaran berupa produk, harga, distribusi, promosi, manajemen pegawai, mendesain toko atau tampilan fisik dari produk, serta proses dengan terlebih dahulu memahami perilaku konsumen secara komprehensif. Pada akhirnya, sebagaimana tujuan umum dari didirikannya sebuah bisnis, yaitu menyejahterakan stakeholders akan tercapai dan berkelanjutan.

Perilaku konsumen merupakan aktivitas yang dilakukan oleh konsumen dalam bagaimana memperoleh barang dan jasa, menggunakannya dan tidak memakainya lagi sebagai hasil dari pengaruh faktor-faktor pribadi dan lingkungan, serta kegiatan ...

Manajemen Komplain

Buku ini mengajak pembaca untuk terlebih dahulu memahami konsep kepuasan pelanggan. jika kebutuhan tersebut telah terpenuhi, maka akan terwujud kepuasan. oleh karenanya kita akan mempelajari bagaimana memenuhi kebutuhan pelanggan dan membuatnya puas. dengan demikian, kita akan terhindar dari keluhan.

Buku ini mengajak pembaca untuk terlebih dahulu memahami konsep kepuasan pelanggan. jika kebutuhan tersebut telah terpenuhi, maka akan terwujud kepuasan. oleh karenanya kita akan mempelajari bagaimana memenuhi kebutuhan pelanggan dan ...

Membuat Metode Pembelajaran dengan Adobe Flash CS6

Dalam buku ini terdapat beberapa soal kasus yang bertujuan untuk memberikan timbal balik kepada pembaca tentang materi yang telah dipelajari. selain itu, buku ini juga membahas bagaimana pengembangan multimedia yang baik dan penerapan pada obyek pembuatan multimedia pembelajaran, dimana pada nantinya mungkin pembaca dapat mengembangkan ke dalam multimedia pembelajaran yang lebih luas lagi.

Dalam buku ini terdapat beberapa soal kasus yang bertujuan untuk memberikan timbal balik kepada pembaca tentang materi yang telah dipelajari. selain itu, buku ini juga membahas bagaimana pengembangan multimedia yang baik dan penerapan pada ...

A-Z Ensiklopedia Metode Pembelajaran Inovatif

Untuk Guru, Dosen, dan Mahasiswa

Metode Pembelajaranmemiliki peran yang sangatpenting dalampraktik belajar dan pembelajaran, karenadengan metodepembelajaranpesertadidik dapatdiarahkan padakualitaspembelajaran yangefektif dan bermakna. Metodepembelajaranyangefektifdaninovatif adalahmetodepembelajaran yang memilikilandasan teoritik yang humanistik,lentur, adaptif, berorientasi kekinian, memilikisintakpembelajaranyang sederhana,mudah dilakukan, dapat mencapaitujuan, dan hasilbelajaryangoptimal. Metodepembelajaran juga dapat diartikan sebagai cara, contoh,ataupunpola, yangmempunyai tujuan menyajikan pesankepadapeserta didik yang harusdiketahui,dimengerti,dandipahami,yaitudengancaramembuatsuatu pola ataucontohdenganbahan-bahanyang dipilih olehpendidik sesuai denganmateri yang diajarkan dandenganpengelolaan kelas yang baik. Bukuinisangat diperlukanbagi guru, dosen, mahasiswa,kepalasekolah,dan pengawassekolah, serta pengamatdan pemerhatipendidikan,sebagaipanduanataureferensi dalamkegiatanpembelajaran,sesuaidengankondisi yang akandihadapinyadilapangan.

Metode Pembelajaranmemiliki peran yang sangatpenting dalampraktik belajar dan pembelajaran, karenadengan metodepembelajaranpesertadidik dapatdiarahkan padakualitaspembelajaran yangefektif dan bermakna.

Peningkatan Peran Perguruan Tinggi di Bidang Informasi dan Teknologi

Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat di Wilayah Perbatasan dalam Rangka Ketahanan Nasional

Buku ini disusun untuk membantu para pembaca, khususnya dalam kaitanya dengan pemahaman terkait peningkatan peran perguruan tinggi di bidang informasi dan teknologi guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan dalam rangka ketahanan nasional. Konsepsi tersebut dijabarkan ke dalam strategi-strategi yang ditetapkan untuk mensuseskan kebijakan tersebut kemudian diuraikan ke dalam langkah-langkah lebih kongkret sebagai upaya nyata. Dengan demikian, permaslahan di dalam peningkatan peran perguruan tinggi di bidang informasi dan teknologi dapat memberikan kontribusi maksimal dalam meningkatkan sumber daya manusisa. Pada akhirnya, hal tersebut mempengaruhi ketahanan nasional.

Buku ini disusun untuk membantu para pembaca, khususnya dalam kaitanya dengan pemahaman terkait peningkatan peran perguruan tinggi di bidang informasi dan teknologi guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan dalam rangka ...