Sebanyak 400 item atau buku ditemukan

Studi kelayakan bisnis = Business feasibility study

Merupakan pengantar bagi mahasiswa yang mendalami bidang manajemen. Dengan membaca buku ini, diharapkan mahasiswa akan menjadi lebih tertarik untuk membaca buku-buku mengenai Studi Kelayakan Bisnis (Business Feasibility Study). Materi yang disajikan dikemas secara ringkas dan diharapkan dapat mempermudah pembaca khususnya mahasiswa dalam memahami isi buku ajar ini dan Buku ini terdiri dari 17 bab meliputi ruang lingkup Studi Kelayakan Bisnis (Business Feasibility Study) pada umumnya. Buku ajar ini saya harapkan dapat menjadi bahan rujukan bagi para mahasiswa Fakultas Ekonomi, dan khususnya yang tertarik pada Studi Kelayakan Bisnis (Business Feasibility Study).

Merupakan pengantar bagi mahasiswa yang mendalami bidang manajemen.

Studi Kelayakan Bisnis

Buku Studi Kelayakan Bisnis ini akan membantu dalam pengambilan keputusan bisnis. Studi kelayakan bisnis dipergunakan dari berbagai kalangan baik individu, pelaku bisnis, pemerintah, investor dan masyarakat lain untuk menilai layak atau tidaknya gagasan bisnis baru. Keberhasilan suatu bisnis yang akan dilakukan, sangat ditentukan oleh studi kelayakan. Pembahasan dalam buku ini menyangkut konsep dasar studi kelayakan bisnis dan berbagai aspek yang dapat mempengaruhi keberhasilan penyusunan dokumen kelayakan bisnis. Buku ini mengupas tuntas berbagai aspek yaitu: pasar, pemasaran, teknik dan teknologi, manajemen, SDM, yuridis, ekonomi sosial politik, lingkungan industri, dan finansial. Buku wajib dibaca oleh Anda yang ingin memulai bisnis. Selamat membaca!

Buku Studi Kelayakan Bisnis ini akan membantu dalam pengambilan keputusan bisnis.

Metoda Pengumpulan dan Teknik Analisis Data

Buku ini merupakan buku seri ke 3 yang diterbitkan oleh Magister Sains dan Doktor FEB UGM setelah buku yang pertama berjudul Filosofi dan Metodologi Penelitian, dan buku kedua yang berjudul Strategi Penelitian Bisnis. Ketiga buku ini ditulis berdasarkan konsep bawang penelitian (research onion) yang memberikan rerangka bagaimana melakukan penelitian. Menurut konsep bawang penelitian, konsep paling umum yang mendasari semua penelitan adalah fi losofi nya. Filosofi penelitian adalah fi losofi yang digunakan untuk membangun ilmu pengetahuan lewat suatu penelitian. Peneliti harus menentukan fi losofi penelitian yang akan dianutnya, seperti misalnya positivisma, post positivisma, interpretivisma, realisma, pragmatisma, empirisma, idealisma, postmodernisma dan lainnya. Buku pertama yang sudah diterbitkan membahas mengenai fi losofi -fi losofi penelitian ini. Setelah peneliti menentukan fi losofi penelitian sebagai alirannya, tahap berikutnya adalah menentukan strategi penelitiannya. Strategi-strategi penelitian dapat dikelompokkan dalam penelitian kuantitatif (misalnya survei baik survei manual maupun survei internet, studi kasus kuantitatif, eksperimen, analisis sitasi bibliometrik) dan kualitatif (misalnya studi kasus kualitatif, grounded theory, etnografi ). Buku seri ke 2 membahas mengenai strategi-strategi penelitian ini. Setelah strategi penelitian ditentukan, peneliti selanjutnya dapat mengumpulkan data dan menganalisisnya. Untuk ini, peneliti perlu memilih metoda pengumpulan data dan teknik analisis data yang paling sesuai. Buku ketiga ini memfokuskan pada pembahasan ini.

Penyajian data ini dilakukan dan dimasukan ke dalam karya ilmiah yang terdiri
dari banyak halaman seperti tesis, disertasi atau ... Tabel tematik umumnya juga
akan menunjukan sistematika penulisan hasil analisis dalam bodi karya ilmiah.

Kualitas Audit

Perspektif Opini Going Concern

Sebagai sebuah profesi, seorang auditor dituntut memiliki kompetensi dan independensi terutama berkaitan dengan pemberian opini auditor. Dalam suatu pemeriksaan, suatu entitas bisnis dianggap akan berlangsung terus keberadaannya. Meskipun demikian, auditor memiliki tanggung jawab untuk mengevaluasi apakah entitas bisnis tersebut memiliki kemampuan going concern untuk suatu periode yang beralasan, yang tidak melebihi satu tahun setelah laporan keuangan diperiksa. Buku ini hadir untuk memberikan gambaran kepada pembaca tentang bagaimana kualitas audit seorang auditor. Oleh karena itu, buku ini cocok untuk pembaca yang peduli tentang kualitas audit, terutama para mahasiswa ekonomi akuntansi.

Buku ini hadir untuk memberikan gambaran kepada pembaca tentang bagaimana kualitas audit seorang auditor. Oleh karena itu, buku ini cocok untuk pembaca yang peduli tentang kualitas audit, terutama para mahasiswa ekonomi akuntansi.

POKOKNYA MANAJEMEN PEMBIAYAAN PENDIDIKAN

Manajemen pembiayaan pendidikan adalah segenap kegiatan yang berkenaan dengan penataan sumber, penggunaan, dan pertanggung-jawaban dana pendidikan di sekolah atau madrasah. Kegiatan dalam manajemen pembiayaan meliputi, penyusunan anggaran (budgeting), pembukuan (accounting), dan pemeriksaan (controlling). Para Kepala Sekolah/Madrasah sebagai manajer lembaga pendidikan harus membekali diri dengan pengetahuan yang baik dalam manajemen pembiayaan karena sangat menentukan kualitas lembaga pendidikan yang dipimpinnya menjadi efektif dan efisien.

... yang dihimpun oleh sekolah mencakup 5 kategori pembiayaan sebagai berikut: (1) Pemeliharaan, rehabilitasi dan pengadaan sarana/ prasarana pendidikan; ...

Otomatisasi Tata Kelola Sarana dan Prasarana SMK/MAK Kelas XII. Program Keahlian Manajemen Perkantoran. Kompetensi Keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (Edisi Revisi).

Buku yang berjudul Otomatisasi Tata Kelola Sarana dan Prasarana untuk SMK/MAK Kelas XII ini hadir sebagai penunjang pembelajaran pada Sekolah Menengah Kejuruan Kompetensi Keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (C3). Buku ini berisi materi pembelajaran yang membekali peserta didik dengan pengetahuan dan keterampilan dalam administrasi sarana dan prasarana. Materi yang dibahas dalam buku ini meliputi: • Pengadaan Sarana dan Prasarana • Penerimaan, Penyimpanan, dan Penyaluran Sarana Prasarana • Inventarisasi dan Pemanfaatan Sarana dan Prasarana • Pengamanan dan Pemeliharaan Sarana dan Prasarana • Penghapusan Sarana dan Prasarana • Penyimpanan Dokumen Administrasi Sarana dan Prasarana • Mengevaluasi Administrasi Sarana dan Prasarana Berdasarkan materi yang telah disajikan, para siswa diajak untuk melakukan aktivitas HOTS (Higher Order Thinking Skills) dengan cara menanya, mengeksplorasi, mengamati, mengasosiasikan, dan mengomunikasikan. Buku ini dilengkapi dengan latihan soal berupa pilihan ganda dan esai. Hal ini bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa dalam memahami materi. Kebutuhan akan buku ini sejalan dengan tuntutan kompetensi SMK/MAK bidang bisnis dan manajemen. Dengan demikian, kami berharap bahwa siswa dapat mencapai kompetensi yang diharapkan dan lulusan SMK/MAK dapat mempersiapkan diri dengan baik ketika memasuki dunia kerja.

Apapun cara penghapusan sarana prasarana yang dilaNuNan, penanggung
jawab dalam pengelolaan sarana prasarana harus meneliti, mengeceN
Nebenaran alasan penghapusan sarana prasarana, dan membuat Berita Acara
 ...

Otomatisasi Tata Kelola Sarana dan Prasarana SMK/MAK Kelas XI. Program Keahlian Manajemen Perkantoran. Kompetensi Keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (Edisi Revisi).

Buku yang berjudul Otomatisasi Tata Kelola Sarana dan Prasarana untuk SMK/MAK Kelas XI ini hadir sebagai penunjang pembelajaran pada Sekolah Menengah Kejuruan Kompetensi Keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (C3). Buku ini berisi materi pembelajaran yang membekali peserta didik dengan pengetahuan dan keterampilan dalam administrasi sarana dan prasarana. Materi yang dibahas dalam buku ini meliputi: • Ruang Lingkup Administrasi Sarana Prasarana Kantor • Regulasi Sarana Prasarana Kantor • K3 Perkantoran • Peralatan atau Perlengkapan Kantor (Office Supplies) • Penggunaan Mesin-Mesin Kantor (Office Machine) • Penggunaan Mesin Komunikasi Kantor (Office Communication) • Perabot Kantor (Office Furniture) • Penataan Interior Kantor (Office Arrangement) • Tata Ruang Kantor (Office Layout) • Perencanaan Kebutuhan Sarana Prasarana Kantor Berdasarkan materi yang telah disajikan, para siswa diajak untuk melakukan aktivitas HOTS (Higher Order Thinking Skills) dengan cara menanya, mengeksplorasi, mengamati, mengasosiasikan, dan mengomunikasikan. Buku ini dilengkapi dengan latihan soal berupa pilihan ganda dan esai. Hal ini bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa dalam memahami materi. Kebutuhan akan buku ini sejalan dengan tuntutan kompetensi SMK/MAK bidang bisnis dan manajemen. Dengan demikian, kami berharap bahwa siswa dapat mencapai kompetensi yang diharapkan dan lulusan SMK/MAK dapat mempersiapkan diri dengan baik ketika memasuki dunia kerja.

Manajemen Sarana dan Prasarana Pendidikan . Jakarta : Multi Karya Mulia . Atmosudirjo , Prajudi . 1971. Dasar - dasar Office Management .

Metodologi Penelitian

buku ini membahas sistematika atau tahapan dan metode dalam melakukan penelitian, teknik membuat pendahuluan, latar belakang, tujuan penelitian, kajian pustaka, kerangka pemikiran penelitian, perumusan hipotesis, penentuan objek penelitian, definisi variabel operasional, teknik analisa data dan pemodelan, selanjutnya pembahasan sampai dengan teknik pengambilan kesimpulan dan saran penelitian.

buku ini membahas sistematika atau tahapan dan metode dalam melakukan penelitian, teknik membuat pendahuluan, latar belakang, tujuan penelitian, kajian pustaka, kerangka pemikiran penelitian, perumusan hipotesis, penentuan objek penelitian, ...

Strategi pembelajaran

Pendidik merupakan komponen dari sistem pendidikan yang memiliki peran penting dalam menentukan keberhasilan suatu proses pembelajaran, karena tugas utama pendidik tidak hanya mengajar, tapi juga mendidik, membimbing, melatih, dan mengevaluasi proses dan hasil belajar dan pembelajaran. Dalam menjalankan tugasnya, pendidik juga dituntut untuk dapat mengembangkan strategi pembelajaran yang efektif dan efisien, dan dapat memfasilitasi peserta didik untuk mencapai tujuan pembelajaran secara optimal. Untuk dapat mengelola pembelajaran secara efektif dan efisien, seorang pendidik membutuhkan pengetahuan tentang strategi pembelajaran. Buku dengan judul Strategi Pembelajaran hadir melengkapi berbagai literatur yang berkaitan dengan penerapan berbagai strategi pembelajaran terutama untuk menghadapi pembelajaran di abad 21. Buku ini diharapkan memperkaya khasanah pengetahuan serta pengalaman dalam penyampaian pembelajaran kepada peserta didik.

Buku dengan judul Strategi Pembelajaran hadir melengkapi berbagai literatur yang berkaitan dengan penerapan berbagai strategi pembelajaran terutama untuk menghadapi pembelajaran di abad 21.