
Media Pembelajaran Inovatif
- ISBN 13 : 9786025914713
- Judul : Media Pembelajaran Inovatif
- Pengarang : Dr. NURDYANSYAH, S.Pd., M.Pd,
- Penerbit : UMSIDA PRESS
- Bahasa : Indonesia
- Tahun : 2019
- Halaman : 211
- Halaman : 211
-
Ketersediaan :
Buku Teori dan Pendekatan Konseling ini ditulis dan disusun sebagai karya yang memberikan kontribusi berupa informasi tentang berbagai macam pendekatan dan teknik pelayanan konseling sehingga dapat dipedomani oleh banyak tenaga pendidik pada bidang Bimbingan dan Konseling maupun tenaga pendidik lainnya sehingga mampu mengaplikasikan pendekatan yang tercantum dalam mengisi aktifitas kehidupan dan proses pembelajaran dengan aktifitas yang bermakna dan berkualitas.
Buku Teori dan Pendekatan Konseling ini ditulis dan disusun sebagai karya yang memberikan kontribusi berupa informasi tentang berbagai macam pendekatan dan teknik pelayanan konseling sehingga dapat dipedomani oleh banyak tenaga pendidik ...
Buku dengan judul Teori – Teori Belajar merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa. Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: 1) Hakikat Belajar, 2) Jenis-Jenis Dan Prinsip Belajar, 3) Asas-Asas Pembelajaran, 4) Masalah-Masalah Belajar, 5) Ruang Lingkup Teori Belajar, 6) Urgensi Teori Belajar, 7) Teori Behavioristik, 8) Teori Kognitif, 9) Teori Konstruktivistik, 10) Teori Sosiokultural, 11) Teori Kecerdasan Ganda (Multiple Intelligences), 12) Teori Humanistik, 13) Teori Belajar Pemrosesan Informasi, 14) Teori Belajar Neuroscience, 15) Motivasi Belajar, 16) Gaya Belajar
Buku dengan judul Teori – Teori Belajar merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa.
secara ilmu, statistik diartikan sebagai ilmu pengetahuan yang mempelajari dan mengembangkan prinsip-prinsip, metode, dan prosedur yang perlu ditempuh dalam rangka pengumpulan data, penyusunan data, penyajian data, dan penganalisisan data. Karenanya statistik sangat dibutuhkan dalam dunia pendidikan baik dalam kepentingan pembelajaran ataupun penelitian. Data tidak akan dapat memberikan makna seandainya data itu tidak dianalisis dengan baik. Untuk analisis data yang bersifat kuantitatif maka memerlukan alat analisis yakni analisis statistik. Buku statistik untuk kepentingan pendidikan secara umum sudah banyak ditulis oleh para penulisnya, namun sulit ditemukan buku yang memaparkan teori-teori dan memberikan contoh-contoh dalam bidang ilmu pendidikan luar sekolah/pendidikan nonformal/pendidikan masyarakat. Penerbitan buku ini dimaksudkan untuk membantu para peneliti atau calon peneliti, praktisi dan mahasiswa yang bergerak dalam pendidikan luar sekolah/pendidikan nonformal/pendidikan masyarakat dalam menganalisis data data kuantitatif sesuai keperluan. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup Kencana
secara ilmu, statistik diartikan sebagai ilmu pengetahuan yang mempelajari dan mengembangkan prinsip-prinsip, metode, dan prosedur yang perlu ditempuh dalam rangka pengumpulan data, penyusunan data, penyajian data, dan penganalisisan data.
Dalam modul ini penulis mencoba menyajikan materi statistika yang dapat digunakan diberbagai jenjang pendidikan sekolah. Materi statistika yang disajikan didalam modul ini antara lain: pengantar statistika, pengumpulan data, penyajian data, dan pengolahan data. Modul ini dilengkapi pula dengan contoh soal, latihan, dan tes formatif untuk meningkatkan literasi matematis siswa dan membantu siswa untuk belajar secara mandiri maupun dibawah asuhan guru.
Dalam modul ini penulis mencoba menyajikan materi statistika yang dapat digunakan diberbagai jenjang pendidikan sekolah.