Sebanyak 3301 item atau buku ditemukan

METODOLOGI PENELITIAN DAN MENDELEY untuk Optimasi Penulisan Karya Ilmiah

Buku ini juga akan memberikan informasi secara lengkap mengenai perangkat lunak yang dapat digunakan untuk mengorganisir sumber sitasi dan pustaka dengan baik, selain itu pembaca juga diberikan kajian lengkap bagaimana cara menggunakan perangkat lunak dalam membuat sitasi dan daftar pustaka secara mudah.

... Methodology. Springer-Verlag London Cassuto, Leonard. “On the Dissertation: How to Write the Introduction.” The Chronicle of Higher Education, May 28, 2018; Radich, Michael. A Student's Guide to Writing ... Scientific Writing for Impact ...

Metodologi Penelitian

buku ini membahas sistematika atau tahapan dan metode dalam melakukan penelitian, teknik membuat pendahuluan, latar belakang, tujuan penelitian, kajian pustaka, kerangka pemikiran penelitian, perumusan hipotesis, penentuan objek penelitian, definisi variabel operasional, teknik analisa data dan pemodelan, selanjutnya pembahasan sampai dengan teknik pengambilan kesimpulan dan saran penelitian.

buku ini membahas sistematika atau tahapan dan metode dalam melakukan penelitian, teknik membuat pendahuluan, latar belakang, tujuan penelitian, kajian pustaka, kerangka pemikiran penelitian, perumusan hipotesis, penentuan objek penelitian, ...

Metodologi Penelitian Ilmiah

Di dalam buku ini dijelaskan secara lengkap bagaimana seorang peneliti dapat melakukan suatu penelitian ilmiah secara sistematis agar dapat menghasilkan suatu ilmu pengetahuan yang sahih. Untuk dapat menghasilkan sumbangsih yang baik terhadap ilmu pengetahuan seorang peneliti haruslah mempunyai kemampuan untuk menganalisis permasalahan atau fenomena yang berhubungan dengan topik penelitian yang dapat dibentuk dalam suatu kerangka pemikiran yang mempunyai dasar pemikiran yang kuat. Dasar pemikiran ini haruslah sudah mempertimbangkan berbagai macam fakta dan literatur yang ada, sehingga akan menghasilkan hipotesis yang fokus, spesifik dan dapat diverifikasi. Selain itu, seorang peneliti haruslah menguasai objek penelitian dan dapat menentukan metode penelitian yang paling tepat. Kemampuan lainnya yang harus dimiliki oleh seorang peneliti adalah penguasaan terhadap desain penelitian, variabel, sumber dan jenis data yang harus didukung dengan teknik, alat, dan kemampuan analisa data yang baik sehingga dapat menghasilkan suatu laporan penelitian yang dapat memperkaya khazanah ilmu pengetahuan. Buku ini terdiri dari 14 bab, yaitu : Bab 1 Pendahuluan Metode Ilmiah Bab 2 Penelitian Ilmiah Bab 3 Masalah & Kerangka Pemikiran Bab 4 Hipotesis Penelitian Bab 5 Objek Dan Metode Penelitian Bab 6 Desain Penelitian Bab 7 Operasionalisasi Variabel Penelitian, Sumber Dan Jenis Data Bab 8 Metodologi Penelitian Ilmiah Bab 9 Alat Pengumpulan Data Bab 10 Validasi Alat Pengumpulan Data Bab 11 Reliabilitas Alat Pengumpulan Data Bab 12 Populasi Dan Teknik Penarikan Sampel Bab 13 Teknik Analisis Data Bab 14 Penyusunan Laporan Penelitian

Buku ini terdiri dari 14 bab, yaitu : Bab 1 Pendahuluan Metode Ilmiah Bab 2 Penelitian Ilmiah Bab 3 Masalah & Kerangka Pemikiran Bab 4 Hipotesis Penelitian Bab 5 Objek Dan Metode Penelitian Bab 6 Desain Penelitian Bab 7 Operasionalisasi ...

PENGEMBANGAN KURIKULUM TEMATIK ANAK USIA DINI

Kurikulum adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi, dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu. Karakteristik kurikulum 2013 adalah salah satunya tematik. Model pembelajaran tematik sejatinya adalah model pembelajaran terpadu yang menggabungkan berbagai mata pelajaran untuk dijadikan satu keutuhan dalam satu tema. namun, mengingat bahwasanya dalam pendidikan anak usia dini tidak memiliki mata pelajaran, maka tematik disini adalah mengaitkan satu tema dengan seluruh perkembangan anak usia dini yang berdasarkan kurikulum 2013 ada 6 aspek perkembangan yaitu spiritual, sosial emosional, kognitif, bahasa, keterampilan dan terakhir adalah seni. Hal yang harus diperhatikan dalam model pembelajaran tematik adalah tema yang diangkat sesuai dengan berbagai macam pengalaman siswa dan lingkungannya. Dalam buku ini akan membahas sebagai berikut : 1) hakikat Konsep Pembelajaran tematik 2) Pengembangan Media Pembelajaran Tematik 3) Desain pelaksanaan Pembelajaran Tematik Bagi AUD 4) Model Pembelajaran Tematik 5) Penyusunan Satuan Kegiatan Harian Pembelajaran RA Semoga buku kolaborasi antar Perguruan Tinggi ini dapat bermanfaat bagi dunia akademik khususnya dan menambah khazanah keilmuan dibidang Pendidikan

Kurikulum adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi, dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu.

CALL FOR BOOK TEMA 2 (STRATEGI PEMBELAJARAN)

Buku ini merupakan hasil karya yang dapat dijadikan sumber belajar dan referensi sebagai dasar dalam melakukan pembelajaran. Buku ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan di bidang akademisi sehingga menjadi buku yang signifikan. Untuk memudahkan pembaca dalam memahaminya, editor menyusun buku ini dalam beberapa bagian bab. Dengan adanya buku ini, diharapkan dapat membantu dalam memperluas dan memperdalam pengetahuan mereka untuk melakukan pengkajian pada bidang ilmu yang diperlukan.

Buku ini merupakan hasil karya yang dapat dijadikan sumber belajar dan referensi sebagai dasar dalam melakukan pembelajaran.

Pendidikan dan Pengajaran: Strategi Pembelajaran Sekolah

Upaya untuk meningkatkan kualitas para pendidik telah dilakukan oleh pemerintah dan lembaga pendidikan lain, tetapi hasil pendidikan yang dicapai kadang-kadang masih belum memuaskan. Oleh karena itu, peranan pendidik dalam upaya meningkatkan kualitas peserta didik perlu ditingkatkan. Salah satu masalah yang dihadapi dunia pendidikan ialah masalah lemahnya proses pembelajaran, peserta didik kurang didorong untuk mengembangkan kemampuan berpikir. Siswa dipaksa untuk mengingat, menghafal, serta menimbun informasi-informasi yang berkaitan dengan pelajaran. Akibatnya, peserta didik lulus dari sekolah hanya menguasai ilmu pengetahuan secara teoretis, bukan pengamalannya. Buku Pendidikan dan Pengajaran: Strategi Pembelajaran Sekolah hadir untuk para mahasiswa, pendidik, dosen, dan pembaca yang ingin mendalami mempelajari tentang materi pendidikan dan pengajaran sebagai pendidik, khususnya para guru mengajar dan peserta didik belajar dengan berhasil baik.

Kelompok B (Wajib) a. b. c. d. e. Seni Budaya (Rupa/Musik/Tari/Teater); Pendidikan Jasmani dan Kesehatan; Prakarya (Rekayasa/Kerajinan/Budidaya/Pengolahan); Bahasa Daerah (sesuai dengan kebijakan sekolah masing-masing); 1. 2. 3. 4. 5.

STRATEGI PEMBELAJARAN & KECERDASAN EMOSIONAL

Salah satu faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa adalah penggunaan strategi pembelajaran yang tepat sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai dan kondisi lingkungan sekolah itu berada. Strategi pembelajaran yang dipilih harus mampu menempatkan siswa sebagai subyek didik, mendorong dan merangsang siswa untuk berpikir secara kritis dan analitis, serta melatih siswa untuk terampil menemukan dan memecahkan masalah. Kecerdasan emosional sama pentingnya dengan intelektual dalam menentukan keberhasilan anak disekolah maupun keberhasilan hidupnya dimasa depan. Kecerdasan intelektual yang tinggi bukan merupakan satu– satunya jaminan bagi kesuksesan seseorang di masa depan, ada faktor lain yang menunjang diantaranya kecerdasan emosional.Faktor kecerdasan emosional juga memiliki peranan penting dalam kegiatan pembelajaran. Siswa yang memiliki kecerdasan emosional tinggi artinya memiliki kemampuan yang terdapat dalam unsur-unsur kecerdasan emosional, yakni kemampuan untuk mengontrol dan mengelola emosi, bersikap empati, memiliki keterampilan dalam hubungan sosial, memotivasi diri, mandiri, bertanggung jawab, tahan terhadap stres, optimis, dan memecahkan masalah. Komponen–komponen kecerdasan emosional ini mendukung kesuksesan belajar.

Salah satu faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa adalah penggunaan strategi pembelajaran yang tepat sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai dan kondisi lingkungan sekolah itu berada.