Sebanyak 3304 item atau buku ditemukan

Coronalogy: Varian Analisis & Konstruksi Opini

Buku ini layak dibaca dan dimiliki, dengan kajian seputar isu-isu sebagai berikut: 1. Mengenal Covid: 19 dari berbagai perspektif keilmuan 2. Memahami efek sosial dari pandemik Corona. 3. Memahami peran media dalam situasi darurat bencana 4. Memahami Corona dan peran serta strategi agama 5. Buku ini bermaksud merangkum mode of thought dari ragam perspektif ilmu humaniora 6. Memahami dampak psikologis dari pandemi covid-19 7. Citra pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 8. Pembaca butuh VAKSIN anti panik, diperoleh lewat membaca CORONAlogy

Buku ini layak dibaca dan dimiliki, dengan kajian seputar isu-isu sebagai berikut: 1.

Menjual Gagasan Dengan Tulisan

Step by Step Menulis Feature News (Eksposisi, Opini, dan Feature) Jurus Jitu Menembus Media Massa

"Data statistik sebagai fakta, memberikan gambaran hasil pembangunan serta fenomena kehidupan. Potret ini jadi cerminan atas tindakan, baik proses budaya, proses kebijakan, proses kehidupan. Saat setiap orang merasakan fakta kehidupan dalam sudut pandang yang berbeda, opini menjadi jalan, menuangkan fakta menjadi gagasan. Data statistik dijadikan kunci, bagaimana data menjadi penguat argumentasi. Kemampuan merangkai dan memaknai menjadi syarat seseorang runtut dalam berpikir, bertindak, dan berpendapat. Menulis, dapat merangkum itu semua. Kemampuan ini perlu dimiliki oleh setiap orang yang berpengetahuan. Civitas akademika, pemerhati, ahli, pelaku kegiatan, pengusaha, karyawan, guru, santri, hingga semua lini kehidupan termasuk ibu rumah tangga. Karena, semua lini media membutuhkan tulisan untuk lamannya. Tak terkecuali media sosial: Apa yang Anda pikirkan? Berkembangnya media sosial, ajang menulis tidak lagi menjadi dominasi media massa. Media sosial pun lebih banyak mengakomodir kita untuk menulis singkat. Bahkan, justru terbatasnya tulisan di media sosial menantang kepekaan kita pada lingkungan. Kekuatan kata dan sudut pandang, pencari follower, like, share/retweet. Bagaimana berargumen yang tajam dan menguatkan, namun tidak menyudutkan. Menulis menjadi pilihan, jalan perjuangan karena fakta dapat dijadikan ajang berbagi karena cinta."

"Data statistik sebagai fakta, memberikan gambaran hasil pembangunan serta fenomena kehidupan.

Jurnalisme, Berita Palsu, and Disinformasi

Buku Pegangan untuk Pendidikan dan Pelatihan Jurnalisme

Komunikasi Merek Di Media Sosial & Penerapannya Pada TV Berita

Kemunculan internet dan perkembangan media online yang marak akhir-akhir ini, membuat media digital disebut-sebut akan menguasai audience. Disrupsi digital yang terjadi saat ini, menunjukkan adanya perubahan pola atau budaya menonton televisi mengikuti perubahan perilaku konsumen sesuai generasinya. Generasi milenial yang kini menjadi mayoritas di antara populasi penduduk Indonesia, sudah sangat familier dan tergantung dengan internet dalam kesehariannya, sehingga ratarata mereka pun tidak menjadikan televisi sebagai medium utama untuk mengkonsumsi berita. Generasi milenial juga mengakses berita atau informasi melalui media sosial, atau platformplatform digital lainnya. Tren ini tampak dengan semakin turunnya audience share televisi khususnya televisi berita. Melalui buku sederhana ini, penulis mencoba memberikan kontribusi pada perkembangan ilmu pengetahuan dan praktik bisnis media televisi berita, dengan menuangkan hasil penelitian yang penulis lakukan saat menyusun tesis sebagai salah satu syarat menyelesaikan pendidikan S-2 Manajemen Komunikasi di FEB Universitas Trisakti Jakarta, ke dalam bentuk buku. Semoga buku sederhana ini dapat bermanfaat, menjadi tambahan referensi bagi pembaca yang berminat pada isu-isu terkait media televisi, media sosial dan brand management. Komunikasi Merek Di Media Sosial & Penerapannya Pada TV Berita ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Komunikasi Merek Di Media Sosial & Penerapannya Pada TV Berita ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Kurikulum dan Pembelajaran

Pada dasarnya kurikulum berisi apa yang akan dilakukan oleh siswa yang awalnya tidak tahu menjadi tahu, egois menjadi peduli, tidak bisa menjadi bisa, malas menjadi rajin, merusak menjadi membangun, sembrono menjadi disiplin, dan seterusnya. Sehingga kurikulum yang direncanakan harus mampu menjawab kebutuhan mereka di saat ini dan kebutuhan di masa depan. Hal inilah yang menjadi dasar pentingnya kurikulum dan pendidikan. Lebih detail buku ini membahas tentang : Bab 1 Pengertian dan Konsep Kurikulum Bab 2 Landasan Pengembangan Kurikulum Bab 3 Komponen-komponen Kurikulum Bab 4 Model dan Organisasi Kurikulum Bab 5 Evaluasi Kurikulum Bab 6 Kurikulum Satuan Pendidikan Bab 7 Konsep Dasar Pembelajaran Bab 8 Prinsip – Prinsip Pembelajaran Bab 9 Komponen-Komponen Pembelajaran Bab 10 Model Pembelajaran Bab 11. Inovasi Kurikulum dan Pembelajaran

Inovasi Kurikulum dan Pembelajaran

MANAJEMEN LABORATORIUM PENDIDIKAN

Manajemen laboratorium (laboratory management) adalah usaha untuk mengelola laboratorium. Suatu laboratorium dapat dikelola dengan baik sangat ditentukan oleh beberapa faktor yang saling berkaiatan satu dengn yang lainnya. Beberapa alat-alat laboratorium yang canggih, dengan staf profesional yang tampil belum tentu dapat berfungsi dengan baik, oleh karena itu manajemen laboratorium adalah suatu bagian yang tidak dapat dipisahkan dan kegiatan laboratorium sehari-hari. Suatu (job description) yang jelas, pemanfaatan fasilitas yang efektif, efesien, disiplin dan administrasi laboratorium yang baik pula. Sedangkan manajemen laboratorium pendidikan adalah pengaturan dan pelaksanaan proses fungsi manajemen (perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan dan pelaporan) tempat riset (penelitian) ilmiah, eksperimen (percobaan), pengukuran ataupun pelatihan ilmiah guna memudahkan para peserta didik maupun pendidik dalam proses pembelajaran di lembaga pendidikan. Buku ini mengkaji tentang manajemen laboratorium dalam upaya meningkatkan ii mutu pembelajaran di sekolah, bagaimana perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi manajemen laboratorium di sekolah.

Penghapusan sarana dan prasarana pendidikan 6. Manajemen Hubungan Masyarakat Prinsip-prinsip manajemen hubungan masyarakat a. Komunikasi b.

Manajemen Perpajakan

Di tengah persaingan pasar yang semakin ketat dewasa ini, perusahaan-perusahaan berupaya keras untuk menjadi lebih kompetitif. Salah satu strateginya adalah dengan menjalankan manajemen perpajakan atau perencanaan perpajakan (tax planning). Dalam hal ini, wajib pajak badan usaha—atau pribadi—merencanakan serta mengendalikan hak dan kewajiban perpajakannya secara efektif dan efisien agar dapat memberikan kontribusi maksimum dalam bentuk peningkatan laba atau penghasilan.Tax planning bukanlah upaya untuk mengelak dari kewajiban membayar pajak atau melanggar aturan perpajakan. Dengan melakukan perencanaan pajak yang cermat, perusahaan dapat menghemat kas keluar, mengatur cash flow, dan menyusun anggaran kas secara lebih akurat.Buku ini membahas perencanaan pajak yang terkait dengan berbagai masalah bisnis dan perpajakan yang dihadapi pengusaha serta mengupas beragam cara menyiasati pajak dengan bijak, seperti:- Strategi Penghematan Pajak Melalui Pemilihan Bentuk Usaha- Tax Planning PPh Pasal21/26- Tax Planning PPh Pasal 221Pasal 23/26 dan PPh Final- Tax Planning PPN- Tax Planning PPh Badan- Optimalisasi Pembayaran Pajak untuk Menghemat Pajak- Manajemen Rugi Fiskal dan Strategi PerpajakannyaAkademisi yang mempelajari administrasi dan kebijakan perpajakan atau akuntansi pajak, konsultan pajak, praktisi bisnis, pemimpin perusahaan, maupun birokrat yang mendalami bidang perpajakan akan memperoleh informasi berharga dari referensi yang penting ini.

na dan prasarana yang termasuk ke dalam kegiatan pendidikan atau litbang juga ikut dibatasi. Pasal 1 ayat (4) menyebutkan, sarana dan prasarana yang ...