Sebanyak 599 item atau buku ditemukan

Handbook Zakat

Penerbit: Airlangga University Press ISBN: 9786024731571 Buku saku zakat ini akan membantu kita untuk mengenal zakat, obyek zakat, dan penghitungannya, juga mengetahui bagaimana manajemen pengelolaan zakat dan mengapa harus berzakat melalui Unair. Semoga bermanfaat.

Oleh karena itu, zakat menuntut dan mendorong pemilik harta produktif untuk menginvestasikannya agar zakat dibayarkan dari hasil investasi tersebut. Ketika kadar zakat uang sebesar , % misalnya, maka hal ini akan mendorong seseorang ...

Urgensi Pembentukan Rancangan Peraturan Daerah Kota Tangerang Tentang Pengelolaan Zakat

Judul : Urgensi Pembentukan Rancangan Peraturan Daerah Kota Tangerang Tentang Pengelolaan Zakat Penulis : Dr. Evan Hamzah Muchtar, S.E., M.E.Sy Dr. Irwan Maulana, Lc., M.Si M. Maulidi Alif Utama, M.Pd Abdul Wajid, S.H., M.E Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 144 Halaman No ISBN : 978-623-5687-57-5 Persoalan Pengelolaan Zakat saat ini relatif kompleks. Tidak hanya menyangkut aspek hablum minallah akan tetapi juga hablum minannas yang mana pengaturan,pengolaan, serta distribusi harus secara real dan tepat sasaran sehingga mampu menjadi problem solving untuk menuju pengolalan zakat Kota Tangerang menjadi lebih baik. Maka peraturan Daerah tentang Pengelolaan Zakat harus dibuat agar semuanya terkendali dengan sistematis dan profesional. Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah ini merupakan komitmen berbagai pihak terhadap Optimalisasi Pengelolaan Zakat terutama DPRD Kota Tangerang yang menginisiasi Rancangan Peraturan Daerah ini.

... saham, obligasi, rezeki tak terduga, undian dan sebagainya (Kartika sari, 2006), selain itu zakat perdagangan mata uang, zakat madu dan produk hewani, zakat investasi property, zakat asuransi syariah, zakat aksesoris rumah tangga ...

Manajemen Pemasaran (Konsep Pemasaran Digital)

Buku ini diharapkan dapat acuan dan referensi bacaan kepada para pembaca khususnya terkait dengan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran pada era digital saat ini. Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas tujuh belas bab, dengan judul Manajemen Pemasaran (Konsep Pemasaran Digital). Dalam penyusunan buku ini, tentunya masih terdapat banyak kelemahan, karena sejatinya kesempurnaan itu hanya milik Sang Pencipta. Seperti kata pepatah “tak ada gading yang tak retak.” Oleh sebab itu, kami sangat saran dan kritik yang membangun, sangat kami harapkan dari para pembaca.

Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas tujuh belas bab, dengan judul Manajemen Pemasaran (Konsep Pemasaran Digital).

Manajemen Kewirausahaan Kontemporer

Berwirausaha adalah suatu proses atau upaya yang dilakukan oleh seseorang untuk menciptakan sesuatu yang memiliki nilai dan bermanfaat bagi orang lain. Peran wirausaha sangat penting mendorong kemajuan ekonomi di suatu negara. Oleh sebab itu, untuk meningkatkan daya saing di era revolusi industri 4.0 saat ini tentu menjadi tugas bersama antara pemerintah dan stakeholder terkait dalam mendorong terus bertumbuhnya wirausaha baru di Indonesia. Wirausaha merupakan salah satu pekerjaan atau profesi yang mulia. Dalam menyikapi semakin cepatnya perkembangan digitalisasi hampir di semua aspek kehidupan diantaranya dalam bidang perdagangan dan industri tentu ini menjadi peluang bagi generasi muda untuk berwirausaha di era revolusi industri 4.0 saat ini Materi yang dibahas dari buku ini mencakup: - Pengantar Kewirausahaan - Membangun Motivasi Berwirausaha - Urgensi Ide Bisnis dan Kreativitas Bagi UMKM - Studi Kelayakan dan Perencanaan Bisnis - Pemasaran Digital Pada UMKM - Eksistensi Teknologi Finansial Bagi UMKM - Faktor-faktor Keberhasilan Kewirausahaan - Inovasi Bisnis Bagi UMKM - Peluang dan Tantangan Wirausaha Masa Kini Keberhasilan merupakan salah satu faktor penting bagi seorang wirausahawan dalam menjalankan sebuah usaha. Faktor-faktor keberhasilan merupakan salah satu hal paling krusial yang harus dirumuskan dengan matang, guna mempermudah menggapai suatu tujuan yang telah ditetapkan demi keberlangsungan berjalannya suatu usaha. Maka, jika seorang wirausahawan dapat merumuskan dengan baik stimulan keberhasilan dari sebuah usaha, dapat dipastikan usaha dapat berjalan dengan baik. Buku ini dapat dijadikan sebagai bahan ajar dosen dan dapat juga dijadikan sebagai referensi bagi pihak yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai manajemen kewirausahaan kontemporer.

Buku ini dapat dijadikan sebagai bahan ajar dosen dan dapat juga dijadikan sebagai referensi bagi pihak yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai manajemen kewirausahaan kontemporer.

Sistem Informasi Manajemen: Mengelola Perusahaan Digital

Book cahpter ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Sistem informasi dan teknologi telah menjadi komponen yang sangat penting bagi keberhasilan bisnis dan organisasi. Teknologi informasi, termasuk sistem informasi berbasis Internet, memainkan peranan penting dan makin luas dalam bisnis. Memasuki abad ke-21 ini kemajuan teknologi sangat pesat di dalam segala bidang termasuk dalam SIM Banyak Perusahaan yang telah mengunakan SIM yang terkomputerisasi dan mengambil keuntungan dari SIM yang terkomputerisasi. Tetapi juga terdapat perusahaan yang masih menggunakan SIM yang masih manual dengan kelemahan dan kelebihannya. Sistematika buku Sistem Informasi Manajemen: Mengelola Perusahaan Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 14 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep Dasar Sistem Informasi, Bab 2 Komponen Sistem Informasi Manajemen, Bab 3 Penggunaan dan Pengelolaan Sistem Informasi, Bab 4 Struktur Sistem Informasi Manajemen, Bab 5 Keamanan Sistem Informasi, Bab 6 Sistem Informasi Pada Organisasi, Bab 7 Konsep Pengambilan Keputusan Pada Sistem Informasi Manajemen, Bab 8 Sistem Informasi Pemasaran, Bab 9 Dasar Dasar Intelegensi Bisnis, Bab 10 Isu Sosial dan Etika dalam Sistem Informasi, Bab 11 Telekomunikasi, Internet dan Teknologi Nirkabel, Bab 12 Sistem Informasi dalam Kegiatan Bisnis Saat Ini, Bab 13 Perusahaan Digital E-Commerce dan E-Business, dan Bab 14 Mengelola Sistem Informasi Internasional.

Sistematika buku Sistem Informasi Manajemen: Mengelola Perusahaan Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

Manajemen Pemasaran (Membangun Loyalitas Pelanggan)

Buku ini menyajikan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran dan diharapkan dapat bermanfaat bagi semua pembaca. Buku ini diberi judul Manajemen Pemasaran (Membangun Loyalitas Pelanggan) disusun dalam bentuk book chapter yang disajikan dalam empat belas bab yang menguraikan pembahasan mengenai hal penting yang berkaitan dengan konsep manajemen pemasaran. Kehadiran buku ini, masih terdapat banyak kekurangan. Kami sangat mengharapkan saran dan masukan dari para pembaca demi penyempurnaan karya selanjutnya.

Buku ini diberi judul Manajemen Pemasaran (Membangun Loyalitas Pelanggan) disusun dalam bentuk book chapter yang disajikan dalam empat belas bab yang menguraikan pembahasan mengenai hal penting yang berkaitan dengan konsep manajemen ...

Manajemen Kewirausahaan

Panduan Menghadapi Disrupsi Bisnis

Pengembangan kewirausahaan yang merupakan bagian dari agenda pembangunan nasional seharusnya menjadi tanggung jawab bersama berbagai elemen bangsa, setidaknya oleh kekuatan pentahelix, yakni kekuatan pemerintah, kekuatan komunitas/masyarakat, kekuatan para akademisi, kekuatan dunia usaha, dan kekuatan media. Dalam hal ini, ruang peran yang dapat diisi oleh kaum akademisi atau intelektual adalah memberikan panduan pengetahuan konseptual tentang bagaimana cara mengelola kewirausahaan yang efektif, wabilkhusus di era disrupsi bisnis yang diiringi oleh perubahan eksponensial, baik di dunia software (gagasan, paradigma berpikir) maupun di ranah hardware (teknologi, industrialisasi). Buku Manajemen Kewirausahaan ini memaparkan “explicit knowledge” yang dapat berguna memberikan pedoman atau panduan dalam mengelola usaha di era disrupsi dewasa ini. Buku ini menghadirkan konsep-konsep manajemen kewirausahaan dengan perspektif yang lebih luas, karena diramu dengan sentuhan pengetahuan multidisiplin. Di dalamnya pembaca akan menemukan muatan pengetahuan manajemen in general, strategi bisnis, manajemen SDM, manajemen pemasaran, manajemen keuangan, psikologi kepribadian, teknologi hingga hukum bisnis, namun semuanya diramu dalam satu framework “manajemen kewirausahaan”. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku Manajemen Kewirausahaan ini memaparkan “explicit knowledge” yang dapat berguna memberikan pedoman atau panduan dalam mengelola usaha di era disrupsi dewasa ini.

Manajemen Pemasaran Hasil Pengelolaan Bank Sampah Melalui E-commerce

Buku ini hadir untuk menjadi salah satu referensi pada matakuliah manajemen pemasaran dengan dibantu langsung dari mahasiswa yang mengambil matakuliah Manajemen Pemasaran dengan harapan tulisan ini mampu mengakomodir kebutuhan dan keinginan konsep teori yang mahasiswa inginkan serta tentunya tidak terlepas dari pedoman pembelajaran (silabus) sehingga CPMK dan CPL yang diinginkan Program Studi dapat tercapai. Pada dasarnya manajemen itu terdiri atas perencanaan dan pelaksanaan rencana-rencana. Dalam membuat sebuah perencanaan, dibutuhkan kemampuan untuk membuat strategi dan rencana. Untuk rencana jangka panjang maka dibutuhkan waktu yang lebih banyak.

E-Commerce memfasilitasi dalam melakukan promosi dan pengembangan pariwisata negaranegara berkembang dalam skala global. 3. E-Commerce memfasilitasi pemasaran produk pertanian di pasar global. 4. E-Commerce membantu menyediakan layanan ...

Bermain Dengan Kimia Suatu Cara Menumbuhkan Kreativitas Pada Anak-Anak

Buku berjudul Bermain dengan Kimia disusun dengan latar belakang kurangnya minat anak-anak mempelajari Ilmu Kimia. Mereka menyangka Ilmu Kimia itu hanya dipelajari di SMA atau di perguruan tinggi saja. Mereka belum tahu bahwa Ilmu Kimia itu sudah mereka gunakan dalam kehidupan sejak mereka baru lahir ke dunia ini. Buku ini berisi 29 macam permainan kimia yang menakjubkan. Permainan-permainan ini tidak membahayakan anak-anak. Orang tua atau guru cukup memberikan sedikit bimbingan, maka siswa akan bisa melakukannya. Bahkan anak-anak SMP dan SMA bisa melakukan sendiri. Begitu juga dengan alat dan bahan yang digunakan dalam permainan ini tidak sulit didapatkan. Alat dan bahan itu bisa diperoleh dari lingkungan tempat tinggal, vi misalnya di dapur, di kebun, di warung sebelah rumah atau di pasar. Bermain Dengan Kimia Suatu Cara Menumbuhkan Kreativitas Pada Anak-Anak ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Bermain Dengan Kimia Suatu Cara Menumbuhkan Kreativitas Pada Anak-Anak ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

PEDOMAN PENYUSUNAN PENULISAN PROPOSAL DAN LAPORAN TUGAS AKHIR

Pengertian Tugas Akhir (TA) merupakan hasil tulisan yang menuruti suatu aturan tertentu. Aturan tersebut biasanya merupakan suatu persyaratan tata tulis yang telah dibakukan oleh civitas akademik. Secara umum, penulisan karya tulis ilmiah dilakukan dalam tiga tahap yaitu tahap prapenulisan, tahap penulisan dan tahap perbaikan. Dalam tahap penulisan, penulis membuat suatu rancangan tulisan. Semua catatan penting dan bahan teoritis dicantumkan dalam rancangan tulisan ini. Untuk melakukannya, penulis membutuhkan literatur atau bahan bacaan yang sesuai dengan masalah yang akan ditulis. Pada tahap penulisan, penulis mulai mewujudkan rancangan tertulis yang telah dibuat. Semua catatan penting dan bahan teoritis yang sudah disiapkan, dan mulai menyempurnakannya. Semua hal yang perlu ditambahkan atau disempurnakan dapat dilakukan dalam tahap ini. Meskipun proses penulisan karya tulis ilmiah pada umumnya sama, tetapi bentuknya ada bermacam-macam. Diantara beragam bentuk karya ilmiah itu, yang bisa digunakan adalah : makalah, laporan tugas akhir, skripsi, tesis dan disertasi.

Pengertian Tugas Akhir (TA) merupakan hasil tulisan yang menuruti suatu aturan tertentu.