Sebanyak 387 item atau buku ditemukan

Manajemen Talenta ASN (Kementerian Hukum dan HAM)

PRAKATA Profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN), hingga saat ini masih sering dipertanyakan dan bahkan kerap diragukan. Masyarakat masih beranggapan bahwa ASN identik dengan sikap “suka-suka”, tidak kompeten, arogan, kurang melayani, dan sederet stigma negatif lainnya. Jika kita mencermati, sistem manajemen kinerja ASN yang diterapkan di beberapa instansi, ternyata juga masih belum maksimal. Alokasi anggaran untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di instansi pemerintahan, faktanya masih tergolong minimalis. Lantas, apa yang bisa kita lakukan bersama? Apakah ASN yang smart dan profesional hanya akan menjadi impian belaka? Tentu tidak! Karena perbaikan tidak harus selalu dimulai dari atas ke bawah, tidak pula harus menunggu sistem manajemen sumber daya ASN terbangun dengan baik. Perbaikan nyatanya dapat dimulai dari suatu langkah kecil yang dilakukan secara bersama-sama. Oleh insan progresif yang identik dengan idealisme dan energinya yang menggelora, ialah para ASN Muda. Tulisan dalam buku ini dapatlah dikatakan sebagai sebuah ikhtiar, untuk memenuhi panggilan perubahan. Meski, mungkin masih jauh dari kesempurnaan, buah pemikiran yang tertuang dalam untaian tulisan, diharapkan mampu menjadi kristal keabadian. Bukti bahwa ASN Muda memiliki kesamaan semangat untuk berjuang. Manajemen talenta terasa sangat pas untuk menjadi tema. Inovasi yang telah terwujud dalam suatu produk hukum ini, telah sering mewarnai ruang-ruang diskusi. Namun, tak lengkap rasanya jika belum diwujudkan dalam kajian aktivitas literasi. Tentu kami menyadari, bahwa karya ini masih perlu untuk dikiritisi. Dengan penuh kerendahan hati, kami sampaikan selamat menikmati. Salam Tim Kemenkumham Muda

Namun, tak lengkap rasanya jika belum diwujudkan dalam kajian aktivitas literasi. Tentu kami menyadari, bahwa karya ini masih perlu untuk dikiritisi. Dengan penuh kerendahan hati, kami sampaikan selamat menikmati. Salam Tim Kemenkumham Muda

EVALUASI PEMBELAJARAN (KONSEP DAN MANAJEMEN)

Buku ini terdiri atas delapan bab. Bab 1: Tes, Pengukuran, Penilaian, dan Evaluasi. Banyak kalangan masih memiliki persepsi yang keliru terhadap kempat istilah tersebut (Tes, Pengukuran, Penilaian, dan Evaluasi). Bab ini menguraikan perbedaan kempat istilah tersebut secara jelas. Bab 2: Pembelajaran. Bab ini mendeskripsikan secara komprehensif berkait teori dan model pembelajaran. Teori dan model pembelajaran yang dipilih menentukan pola evaluasinya. Bab 3: Evaluasi Pembelajaran. Bab ini membahas pengertian, tujuan dan fungsi, ruang lingkup, objek dan subjek, dan prinsip-prinsip evaluasi pembelajaran. Bab 4: Model, Ciri-Ciri, dan Pendekatan Evaluasi Pembelajaran. Pemahaman tentang model, ciri-ciri, dan pendekatan evaluasi pembelajaran sangat diperlukan oleh seorang evaluator agar dapat mengevaluasi pembelajaran secara profesional. Bab 5: Manajemen Evaluasi Pembelajaran. Evaluasi pembelajaran perlu dikelola secara profesional. Oleh sebab itu kajian tentang perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, pengolahan hasil pengawasan, publikasi, dan pemanfaatan hasil evaluasi di bahas pada Bab ini. Bab 6: Karakteristik Evaluasi Pembelajaran. Hasil evaluasi yang endingnya berupa rekomendasi harus dapat dipertanggungjawabkan. Hal itu memerlukan proses evaluasi yang valid, reliabel, dan objektif. Bab ini membahas tentang validitas, reliabilitas, dan objektivitas evaluasi pembelajaran. Bab 7: Teknik Tes Dalam Evaluasi Pembelajaran. Bab ini membahas tentang bentuk dan jenis tes. Bentuk dan jenis tes perlu dipahami oleh seorang evaluator agar mampu menentukan bentuk dan jenis tes secara tepat, agar data yang terkumpul sebagai bahan evaluasi dapat dipertanggungjawabkan. Bab 8: Teknik Non Tes Dalam Evaluasi Pembelajaran. Pemahaman tentang teknik pengumpulan data non tes sangat penting. Sebab data yang diperlukan untuk mengevaluasi pembelajaran tidak saja bersumber dari data kuatitatif, tetapi juga data kualitatif. Data kuantitatif biasanya dikumpulkan dengan teknik tes, sementara data kualitatif dikumpulkan dengan teknik non tes.

Buku ini terdiri atas delapan bab.

Panduan Praktikum Perencanaan, Pelaksanaan dan Evaluasi Pembelajaran Matematika

Sebuah buku yang berisi panduan bagi calon guru untuk mempelajari rpp hingga uji analisis butir seperti validitas, reliabilitas, daya pembeda dan tingkat kesukaran secara manual menggunakan microsoft excel

Sebuah buku yang berisi panduan bagi calon guru untuk mempelajari rpp hingga uji analisis butir seperti validitas, reliabilitas, daya pembeda dan tingkat kesukaran secara manual menggunakan microsoft excel

Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran (Konsep dan Strategi Pada Era Digital)

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam dua belas bab yang memuat tentang konsep dasar manajemen pemasaran, pentingnya manajemen pemasaran bagi produsen dan konsumen, konsep digital marketing, strategi pemasaran efektif pada era digital, strategi usaha kecil menengah dalam menghadapi digital marketing, pengembangan bisnis melalui pemanfaatan digital marketing, membangun nilai, kepuasan, dan loyalitas pelanggan, bauran pemasaran produk, komunikasi bisnis berorientasi pelanggan, strategi promosi dan distribusi dalam pemasaran era digital, memahami perilaku konsumen untuk meningkatkan penjualan, serta kebijakan dan strategi penetapan harga produk.

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam dua belas bab yang memuat tentang konsep dasar manajemen pemasaran, pentingnya manajemen pemasaran bagi produsen dan konsumen, konsep digital marketing, strategi pemasaran efektif pada era ...

Manajemen Kualitas Jasa

Buku “Manajemen Kualitas Jasa: peningkatan kepuasan dan loyalitas pelanggan” merupakan adaptasi dari laporan penelitian dengan judul “Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk terhadap Kepuasan yang Berdampak pada Loyalitas Mahasiswa Program Studi Akuntansi Syariah”. Banyak ahli dan praktisi yang mengkaji perihal peningkatan kualitas layanan dalam upayanya meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Akan tetapi, hal ini tidak menyurutkan penulis untuk meneliti dan mengisi khazanah ini. Dengan harapan, coretan-coretan ini dapat disandingkan sebagai penyemarak literatur- literatur perilaku konsumen

2) Profil Tambahan Lulusan Program Studi Akuntansi Syariah adalah menyiapkan menjadi: a) Pengelola lembaga keuangan/akuntansi b) Calon Auditor. c) ...

MANAJEMEN BISNIS SYARIAH (Konsep dan Aplikasinya dalam Bisnis Syariah) Penulis :

Judul : MANAJEMEN BISNIS SYARIAH (Konsep dan Aplikasinya dalam Bisnis Syariah) Penulis : Suparjo Adi Suwarno Supriyanto Ahmad Hendra Rofiullah Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 140 Halaman No ISBN : 978-623-6233-60-3 Pengantar K.H. MUHAMMAD HOLID, S.Ag, M.Hum (Ketua STIS Abu Zairi Bondowoso) Buku ini mengetengahkan tentang bagaimana mengelola bisnis berbasis syariah. Seperti ketahui bersama, bahwa Bisnis syariah saat ini bak cendawan dimusim penghujan sehingga diperlukan literasi yang menunjang pada bisnis syariah. Dalam buku ini disajikan sebanyak 9 bab dengan mengetengahkan berbagai praktik manajemen dalam mengelola bsinis syariah mulai dari pengertian bisnis syariah perencanaan bisnis, pengorganisasian bisnis ,kepemimpinan bisnis syariah, mengelola sumberdaya manusia,mengelola keuangan bisnis,etika bisnis syariah,etos kerja bisnis syariah, kinerja bisnis syari’ah hingga. Buku bisa dibaca oleh mahasiswa, dosen maupu masyarakat umum baik sebagai landasan teori maupun sebagai praktek karena dalam buku ini tidak hanya berisi tepori – teori belaka namun juga dilengkapi dengan praktik – praktik dalam bisnis syariah disamping itu juga ditanamkan nilai – nilai yang mengacu pada sumber – sumber syar’iah baik dari Al –Qur’an, sunnah nabi , dan kitab- kitab rujukan ulama sehingga bisa memperkaya literasi bagi yang membacanya. Buku Manajemen Bisnis Syariah wajib dimiliki oleh mahasiswa, dosen maupun pelaku bisnis syariah untuk menambah literasi serta wawasan karena buku ini dilengkapi tidak hanya teori namun juga praktik nyata dalam Bisnis Syariah. Disamping itu, buku ini juga mengajak para pembaca untuk berbisni secara syariah yang bebas dari MAGRIB ( Maisir, Gharrar dan Riba) dan dilengkapi juga dengan etika dalam berbisnis secara syariah.

1 Abdul Aziz, Manajemen Investasi Syariah, (Bandung: Alfabeta, 2010),19. 2 Abdul Aziz, Manajemen Investasi Syariah,...., 20 4 Asmuni dan Siti Mujiatun,” Bisnis Syariah”(Medan: Perdana Publishing, 2016),. 2 Suparjo Adi Suwarno, ...

Produk Kreatif dan Kewirausahaan Teknik Kendaraan Ringan SMK/MAK Kelas XI

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian. Buku ini diharapkan memiliki presisi yang baik dalam pembelajaran dan menekankan pada pembentukan aspek penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Materi pembelajaran disajikan secara praktis, disertai soal-soal berupa tugas mandiri, tugas kelompok, uji kompetensi, dan penilaian akhir semester gasal dan genap. Buku ini disusun berdasarkan Pemendikbud No 34 tahun 2018 Tentang Standar Nasional Pendidikan SMK/MAK, pada lampiran II tentang standar Isi, lampiran III tentang Standar Proses dan lampiran IV tentang Standar Penilaian. Acuan KI dan KD mengacu pada Peraturan Dirjen Pendidikan Dasar Dan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan No: 464/D.D5/Kr/2018 Tentang Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar. Berdasarkan hasil telaah ilmiah, buku ini sangat sistematis, bermakna, mudah dipelajari, dan mudah diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas. Ditinjau dari aspek isi, buku ini cukup membantu siswa dalam memperkaya dan mendalami materi. Pemakaian buku ini juga dapat menantang guru untuk berinovasi dalam pembelajaran sesuai konteks di kelas masing-masing.

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian.

Produk Kreatif dan Kewirausahaan Teknik Kendaraan Ringan SMK/MAK Kelas XII

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian. Buku ini diharapkan memiliki presisi yang baik dalam pembelajaran dan menekankan pada pembentukan aspek penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Materi pembelajaran disajikan secara praktis, disertai soal-soal berupa tugas mandiri, tugas kelompok, uji kompetensi, dan penilaian akhir semester gasal dan genap. Buku ini disusun berdasarkan Pemendikbud No 34 tahun 2018 Tentang Standar Nasional Pendidikan SMK/MAK, pada lampiran II tentang standar Isi, lampiran III tentang Standar Proses dan lampiran IV tentang Standar Penilaian. Acuan KI dan KD mengacu pada Peraturan Dirjen Pendidikan Dasar Dan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan No: 464/D.D5/Kr/2018 Tentang Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar. Berdasarkan hasil telaah ilmiah, buku ini sangat sistematis, bermakna, mudah dipelajari, dan mudah diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas. Ditinjau dari aspek isi, buku ini cukup membantu siswa dalam memperkaya dan mendalami materi. Pemakaian buku ini juga dapat menantang guru untuk berinovasi dalam pembelajaran sesuai konteks di kelas masing-masing.

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian.

Strategi Perancangan Iklan Outdoor Kelas Dunia

... Akuntansi Pengenalan Pengolahan Data Elektronik ( PPDE ) Periklanan pada E - Commerce Perusahaan Top Dunia Multimedia Alat untuk Meningkatkan Keunggulan ...