Pembelajaran mikro pertama kali ada pada tahun 1963 di Amerika guna mempersiapkan para calon guru agar memiliki kemampuan mengajar yang baik dan profesional. Dengan pembelajaran mikro diharapkan para calon guru mampu menguasai keterampilan dasar mengajar sebagai bekal mereka dalam praktek mengajar sesungguhnya. Akan tetapi pada perkembangannya, pembelajaran mikro tidak hanya dipraktekan oleh para calon guru saja, melainkan dapat dipergunakan oleh para guru yang telah mengajar disekolah sebagai sarana untuk memberikan penguatan kompetensi serta sarana untuk mengujicobakan berbagai metode, pendekatan, teknik serta strategi belajar mengajar yang dimiliki oleh para guru. Dengan demikian, dengan adanya buku ajar pembelajaran mikro ini dapat mengoptimalkan pemahaman mahasiswa terhadap mata kuliah yang diajarkan serta dijadikan sebagai acuan belajar dalam meningkatkan aktivitas dan kemampuan belajar mahasiswa.
Kegiatan roses dengan prosedur pembelajaran lancar Dalam sesuai dan
dengan Prosedur berhasil mikro, hakikat Pembelajaran agar baik, pembelajaran
dalam maka harus proses Mikro mikro mengikuti pelaksanaannya itu sendiri.
Buku ini memberikan gambaran mengenai konsep Operasi Riset yang terdiri dari Fungsi Minimum dan Maximum dari persoalan Optimalisasi Produksi, sehingga dapat memberikan inspirasi bagi peneliti di bagian pemodelan integer linier programming dalam menyajikan informasi bermanfaat bagi penelitian Riset Operasi. Buku ini juga memaparkan tentang dasar-dasar pengertian Riset Operasi dan Pemodelan Matematika, Pemrograman Linier, Metode Simpleks, Metode Grafik dan Implementasinya kedalam permasalahan dan kendala Optimalisasi Produksi di dunia nyata yang diformulasikan kedalam fungsi dan kendala matematika dengan menggunakan berbagai aplikasi pemodelan matematika. Dengan memahami Riset Operasi kita dapat memberikan formula matematika terhadap permasalahan yang ada di Dunia Nyata.
Buku ini juga memaparkan tentang dasar-dasar pengertian Riset Operasi dan Pemodelan Matematika, Pemrograman Linier, Metode Simpleks, Metode Grafik dan Implementasinya kedalam permasalahan dan kendala Optimalisasi Produksi di dunia nyata ...
Sesungguhnya guru besar Indonesia pada waktu itu juga belum berpengalaman
sebab sebelum Perang Dunia Kedua ( tahun 1942 ) Prof . Mr . Djokosutono pun
... Mr . Koesoemadi sebagai dosen Hukum Perdata dan Hukum Acara Perdata .
Berdasarkan Pasal 27 ayat ( 2 ) Undang - undang Nomor 5 Tahun 1991 tentang
Kejaksaan Republik Indonesia terdapat ... Salah satu di antara tugas tersebut
ialah mewakili Negara dalam sengketa yang diadili menurut hukum acara perdata ...
Seperti kita ketahui bahwa komunikasi itu merupakan suatu alat untuk penyamaan persepsi atau pemahaman antar individu atau pun kelompok. Dengan penyamaan persepsi atau cara pandang di antara individu-individu di dalam suatu organxiasi, maka pencapaian tujuan dari organisasi tersebut akan terwujud. Oleh karena itu, ilmu komunikasi sangatlah penting untuk diterapkan di dalam suatu organisasi. Berbagai bentuk pekerjaan di suatu organisasi akan selalu membutuhkan proses komunikasi baik itu berupa tulisan maupun percakapan. Buku Pengantar Komunikasi Organisasi ini akan membahas tentang: Sejarah Perkembangan Komunikasi Organisasi Konsep Dasar Komunikasi Konsep Dasar Organisasi Iklim Komunikasi Organisasi Komunikasi dalam Budaya Organisasi Komunikasi dan Gaya Kepemimpinan Komunikasi dan Kinerja Komunikasi dan Manajemen Konflik dan Teknologi Informasi dalam Organisasi. Di mana buku ini telah berhasil tersusun atas kerjasama yang sangat baik dilakukan secara kolaborasi yaitu sebagai bentuk perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi beberapa Dosen dari berbagai Institusi di Indonesia.
Buku Pengantar Komunikasi Organisasi ini akan membahas tentang: Sejarah Perkembangan Komunikasi Organisasi Konsep Dasar Komunikasi Konsep Dasar Organisasi Iklim Komunikasi Organisasi Komunikasi dalam Budaya Organisasi Komunikasi dan Gaya ...
Konten dan kelahiran buku ini berdasarkan hasil kajian teoritik dan penelitian dilapangan dalam rekayasa sosial model pendidikan karakter bangsa berbasis kearifan lokal dan civic virtue bagi penguatan manusia dan daya saing bangsa di perguruan tinggi yang telah penulis lakukan secara intensif selama dua tahun terakhir. Buku ini merupakan langkah awal dari sebuah perjalanan dalam mencari makna Pendidikan Karakter sebagai model baru Rekayasa Sosial dan paradigma pendidikan karakter yang dieksplorasi dengan sungguh-sungguh berdasarkan kajian historis, teoritik dan empiris pada beberapa perguruan tinggi di Indonesia yang amat kaya dan beragam. Penulis sebagai peneliti dan praktisi Pendidikan Karakter merasa terpanggil dan memiliki komitmen yang tinggi untuk mengembangkan dan menjadikannya sebagai landasan praktek pendidikan di perguruan tinggi dan penyiapan pendidikan guru yang profesional di LPTK. Walaupun demikian, penulis secara jujur juga menyampaikan bahwa terdapat sejumlah konsep yang dikutip dan merupakan kompilasi dari beberapa referensi yang ada. Penulis juga menyadari bahwa dalam proses penyusunan buku ini tidak terlepas dari bantuan berbagai pihak yang telah memberikan kontribusi pemikiran sehingga buku ini bisa kami hadirkan kehadapan pembaca. Untuk itu penulis tidak lupa mengucapkan penghargaan dan terimakasih atas kontribusinya dan kepada penerbit, terimakasih atas kerjasamanya. Kami menghaturkan terimakasih kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan Universitas Muhammadiyah Malang yang telah membiayai riset ini.
pendidikan karakter di sekolah. Oleh sebab itu, setiap perguruan tinggi hendaknya memiliki pola pembentukan karakter mahasiswa sesuai dengan visi, misi dan karakteristik masing-masing perguruan tinggi. Dengan begitu dimungkinkan pola ...