Sebanyak 2331 item atau buku ditemukan

Bagaimana Saya Menulis

Buku ini merupakan kumpulan esai Russell dalam The Basic Writings of Bertrand Russell. Pentingnya buku ini terletak pada uraian tentang minat Russell yang luas dan beragam. Minat Russell yang luas itu berkembang secara bertahap selama bertahun-tahun. Dalam studinya di Cambridge, ia mengembangkan bakatnya di bidang matematika, filsafat, dan ekonomi. Beberapa esai di dalam buku ini, antara lain “Kenang-Kenangan Religius Saya”, “Perkembangan Mental Saya”, “Adaptasi: Sebuah Ringkasan Autobiografis”, “Kenapa Saya Memilih Filsafat”, “Bagaimana Saya Menulis”, “Pemujaan Seorang Manusia Bebas”, “Mimpi Buruk Sang Metafisikawan: Retro Me Satanas”, dan “Menyanjung Kemalasan”, dan lain sebagainya. *** “Saya tidak bisa berpura-pura mengetahui bagaimana menulis itu seharusnya dilakukan, atau apa yang oleh seorang kritikus yang bijak akan disarankan kepada saya agar dilakukan untuk meningkatkan tulisan saya.” Petikan di atas merupakan pernyataan Russell terkait bagaimana ia menulis. Sebagaimana diketahui, minat Russell itu sangat luas dan beragam, yang berkembang dari tahun ke tahun. Di Cambridge, ia mengembangkan bakatnya di bidang matematika, filsafat, dan ekonomi. Tetapi, bagaimana gaya tulisan Russell? Bagaimana pula struktur kalimatnya, dan caranya mengembangkan sebuah pokok bahasan? Buku ini menceritakan semuanya, semua tentang bagaimana Russell menemukan gaya tulisannya. Bahkan, ia akan menghabiskan berjam-jam dalam mencoba menemukan jalan paling ringkas untuk mengucapkan sesuatu tanpa ambiguitas. Ia rela mengorbankan semua usaha mencapai kegemilangan estetis.

Buku ini merupakan kumpulan esai Russell dalam The Basic Writings of Bertrand Russell. Pentingnya buku ini terletak pada uraian tentang minat Russell yang luas dan beragam.

The Creative Secret Of Writing Rahasia Kreatif Menulis Di Media Massa

Kita sekarang hidup dalam apa yang disebut Marchall McLuhan sebagai lingkungan global (global village). Media komunikasi modern memungkinkan berjuta-juta orang di seluruh dunia untuk menghubungi hampir setiap pelosok dunia. Di sinilah media massa menjadi sangat penting perannya. Dimana media massa sebagai pembuat dan penyampai pesan-pesan sangat membutuhkan wartawan atau penulis profesional yang bisa dimengerti khalayak pembacanya dari segala lapisan masyarakat. Untuk menjawab tuntutan jaman informasi inilah yang mendorong penulis membuat buku ini yang menyangkut permasalahan penulisan di media massa baik sebagai penulis freelance maupun berguna pula bagi mereka yang ingin menekuni dunia jurnalistik dengan menjadi wartawan di media massa baik surat kabar, majalah, maupun media online.

Buku The Creative Secret Of Writing Rahasia Kreatif Menulis Di Media Massa ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

PENGANTAR SOSIOLOGI PENDIDIKAN

Instructional Technology & Media For Learning

Teknologi Pembelajaran dan Media untuk Belajar

edisi Kesembilan Instructional Technology and Media for Learning: Teknologi Pembelajaran dan Media untuk Belajar menunjukkan bagaimana seluruh teknologi dan format media dapat diintegrasikan ke dalam pembelajaran kelas dengan menggunakan model ASSURE untuk perencanaan pelajaran. Ditulis dari sudut pandang seorang guru, buku teks ini akan menunjukkan secara spesifik dan realistik bagaimana teknologi dan media dapat pas dengan kehidupan sehari-hari ruang kelas tersebut. Buku ini ditujukan bagi pendidik di seluruh level yang memberikan penilaian yang tinggi terhadap pemelajaran. Tujuannya untuk membantu para pendidik menyertakan teknoligi dan media ke dalam sajian mereka—untuk menggunakan mereka sebagai perangkat mengajar dan memandu siswa menggunakan mereka sebagai perangkat pemelajaran. Kami mengambil contoh dari pendidikan dasar dan menengah karena kami mengetahui para guru di setting P-12 ini telah mendapatkan edisi yang sebelumnya dari buku ini sebagai sesuatu yang amat berguna bagi pekerjaan mereka Buku persembahan penerbit PrenadaMedia

edisi Kesembilan Instructional Technology and Media for Learning: Teknologi Pembelajaran dan Media untuk Belajar menunjukkan bagaimana seluruh teknologi dan format media dapat diintegrasikan ke dalam pembelajaran kelas dengan menggunakan ...

Manajemen Kinerja dan Budaya Organisasi: Suatu Tinjauan Teoritis

Kinerja merupakan faktor penting dari fungsi manajemen dalam suatu perguruan tinggi. Menilai kinerja dosen merupakan proses untuk menentukan tingkat keberhasilan dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi. Dalam manajemen kinerja, tentunya sangat memerlukan suatu budaya organisasi yang sehat dan berkeadilan, sehingga akan mampu menciptakan organisasi perguruan tinggi yang berkualitas. Pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia berkualitas akan mampu berperan dan meningkatkan mutu pendidikan tinggi. Begitu juga peran pimpinan terhadap yang dipimpin, akan menjadi daya dorong untuk menciptakan kinerja yang profesional. Perilaku pimpinan yang baik dan ikut memperhatikan kinerja akan berakibat pada organisasi perguruan tinggi itu sendiri. Permasalahan yang terjadi selama ini pada setiap organisasi manapun kurang perhatian dari aspek peningkatan mutu kinerja sehingga berdampak pada budaya organisasi yang belum disiplin. Informasi yang dikumpulkan besumber hasil kajian pustaka, diskusi dan wawancara dan bahkan dari berbagai hasil-hasil penelitian terdahulu. Buku ini terdiri dari 10 (sepuluh) bab, yaitu: Bab 1. Kinerja Organisasi Perguruan Tinggi Bab 2. Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Organisasi Bab 3. Performance dalam Organisasi Bab 4. Penilaian Kinerja Organisasi Bab 5. Wewenang dan Tanggung Jawab dalam Organisasi Bab 6. Kriteria Budaya dalam Organisasi Bab 7. Perilaku Kepemimpinan Bab 8. Motivasi Berprestasi Bab 9. Kepuasan Kinerja Organisasi Bab 10. Profesionalitas Kinerja sebagai Partner Strategic

Kinerja merupakan faktor penting dari fungsi manajemen dalam suatu perguruan tinggi.

BUKU AJAR PENGANTAR KEWIRAUSAHAAN

Dengan Pendekatan Hasil Penelitian

Kata wirausaha yang dewasa ini sering di sebut entrepreneurship merupakan kata yang pada awalnya diadopsi dari bahasa Perancis “entreprendre” yang berarti memulai atau melaksanakan. Sedangkan Wirausaha maupun Wiraswasta sendiri merupakan penggalan dari kata Wira, Swasta dan Usaha. Wira memiliki arti, sifat gagah nan berani, luhur; swa berarti sendiri; sta dapat diartikan sebagai berdiri; sedangkan usaha memiliki makna yang berhubungan dengan aktivitas produktif. Dari asal kata tersebut, wiraswasta pada awalnya merupakan sebutan untuk seseorang maupun sekelompok orang yang mampu berdiri sendiri. Sedangkan di Indonesia kata wiraswasta lazim didefinisikan untuk orang-orang yang bekerja mandiri atau yang tidak bekerja untuk sektor-sektor pemerintahan seperti para pengusaha, pemborong, pedagang serta orang-orang yang bekerja di berbagai perusahaan swasta, sedangkan wirausaha adalah orang atau sekelompok orang yang melakukan usaha sendiri untuk memenuhi kebutuhannya. Wirausaha juga dapat diartikan sebagai orang yang memiliki keberanian untuk membuka dan menjalankan kegiatan yang sifatnya produktif dan mandiri.

Kata wirausaha yang dewasa ini sering di sebut entrepreneurship merupakan kata yang pada awalnya diadopsi dari bahasa Perancis “entreprendre” yang berarti memulai atau melaksanakan.