Sebanyak 2223 item atau buku ditemukan

Pendidikan Islam di Indonesia

Islamic education in Indonesia; collection of articles.

baga pendidikan pada waktu mendatang menjabarkan secara sistematis fungsi
praktis dari pesan-pesan yang terkandung dalam Al-Qur'an ?. Jawabannya akan
banyak tergantung pada metodologi yang digunakan untuk memahami ...

Buku Ajar Pendidikan Agama Islam Di Perguruan Tinggi

Langit dan bumi dengan segala isi dan peristiwa yang terkandung di dalamnya merupakan suatu kenyataan yang sangat mengesankan dan menakjubkan akal dan hati sanubari makhluk manusia, itulah alam semesta atau yang disebut alkaun. Segala sesuatu yang ada ini mempunyai akal dan asal, termasuk alam semesta yang sangat mengagumkan ini. Manusia salah satu bagian dari alam, telah dianugerahi oleh Allah akal dan pikiran untuk mencari dan memikirkan segala yang ada di alam ini dan memikirkan siapa pencipta dari semua ini serta dari mana alam itu berasal. Dari dahulu manusia telah berusaha dengan akal dan pikirannya mencari hakikat alam ini, sehingga melahirkan ahli-ahli filsafat seperti Socrates, Aristoteles, dan lain-lain, tetapi mereka tidak berhasil menemukan apa yang mereka cari, yang mereka peroleh hanya kebenaran relatif. Dengan kasih dan sayangnya Allah sebagai pencipta manusia, maka Allah sampaikan agama melalui para Rasul-Nya, maka agamalah yang mengajarkan kepada manusia siapa pemilik kebenaran yang mereka cari itu atau kebenaran mutlak (hakiki). Buku Buku Ajar Pendidikan Agama Islam Di Perguruan Tinggi ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Buku Buku Ajar Pendidikan Agama Islam Di Perguruan Tinggi ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Analisis berita pendidikan

fokus: profesionalisme guru

Pendidikan Karakter ala Pesantren

Terjemah Adaptif Kitab Adabul 'Alim wa al-Muta'allim

Buku ini merupakan terjemah adaptif dari Kitab Adabul 'Alim wal Muta'allim karya Hadlratus Syaikh KH. Muhammad Hasyim Asy'ari. Topik utamanya tentang keutamaan ilmu, belajar dan mengajar; karakter murid kepada dirinya sendiri, kepada guru dan kepada ilmunya; karakter guru kepada dirinya sendiri, kepala ilmunya dan kepada murid; ditutup bahasan tentang karakter terhadap buku pelajaran.

Buku ini merupakan terjemah adaptif dari Kitab Adabul 'Alim wal Muta'allim karya Hadlratus Syaikh KH. Muhammad Hasyim Asy'ari.

Pendidikan Karakter Khas Pesantren

Terjemah Adabul 'Alim wal Muta'allim

Cetakan baru dari terjemah kitab Adabul 'Alim wal Muta'allim karya KH. Muhammad Hasyim Asy'ari yang membahas tentang etika, akhlak, etika atau sopan santun kaum santri di Pondok Pesantren, namun relevan untuk diterapkan di berbagai lembaga pendidikan Islam lainnya.

Cetakan baru dari terjemah kitab Adabul 'Alim wal Muta'allim karya KH. Muhammad Hasyim Asy'ari yang membahas tentang etika, akhlak, etika atau sopan santun kaum santri di Pondok Pesantren, namun relevan untuk diterapkan di berbagai lembaga ...

Seri Pembaharuan Pendidikan Membangun Kelas Aktif Dan Inspiratif

Buku ini merupakan salah satu buku seri pembaharuan pendidikan, dalam buku ini disusun atas dasar kebutuhan para guru dan warga pendidikan lainnya seperti Kepala Sekolah, pengawas dan Kepala Dinas Pendidikan baik tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota maupun Propinsi. Buku ini merupakan tuntutan, acuan dan referensi bagi warga yang berkecimpung dalam dunia pendidikan pada umumnya dan kegiatan pembelajaran pada khususnya. Semoga dengan adanya buku “Membangun Kelas Aktif dan Inspiratif” dapat mendorong kemajuan pendidikan di negara kita serta dapat mendorong terhadap peningkatan mutu atau kualitas pembelajaran sehingga tujuan pendidikan yang diharapkan tercapai dengan baik serta prestasi belajar peserta didik lebih meningkat lagi. Seri Pembaharuan Pendidikan Membangun Kelas Aktif Dan Inspiratif ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Seri Pembaharuan Pendidikan Membangun Kelas Aktif Dan Inspiratif ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

Perspektif Dosen PAUD Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Dalam buku ini terdiri dari 16 chapter, yang ditulis oleh enam belas dosen PG-PAUD Perguruan Tinggi Muhammadiyah. 16 chapter tersebut, adalah: Pengembangan Kognitif Anak Usia Dini; Egocentric Thinking: Memahami Egosentrisme pada Anak Usia Dini; Urgensi Perkembangan Motorik Anak Usia Dini; Pengembangan Bahasa Anak Usia Dini; Persepsi Orang Tua terhadap Whole Language dalam Pengenalan Reseptif Menyimak Anak Usia Dini; Perkembangan Emosi dan Permasalahan Emosi Anak Usia Dini; Membangun Adab Anak Melalui Komunikasi Epektif dalam Keluarga; Optimalisasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Dalam Menstimulasi Perkembangan Anak Usia Dini; Digital Parenting 4.0; Tanggung Jawab dan Disiplin untuk Membentuk Nilai Moral dan Agama Anak Usia Dini; Urgensi Parenting Pendidikan Anak Usia Dini dalam Perspektif Islam; Mengendalikan Marah Dengan Senyuman dan Tawa dalam Mengasuh Anak Usia Dini; Keteladanan Orang Tua Sebagai Dasar Nilai Agama bagi Anak Usia Dini; Mengembangkan Sosial Anak Usia Dini; Asyiknya Home Learning untuk Anak Usia Dini

Usaha pembentukan dan perkembangan anak agar memiliki perilaku dalam keagamaan yaitu tidak melawan orang tua, ... kepada anak sejak kecil, serta selalu konsisten dalam memberikannya, akan menjadikan iman dan akhlak anak tetap kokoh, ...