Perjalanan sejarah teknologi media pentiaran tersebut merupakan bagian awal dari empat bagian utama buku ini yang menghadirkan gambaran utuh latar belakang perkembangan teknologi media penyiaran serta sejarah new media (digital). Perkembangan ini kemudian dijadikan dasar pembahasan bagian selanjutnya yaitu berbagai teori komunikasi yang berkaitan dengan penyiaran, bagaimana organisasi media penyiaran terbentuk, dibentuk dan bertransformasi menjadi organisasi modern yang profesional lengkap dengan berbagai hal yang berkaitan dengan program dan proses penyiaran. Ketiga bagian utama ini kemudian ditutup dengan bahasan lengkap berkaitan dengan regulasi penyiaran dan pertelivisan yang membingkai industri penyiaran-terutama radio dan televisi-khususnya di Indonesia Pada Edisi Kedua ini ditambahkan pula satu bab khusus membahas tentang (konsep sistem stasiun jaringan). Konsep ini berkaitan dengan berbagai bidang kebijakan baru dalam penyiaran yang melahirkan seperangkat peraturan dan regulasi dengan tujuan pemerataan dan keadilan. Cakupan bahasan yang luas dan sistematia penyampaian keempat bagian utama tersebut dialiran dengan gaya bahasa yang sederhana, memudahan pemahaman terhadap materi, yang dilengkapi dengan berbagai contoh serta ilustrasi guna menjembatani deskripsi skriptural dengan gambaran aktual di lapangan. Buku persembahan penerbit PrenadaMediagroup #PrenadaMedia
... basic lighting tersebut , dilihat dari sisi ting- kat iluminasi lampu ialah 100 % untuk key light , 120 % untuk back light , Gambar 19 Pengaruh iluminasi fill light ( bayangan menjadi soft ) . 14 8059 minolta 345 minolla ( a ) Gambar 20.
Buku Ajar Metodologi Penelitian Pendidikan ini disusun sebagai buku panduan komprehensif yang menjelajahi kompleksitas dan mendalamnya tentang ilmu Metodologi penelitian. Buku ini dapat digunakan oleh pendidik dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran di bidang ilmu metodologi pendidikan pendidikan dan diberbagai bidang Ilmu terkait lainnya. Buku ini dapat digunakan sebagai panduan dan referensi mengajar mata kuliah metodologi penelitian pendidikan dan menyesuaikan dengan Rencana Pembelajaran Semester tingkat Perguruan Tinggi masing-masing. Secara garis besar, buku ajar ini pembahasannya mulai dari Pengantar metodologi penelitian, perumusan judul penelitian, pemaparan latar belakang, perumusan masalah dan tujuan penelitian, mantaaf penelitian, di bagian berikutnya terdapat materi mengenai kajian teoritis, penelitian kualitatif dan kuantitatif, penelitian tindakan kelas. Selain itu, materi mengenai Hasil Penelitian dan Referensi dibahas secara mendalam. Buku ajar ini disusun secara sistematis, ditulis dengan bahasa yang jelas dan mudah dipahami, dan dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran.
Buku Ajar Metodologi Penelitian Pendidikan ini disusun sebagai buku panduan komprehensif yang menjelajahi kompleksitas dan mendalamnya tentang ilmu Metodologi penelitian.
Buku Ajar Dasar-Dasar Bimbingan dan Konseling ini disusun sebagai buku panduan komprehensif yang menjelajahi kompleksitas dan mendalamnya tentang ilmu bimbingan dan konseling. Buku ini dapat digunakan oleh pendidik dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran di bidang ilmu bimbingan konseling dan diberbagai bidang Ilmu terkait lainnya. Buku ini dapat digunakan sebagai panduan dan referensi mengajar mata kuliah ilmu dasar-dasar bimbingan dan konseling dan juga dapat menyesuaikan dengan Rencana Pembelajaran Semester tingkat Perguruan Tinggi masing-masing. Secara garis besar, buku ajar ini pembahasannya mulai dari pengantar dan kosep dasar bimbingan dan konseling, sejarah bimbingan dan konseling, landasan bimbingan dan konseling, fungsi dan pendekatan bimbingan dan konseling, prinsip-prinsip bimbingan dan konseling, jenis-jenis layanan bimbingan dan konseling. Selain itu materi mengenai kualifikasi dan kompetensi konselor dan problematika dalam pelayanan bimbingan konseling juga di bahas secara mendalam. Buku ajar ini disusun secara sistematis, ditulis dengan bahasa yang jelas dan mudah dipahami, dan dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran.
Buku Ajar Dasar-Dasar Bimbingan dan Konseling ini disusun sebagai buku panduan komprehensif yang menjelajahi kompleksitas dan mendalamnya tentang ilmu bimbingan dan konseling.
Dunia bisnis telah mengalami perubahan yang luar biasa, terutama dengan kemajuan teknologi digital dan globalisasi yang terus berlanjut. Pengusaha Nahdliyin, sebagai bagian integral dari Nahdlatul Ulama, menawarkan perspektif unik dengan memadukan nilai-nilai keislaman yang kokoh dengan inovasi digital dan kolaborasi pengetahuan. Buku ini mengundang pembaca untuk menjelajahi dunia bisnis Nahdliyin, memahami strategi mereka, dan meresapi kearifan dalam menghadapi perubahan.
... Syariah Marketing Tactic Prinsip #9: Be Honest with Your 4 Ps (Marketing-Mix) Marketing mix yang dimaksud adalah bagaimana mengintegrasikan tawaran dari perusahaan (company's offers) dengan akses yang tersedia (company acces). Proses ...
Buku monograf yang hadir di tengah-tengah kita ini adalah sebuah sajian ilmiah hasil penelitian yang mengeksplorasi model moderasi beragama berbasis pesantren di Sumatera Utara. Uraian di dalamnya kemudian diperkaya dengan pendekatan dan paradigma yang mengajak kita untuk bisa lebih melihat dan memahami fenomena keberagamaan pesantren. Agama sesungguhnya merupakan totalitas sumber kearifan, cinta, dan perdamaian di antara sesama manusia. Namun, realitas menyajikan fenomena yang justru berlawanan dengan hakikat agama. Terjadinya ekspresi kekerasan agama erat kaitannya dengan beberapa hal yaitu fenomena sosio-politik, kondisi internal penganut agama, solidaritas dan militansi kelompok, memiliki basis sistemik dalam sejarah survivalitas agama, rasa superioritas diri atas pihak lain, adanya ketaatan kepada Tuhan, adanya persepsi para pemeluk agama tentang Tuhan yang diyakininya.
Buku monograf yang hadir di tengah-tengah kita ini adalah sebuah sajian ilmiah hasil penelitian yang mengeksplorasi model moderasi beragama berbasis pesantren di Sumatera Utara.
Buku ini adalah buku paling dibutuhkan oleh semua akademisi, guru, praktisi pendidikan yang konsen terhadap kajian bahasa dan sastra Indonesia Sekolah Dasar dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka. Di dalam buku ini Bab I Filosofi, Konsep dan Teori, Bab 2 Problematika Pembelajaran Bahasa Indonesia Sekolah Dasar, Bab 3 Current Issues Pembelajaran Bahasa dan Sastra Anak, Bab4 Konsep Bahasa dan Sastra Indonesia SD pada Kurikulum Merdeka, Bab 5 Capaian Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia SD, Bab 6 Implementasi Capaian Pembelajaran (CP) Bahasa dan Sastra Indonesia SD pada Kurikulum Merdeka, Bab 7 Model-Model Pembelajaran Bahasa dan Sastra SD pada Kurikulum Merdeka, Bab 8 Perangkat Pembelajaran Inovatif Bahasa dan Sastra SD Kurikulum Merdeka, Bab 9 Pembelajaran Literasi Anak Sekolah Dasar.
Buku ini adalah buku paling dibutuhkan oleh semua akademisi, guru, praktisi pendidikan yang konsen terhadap kajian bahasa dan sastra Indonesia Sekolah Dasar dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.