Sebanyak 2088 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN HUMAS PADA LEMBAGA PENDIDIKAN

Lembaga pendidikan memiliki peran yang sangat strategis sebagai bagian dari upaya mencapai tujuan pendidikan nasional, selanjutnya yang menjadi salah kunci sukses sebuah lembaga pendidikan berhasil menjalankan tugas dan perannya adalah terdapatnya kemampuan lembaga pendidikan dalam membina hubungan baik antara lembaga pendidikan dengan lingkungan atau masyarakatnya. Oleh karena itu, lembaga pendidikan yang tidak dapat memanfaatkan dan melibatkan bidang hubungan masyarakat dalam pengelolaan lembaga pendidikannya, akan tertinggal karena tidak mampu menyerap dan menyebarkan informasi yang strategis baik bagi institusi atapun bagi masyarakat lingkungannya (Public). Aktifitas Hubungan masyarakat pada lembaga pendidikan secara substasi dapat dimakani sebagai sarana komunikasi dua arah atau dikenal dengan istilah two way traffic communication antara lembaga pendidikan dengan masyarakatnya, sekaligus sebagai bentuk upaya yang dilakukan oleh lembaga pendidikan dalam rangka menjalin simbiosis dan sinergi demi tercapainya proses pendidikan dan pencapaian tujuan pendidikan yang lebih baik. Selain itu, hubungan masyarakat juga dapat dimaknai sebagai upaya untuk membangun hubungan baik dan kesepahaman (Mutual understanding) antara lembaga pendidikan dengan masyarakatnya (Public), salah satunya dilakukan melalui proses pelibatan masyarakat (Public) dalam proses penyelenggaraan pendidikan, seperti dalam bentuk keterbukaan informasi publik, penerimaan saran dan kritik dan hal lain yang berkaitan dengan proses penyampaian informasi positif dari lembaga pendidikan kepada masyarakat atau sebaliknya dari masyarakat terhadap lembaga pendidikan. Dengan demikian untuk menjembatani kepentingan kedua pihak tersebut diperlukan satu bidang khusus yang membidangi aktifitas hubungan masyarakat dikelola dengan baik, professional, efektif dan efisien demi tercapainya tujuan organisasi lembaga Pendidikan, dan yang paling strategis adalah terciptanya hubungan baik dan kesepahaman (Mutual understanding) antar stakeholders, yang terdiri dari pimpinan lembaga pendidikan, pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik dan masyarakat sebagai satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

... akuntabilitas (Gregory, 2010). C. STUDI KASUS MANAJEMEN STRATEGIS HUMAS DI LEMBAGA PENDIDIKAN FORMAL “ABC” Sebagai contoh salah satu lembaga pendidikan “ABC” yang baru berusia tiga tahun memiliki sejumlah permasalahan yang terkait ...

Manajemen Pendidikan Berbasis Madrasah

Buku ini berjudul “Manajemen Pendidikan Berbasis Madrasah”, dan ditulis oleh Makmur, S.Pd.I., M.Pd.I.. Buku ini diperuntukkan bagi mahasiswa program studi Manajemen Pendidikan Islam. Buku ini membahas tentang pengertian dan fungsi manajemen berbasis madrasah, fungsi dan peran kepala sekolah dalam manajemen berbasis madrasah, serta implikasi pelaksanaan manajemen pendidikan dalam sebuah madrasah.

Buku ini membahas tentang pengertian dan fungsi manajemen berbasis madrasah, fungsi dan peran kepala sekolah dalam manajemen berbasis madrasah, serta implikasi pelaksanaan manajemen pendidikan dalam sebuah madrasah.

MANAJEMEN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN

Esensi Praktis

Dalam buku ini dibahas tujuan dan manfaat penyelenggaraan pelatihan serta konsep strategis pelatihan dalam membangun organisasi atau perusahaan yang berdaya saing dalam konteks organisasi pembelajar. Untuk itu sajian dalam buku ini meliputi berbagai teknik pengembangan, penerapan, dan evaluasi diklat meliputi; TNA (Training Needs Assessment) serta standarisasi dan sertifikasi pelatihan baik untuk le mbaga pemerintah maupun organisasi non-pemerintah termasuk industri .

Dalam buku ini dibahas tujuan dan manfaat penyelenggaraan pelatihan serta konsep strategis pelatihan dalam membangun organisasi atau perusahaan yang berdaya saing dalam konteks organisasi pembelajar.

Laporan Sub Proyek Monitoring/Evaluasi Beasiswa

surat keputusan Menteri P. & K. no. 0192/K/1975 (sampai dengan tanggal 31 Maret 1976).

surat keputusan Menteri P. & K. no. 0192/K/1975 (sampai dengan tanggal 31 Maret 1976). Indonesia. Direktorat Pembinaan Sarana Akademis. Sub Proyek Monitoring/Evaluasi Beasiswa.

Pemrograman Bahasa Assembly Konsep Dasar Dan Implementasi

Prosedur merupakan suatu bentuk pemrograman terstruktur yang umum dijumpai dalam pemrograman bahasa level tinggi. Bahasa mesin juga memiliki suatu bentuk prosedur yang masih dalam bentuk yang sederhana. NamaP merupakan nama dari prosedurnya. Nama dari sebuah prosedur sebaiknya mewakili apa yang dilaksanakan oleh prosedurnya tersebut.

Prosedur merupakan suatu bentuk pemrograman terstruktur yang umum dijumpai dalam pemrograman bahasa level tinggi.

Buku Ajar Konsep-Konsep Dasar Dalam Keperawatan Komunitas

Buku ini berisi pemahaman dasar dalam pembelajaran keperawatan komunitas yang dapat memberikan gambaran yang kompleks yang ditujukan kepada mahasiswa keperawatan maupun perawat komunitas dalam memberikan pelayanan kesehatan komunitas di masyarakat.

Buku ini berisi pemahaman dasar dalam pembelajaran keperawatan komunitas yang dapat memberikan gambaran yang kompleks yang ditujukan kepada mahasiswa keperawatan maupun perawat komunitas dalam memberikan pelayanan kesehatan komunitas di ...

Sistem Informasi Manajemen

Buku ini dimulai dengan memberikan pemahaman tentang pengertian sistem, pengantar sistem informasi dan konsep dasar sistem infromasi. Selanjutnya, dibahas kaitan Sistem Informasi Manajemen dengan Penggunaan Teknologi Informasi dalam E-Business. Pertama, bagi para manajer puncak, dan menengah yang ingin mendalami teori dan menerapkan sistem informasi manajemen, baik untuk kepentingan manajemen umum maupun manajemen bidang fungsional. Kedua, bagi mereka yang sedang belajar manajemen dan mempersiapkan diri untuk menduduki posisi manajerial di masa yang akan datang. Ketiga, bagi para peminat dan pemerhati perkembangan teknologi informasi pada umumnya, khususnya teknologi komputer dan perangkat lunaknya, sebagai bahan perbandingan. Buku ini disusun dengan segala keterbatasan sumber dan pengalaman, yang mungkin belum lengkap bagi pemerhati Sistem Informasi Manajemen. Pendekatan penyusunan buku ini adalah ilmu manajemen sehingga terdapat kelemahan dari sisi pengetahuan teknologi informasi. Semoga buku ini tetap berguna bagi mereka yang ingin mempelajari sistem informasi manajemen yang belum mengetahui teknologi informasi secara mendalam.

Selanjutnya, dibahas kaitan Sistem Informasi Manajemen dengan Penggunaan Teknologi Informasi dalam E-Business.

Metode Analisis dan Perancangan Sistem

Buku ini disusun salah satunya untuk menjawab tuntutan tentang perlunya panduan praktis metode analisis dan perancangan sistem. Penulis mengharapkan setelah membaca buku ini, pembaca bisa mengerti dan memahami konsep dan teknik dalam melakukan analisis dan perancangan sistem. Pada umumnya ada 2 (dua) metode pokok yang paling sering digunakan dalam pengembangan sistem yaitu metode terstruktur dan berorientasi objek. Terdapat perbedaan paradigma yang cukup signifikan diantara kedua metode tersebut baik dalam melakukan analisis maupun perancangan. Buku ini menjelaskan kedua metode tersebut, sehingga diharapkan pembaca bisa membedakan pardigma analisis dan perancangan sistem diantara kedua metode tersebut dan bisa melakukan analisis dan perancangan dengan kedua metode tersebut. Materi pada buku persembahan penerbit AbdiSistematika ini disusun secara terstruktur dimulai dari konsep hingga teknis. Untuk pemodelan berorientasi objek, penulis menggunakan Unifield Modeling Language (UML) untuk memodelan sistem. UML adalah tools yang banyak digunakan untuk medokumentasikan pemodelan berorientasi objek dan sudah terbukti kemampuannya untuk mendokumentasikan dan memodelkan sistem baik dalam skala besar, sedang maupun kecil. -Abdi Sistematika-

Buku ini disusun salah satunya untuk menjawab tuntutan tentang perlunya panduan praktis metode analisis dan perancangan sistem.