Sebanyak 3110 item atau buku ditemukan

Manajemen Keperawatan “Aplikasi Komunikasi Perawat & Kepuasan Kerja”

Buku Manajemen Keperawatan “Aplikasi Komunikasi Perawat dan Kepuasan Kerja” ini berisikan tentang komunikasi dalam keperawatan, Model MAKP, Motivasi, Kepuasan Kerja, Manajemen Konflik & pendelegasian serta supervisi. Buku ini dirancang untuk memudahkan mahasiswa keperawatan belajar dalam menerapkan komunikasi saat melakukan asuhan keperawatan di rumah sakit. Semoga buku ini dapat bermanfaat bagi semua pembacanya.

Buku Manajemen Keperawatan “Aplikasi Komunikasi Perawat dan Kepuasan Kerja” ini berisikan tentang komunikasi dalam keperawatan, Model MAKP, Motivasi, Kepuasan Kerja, Manajemen Konflik & pendelegasian serta supervisi.

Organisasi dan Manajemen

Buku ini diberi judul “Organisasi dan Manajemen” yang merupakan rangkuman dari berbagai referensi dan sumber bacaan. Dengan adanya buku ini, diharapkan bisa menjadi bahan acuan dan dapat memberikan gambaran terkait organisasi dan manajemen dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam melaksanakan suatu kegiatan atau aktivitas kerja. Dalam buku ini terdapat pengetahuan mengenai konsep organisasi dan manajemen serta penjelasan lebih lanjut lainnya yang bisa kita praktikkan dalam pekerjaan atau tugas kita. Buku ini membahas: Bab 1 Konsep Dasar Organisasi dan Manajemen Bab 2 Manajer Dalam Manajemen Bab 3 Teori Organisasi Bab 4 Struktur Organisasi Bab 5 Perilaku Organisasi Bab 6 Budaya Organisasi Bab 7 Konflik dalam Organisasi Bab 8 Perilaku Organisasi Dan Mengelola Stress Kerja Bab 9 Komunikasi dalam Organisasi Bab 10 Kepemimpinan dan Motivasi Bab 11 Kinerja Organisasi Bab 12 Pengembangan Organisasi

Buku ini membahas: Bab 1 Konsep Dasar Organisasi dan Manajemen Bab 2 Manajer Dalam Manajemen Bab 3 Teori Organisasi Bab 4 Struktur Organisasi Bab 5 Perilaku Organisasi Bab 6 Budaya Organisasi Bab 7 Konflik dalam Organisasi Bab 8 Perilaku ...

Manajemen Konflik

Manajemen konflik merupakan proses mengidentifikasi dan menangani konflik secara bijaksana, adil, dan efisien dengan tiga bentuk metode pengelolaan konflik yaitu stimulasi konflik, pengurangan/penekanan konflik dan penyelesaian konflik. Pengelolaan konflik membutuhkan keterampilan seperti berkomunikasi yang efektif, pemecahan masalah, dan bernegosiasi dengan fokus pada kepentingan organisasi. Konflik sebenarnya bisa menjadi suatu potensi yang baik (fungsional) yang bisa mendorong produktivitas apabila konflik tersebut dikelola dengan baik, namun konflik biasanya dianggap sebagai suatu yang negatif (difungsional) dan dapat mengganggu serta menurunkan produktivitas. Diuraikan dalam 14 sub tema sebagai berikut: Bab 1 Ruang Lingkup Manajemen Konflik Bab 2 Ciri-Ciri Konflik dan Penyebab Terjadinya Konflik Bab 3 Tahapan-Tahapan Perkembangan Kearah Terjadinya Konflik Bab 4 Jenis-Jenis Konflik Bab 5 Sumber – Sumber Konflik Bab 6 Aspek-aspek Manajemen Konflik Bab 7 Dampak Konflik Bab 8 Strategi Mengelola Konflik Bab 9 Strategi Mengatasi Konflik Bab 10 Manajemen Konflik Bab 11 Konflik Lini dan Staf Bab 12 Penanggulangan Konflik Lini Dan Staf Bab 13 Pendekatan Situasi Konflik Bab 14 Kasus Manajemen Konflik yang Terjadi Di Dalam Organisasi

Manajemen konflik merupakan proses mengidentifikasi dan menangani konflik secara bijaksana, adil, dan efisien dengan tiga bentuk metode pengelolaan konflik yaitu stimulasi konflik, pengurangan/penekanan konflik dan penyelesaian konflik.

Manajemen Keperawatan

Perawat sebagai tenaga kesehatan profesional di mana pun mereka ditempatkan pada area pelayanan kesehatan harus menjadi manajer dan pemimpin yang efektif untuk memenuhi tanggung jawab mereka terhadap diri mereka sendiri, klien dan profesi. Perawat dan manajer keperawatan akan menjadi pemimpin bagi diri mereka sendiri, staf perawat dan mitra kerja dalam tim kesehatan; rekan kerja pada berbagai tingkat manajerial dalam organisasi pelayanan kesehatan dan sebagainya. Dalam posisi ini, Perawat dan manajer keperawatan harus memiliki strategi kreatif, disiplin dan kemampuan untuk meneliti dan menganalisis sistem manajemen keperawatan secara kritis sebagai respon terhadap perubahan pelayanan kesehatan yang cepat dan berkelanjutan. Manajer dan pemimpin harus mampu mengintegrasikan pengetahuan dan kemampuan untuk menerapkan teori-teori manajemen ke dalam praktik pelayanan kesehatan kemudian memperluas aplikasi melalui penelitian. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Konsep dasar manajemen keperawatan Bab 2 Perencanaan dalam manajemen keperawatan Bab 3 Perencanaan tenaga keperawatan Bab 4 Kepemimpinan dalam manajemen keperawatan Bab 5 Perekrutan, seleksi, orientasi, penjadwalan dan perencanaan tenaga keperawatan Bab 6 Manajemen konflik dan menegakkan strategi penyelesaian konflik Bab 7 Motivasi dan hubungannya dengan kepuasan kerja Bab 8 Penilaian kinerja perawat Bab 9 Kewenangan dalam pendelegasian, supervisi dan perubahan Bab 10 Pre conference dan post conference Bab 11 Ronde keperawatan Bab 12 Discharge planning

Buku ini membahas tentang: Bab 1 Konsep dasar manajemen keperawatan Bab 2 Perencanaan dalam manajemen keperawatan Bab 3 Perencanaan tenaga keperawatan Bab 4 Kepemimpinan dalam manajemen keperawatan Bab 5 Perekrutan, seleksi, orientasi, ...

Dasar-Dasar Ilmu Manajemen

Ilmu manajemen sangat dibutuhkan dalam menjalankan bisnis maupun dalam menjalankan kehidupan manusia sehari-hari, baik secara individu maupun kelompok. Penguasaan ilmu manajemen yang baik dapat membantu manusia melakukan pekerjaannya secara efektif dan efisien. Implementasi ilmu manajemen yang baik pada organisasi juga akan mendukung keberhasilan organisasi tersebut dalam upaya pencapaian tujuannya. Buku ini disusun untuk memberi manfaat teoritis bagi para akademisi dan mahasiswa, serta memberi manfaat praktis bagi para pelaku bisnis dan masyarakat umum berupa wawasan dan pengetahuan dasar mengenai ilmu manajemen. Buku ini terdiri dari 11 bab yang berisi pengetahuan dasar ilmu manajemen, yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Ilmu Manajemen Bab 2 Sejarah dan Teori Manajemen Bab 3 Manajemen dan Lingkungannya Bab 4 Fungsi-Fungsi Manajemen Bab 5 Manajemen Strategis Bab 6 Perencanaan dan Pengambilan Keputusan Bab 7 Kebijakan dan Hubungan Karyawan Bab 8 Manajemen Konflik dan Negosiasi Bab 9 Manajemen Usaha Kecil Bab 10 Manajemen Kewirausahaan Bab 11 Manajemen Masa Depan

Buku ini terdiri dari 11 bab yang berisi pengetahuan dasar ilmu manajemen, yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Ilmu Manajemen Bab 2 Sejarah dan Teori Manajemen Bab 3 Manajemen dan Lingkungannya Bab 4 Fungsi-Fungsi Manajemen Bab 5 Manajemen Strategis ...

Manajemen Konflik Berbasis Sekolah

Intisari dari buku ini adalah bagaimana mengelola konflik yang terjadi di sekolah. Seorang pimpinan yang ingin memajukan lembaganya atau sekolahnya harus mengetahui fungsi manajemen konflik yakni untuk menghindari konflik, mengakomodasi (memberi kesempatan pada orang lain untuk mengatur strategi pemecahan masalah harus memahami faktor-faktor apa saja yang menyebabkan timbulnya konflik, baik konflik di dalam individu maupun konflik antarperorangan serta konflik yang disebabkan dari dalam maupun luar sekolah. Pemahaman faktor-faktor tersebut akan lebih memudahkan tugasnya dalam hal menyelesaikan konflik-konflik yang terjadi dan menyalurkannya ke arah perkembangan yang positif. Apabila konflik dapat dikelola dengan baik sehingga tidak meningkat menjadi kekerasan terbuka, maka perbedaan di kalangan siswa yang bersumber dari kemajemukan latar belakang mereka justru menjadi bagian dari pengalaman belajar dan tumbuh. Buku ini terdiri dari 8 Bab yang mendiskusikan mengenai: Bab 1 Konsep Dasar Konflik di Sekolah Bab 2 Jenis-Jenis Konflik di Sekolah Bab 3 Penyebab dan Dampak Konflik di Sekolah Bab 4 Peran Komunikasi Dalam Manajemen Konflik Di Sekolah Bab 5 Hubungan Kecerdasan Emosional Dengan Gaya Manajemen Konflik Di Sekolah Bab 6 Mediasi dan Negosiasi di Sekolah Bab 7 Pengembangan Pendekatan Dalam Manajemen Konflik Di Sekolah Bab 8 Gaya Manajemen Konfik di Sekolah

Intisari dari buku ini adalah bagaimana mengelola konflik yang terjadi di sekolah.

Sejarah Perbudakan: Dari Zaman Kuno hingga Kolonialisme Spanyol di Amerika

Sejarah perbudakan mencakup banyak budaya, kebangsaan, dan agama dari zaman kuno hingga saat ini. Namun, posisi sosial, ekonomi, dan hukum budak telah sangat berbeda dalam sistem perbudakan yang berbeda di waktu dan tempat yang berbeda. Bukti perbudakan mendahului catatan tertulis; praktik ini telah ada di banyak budaya, atau mungkin sebagian besar. Perbudakan terjadi di peradaban setua Sumeria, serta di hampir setiap peradaban kuno lainnya, termasuk Mesir kuno, Tiongkok kuno, Kekaisaran Akkadia, Asyur, Babilonia, Persia, Yunani kuno, India kuno, Kekaisaran Romawi, Kekhalifahan Islam Arab dan Kesultanan, Nubia dan peradaban pra-Kolombia di Amerika. Perbudakan kuno merupakan campuran dari perbudakan hutang, hukuman atas kejahatan, perbudakan tawanan perang, pengabaian anak,dan kelahiran anak-anak budak.

Sejarah perbudakan mencakup banyak budaya, kebangsaan, dan agama dari zaman kuno hingga saat ini.

Sejarah Perhambaan: Dari Zaman dahulu hingga Kolonialisme Sepanyol di Amerika

Sejarah perbudakan merangkumi banyak budaya, kebangsaan, dan agama dari zaman kuno hingga sekarang. Walau bagaimanapun, kedudukan sosial, ekonomi, dan undang-undang hamba telah sangat berbeza dalam sistem perhambaan yang berlainan pada masa dan tempat yang berbeza. Bukti perbudakan mendahului catatan bertulis; amalan ini telah wujud dalam kebanyakan budaya jika tidak. Perhambaan berlaku dalam peradaban setua Sumer, begitu juga di hampir semua peradaban kuno yang lain, termasuk Mesir kuno, China kuno, Empayar Akkadian, Asyur, Babylonia, Parsi, Yunani kuno, India kuno, Empayar Rom, Khilafah Islam Arab dan Kesultanan, Nubia dan tamadun pra-Columbia di Amerika. Perhambaan kuno mewakili campuran hutang-perbudakan, hukuman atas jenayah, perbudakan tawanan perang, pembuangan anak,dan kelahiran anak hamba.

Sejarah perbudakan merangkumi banyak budaya, kebangsaan, dan agama dari zaman kuno hingga sekarang.