Sebanyak 2464 item atau buku ditemukan

Politik Moderasi dan Kebebasan Beragama - Suatu Tinjauan Kritis

Moderasi Beragama, sebagai program resmi pemerintah yang giat dipromosikan dalam beberapa tahun terakhir ini, adalah bentuk kehadiran negara untuk menanggapi realitas keagamaan mutakhir Indonesia. Isu-isu itu mencakup intoleransi dan diskriminasi atas dasar agama, hingga politisasi dan ancaman kekerasan dari kelompok agama. Bagian Pertama buku ini menggali ide moderasi beragama secara kritis. Yaitu dengan menempatkannya dalam konteks wacana global tentang moderasi, sejarah tata kelola keagamaan Indonesia, maupun efektifitasnya untuk memecahkan masalah-masalah mutakhir kita. Bagian Kedua mengeksplorasi lebih dalam, dengan mengusung perspektif kebebasan beragama atau berkeyakinan, sebagai norma yang telah ada dalam Konstitusi Indonesia sejak tahun 1945 dan diperkuat setelah tahun 1998. Apakah moderasi sejalan atau bersimpang jalan dengan komitmen pada kebebasan? Cukupkah menjadi ‰ÛÏmoderat‰Û�? Apa yang dapat dilakukan untuk memastikan bahwa program dan wacana ini membantu memenuhi cita-cita konstitusi kita?

Moderasi Beragama, sebagai program resmi pemerintah yang giat dipromosikan dalam beberapa tahun terakhir ini, adalah bentuk kehadiran negara untuk menanggapi realitas keagamaan mutakhir Indonesia.

Moderasi Beragama dalam Pandangan Aktor-Aktor Kerukunan Provinsi Sulawesi Barat

Buku kategori Keagamaan yang berjudul Moderasi Beragama dalam Pandangan Aktor-Aktor Kerukunan Provinsi Sulawesi Barat merupakan karya dari Busrang Riandhy, S.Ag., M.H., dkk. Indonesia merupakan bangsa yang memiliki berbagai jenis keberagaman. Salah satu keberagaman di Indonesia adalah keberagaman agama yang dianut oleh warga negara. Di satu sisi keberagaman bangsa Indonesia dapat dijadikan sebagai kekuatan dan modal yang besar untuk membangun bangsa. Namun, keberagaman yang ada juga dapat memicu adanya konflik. Maka dari itu Kementerian Agama hadir melalui Gerakan Moderasi Beragama mulai didengungkan sejak enam tahun belakangan. Hal ini masif dilakukan untuk merespons maraknya intoleransi, ekstremisne dan fanatisme berlebihan yang dapat mencabik kerukunan umat beragama di Indonesia.

Buku kategori Keagamaan yang berjudul Moderasi Beragama dalam Pandangan Aktor-Aktor Kerukunan Provinsi Sulawesi Barat merupakan karya dari Busrang Riandhy, S.Ag., M.H., dkk.

Bahasa dan Sastra Indonesia SD Berorientasi Kurikulum Merdeka

Buku ini adalah buku paling dibutuhkan oleh semua akademisi, guru, praktisi pendidikan yang konsen terhadap kajian bahasa dan sastra Indonesia Sekolah Dasar dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka. Di dalam buku ini Bab I Filosofi, Konsep dan Teori, Bab 2 Problematika Pembelajaran Bahasa Indonesia Sekolah Dasar, Bab 3 Current Issues Pembelajaran Bahasa dan Sastra Anak, Bab4 Konsep Bahasa dan Sastra Indonesia SD pada Kurikulum Merdeka, Bab 5 Capaian Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia SD, Bab 6 Implementasi Capaian Pembelajaran (CP) Bahasa dan Sastra Indonesia SD pada Kurikulum Merdeka, Bab 7 Model-Model Pembelajaran Bahasa dan Sastra SD pada Kurikulum Merdeka, Bab 8 Perangkat Pembelajaran Inovatif Bahasa dan Sastra SD Kurikulum Merdeka, Bab 9 Pembelajaran Literasi Anak Sekolah Dasar.

Buku ini adalah buku paling dibutuhkan oleh semua akademisi, guru, praktisi pendidikan yang konsen terhadap kajian bahasa dan sastra Indonesia Sekolah Dasar dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

PERKEMBANGAN BAHASA DAN DETEKSI DINI KETERLAMBATAN BERBICARA (SPEECH DELAY) PADA ANAK USIA DINI

PERKEMBANGAN BAHASA DAN DETEKSI DINI KETERLAMBATAN BERBICARA (SPEECH DELAY) PADA ANAK USIA DINI Penulis : Muhammad Ardiyansyah Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-322-040-8 Terbit : Januari 2021 Sinopsis : Buku ini berisikan penjelasan tentang perkembangan bahasa anak usia dini sampai pada penjelasan terkait keterlambatan berbicara (speech delay) serta bagaimana deteksi dini pada permasalahan perkembangan bahasa yaitu keterlambatan berbicara atau speech delay. Penjelasan di dalam buku ini berisikan definisi perkembangan bahasa anak usia dini, karakteristik perkembangan bahasa, prinsip-prinsip perkembangan, permasalahan, faktor dan penyebab, gangguan berbahasa, keterlambatan berbicara (speech delay), cara mengatasi speech delay pada anak usia dini, dan deteksi dini keterlambatan bicara pada anak usia dini. Perkembangan bahasa tentu sangat berperan penting bagi perkembangan-perkembangan lainnya pada anak usia dini. Sebagai pendidik maupun orang tua tentu tidak menginginkan anaknya mengalami gangguan berbahasa terlebih lagi mengalami keterlambatan dalam berbicara (speech delay). Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa siapapun bisa mengalaminya, tetapi yang perlu dilakukan adalah dengan mendeteksinya lebih dini agar dapat mengatasi atau paling tidak dapat mengurangi keterlambatan atau hambatan yang terjadi pada proses perkembangan bahasa anak. Dengan buku ini diharapkan dapat memberikan informasi serta edukasi tentang perkembangan bahasa serta deteksi dini terhadap keterlambatan berbicara (speech delay). Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

PERKEMBANGAN BAHASA DAN DETEKSI DINI KETERLAMBATAN BERBICARA (SPEECH DELAY) PADA ANAK USIA DINI Penulis : Muhammad Ardiyansyah Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-322-040-8 Terbit : Januari 2021 Sinopsis : Buku ini berisikan penjelasan ...

Pengembangan Bahasa Pada Anak Usia Dini

Buku ini terdiri atas 10 (sepuluh) bahasan yang berkaitan dengan pengembangan bahasa pada anak usia dini. Materi yang disajikan meliputi pengertian pengembangan bahasa, tahap dan stimulasi perkembangan AUD, ruang lingkup pengenalan bahasa, teknik pengembangan bahasa, pengenalan membaca dan menulis pada AUD, gangguan berbahasa pada anak, optimalisasi kecerdasan berbahasa dll. Suatu kebahagiaan tersendiri ketika buku ini bisa dipakai sebagai sumber belajar dan dapat memberikan inspirasi untuk mencapai kemajuan dimasa yang akan datang. Semoga Allah Swt., memberkati kita semua aamiin.

... Early Childhood Language Arts. Boston: Allyn and Bacon. . (2007). Early Childhood Language Arts. USA: Pearson Education, Inc. Johnston, J., & Oates, R. (2018). Cognitive Development. In Early Childhood Studies ...